Prismalink, Bikin Belanja Online Makin Aman dan Nyaman

Prismalink.co.id
Foto: Pixabay.com
Di zaman yang serba digital ini, ibu rumah tangga seperti saya tidak perlu bingung lagi kalau kehabisan minyak goreng, sabun, odol, serta kebutuhan rumah tangga lainnya, bahkan kalau kebetulan lagi repot dan tidak sempat ke pasar, ibu rumah tangga juga bisa kok belanja sayur serta buah-buahan secara online. Caranya pun sangat mudah, tinggal buka website atau unduh aplikasi marketplace atau ecommerce tersebut, scroll lanjut pilih-pilih barang yang ingin di beli, kalau sudah ketemu langsung klik pesan, masuk keranjang belanja, dan lanjut pilih pembayaran. Setelah proses pembayaran selesai, tinggal tunggu pesanan, praktis kan...tidak perlu repot harus keluar rumah setiap hari, apalagi untuk ibu rumah tangga yang selain mengurus rumah tangga juga memiliki pekerjaan sampingan di rumah. Proses pembayarannya pun sangat mudah dan cepat hanya dalam hitungan detik, serta tersedia juga banyak pilihan metode pembayaran dengan layanan Payment Gateway yang bikin belanja online makin aman dan nyaman.

Kalau ditanya apakah sering belanja online? Sering sekali, bahkan beberapa kali belanja untuk kebutuhan dapur secara online dan sayur-sayuran, bayarnya juga mudah apalagi sekarang banyak perbankan yang sudah support kartu debitnya digunakan untuk belanja online. Caranya juga mudah dan hanya dalam hitungan detik, tinggal masukin data-data pada kartu debit kemudian pihak bank akan mengirimkan kode otorisasi, lalu masukkan kode otorisasi yang sudah diterima, lanjut validasi yang hanya dalam hitungan detik, jika saldo pada kartu debit mencukupi, maka transaksi akan langsung diproses dan selesai...mudah kan! Kode otorisasi yang dikirimkan pihak bank juga harus segera dimasukkan lho, karena untuk menjaga keamanan transaksi keuangan secara online, pihak bank biasanya hanya memberikan waktu kurang lebih 5 menit agar kode tetap valid, jika lewat dari waktu tersebut, maka harus memulai lagi langkah pembayaran.

Nah...disinilah peran Payment Gateway, memudahkan konsumen melakukan transaksi keuangan secara cepat dan aman dengan berbagai metode pembayaran sehingga bisa dilakukan dari mana aja dan kapan saja. Lalu apa sih sebenarnya Payment Gateway itu dan bagaimana cara kerjanya sehingga transaksi belanja online jadi mudah dan cepat, berikut ulasannya.

Sekilas Penjelasan Tentang Payment Gateway Serta Manfaatnya

Payment Gateway bisa dibilang menjadi salah satu faktor yang membuat belanja online semakin diminati masyarakat di era digital ini. Selain sangat memudahkan bertransaksi atau melakukan beragam pembayaran secara online, juga memiliki keuntungan serta manfaat lainnya, tidak hanya untuk konsumen yang berbelanja online tapi juga pemilik bisnis online.

Payment Gateway adalah layanan yang mengotorisasi pembayaran, baik melalui kartu kredit atau metode pembayaran lainnya, misalnya seperti kartu debit online, transfer bank, atau metode pembayaran lainnya yang diproses secara realtime, otomatis, serta sangat terjamin keamanannya sehingga konsumen bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan akun perbankan yang dimilikinya. Untuk mudahnya bisa digambarkan sebagai berikut:

Setelah konsumen memilih barang secara online dan siap untuk melakukan pembayaran, tersedia beragam pilihan metode pembayaran, setelah konsumen memilih metode pembayaran yang paling mudah dan cepat, maka pembayaran tersebut akan disalurkan melalui Payment Gateway untuk selanjutnya dilakukan enkripsi. Setelah itu, langsung diteruskan ke bank pilihan konsumen untuk selanjutnya diotorisasi. Biasanya setelah bank menyetujui dan melakukan otorisasi, akan dikirimkan kode OTP atau otorisasi ke smartphone konsumen untuk memasukkan sejumlah digit kode pembayaran, setelah konsumen menginput kode tersebut maka secara otomatis pembayaran akan diterima.

Sekilas, sepertinya proses ini sangat rumit dan panjang, tapi dalam kenyataannya hanya memerlukan waktu beberapa detik atau secara realtime, konsumen sudah bisa membayar belanjaannya. Dengan performa kecepatan untuk melakukan transaksi pembayaran, tidak heran jika Payment Gateway sangat diminati masyarakat, karena menawarkan sejumlah keuntungan atau manfaat nyata, baik bagi konsumen maupun pemilik bisnis online seperti berikut ini.

Manfaat Payment Gateway Untuk Konsumen dan Pemilik Bisnis Online

Meskipun memang, Payment Gateway masih belum populer dikalangan pemilik bisnis online, terutama yang masih berskala kecil dan menengah, namun sudah cukup banyak toko online yang menggunakan Payment Gateway untuk memanjakan konsumennya saat melakukan pembayaran.

Semua Metode Pembayaran Di Kelola Di Satu Tempat

Payment Gateway sangat diperlukan pemilik bisnis online untuk menyederhanakan proses pembayaran yang terbilang cukup rumit, apalagi tidak semua konsumen memiliki akun pada metode pembayaran yang disediakan toko online. Tentu jika pemilik bisnis tidak memilih Payment Gateway sebagai solusi, banyak konsumen yang memilih tidak meneruskan keinginannya untuk berbelanja karena kesulitan dalam melakukan pembayaran. Dengan memiliki akun pada Payment Gateway, pemilik bisnis online tidak perlu pusing lagi untuk membuka rekening pada beberapa bank, selain lebih praktis juga tentunya lebih ekonomis.

Selain menawarkan solusi menerima pembayaran yang lebih mudah, Payment Gateway juga memberikan keuntungan lainnya di mana penjual tidak hanya akan menerima pembayaran dari kartu kredit saja tapi juga bisa dari kartu debit yang sudah support pembayaran secara online. Bahkan, beberapa Payment Gateway juga memungkinkan toko online tersebut menerima pembayaran dari beberapa minimarket serta virtual account.

Jaminan Keamanan Saat Melakukan Transaksi Keuangan

Layanan Payment Gateway memang diluncurkan untuk memudahkan transaksi keuangan, dalam hal ini pembayaran untuk berbagai keperluan secara online. Tentu saja, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunannya, baik dari sisi pemilik bisnis online maupun konsumen, Payment Gateway sudah pasti memiliki metode unik untuk mendeteksi terjadinya penipuan atau  bahaya cybercrime. Untuk itulah mengapa banyak toko online besar, marketplace, serta ecommerce memilih layanan Payment Gateway untuk memudahkan konsumen melakukan transaksi pembayaran. Proses transaksinya bisa terbilang sangat cepat, hanya dalam hitungan detik dan kode otorisasi yang dikirimkan pihak bank konsumen juga terbilang cukup aman, sehingga banyak masyarakat yang justru merasa lebih nyaman menggunakan Payment Gateway daripada bertransaksi secara manual.

Data pribadi konsumen juga terjamin keamanannya, terutama data penting yang berhubungan dengan keuangan, sehingga konsumen bisa lebih leluasa bertransaksi. Namun, meskipun jelas-jelas pihak toko online, perbankan, dan terutama Payment Gateway sudah menjamin keamanan data keuangan pribadi konsumen, masyarakat tetap harus berhati-hati untuk memilih toko online saat hendak berbelanja secara online. Pastikan toko online tersebut memiliki reputasi yang baik dan sudah memiliki layanan yang menjamin keamanan data pribadi konsumen saat bertransaksi. Jangan lupa...pastikan website atau situs tersebut sudah dilengkapi fitur keamanan atau SSL Certificate.

Jadi bisa dikatakan, Payment Gateway menawarkan keuntungan serta manfaat tidak hanya dari sisi konsumen, namun juga bagi pemilik bisnis online. Bagi konsumen, jelas Payment Gateway dapat menghemat waktu belanja konsumen jadi tidak perlu repot harus keluar rumah untuk melakukan pembayaran, selain itu konsumen sangat diuntungkan karena bisa memilih berbagai metode pembayaran yang sudah terjamin keamanannya. Sedangkan dari sisi pemilik bisnis online, jelas Payment Gateway akan memangkas waktu kerja dan membuat aktivitas lebih efisien dalam menangani pembayaran sehingga konsumen tertarik untuk berbelanja di toko online tersebut dan pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan konsumen atau pembeli. Nah...salah satu Payment Gateway dengan teknologi modern dan menawarkan sistem pembayaran canggih tersebut adalah Prismalink.

Prismalink, Salah Satu Payment Gateway Dengan Layanan Terbaik Di Indonesia

Prismalink.co.id merupakan salah satu Payment Gateway dengan layanan yang terbaik di Indonesia. Harga yang ditawarkan Payment Gateway yang satu ini terbilang cukup kompetitif, namun layanan yang ditawarkan sangat lengkap, diantaranya dengan kartu kredit, kartu debit, Virtual Account, Bill Payment, serta QR Code. Selain itu, Prismalink juga menawarkan aplikasi White Label yang memberikan keuntungan untuk memudahkan perusahaan atau toko online yang belum memiliki aplikasi. Tidak heran hingga saat ini sudah banyak perusahaan besar serta toko online yang memiliki reputasi bagus memilih menggunakan layanan Payment Gateway dari Prismalink.

Dengan memilih Payment Gateway seperti Prismalink, pemilik bisnis online dimungkinkan dapat mengenali, menganalisis, serta memberitahukan secara realtime dan cepat saat konsumen melakukan pembayaran. Jadi konsumen tidak perlu repot dan harap-harap cemas menunggu konfirmasi pembayaran seperti cara manual. Tentu saja, pemberitahuan secara realtime dan cepat ini akan memudahkan kerja tim keuangan, selain tentunya akan sangat menguntungkan konsumen atau pembeli. Penggunaan layanan Payment Gateway seperti yang ditawarkan Prismalink pada akhirnya akan memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi konsumen atau pembeli, dan pada akhirnya akan semakin banyak pembeli yang mengunjungi toko online tersebut...bagaimana? Sangat menguntungkan bukan? Apapun transaksi pembayarannya, Prismalink adalah pilihan Payment Gateway terbaik.

Tidak ada komentar