PROMPT#12 : KONDE SUAMIKU

Aku terkejut saat aku secara tak sengaja menyenggol sesuatu yang besar dan menyembul.
Astaga! Konde! Tapi, siapa yang pakai konde di rumah ini?

Monday flash fiction konde
Pinjam dari sini

Perlahan aku menuju ruang tengah yang masih gelap gulita. Aku terduduk lemas, jam dinding berdentang 3 kali. Pikiran-pikiran buruk berkecamuk di pikiranku, teganya suamiku berbuat hal ini setelah pengorbanan yang kulakukan selama ini.

*****

"Ma...aku terkena PHK, perusahaanku dinyatakan pailit," dengan wajah letih dan lesu, suamiku menyodorkan selembar surat kepadaku.
"Tapi pa, bagaimana dengan kehidupan kita selanjutnya?" seraya duduk di samping suamiku.
Suamiku hanya diam dan terus diam hingga 7 hari berikutnya.

Beruntung ada tetanggaku yang berbaik hati mencarikan aku pekerjaan di sebuah pabrik yang dengan berat hati ku terima. Aku harus bekerja dengan jam kerja yang tidak biasa, mulai pukul 4 sore hingga pukul 5 pagi.

*****

"Oh...suamiku, apalagi yang harus aku lakukan, rasanya sudah cukup penderitaan yang hampir 1 tahun ini aku jalani, hanya melihatnya melamun, sedangkan aku setelah pulang bekerja tetap harus mengerjakan pekerjaan rumah dan mengurus anak-anak," dengan kasar aku meremas rambutku sendiri.

Tubuhku mengigil panas dingin, aku sakit! akhirnya harus pulang lebih cepat...mendapati kenyataan di rumah membuat aku lebih sakit.

Aku membulatkan tekad, berjalan perlahan menuju pintu kamarku, aku hanya ingin menangkap basah suamiku yang kurang ajar itu.

Dengan kasar aku memutar knop pintu...

Aku menekan stop kontak lampu dan byarr...cahaya lampu menerangi kamarku, aku terpana melihat suamiku berpakaian kebaya sedang tertidur pulas bersama putri bungsuku, dan ia terbangun, terkejut memandangku, "mama!"

"Maaf ma, selama ini aku bekerja di sebuah tempat hiburan malam, bla...bla," sayup-sayup aku mendengar suara suamiku yang terbata-bata.

Selanjutnya...aku tidak mendengar apa-apa lagi, pandanganku tiba-tiba gelap!
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

4 komentar untuk "PROMPT#12 : KONDE SUAMIKU"

Comment Author Avatar
aku nggak nangkep ceritanya. mungkin kepalaku sedang overload.

nanti coba aku baca2 lagi ya
Comment Author Avatar
aku paham cerita ini, tapi ada ya hiburan malam yang anak buahnya pakai kebaya?
pakai rok mini kebanyakan.
Comment Author Avatar
mmmm, apa mungkin karena poV nya orang pertama yah? hehehehehehe. saya nangkep jalan ceritanya, tapi mungkin kalo lebih dipadatkan lagi akan lebih gampang ketangkep lagi :)
Comment Author Avatar
judulnya udah paham, coba mbak judulnya bikin penasaran gitu
hhihihi.. :)
salam kenal lagi :))))