Lebih Sehat Lebih Nyaman Kalau Ada aido health

aido health

Sangat terkejut dan seperti mendengar petir di siang bolong ketika saya mendapat kabar adik sepupu saya yang usianya lumayan jauh dengan saya terkena stroke yang cukup berat sehingga harus masuk ICU selama berminggu-minggu, ternyata penyakit tidak lagi mengenal usia.Tapi syukurlah, setelah menjalani perawatan yang cukup intensif, kesehatannya cukup membaik namun memang ada fungsi bebebrapa bagian tubuh yang belum maksimal dan tentunya membutuhkan waktu untuk normal kembali. Setelah cukup lama tidak bertemu setelah kejadian tersebut karena kebetulan saya tinggal berlainan kota, kami akhirnya bertemu kembali dalam acara keluarga. Kondisinya sudah agak lumayan dan ada kemajuan meskipun fungsi tangan dan kaki belum seoptimal dahulu berkat terapi yang sudah dijalani sejak keluar dari rumah sakit. Bahkan selama acara, saya berbincang cukup lama dengannya, dan ternyata perkembangan kesehatannya yang cukup pesat pasca stroke karena layanan kesehatan datang ke rumah atau Home Healthcare Service. Wah...saya jadi tertarik dengan layanan kesehatan ini karena pastinya sangat memudahkan untuk pasien yang mengalami kondisi penyakit tertentu.

Tapi sebelumnya, penting untuk diketahui nih mengapa saat ini stroke tidak lagi identik dengan penyakit yang dialami golongan usia lanjut usia karena sudah cukup banyak orang yang berusia muda mengalami stroke, persis yang dialami adik sepupu saya. Sebelumnya perlu tahu nih, apa sih sebenarnya stroke itu? Stroke terjadi karena pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang yang diakibatkan penyumbatan (Stroke Iskemik) maupun pecahnya pembuluh darah (Stroke Hemoragik). Selanjutnya, kondisi ini akan menyebabkan otak mengalami kekurangan asupan oksigen dan nutrisi sehingga menyebabkan sel-sel mati serta tidak bisa berfungsi maksimal. Jika ditelusuri lebih lanjut, ada beberapa faktor yang kerap menyebabkan stroke pada usia muda, diantaranya:
  1. Kolesterol Tinggi. Penting diketahui, tingginya kolesterol jahat (LDL/Low Density Lipoprotein) di dalam darah ternyata bisa menyebabkan penumpukan plak di dalam pembuluh darah otak. Di saat plak menumpuk pada pembuluh darah maka yang terjadi selanjutnya adalah sumbatan atau penyempitan pembuluh darah yang disebut Aterosklerosis. Jika kondisi ini tidak segera ditanggulangi maka suplai oksigen dan nutrisi ke otak akan terganggu sehingga resiko terkena serangan stroke akan meningkat. Penyakit ini harus diwaspadai karena sudah banyak orang berusia muda yang mengalaminya.
  2. Hipertensi atau lebih dikenal dengan Penyakit Darah Tinggi. Kondisi seseorang yang memiliki penyakit Hipertensi ini jika tidak diobati dan dipantau secara ketat maka akan menganggu pembuluh darah yang berikutnya akan memperbesar peluang resiko mengalami penyakit jantung atau stroke.
  3. Anemia Sel Bit. Untuk diketahui, Anemia Sel Bit adalah salah satu jenis anemia karena kelainan genetik, yang ditandai dengan bentuk-bentuk sel darah yang abnormal, kondisi ini menyebabkan pembuluh darah mengalami kekurangan pasokan darah sehat dan oksigen untuk dialirkan ke seluruh pembuluh darah tubuh. Nah...jika kondisi ini dialami dibagian otak, maka akan sangat beresiko mengalami stroke di usia muda.
  4. Kondisi Kesehatan yang Mengharuskan Menjalani Pengobatan Tertentu. Terkadang seseorang yang sedang menjalani terapi hormon, penggunaan steroid, pil KB, dan lain-lain bisa berakibat mengubah hormon tubuh, fisiologi pembuluh darah, dan fungsi pembuluh darah, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan resiko mengalami stroke.
  5. Trauma Berat.  Kondisi mengalami trauma berat seringkali menganggu sistem kekebalan tubuh dan sel-sel darah sehingga meningkatkan pembentukan gumpalan darah yang akhirnya beresiko pada terjadinya stroke.
Idealnya tentu saja hal-hal yang beresiko menyebabkan stroke di usia muda harus diwaspadai dan sedapat mungkin dihindari, namun jika udah terjadi maka harus fokus pada usaha penyembuhan atau memaksimalkan kembali fungsi organ penting tubuh yang menurun karena mengalami stroke. Tapi dalam kenyataannya, tidak semua pasien yang mengalami stroke bisa menjangkau layanan kesehatan secara teratur dan berkala, padahal hal ini sangat penting untuk mempercepat proses penyembuhan dan memaksimalkan kembali fungsi organ tubuh. Mungkin untuk masa-masa awal, ada anggota keluarga yang mendampingi pasien untuk menjalani sesi terapi secara langsung di rumah sakit atau layanan kesehatan lainnya. Tapi untuk selanjutnya, masih dipertanyakan karena anggota keluarga lainnya tentu memiliki kesibukan lainnya.

Terus, bagaimana menemukan perawatan lebih aman dan nyaman agar pasien yang karena kondisi tertentu tidak bisa menjangkau secara langsung fasilitas kesehatan untuk mempercepat proses penyembuhannya. 

Ini solusinya? Layanan kesehatan datang ke rumah dengan aido health.
aido health

Lebih Sehat Lebih Nyaman Kalau Ada aido health

Apa itu aido health? aido health adalah aplikasi kesehatan untuk membuat janji Perawatan di Rumah dengan dokter, perawat, fisioterapis, dan rehabilitasi medis untuk datang langsung ke rumah. Selain perawatan, pasien bisa juga menggunakan layanan aido health untuk Pesan Antar Obat dan Periksa Lab. Dengan menggunakan aplikasi, siapapun bisa melakukan langkah mudah untuk menjadwalkan kedatangan tenaga kesehatan profesional sehingga tidak perlu repot mengakses layanan kesehatan yang untuk beberapa kondisi tertentu tidak dapat dilakukan. Nah...bagi yang masih kebingungan dan belum yakin dengan layanan kesehatan ini, jangan khawatir karena aido health adalah aplikasi kesehatan dengan harga transparan.

Penting untuk diketahui sebelum memilih platform kesehatan lainnya, karena aido health menawarkan beberapa keunggulan nyata yang sangat membantu seseorang mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik hingga pada akhirnya akan mempercepat kesembuhan pasien itu sendiri, yaitu:
  1. Langkah mudah dan cepat karena bisa dilakukan dari mana saja serta kapan saja dengan tersedianya aplikasi mobile.
  2. Dalam satu aplikasi, bisa mengakses beberapa layanan kesehatan di rumah sesuai kebutuhan dengan harga yang transparan.
  3. Tersedia fitur riwayat konsultasi dan perawatan yang dapat di akses secara realtime melalui aplikasi dari mana saja dan kapan saja saat membutuhkan database tersebut.
  4. Care Partner aido health adalah penyedia layanan kesehatan yang terpercaya, memiliki kompetensi dalam bidangnya serta tentunya berizin.
  5. Sampai diakhir, aido health akan memfasilitasi layanan care coordinator yang secara khusus akan mendampingi pasien bahkan keluarganya untuk setiap tahapan menuju hidup yang lebih sehat.
Bagaimana sistem kerja aido health? Untuk diketahui, aido health memiliki paket perawatan yang dapat di-custom sesuai kebutuhan. Adapun langkah-langkah menggunakan aplikasi untuk mendapatkan layanan kesehatan, sebagai berikut:
  1. Pilih paket perawatan yang dibutuhkan.
  2. Kemudian selesaikan assemen online atau chat langsung dengan dokter care coordinator.
  3. Selesaikan pembayaran.
  4. Tunggu dan dapatkan kunjungan konsultasi dan perawatan di rumah.
  5. Riwayat kesehatan akan tersimpan untuk diakses kembali saat membutuhkan.
aido health

Nah...untuk yang ingin mendapatkan kunjungan Home Visit yang sifatnya insidental atau hanya sekali, maka bisa melakukan langkah mudah, yaitu:
  1. Pilih Care Partner atau tenaga kesehatan yang dibutuhkan, lalu tentukan waktu dan lokasi kunjungan.
  2. Selesaikan pembayaran.
  3. Tunggu dan dapatkan kunjungan sesuai kebutuhan layanan kesehatan di rumah.
  4. Riwayat kesehatan akan tersimpan untuk nantinya bisa diakses kembali.
Seperti apa sih perbedaan aido health dengan platform kesehatan lainnya? Jika ditelusuri dari sisi layanan kesehatan yang diberikan, ada beberapa perbedaan aido health dengan platform kesehatan lainnya.

1. Tersedia Layanan Care Partner.

Care Partner adalah penyedia layanan kesehatan profesional yang menyediakan layanan kesehatan di rumah atau Home Healthcare Service. Adapun jenis-jenis Care Partner yang difasilitasi oleh aido health adalah Dokter Umum, Dokter Spesialis, Perawat, Perawat Wound Care, Fisioterapis, Terapis Okupasi, Terapis Wicara, Apotek, dan Laboratorium Klinik.

2. Layanan Dokter.

Jika butuh konsultasi atau layanan kesehatan dari dokter, baik Dokter Umum maupun Dokter Spesilias, maka akan dilakukan Home Healthcare Service atau kunjungan langsung ke rumah baik untuk konsultasi maupun tindakan atau prosedur lain yang diperlukan, Dalam layanan ini, juga akan mendapatkan resep obat, rekomendasi pemeriksaan penunjang (laboratorium), dan juga rujukan ke rumah sakit.

3. Layanan Perawat.

Ada beberapa jenis layanan perawat yang bisa diakses melalui aido health, yaitu layanan keperawatan umum dan perawatan luka atau wound care.  Untuk layanan keperawatan sendiri yang umum meliputi, pemasangan atau penggantian kateter, pemasangan infus, pemberian obat, dan lainnya. Sedangkan untuk perawatan luka atau wound care dapat menangani luka tidak terbatas pada luka pasca operasi, luka diabetes, dan lainnya.

4. Layanan Terapis Rehabilitasi.

Adapun layanan ini meliputi Fisioterapis, Terapi Okupasi, dan Terapi Wicara. Untuk diketahui, Fisioterapis adalah rehabilitasi fisik yang diberikan fisioterapis kompeten untuk melakukan terapi fisik tanpa alat di rumah, dan layanan ini sangat cocok untuk penderita stroke yang umumnya mengalami kesulitan untuk mengakses langsung layanan kesehatan. Sedangkan Terapi Okupasi adalah proses rehabilitasi untuk meningkatkan kemampuan melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

5. Layanan Periksa Laboratorium.

Pada aplikasi aido health tersedia juga layanan periksa lab, tentunya berdasarkan rekomendasi dokter yang telah melakukan Home Healthcare Service atau kunjungan ke rumah untuk melakukan pemeriksaan laboratorium. Petugas lab akan datang sesuai jadwal yang sudah disepakati dan hasil periksa lab bisa diakses melalui Aplikasi aido health, mudah kan?

Mudahkah mengakses Aplikasi aido health? Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi sangat mudah diakses dan digunakan sesuai kebutuhan. Adapun fitur utama meliputi:

aido health

🔍 Home.

Pada fitur Home terdapat semua layanan kesehatan yang disediakan dan difasilitasi oleh aido health, seperti Rumah Sakit dan Klinik, Apotek, Pilihan Paket Perawatan, Layanan Kesehatan, dan Artikel Kesehatan. Tersedianya fitur artikel kesehatan pada platform kesehatan tentu sangat membantu masyarakat untuk mengetahui informasi terkini atau update seputar berita kesehatan, tips kesehatan, dan hal penting lainnya.

🔍 Activity.

Fitur yang merekam atau untuk mengakses layanan kesehatan yang telah dipesan melalui Aplikasi aido health untuk semua pasien atau keluarga. Bahkan juga tersedia fitur History, untuk memudahkan mengakses kembali informasi layanan yang sudah selesai dilakukan.

🔍 Voucher.

Nah...bagi yang suka potongan harga atau harga spesial, pada Aplikasi aido health juga tersedia fitur voucher yang memungkinkan pengguna layanan mendapatkan voucher spesial, tentunya pada kondisi tertentu.

🔍 Chat.

Melalui fitur ini, siapapun pengguna aido health bisa melakukan chat secara langsung dengan Care Coordinator dan Customer Service.

🔍 Akun Pengguna.

Fitur ini memuat semua informasi pengguna, baik pengguna utama mupun anggota keluarga lainnya yang memiliki hubungan dengan pengguna utama. Oh ya...pada fitur ini terdapat Kode Referral untuk mengajak teman, kerabat, atau siapapun untuk mendownload Aplikasi aido health dan nantinya akan mendapatkan potongan harga.

aido health

Nah...nah...tertarik kan? Lalu dimana Aplikasi aido health bisa diunduh? Mudah kok, karena Aplikasi aido health dapat diunduh dan digunakan pada smartphone dengan OS Android versi 5, atau melalui link ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aido.

Kemudahan apa saja sih yang bisa didapatkan melalui Aplikasi aido health? 
  1. Terapi atau layanan kesehatan lainnya bisa dilakukan dengan mudah, teratur, dan cepat, tanpa harus terganggu dengan kondisi pasien yang rentan melakukan perjalanan jauh, serta pastinya pasien akan lebih nyaman.
  2. Bisa membantu menghemat waktu dan biaya, karena pada beberapa rumah sakit atau klinik memiliki jumlah pengunjung yang cukup banyak sehingga harus antri dalam waktu lama, belum lagi biaya perjalanan yang harus dibayar.
  3. Bagi pasien yang masih memiliki bayi atau balita, tentu sangat membantu untuk tidak sering keluar rumah, karena rumah sakit atau klinik biasanya sangat berbahaya untuk bayi dan balita yang masih rentan terkena berbagai penyakit.
  4. Ada beberapa orang yang memiliki trauma atau merasa takut setiap kali harus ke rumah sakit, layanan kesehatan datang ke rumah atau Home Healthcare Service tentunya sangat membantu. Jadi, tanpa harus berada di rumah sakit atau klinik, layanan kesehatan yang dibutuhkan bisa dilakukan dengan cepat dan tuntas.
  5. Tersedia layanan Apotek sesuai lokasi pengguna, sehingga tidak perlu repot lagi mencari-cari lokasi apotek secara langsung.
Yuk...yuk...segera unduh Aplikasi aido health, untuk hidup yang lebih sehat lebih nyaman, karena sesuai dengan visinya, untuk membuat layanan kesehatan berkualitas dengan sentuhan personal tinggi secara menyeluruh dan dengan mudah bisa diakses oleh siapa saja yang membutuhkan layanan kesehatan ke rumah, tentunya dengan standar kesehatan yang sama seperti pusat layanan kesehatan seperti rumah sakit dan klinik. Lebih Sehat Lebih Nyaman Kalau Ada aido health!


24 komentar

  1. Kok keren banget sih AIDO Health ini.
    Bisa mengakses aneka layanan kesehatan dengan mudah ya Mba
    Ga perlu capek2 antre di RS.

    BalasHapus
  2. Aku baru tau aplikasi kesehatan Aido Health ini. Praktis dan nyaman sekali ya, pelayanan kesehatan ke rumah, jadi kita nggak perlu antri di RS, hemat waktu.

    BalasHapus
  3. Waah makin enak banget ini, tinggal duduk manis di rumah, pake app Aido Health langsung bisa dateng yaa sesuai dengan kebutuhaan

    BalasHapus
  4. Baru tau ada Aido Health. Makin ramai dunia aplikasi di Indonesia ya Mba.. semoga menambah manfaat bagi yang membutuhkan

    BalasHapus
  5. Di saat wabah virus sekarang ini, aplikasi kesehatan seperti Aido Health ini sangat membantu banget ya.
    Apalagi ada fasilitas dokter datang ke rumah, biar hemat waktu nggak perlu ke luar rumah atau RS.

    BalasHapus
  6. baru tahu aplikasi aido health. ternyata bantu banget ya buat akses pelayanan kesehatan dalam genggaman tangan :)

    BalasHapus
  7. Penyakit di abad moderen ini kian mengkuatirkan. Bila dulu stroke hanya menyerang orang tua, sekarang kalangan usia muda juga sudah kena. Senang juga ada aplikasi semacam Aido Health ini. Kita bisa memilih layanan dalam satu pintu

    BalasHapus
  8. oh jadi aido health itu aplikasi kesehatan untuk membuat janji Perawatan di Rumah dengan dokter, perawat, fisioterapis, dan rehabilitasi medis untuk datang langsung ke rumah.

    BalasHapus
  9. Bagus ya mbk Aido Health ini, lebih praktis dan tentunya menghemat waktu. Biasanya kalo ke klinik atau RS pasti antri kalo mau ke dokter. Pake Aido Health, tinhgal buka aplikasi, bikin janjian deh sama dokter

    BalasHapus
  10. ini pengalaman yang sama, adik iparku cancer - nobody knows and... boom! She died last montH!

    pengalamaan ini membuat aku semakin meyadari bahwa usia hanya milik Allah

    BalasHapus
  11. Aku baru tahu tentang Aido Health, bagus juga sih inovasinya dnegan menawarkan fasilitas perawatan pasien sepulang dari rawat inap ya. Waktu bapakku kena stroke, aku nggak kebayang misal adikku enggak tinggal di satu rumah. Kelak pasti akan banyak yang membutuhkan aplikasi kesehatan seperti ini

    BalasHapus
  12. Wah menarik ini, Aido Health..pas buat pandemi saat ini juga, bisa mndapatakan berbagai layanan kesehatan dari rumah saja.

    BalasHapus
  13. Nah, di masa begini justru orang-orang membatasi pergi ke rumah sakit ya kan mba. Jadi layanan ini memang ngebantu banget buat mereka yang ingin menjaga kesehatannya dengan cara tetap di rumah saja. Bener kan ya

    BalasHapus
  14. Untuk penyakit-penyakit tertentu memang setelah perawatan di rumah sakit perlu perawatan lanjutan. Dan home care jadi layanan yang memudahkan. Adanya aplikasi Aido Health ini sangat membantu, selain layanan mudah didapatkan, harganya pun transparant

    BalasHapus
  15. Wah bisa panggil dokter ke rumah ya mbak? Zaman seperti ini memungkinkan ya?
    Soalnya kyknya lbh baik begitu kyknya ya drpd kita yg datang ke RS. Makasih ya infonya.

    BalasHapus
  16. Berasa emang home care itu kalau rutin mak. Mamaku kan pake kayak home care selama diabetes. Huhu lumayan juga harganya. Aido ini bersaing ya bisa jadi pilihan

    BalasHapus
  17. Untuk urusan kesehatan lebih baik serahkan pada Aido Health aja ya. Gak peru jauh-jauh datang ke klinik atau rumah sakit. Bisa berkonsultasi secara online

    BalasHapus
  18. Dalam kondisi sekarang ini, melakukan perawatan di rumah tentu lebih nyaman ya Mbak, tidak was was terpapar corona

    BalasHapus
  19. Aku baru tahu aplikasi ini mbak sepertinya komplit ya dan bisa membantu di masa depan tetapi dalam kondisi wabah covid ini pun sepertinya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  20. Saat kakakku dulu luka dan harus mendapat perawatan khusus, juga pakai perawat yang datang ke rumah gitu. Tapi masih langsung dengan RS sih urusannya. Kini kita bisa banget ya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan langsung melalui aplikasi. Makin memudahkan banget.

    BalasHapus
  21. Aplikasi baru nih Aido HEalth? Duh saaya baru tau, hehe. bagus ya aplikasinya dan wajib donlod nih.

    BalasHapus
  22. Kalau sakitnya aga berat, apakah Aido Health tetap bisa membantu?
    Misal : sakit yang membutuhkan peralatan khusus.
    Praktis dan nyaman tentu yah...bagi keluarga juga.

    BalasHapus
  23. Aku juga udah download Aido Health dan suka banget dengan harganya yang transparan serts terjangkau

    BalasHapus
  24. Wah aku baru tahu ini ada aplikasi Aido Health. Dalam kondisi di rumah aja gini memamg butuh ya aplikasi seperti ini. Makasih infonya mba

    BalasHapus