Kulit Lembab dan Sehat Berkat Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Pernah mengalami masalah dengan kulit kering yang bikin tidak nyaman dan kurang percaya diri? Wah...saya pernah tuh mengalaminya, bahkan menjadi masalah terberat saya selama berbulan-bulan dan rasanya tidak nyaman sekali. Setidaknya dalam sehari jika hari-hari sekolah, saya harus bolak-balik ke sekolah anak-anak, mulai dari pagi hari mengantarkan anak-anak sekolah, saat makan siang mengantarkan bekal anak-anak, lalu sore harinya menjemput anak-anak pulang sekolah, karena kebetulan anak-anak sekolah dengan sistem jam belajar yang full day. Untungnya, saya pilih sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah, hanya sekitar 800-900 meter dari rumah, sehingga saya tidak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan. Tapi tetap saja ada cobaannya, apalagi saat mengantar bekal makan siang, cuaca sedang terik-teriknya dan bikin kulit jadi tidak nyaman di tambah lagi keringat yang mengucur, membuat kulit tubuh rasanya lengket dan ingin cepat-cepat mandi. Akhinya, saya mengalami juga problem kulit menjadi kering.

Sebenarnya sih, kalau keluar rumah saat siang hari, saya selalu menggunakan perlengkapan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari lho, seperti pakai lotion yang memiliki perlindungan anti UV, pakai helm, serta masker, tapi tetap saja semakin hari kulit saya kok semakin kering yah? Apa saja sih gejalanya? Kalau yang saya alami, di beberapa bagian kulit terasa kasar bahkan saya pernah mengalami masalah kulit sampai terkelupas ketika cuaca sedang panas-panas karena pengaruh musim kemarau. Belum lagi garis-garis halus pada kulit yang bikin saya agak paranoid karena merupakan tanda penuaan dini dan kulit juga yang terasa kencang dan kaku, sekalipun saat itu saya baru habis mandi. Bayangkan dalam kondisi tidak nyaman tersebut, saya tetap harus mengantarkan anak-anak sekolah dengan jadwal seperti biasa.

Saya sudah mencoba menggunakan berbagai macam produk perawatan kulit kering, hilang sih setidaknya agak membantu, tapi kembali kambuh selang beberapa hari kemudian sehingga saya merasa cara yang saya lakukan mungkin belum lengkap dan ada step-step yang terlewati sepertinya.

Tapi jika ditelusuri, ada beberapa hal penting lho yang menyebabkan atau memicu munculnya gejala kulit kering, antara lain:

1. Bertambahnya Usia.

Tidak bisa dipungkiri, bertambahnya usia menyebabkan beragam masalah kesehatan termasuk kesehatan kulit karena kulit akan bertambah tipis. Sebenarnya sih hal ini wajar-wajar saja mengingat semakin bertambahnya usia maka hormon-hormon yang berhubungan dengan kesehatan kulit akan menurun pula, tidak heran jika kemudian timbul beragam masalah kulit yang sangat menganggu, seperti kulit kering.

2. Terlalu Sering Menggosok Kulit.

Terkadang, karena merasa tidak nyaman kulit terasa sangat kotor terutama setelah habis bepergian atau keluar rumah, saat mandi kulit digosok dengan cukup kuat dengan tujuan pastinya ingin kulit terasa lebih bersih. Padahal, gesekan antara alat gosok dengan kulit inilah yang memicu atau berpotensi merusak lapisan kelembaban pada permukaan kulit sehingga kulit menjadi kering dan jika terlalu sering melakukannya, maka tingkat kekeringan kulit akan semakin bertambah.

3. Sel Kulit Mati yang Menumpuk.

Tidak semua orang memahami bahwa kulit juga harus di rawat dan tidak hanya sekadar dibersihkan atau mandi saja, karena sel kulit mati yang menumpuk dalam jangka panjang juga akan menimbulkan masalah kulit kering. Kulit akan terlihat tidak bercahaya dan kusam yang tentu saja menjadi salah satu penyebab kulit kering juga.

4. Perubahan Cuaca.

Ada beragam masalah kulit yang bisa dialami karena perubahan cuaca yang terkadang terjadi secara tiba-tiba, dan hal inilah yang menjadi penyebab terbesar masalah kulit kering yang saya alami beberapa waktu lalu. Terkadang cuaca saat siang hari terasa sangat panas menyengat kulit tapi tidak berapa lama kemudian turun hujan yang cukup deras sehingga perubahan cuaca ini mempengaruhi tingkat kelembaban udara. Untuk diketahui, tingkat kelembaban udara yang terlalu rendah akan menyebabkan kulit menjadi kering karena suhu menjadi lebih dingin dari biasanya. Bahkan, saat musim kemarau sekalipun seringkali terjadi suhu udara yang menjadi lebih dingin dari biasanya, dan hal ini juga bisa menyebabkan masalah kulit kering.

5. Pilihan Sabun yang tidak tepat.

Ternyata pemilihan sabun untuk membersihkan kulit juga berpengaruh lho, karena tidak semua sabun cocok dengan kulit, apalagi ada beberapa orang yang memiliki riwayat kulit sensitif. Untuk itu, jangan sembarangan memilih sabun mandi, pilihlah yang aman karena beresiko mengikis pelembab alami pada kulit, dan hal ini akan menyebabkan kulit menjadi kering.

Ternyata ada banyak hal yah yang membuat kulit menjadi kering, membuat penampilan menjadi terlihat tidak nyaman dan kulit terasa tidak sehat, dan bisa dibilang saya mengalami permasalahan kulit kering juga karena beberapa faktor di atas. Mulanya saya berpikir karena seiring bertambahnya usia, kadar kelembaban kulit juga berkurang di tambah lagi, perubahan cuaca yang cukup ekstrim karena baru saja melalui musim kemarau yang cukup panjang hingga berlanjut ke musim pancaroba, sehingga ikut mempengaruhi kondisi kulit yang menjadi kering. Tapi setelah saya telusuri lebih jauh, ternyata pilihan sabun mandi yang kurang tepat juga bisa memperparah kondisi kulit yang menjadi kering.

Di luar masalah kulit kering yang disebabkan beberapa faktor di atas, sesungguhnya secara umum ada 5 jenis kondisi kulit, yaitu kulit normal, kulit berminyak, kulit kombinasi, kulit sensitif, dan kulit kering. Namun untuk kulit kering terkadang juga dipicu oleh beberapa faktor yang telah disebutkan di atas, seperti saya yang secara umum memiliki jenis kulit kombinasi namun karena dipicu beberapa faktor, akhirnya mengalami masalah kulit kering. Nah...salah satu treatment atau solusi untuk membantu mengembalikan elastisitas kulit menjadi lebih lembab lagi adalah dengan memilih sabun mandi yang tepat, karena setidaknya 2 kali dalam sehari, semua orang harus mandi agar tubuh bersih, sehat, dan bugar. Berikut ini, ada beberapa tips untuk memilih sabun mandi yang tepat untuk membantu merawat kulit kering, yaitu:

  1. Tentukan jenis atau bentuk sabunnya, karena dipasaran dikenal beberapa jenis sabun, yaitu batangan, cair, dan gel. Untuk yang mengalami masalah kulit kering, sangat dianjurkan untuk memilih jenis atau bentuk sabun cair atau shower gel, karena kedua jenis sabun mandi ini umumnya mengandung bahan untuk melembabkan dan menyegarkan kulit, jadi tidak hanya berfungsi untuk membersihkan kulit saja. Bahkan, shower gel dengan kandungan tertentu sangat direkomendasikan untuk membantu mengatasi kulit kering. Cairan kentalnya yang dituangkan pada shower puff, sangat memudahkan untuk digunakan dan tentunya kulit menjadi lebih lembab.
  2. Pastikan teliti dengan kandungan sabun mandi yang dipilih, karena saat ini sudah banyak sabun mandi yang telah dilengkapi berbagai bahan tertentu yang sangat membantu mengembalikan kelembaban kulit. Untuk itu, jangan ragu untuk memeriksa secara teliti kandungan bahan sabun mandi yang digunakan.
  3. Perhatikan juga tingkat keasaman, karena selain kandungannya sangat penting untuk diketahui tingkat keasaman atau pH pada sabun mandi. Untuk kulit kering sebaiknya memilih sabun mandi yang memiliki tingkat keasaman normal dengan pH sekitar 4,5 - 5,5. Jika mungkin jangan memilih sabun mandi dengan pH melebihi tingkat keasaman normal karena untuk pemakaian jangka panjang, juga akan menimbulkan masalah pada kulit, yaitu kulit kering.
Di pasaran tentu ada beragam jenis sabun mandi dengan berbagai bentuk, mulai dari sabun mandi batang, cair, serta berbentuk gel, terkadang karena sangat banyaknya merek dan jenis sabunnya, banyak orang kebingungan untuk memilih sabun mandi yang tepat, termasuk saya. Ketika masalah kulit kering yang saya alami semakin parah dan bikin tidak nyaman, bahkan kerap muncul rasa percaya diri karena keluhan utama saya kalau kulit terasa kering adalah kulit tumit yang kasar dan pecah-pecah, bikin tidak nyaman memakai sepatu. Inilah awal mula saya berkenalan dan seterusnya menggunakan produk terbaru dari Vitalis, yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.

Kulit Lembab dan Sehat Berkat Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Siapa sih yang tidak kenal Vitalis Body Parfum, karena saya menggunakan parfum Vitalis sejak lama untuk pemakaian sehari-hari. Ceritanya, ketika parfum Vitalis yang biasa saya pakai habis, langsung deh ke supermarket terdekat dan ternyata Vitalis baru saja mengeluarkan produk baru, yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Lantas...apa sih keistimewaan produk body wash terbaru dari Vitalis yang katanya bikin semua wanita Indonesia serasa mandi parfum.

Lazimnya produk-produk terdahulunya yang identik dengan parfum dan masyarakat sudah sangat familiar dengan beragam wangi parfum Vitalis, tentunya Vitalis sangat memahami tren parfum yang banyak disukai masyarakat, baik di pasar global maupun di Indonesia. Tentunya hal ini tidak terlepas dari banyak sekali study, riset, dan eksperimen untuk memberikan kualitas serta layanan yang terbaik bagi penggemar parfum di seluruh dunia, terutama di Indonesia.

Tidak heran jika kemudian Vitalis menyematkan kualitas parfumnya pada produk sabun mandi yang baru saja diluncurkan tahun 2019 lalu, yaitu untuk produk body wash. Tidak bisa dipungkiri jika body wash adalah salah satu produk yang sangat disukai masyarakat karena dianggap memiliki banyak keunggulan dibandingkan produk sabun biasa. Kekuatan produk baru Vitalis Body Wash ini semakin bertambah dengan menyematkan kekuatan parfum pada produk body wash tersebut. Bisa dibayangkan kekuatan body wash yang sangat membantu mengembalikan kelembaban kulit jika disandingkan dengan kekuatan wangi parfum yang dimiliki Vitalis, sungguh merupakan produk yang sangat keren dan berkualitas, cocok untuk mengatasi masalah kulit kering yang saya dan semuanya alami kan?

Penting untuk diketahui...
Siapapun selain menyukai manfaat atau khasiat yang ditawarkan sebuah sabun mandi, tentunya juga sangat menyukai wangi parfum yang tercium saat memakainya.  Untuk itulah, Vitalis Perfumend Moisturizing Body Wash hadir tidak hanya menawarkan wangi parfumnya yang membuat nyaman saat dipakai namun juga menambahkan kandungan high quality moisturizer agar kulit tetap lembab sehingga masalah kulit kering bisa teratasi. Pilihan variasi parfum dan kandungan bahan berkualitasnya tidak hanya satu, melainkan ada 3 jenis varian Vitalis Perfumend Moisturizing Body Wash tentunya dengan ekstra kelebihan yang berbeda, yaitu White Glow, Fresh Dazzle, dan Soft Beauty

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow


Untuk varian Vitalis Body Wash yang satu ini, diperkaya dengan ekstrak Licorice dan susu yang memiliki manfaat membantu merawat kulit hingga nampak lebih bersih dan bersinar. Secara keseluruhan White Glow memberikan manfaat Skin Brightening yang membuat kulit terlihat lebih cerah, terasa halus, dan lembut. Untuk varian yang satu ini, parfum yang digunakan mempunyai Top Note dengan aroma Fruity dari paduan manisnya Cherry dan Raspberry, kemudian disusul dengan wangi Marshmallow dan Gardenia yang lembut dan elegan, serta dibungkus wangi kombinasi Woody yang suede dan tahan lama. 

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle

Varian produk Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange serta antioksidan dari Green Tea, yang memberikan manfaat menjaga kulit agar terasa lebih bersih, wangi, segar, dan terawat. Selain itu, varian yang satu ini juga memberikan manfaat Skin Refresing untuk membuat kulit terasa segar, halus, dan lembut. Sedangkan untuk parfum yang digunakan diawali dengan segarnya wangi Bergamot, lalu diiringi dengan wangi Floral Bouquet yang elegan feminim dan pastinya sangat disukai kaum wanita, selanjutnya ditutup dengan wangi Musk Amber yang awet wanginya atau long lasting.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty ini diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, yang memiliki fungsi menjaga kulit agar tetap terasa kenyal, halus, serta lembut. Varian ini memberikan manfaat Skin Nourishing yang membuat kulit terasa lebih halus, lembut, dan senantiasa terawat. Untuk parfumnya sendiri, dibuka dengan wangi segar yang clean dari Fruity Aldehydic, yang dilanjutkan dengan wangi Rose dan Violet yang feminim, kemudian diakhiri dengan manisnya wangi Tonka Bean dan Sandalwood yang sangat premium.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Dengan kekuatan pada masing-masing varian, tidak salah jika Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash memiliki kualitas "Superior Parfum." dengan manfaat yang disesuaikan untuk kebutuhan kulit seluruh wanita Indonesia. Pengalaman mencoba produk body wash yang satu ini, membuat saya akhirnya bisa merasakan bagaimana nikmatnya mandi mewah di rumah dengan Vitalis Body Wash. Tidak hanya membuat kulit terasa lebih lembab dan sehat, tapi juga wanginya memberikan efek terapi pada tubuh saya sehingga terasa lebih rileks. 

Ternyata mengatasi masalah kulit kering tidak harus mengeluarkan biaya terlalu banyak, karena harga produk Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash cukup terjangkau dan banyak tersedia diberbagai supermarket terdekat. Bahkan, saya memiliki 3 koleksi Vitalis Body Wash sekaligus, jadi bisa merasakan semua manfaatnya. Menurut saya, tidak ada yang lebih baik dari yang lain antara ketiga varian Vitalis Body Wash ini, karena ketiganya memberikan manfaat sekaligus wangi parfum yang membuat nyaman serta membantu mengatasi masalah kulit kering dengan mengembalikan kelembaban kulit.

Tapi jangan lupa, meskipun secara teratur sudah menggunakan Vitalis Body Wash yang membantu mempertahankan kadar kelembaban kulit, pastikan untuk tidak lupa mengoleskan tabir surya setiap kali akan keluar rumah agar kelembaban kulit akan selalu terlindungi secara optimal. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash sangat membantu saya mengatasi masalah kulit kering dengan cara yang sangat mudah dan menyenangkan. Vitalis Body Wash, membantu wanita Indonesia tampil penuh percaya diri untuk beraktivitas, baik didalam maupun diluar rumah. Yuk cobain juga

Referensi Artikel:
https://www.finansialku.com/kulit-kering/

Tidak ada komentar