Perawatan Wajah Pria Agar Menghasilkan Kulit Sehat

Perawatan Wajah Pria
Foto: Pixabay.com
Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda, karenanya sangat berbahaya jika melakukan perawatan atau menggunakan skin care tanpa mengetahui jenis kulit wajah sesungguhnya karena kulit wajah merupakan area yang lebih sensitif dibandingkan area kulit lainnya. Beragam masalah kulit, mulai dari masalah jerawat, kulit kusam, hingga kulit sensitif  juga banyak di alami para pria dari segala usia, karena itu pria pun harus rajin merawat wajah agar tetap sehat. Salah satu cara untuk perawatan wajah pria adalah dengan rutin membersihkan wajah dengan produk pembersih wajah yang sudah terbukti aman dan membantu mengatasi masalah kulit wajah, yaitu dengan Nivea Beauty Skin Care.

Apa Itu Nivea Beauty Skin Care

Nivea Beauty Skin Care merupakan krim yang didesain untuk perawatan wajah pria, karenanya sangat cocok untuk membantu mengatasi beragam masalah kulit yang di alami para pria. Produk ini mengandung Vitamin E sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari yang terkadang membuat kulit mengalami masalah dan menjaga kulit agar tetap cerah bebas kusam. Untuk itu, sebelum melakukan aktivitas di luar rumah terutama saat siang hari dan matahari sedang bersinar terik, pastikan untuk selalu menggunakan pelindung kulit dan jangan lupa oleskan krim yang memiliki fungsi mempertahankan kesehatan kulit dari efek bahaya sinar matahari.

Salah satu produk Nivea Beauty Skin care adalah Creme multifungsi yang secara khusus diformulasikan untuk perawatan wajah pria, namun juga dapat diaplikasikan pada bagian tubuh lainnya. Selain itu, kemasan Nivea Beauty Skin care yang sangat compact dan praktis mudah di bawa kapanpun dan di manapun. Untuk diketahui, ada dua fungsi dari Nivea Beauty Skin Care, yaitu:
  1. Menutrisi dan menjaga kelembaban kulit.
  2. Cepat meresap dan tidak lengket serta tidak membuat kulit berminyak.
Dengan kelebihan yang ditawarkan Nivea Beauty Skin Care, tidak salah jika produk ini juga cocok untuk perawatan kulit wajah saat memasuki usia remaja. Apalagi berbeda dengan usia anak-anak, saat memasuki usia remaja dan disibukkan dengan berbagai aktivitas, tentu membutuhkan perawatan kulit yang lebih ekstra. Remaja pria juga tidak boleh lupa untuk merawat kulit wajah dan memilih perawatan wajah pria yang tepat agar kulit wajah tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Selain melakukan perawatan kulit wajah, hal yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan nutrisi dari dalam agar kulit wajah semakin sehat. Makanan dan pola hidup yang sehat akan membantu merawat kulit wajah dari dalam sehingga dapat bekerja secara optimal. Perawatan wajah pria sifatnya hanya membantu mempertahankan kesehatan kulit wajah dan tentu saja agar lebih maksimal harus ditunjang dengan perilaku hidup bersih yang secara konsisten dilakukan, seperti selalu rutin mengoleskan creme setiap kali akan beraktivitas di luar rumah, membersihkan muka setiap kali selesai beraktivitas, dan masih banyak lagi.

Makanan yang sehat, juga menjadi faktor yang tidak kalah pentingnya, karena asupan makanan yang sehat akan membuat metabolisme tubuh berjalan lancar. Organ tubuh yang sehat akan membuat wajah lebih bersinar cerah dan sehat serta tidak akan menimbulkan efek samping yang merugikan bagi jaringan dan struktur kulit, terutama di masa pertumbuhan.

Sumber Nutrisi Tepat Agar Kulit Tetap Sehat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa faktor makanan juga memiliki pengaruh terhadap kesehatan kulit selain tentunya rutin menggunakan krim wajah. Demi menjaga kulit agar tetap sehat, sebaiknya jangan mengonsumsi jenis makanan yang kadar kesehatannya masih diragukan. Selain itu, pastikan agar kulit mendapatkan cukup nutrisi, seperti berikut ini, sumber nutrisi yang tepat agar kulit tetap sehat.
  1. Vitamin A. Vitamin yang satu ini memang di kenal untuk menjaga kesehatan mata. Tapi ternyata, Vitamin A dipercaya mampu memudarkan bintik coklat yang kerap muncul karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Selain itu, Vitamin A juga membantu memperbaiki jaringan kulit yang mengalami kerusakan. Sumber Vitamin A banyak terdapat pada sayur-sayuran seperti wortel, bayam, kangkung, ubi, daun selada, dan masih banyak lagi. Sedangkan buah yang banyak mengandung Vitamin A seperti mangga, semangka, pepaya, jambu, dan masih banyak lagi.
  2. Vitamin C. Vitamin yang satu ini memang hits sekali untuk menjaga stamina tubuh dan memiliki fungsi untuk menjaga sistem imun tubuh agar tidak mudah sakit. Ternyata mengonsumsi Vitamin C secara rutin juga membawa banyak manfaat untuk kulit. Nutrisi yang satu ini memiliki khasiat untuk memproduksi dan menjaga jumlah kolagen yang memiliki peran penting dalam mempertahankan elastisitas kulit. Selain itu, untuk kesehatan rutin mengonsumsi Vitamin C bermanfaat menguatkan pembuluh darah yang membantu membuat kulit kenyal dan memiliki ketahanan menghadapi bahaya radikal bebas yang berpotensi merusak kulit. Adapun buah-buahan yang banyak mengandung Vitamin C antara lain jambu biji dengan kandungan Vitamin C yang cukup banyak, Pepaya di mana untuk setengah buahnya mengandung kurang lebih 94 mg Vitamin C, buah kiwi mengandung 84 gram per buah, serta jenis buah-buahan lainnya seperti mangga, nanas, stroberi, dan lain-lain.
  3. Vitamin E. Vitamin yang satu ini terbilang sangat efektif untuk merawat dan mengatasi berbagai masalah kulit serta merupakan nutrisi penting untuk menunjang kinerja dari sejumlah organ penting tubuh. Vitamin ini juga kaya dengan zat antioksidan yang membantu mengembalikan lagi sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan. Untuk sumber makanan yang kaya dengan Vitamin E adalah alpukat, mangga, brokoli, almond, hazelnut, dan masih banyak lagi.
Tentunya dengan nutrisi yang tepat akan membantu membuat kulit terlihat lebih sehat, dan akan semakin sempurna jika di rawat dan di jaga dengan Nivea Beauty Skin Care untuk mengatasi beragam masalah kulit yang di alami para pria, seperti kulit kusam, kering, berminyak, dan sebagainya. Cream yang aman untuk perawatan kulit wajah pria ini juga kerap digunakan untuk mengatasi iritasi kulit akibat bercukur. Pencemaran udara yang kian hari makin membahayakan juga menjadi salah satu alasan yang membuat siapa saja termasuk pria harus mulai rutin merawat kesehatan kulit wajah. Yuk mulai menjaga kesehatan kulit di mulai dari kebiasaan yang baik!

Tidak ada komentar