Liburan Seru Bersama Keluarga Di Wahana Waterboom PIK Jakarta

Liburan, adalah momen yang paling menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama-sama seluruh anggota keluarga. Sebagian besar keluarga memilih berlibur ke luar kota, ke berbagai lokasi wisata alam yang menyajikan pemandangan indah dan udara yang sejuk. Atau berlibur ke pantai, bersantai sambil bermain air dan pasir pantai pastinya membuat pikiran yang tadinya suntuk menjadi segar kembali. Pemandangan alam yang hijau dan udaranya yang segar menurut beberapa ahli kesehatan bisa membantu menghilangkan stress dan mengembalikan semangat untuk memulai aktivitas kembali. Namun tentu saja, berlibur ke luar kota, apalagi jika jarak lokasi wisata yang di tuju cukup jauh, tentu membutuhkan persiapan waktu yang tidak sedikit, di tambah lagi jika masih memiliki anak berusia balita, tentu persiapannya akan lebih detail.

Waterboom PIK Jakarta
Foto: Pixabay.com
Meskipun berlibur bersama seluruh anggota keluarga terlihat jauh lebih ribet, tapi sesungguhnya aktivitas berlibur sendiri apalagi jika keluar kota memang membutuhkan waktu untuk mempersiapkannya, seperti mencari informasi seputar lokasi wisata yang ingin di kunjungi dan berapa budget yang dipersiapkan untuk liburan tersebut, agar liburan berjalan lancar tanpa gangguan. Pemilihan waktu liburan pun juga harus dipersiapkan jauh-jauh hari, apalagi jika anggota keluarga memiliki waktu libur yang berbeda. Tidak hanya itu, situasi lalu lintas menuju lokasi wisata pun juga harus di pantau jauh-jauh hari karena biasanya saat momen liburan tiba, lokasi wisata tersebut pastilah di padati pengunjung, baik yang berasal dari dalam kota atau luar kota. Jadi liburan pun membutuhkan rencana yang matang dan detail yah...agar aktivitas liburan bersama keluarga menyenangkan. Lantas, bagaimana jika waktu liburan yang dimiliki sangat singkat? Solusinya hanya satu, pilihlah lokasi liburan yang dekat atau bahkan masih berada di dalam kota agar waktu tidak menghabiskan banyak waktu di jalan. 

Kota Jakarta, meskipun tidak memiliki lokasi wisata alam sebanyak kota-kota disekitarnya, seperti Kota Bandung dan kota lainnya, namun memiliki sejumlah lokasi liburan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta, salah satunya adalah Waterboom PIK Jakarta. Waterboom yang berlokasi di utara Jakarta atau tepatnya di Pantai Indah Kapuk (PIK), Kamal Muara, Jakarta Utara ini terkenal dengan beragam wahana permainan air yang seru dan cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga, terutama untuk anak-anak yang pastinya suka bermain air. Yap...anak-anak memang paling suka bermain air, tapi jangan abaikan tips aman bermain air berikut ini agar suasana liburan semakin menyenangkan.
  • Jangan lupa gunakan sunscreen, karena sinar matahari yang menyengat bisa membuat kulit anak-anak terbakar atau kemerahan. Nah...untuk menghindarinya, oleskan sunblok atau sunscreen di beberapa area tubuh yang terbuka kira-kira 30 menit sebelum memulai aktivitas bermain air, atau kenakan pakaian renang yang menutupi anggota badan agar terlindungi dari sinar matahari. Jangan lupa ulangi mengoleskan sunscreem setiap setengah jam sekali, jika anak-anak masih asyik bermain air agar tubuh anak lebih terlindungi.
  • Pakaikan pelampung pada anak-anak agar aman saat bermain air di wahana permainan air, karena terkadang asyik bermain air membuat anak-anak lupa dengan keamanan di sekitarnya.
  • Beri minum air putih sesering mungkin agar anak-anak terhindar dari dehidrasi, apalagi jika anak-anak bermain air di saat matahari sedang bersinar dengan teriknya.
  • Patuhi peraturan yang ditetapkan pihak waterpark, terutama pada wahana-wahana permainan agar anak-anak terlindungi dan terjaga keamanannya. Patuhi batasan usia pada wahana-wahana permainan yang bertujuan menjaga keamanan, dan sebaiknya dampingi anak-anak saat bermain di wahana permainan air agar lebih terlindungi.
Berlibur bersama keluarga di Waterboom PIK Jakarta bisa menjadi solusi liburan yang menyenangkan bersama keluarga, apalagi lokasinya berada di dalam kota dan tentu saja tidak membutuhkan biaya liburan yang terlalu besar. Dengan harga tiket Waterboom PIK Jakarta yang terjangkau dan kemudahan dalam membelinya, Waterboom ini bisa dijadikan solusi destinasi wisata yang menyenangkan untuk lebih mempererat hubungan antar anggota keluarga. Nah...jika tidak memiliki waktu luang yang cukup untuk memesan tiket secara langsung, membeli secara online melalui website khusus bisa dijadikan pilihan, bahkan terkadang harga yang didapatkan bisa jauh lebih murah, apalagi jika kebetulan ada promo-promo tertentu.

Tidak terasa sebentar lagi liburan sekolah akan tiba, nah...Waterboom PIK Jakarta ini bisa menjadi solusi mengisi liburan bersama anak-anak, apalagi di lokasi ini banyak terdapat wahana permainan air yang seru dan mengasyikkan, seperti berikut ini:
  1. Wahana Aquatube, merupakan slide berbentuk tabung dengan lintasan berputar sepanjang 118 meter dan berakhir di kolam air. Seluncuran ini bisa dijadikan arena balapan lho...tapi patuhi peraturan yang ditetapkan pihak pengelola, terutama tinggi badan dan berat badan agar aman saat bermain air di wahana ini.
  2. Speed Slide, merupakan wahana seluncuran air dengan trek lurus sepanjang 113 meter dan kecepatan 70 km/jam, dengan lintasan terbuka. 
  3. The Hairpin, merupakan seluncuran yang berbentuk tusuk konde sepanjang 117 meter, di mana pengunjung akan di ajak menaiki tube besar berisi 4 orang dan meluncur ke bawah dengan trek bergelombang. Jangan lupa perhatikan peraturan tinggi badan dan berat badan ya!
  4. The Whizzard, merupakan wahana yang menggunakan matras khusus untuk berseluncur di dua trek seluncuran sepanjang 117 meter.
  5. Twizter, merupakan wahana permainan air yang mirip cawan raksasa di mana pengunjung akan di ajak melewati terowongan besar.
  6. Dark Hole, merupakan wahana yang berkelok-kelok hingga akhirnya menyusuri lintasan lurus dan berakhir di area kolam.
Selain wahana permainan di atas, masih ada beberapa wahana permainan air di Waterboom PIK Jakarta yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga, namun pastikan untuk selalu mematuhi peraturan yang ditetapkan pihak pengelola agar aman saat bermain air.  Ternyata tidak wahana menyediakan fasilitas wahana permainan air yang menyenangkan, Waterbook PIK Jakarta juga menawarkan pemandangan yang hijau, asri, dan udara yang sejuk, dengan konsep back to nature, sehingga tidak kalah lho dengan berlibur di alam terbuka. Yuk, jadikan liburan menjadi pengalaman yang menyenangkan bersama keluarga tercinta dengan berlibur di Waterboom PIK Jakarta. Segera cek harga tiket masuk Waterboom PIK Jakarta secara online dan jadikan liburan akhir pekan nanti menjadi pengalaman yang menyenangkan bersama keluarga tercinta.

Tidak ada komentar:

Copyright : elisakaramoy (2017). Diberdayakan oleh Blogger.