Temukan Hal Menarik ini Saat Berwisata Ke Tugu Pahlawan Surabaya

Pernah mengunjungi Kota Surabaya? Sama seperti kota lainnya di indonesia, di Kota Surabaya juga terdapat banyak lokasi wisata. Kota Surabaya di kenal masyarakat Indonesia dengan sebutan Kota Pahlawan karena memiliki sejarah yang panjang saat perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah. Tidak heran jika di kota ini terdapat Tugu Pahlawan yang menjadi monumen peringatan saat arek-arek Suroboyo bertempur antara hidup dan mati melawan penjajah, di mana hari saat terjadi pertempuran tersebut di peringati Bangsa Indonesia sebagai Hari Pahlawan tanggal 10 November. Tidak heran jika Kota Surabaya di kenal memiliki banyak lokasi wisata sejarah yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan Surabaya (Sumber foto: https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Tugu_Pahlawan_Surabaya.jpg)
Selain di kenal sebagai destinasi wisata sejarah, Tugu Pahlawan juga di kenal sebagai Landmark dari Kota Surabaya, tidak heran jika setiap hari banyak di kunjungi wisatawan, baik wisatawan domestik hingga mancanegara. Tinggi monumen ini sekitar 41,5 meter yang berbentuk lingga atau paku terbalik, di mana setiap sisinya menjadi perlambang makna tanggal, bulan, dan tahun saat terjadinya pertempuran besar melawan penjajah di Kota Surabaya. Belum lengkap rasanya berkunjung ke Kota Surabaya jika tidak mampir ke Tugu Pahlawan, berfoto dan menjadikannya sebagai kenang-kenangan. Nah...bagi masyarakat yang belum pernah menjelajah dan berwisata ke Tugu Pahlawan, berikut hal-hal menarik yang bisa ditemukan saat berwisata bersama keluarga.
Lokasi Tugu Pahlawan
Tertarik berkunjung ke lokasi wisata Tugu Pahlawan Surabaya, alamatnya berada di Jalan Bubutan, Alun-alun Contong, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Lokasinya berada di tempat yang cukup strategis dan berada di pusat Kota Surabaya, jadi wisatawan yang belum pernah sekalipun mengunjungi Kota Surabaya bisa dengan mudah menemukannya. Selain itu, akses kendaraan umumnya juga mudah, sehingga bagi wisatawan yang berkunjung tanpa membawa kendaraan pribadi bisa dengan mudah menuju lokasi wisata sejarah ini. Nah...bagi yang membawa kendaraan pribadi, jika masih asing dengan lalu lintas Kota Surabaya, bisa menggunakan maps, atau jika masih kurang yakin, bisa bertanya secara langsung dengan penduduk di sekitar lokasi tersebut. Jangan khawatir, karena masyarakat Surabaya terkenal ramah dengan wisatawan lho!
Daya Tarik Untuk Wisatawan
Di lokasi wisata sejarah ini, banyak hal yang membuat wisatawan merasa nyaman, sehingga tidak heran jika dari tahun ke tahun jumlah pengunjungnya selalu bertambah. Lantas, apa saja sih daya tariknya? Berikut beberapa daya tarik yang ditawarkan lokasi wisata ini kepada pengunjungnya.

Instagramable

Zaman sekarang, siapa sih yang tidak memiliki akun Instagram, karenanya banyak wisatawan memilih berkunjung ke lokasi wisata yang tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah atau tempat bersejarah, namun juga Instagramable, sehingga nampak cantik saat di upload ke media sosial Instagram. Ternyata, tugu ini juga banyak memiliki spot foto yang Instagramable, seperti latar belakang tugu atau pilar yang jumlahnya menjadi penanda dari tanggal, bulan, dan tahun saat terjadinya pertempuran melawan penjajah di Surabaya. Tulisan penanda peringatan hari bersejarah tersebut menjadi lokasi spot yang menarik dan pastinya terkesan modern, sehingga koleksi foto-fotonya akan sangat cantik.

Banyak Tumbuhan Cantik

Siapa sih wanita yang tidak suka tumbuhan cantik, yang tidak hanya indah di pandang mata, namun juga perpaduan warnanya yang bikin mata sejuk saat memandangnya. Nah.. selain banyak terdapat spot foto yang cantik, di Tugu Pahlawan ini juga banyak di tumbuhi tumbuhan serta pepohonan yang cantik, yang jika bunga-bunganya bermekaran akan nampak indah di pandang mata. Selain menawarkan wisata taman yang indah dan cocok di kunjungi bersama keluarga, juga cocok dijadikan latar belakang spot foto yang pastinya ciamik jika di upload ke media sosial, seperti Instagram.

Ikon Kota Surabaya

Daya tarik utamanya jelas ada pada tugu itu sendiri. Karena, tugu ini menjadi ikon dari kota Surabaya. Sama halnya dengan kota lainnya yang memiliki ikon tugu tersendiri. Di purbalingga terdapat ikon knalpot, di jakarta terdapat monas, maka di Surabaya terdapat tugu pahlawan. Jadi, wisatawan bisa berfoto atau jalan-jalan di sekitar tugu tersebut.


Fasilitas yang Tersedia

Tentunya, ada juga fasilitas yang memang disediakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dari pengunjung. Berikut ini beberapa fasilitasnya:
  1. Mushola. Jika wisatawan ingin melakukan ibadah, maka bisa menggunakan mushola. Karena, tersedia dan dirawat dengan baik oleh pihak pengelola. Untuk itu, dapat digunakan oleh semua para pengunjung terutama wisatawan yang ingin menunaikan ibadah sholat.
  2. Toilet. Tersedia toilet sebagai bentuk untuk memenuhi segala fasilitas dari kebutuhan para pengunjung. Toilet ini bisa digunakan oleh siapapun, terutama untuk wisatawan yang memang membutuhkannya. Jadi, sangat membantu!
  3. Warung Makan. Belum lengkap rasanya jika hanya berjalan jalan tidak bersantap makan. Untuk itu, disini juga terdapat beberapa warung makan yang bisa di pilih. Semua menu yang ada bisa dipilih sesuai selera masing-masing. Sangat menarik bukan?
Nah, begitulah ulasan lengkap mengenai wisata sejarah Tugu Pahlawan yang berada di Kota Surabaya. Bagaimana? Apakah tertarik ingin mengunjungi tempat ini, tugu ini selalu memberikan kesan tersendiri untuk para pengunjung terutama wisatawan yang berasal dari luar daerah. Jadi, saat berwisata ke Kota Surabaya, jangan lupa mengunjunginya!

Tidak ada komentar:

Copyright : elisakaramoy (2017). Diberdayakan oleh Blogger.