Berniat Membeli Sepeda Lipat? Ini Caranya Biar Tidak Tertipu Ketika Membelinya

Sepeda Lipat
Foto: Pixabay.com
Siapa yang suka berolahraga naik sepeda nih? Di antara beragam jenis sepeda, sepeda lipat bisa dibilang menjadi tren baru dan cukup banyak penggemarnya di tengah masyarakat. Bentuknya yang unik dengan desain keren kekinian membuat sepeda lipat banyak digemari semua kalangan. Dalam kesempatan ini kita akan bahas tentang cara memilih sepeda lipat yang benar. Kita juga akan ulas tentang beberapa merk sepeda lipat terkenal seperti sepeda lipat FNHON, Brompton, Dohon dan lain-lain.

Sepeda lipat secara umum dibagi menjadi tiga yaitu sepeda lipat kelas pemula, medium dan high end. Sebagai contoh, sepeda lipat FNHON masuk dalam kategori kelas medium sedangkan sepeda Brompton masuk dalam kategori kelas high end. Sebelum kita bahas satu-persatu tentang merek sepeda ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu tentang cara memilih sepeda lipat yang benar.

Cara Memilih Sepeda Lipat Dengan Benar

Memiliki sepeda lipat memang menyenangkan. Bentuknya yang unik dan keren bisa membuat kamu jadi pusat perhatian. Ada banyak jenis dan merk sepeda lipat yang beredar di pasaran. Agar tidak salah memilih, ada baiknya kamu tahu tentang cara memilih sepeda lipat yang benar Sepeda lipat juga sangat cocok dibawa kemana saja bahkan saat liburan bersama keluarga, karena sangat praktis dan tidak memakan tempat terlalu banyak.

Rekomendasi tempat liburan yang cocok untuk keluarga ada di sini.

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sepeda lipat.

Pilih Sepeda Lipat Sesuai Dengan Tipe yang Diinginkan

  1. Sepeda lipat dengan gear transmisi gear yang memudahkan pengendaranya. Transmisinya sendiri ada dua jenis yaitu tuas dan grip.
  2. Sepeda lipat compact, jenis ini mudah dibawa kemana-mana karena bisa dimasukan dalam mobil dengan mudah.
  3. Electric Assist, type ini dilengkapi dengan listrik yang sangat membantu pengendara.

Perhatikan berat sepeda lipat, karena ada jenis sepeda lipat yang ringan dan banyak disukai karena bisa dibawa kemana saja dengan mudah.

Perhatikan ukuran ban sepeda lipat, semakin kecil ban maka akan semakin mudah untuk dilipat.

Merek Sepeda Lipat Populer Berdasarkan Golongannya

Jenis sepeda lipat dibagi dalam 3 golongan, yaitu golongan kelas pemula, medium, dan high end. Berikut adalah beberapa merek sepeda lipat yang sangat terkenal berdasarkan golongannya.

1. Golongan Kelas Pemula

Sepeda Lipat
Foto: Gowepedia.com
Ada banyak merek sepeda lipat yang masuk golongan kelas menengah seperti polygon dan elemen. Kedua merek sepeda ini sangat populer di masyarakat. Modelnya yang kekinian dan harganya yang terjangkau membuat kedua merek ini menjadi merek pilihan bagi kebanyakan masyarakat.

2. Sepeda Lipat Kelas Medium

Sepeda Lipat
Foto: Pinterest.com
Merek sepeda lipat yang masuk dalam kategori kelas medium adalah sepeda lipat FNHON dan merek Dohan. Harga sepeda lipat yang masuk dalam kategori ini biasanya sepeda lipat yang harganya di kisaran 5 sampai 14 jutaan. Sepeda lipat merk Dahon dengan seri Gihan MU sp 22 inch dihargai Rp 13.800.000.

Selain Dohan, sepeda lipat FNHON juga masuk dalam kategori kelas menengah. Sepeda lipat dahon memiliki banyak penggemar di Indonesia. Ada banyak komunitas pemilik sepeda lipat FNHON dan kamu bisa berinteraksi dengan mereka. Perawatan sepeda lipat merk FNHON tidaklah rumit. Jika memang harus diganti, sparepart sepeda lipat FNHON bisa dengan mudah dibeli.

3. Sepeda Lipat Kelas High End

Sepeda Lipat
Foto: Pinterest.com
Ada banyak merek sepeda lipat yang masuk dalam kategori high end seperti Brompton, Alex Moulton, Birdy dan masih banyak lagi merk lainnya. Sepeda yang masuk kelas ini biasanya sangat ringan sehingga bisa dijinjing kemana-mana dengan mudah. Tidak semua orang bisa memiliki sepeda kelas high end karena harganya yang mahal.

Ada banyak merek sepeda lipat yang beredar di pasaran. Harga sepeda lipat pun sangat beragam mulai dari jutaan hingga ratusan juta. Nah...jenis sepeda lipat golongan mana pilihanmu? Pastikan untuk tahu cara memilihnya sebelum membeli sepeda lipat yang diinginkan. Jangan lupa, maksimalkan fungsi sepeda lipat untuk berolahraga agar tubuh tetap sehat dan siap beraktivitas dengan optimal.

Tidak ada komentar