Pengalaman Pesan Makanan Online Di Ayomakan

pesan makanan online

Siapa nih yang suka sekali menu makanan berbahan ayam? Wow...jika dihitung-hitung jumlah penggemar makanan berbahan dasar ayam ternyata banyak sekali, tidak heran jika penjual makanan berbahan ayam kini semakin banyak seiring meningkatnya popularitas menu makanan ayam geprek di berbagai kalangan masyarakat. Bahkan, menu ayam menjadi pilihan menu paling laris dan favorit lho untuk berbagai platform pesan makanan online

Pengalaman saya, setiap kali pesan makanan online pasti anak-anak memilih menu makanan yang ada unsur ayamnya apapun cara memasaknya, entah itu menu ayam goreng, ayam bakar, ayam geprek, ayam goreng tepung, dan sederet menu masakan ayam lainnya. Pokoknya untuk anak-anak saya, tiada hari tanpa menu makanan ayam. Bahkan setiap kali bepergian dan mampir di restoran atau rumah makan, pasti menu yang dituju adalah ayam, apapun cara memasaknya. Salah satu alasannya karena daging ayam bisa diolah dengan berbagai jenis bumbu yang cocok dilidah masyarakat Indonesia.

Harga daging ayam yang cukup terjangkau juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak keluarga di Indonesia dan rumah makan kerap menyajikan menu makanan ayam untuk dikonsumsi sehari-hari. Jadi, jangan khawatir ya ibu-ibu kalau putra atau putrinya sangat gemar menu makanan ayam, karena daging ayam memiliki cukup banyak manfaat serta nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, mineral, dan sederet nutrisi penting lainnya untuk membantu memaksimalkan tumbuh kembang anak, terutama yang masih dalam masa pertumbuhan.

menu makanan berbahan daging ayam
Foto: www.canva.com

Lantas, apa saja kandungan gizi dalam daging ayam segar? Berdasarkan Data Komposisi Pangan Indonesia, dalam 100 gram daging ayam memiliki kandungan gizi antara lain: air 55,9 ml, energi 298 kalori, protein 18,2 gr, lemak 25,0 gr, kalsium 14 mg, fosfor 200 gr, zat besi 1,5 mg, natrium 109 mg, kalium 385,9 mg, zinc 0,6 mg, dan niasin 10,4 mg. Komposisi kandungan gizi tersebut dalam keadaan segar dan mentah ya, jika diolah dalam berbagai menu makanan tentu akan berubah lagi. Nah, berikut ini beberapa manfaat daging ayam untuk kesehatan tubuh, antara lain:

  1. Membantu Meningkatkan Kekuatan Tulang. Tahukan kalau daging ayam memiliki kandungan protein yang sangat berpengaruh untuk membantu meningkatkan kepadatan tulang dan penyerapan kalsium. Jika rutin mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi juga membantu meningkatkan massa tubuh tanpa menambahkan lemak.
  2. Membantu Kesehatan Jantung. Beberapa ahli sepakat kalau daging ayam memiliki kandungan protein yang cukup baik dibanding sumber protein hewani lainnya. Tidak hanya itu, daging ayam  juga memiliki kandungan protein hewani yang tinggi lemak tak jenuh, yang bermanfaat mengurangi risiko gagal jantung, penyakit jantung koroner, dan stroke iskemik. Tapi perhatikan juga cara mengolahnya ya, agar manfaat dan khasiat tetap terjaga.
  3. Membantu Menurunkan Berat Badan. Tahukah kalau daging ayam termasuk bahan makanan sehat yang bisa membantu menjaga atau bahkan menurunkan berat badan. Nah, salah satu alasannya karena daging ayam mengandung rendah kalori tapi tinggi protein, terutama daging ayam bagian dada. Protein yang terdapat pada daging ayam inilah yang bisa membantu menurunkan berat badan karena perut akan cepat menjadi kenyang.
  4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Rasanya sudah tidak asing lagi kalau sup ayam kerap digunakan sebagai salah satu menu makanan untuk membantu meredakan batuk, pilek, dan masalah pernapasan lainnya. Hal ini tidak lain karena daging ayam memiliki efek anti-inflamasi atau anti radang yang bisa membantu mengurangi gejala infeksi saluran pernapasan yang tergolong ringan.
  5. Meningkatkan Hormon Testosteron. Pada berbagai penelitian, daging ayam memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan hormon testosteron. Meskipun masih perlu dilakukan uji coba lebih lanjut untuk membuktikan hasil penelitian tersebut, namun peluang daging ayam untuk membantu peningkatan hormon testosteron tentunya masih terbuka lebar.
Dari uraian ini, ternyata banyak juga manfaat bagi kesehatan tubuh jika rutin mengonsumsi daging ayam, asalkan daging ayam tersebut diolah dengan benar agar khasiatnya tetap maksimal. Meskipun anak-anak suka sekali dan menjadikan menu olahan ayam sebagai favorit yang rasanya hampir setiap hari harus tersedia di rumah, tapi saya termasuk jarang lho masak menu olahan ayam di rumah karena kesibukan bekerja. 

Nah, untuk solusinya saya lebih memiliki pesan makanan online untuk menu olahan ayam sesuai yang anak-anak inginkan. Kadang hari ini pilih olahan ayam yang digoreng, terus besoknya ayam bakar, ayam geprek, dan seterusnya. Tidak perlu khawatir mencari tempat makan yang menyajikan berbagai menu olahan ayam, karena saat ini sudah ada platform digital yang memungkinkan ibu rumah tangga pesan makanan online menu olahan ayam dari mana saja dan kapan saja lho. Bahkan, saat ibu berada di luar rumah sekalipun, tetap bisa memesan menu olahan ayam untuk anak-anak yang diantar langsung ke rumah, praktis kan!

Selain itu, pesan makanan online juga memudahkan mencari tempat makan atau restoran terdekat lho. Terkadang, meskipun ada tempat makan yang menyajikan menu olahan ayam yang terkenal enak tapi luput dari perhatian karena lokasinya tidak dipinggir jalan raya. Nah, pesan makanan online melalui platform digital bisa menjadi solusi menemukan tempat makan yang menyajikan menu olahan ayam, yang termasuk hidden gem. Jadi tidak perlu repot harus pesan menu makanan favorit ke tempat makan yang berjarak cukup jauh dari lokasi tempat tinggal. Platform digital yang kerap saya pakai untuk pesan makanan online menu olahan ayam adalah Ayomakan!

Pengalaman Pesan Makanan Online Di Ayomakan

Anggota keluarga yang memiliki selera makan berbeda, mungkin sudah biasa tapi memilih tempat makan yang menyajikan menu berbeda sesuai dengan selera masing-masing anggota keluarga tentu adalah hal yang luar biasa. Tidak mudah lho menemukan tempat makan yang menyajikan beragam menu sesuai dengan menu favorit masing-masing anggota keluarga. Alasan inilah yang membuat saya dan keluarga jarang sekali makan di luar rumah, karena memang tidak mudah menemukan tempat makan di mana saya dan keluarga bisa memilih menu makanan sesuai selera masing-masing.

Platform Digital Ayomakan

Tapi di Bulan Suci Ramadan 2023 lalu, saya dan keluarga memutuskan untuk sesekali buka puasa bersama di luar rumah karena memang selama ini saya dan keluarga selalu sibuk dengan aktivitas masing-masing sehingga jarang untuk menikmati rutinitas makan bersama. Tapi masalahnya, saya dan keluarga memiliki selera yang berbeda untuk urusan memilih makanan favorit, hingga akhirnya saya mendapatkan informasi kalau di area Pulau Satu Mall Senayan Park (SPARK) diselenggarakan Event Ayomakan Fast, Feast, Festive dimana pengunjung bisa berburu kuliner favoritnya di berbagai tempat makan yang beberapa diantaranya termasuk hidden gem untuk buka bersama (bukber) keluarga.

Kebetulan event Ayomakan ini berlangsung selama bulan Ramadan 2023 lalu, dari tanggal 5 sampai dengan 16 April 2023 ini diikuti oleh puluhan tenant F&B yang menawarkan ratusan menu khas Nusantara hingga Mancanegara. Kebayang kan, bagaimana senangnya anak-anak ketika diajak buka bersama di event seperti ini, bisa bebas pilih menu favorit yang bisa dimakan bersama seluruh anggota keluarga dalam satu meja. Begitu sampai lokasi event Ayomakan, anak-anak langsung antusias berkeliling mencari tempat makan yang menyajikan makanan serta minuman favoritnya.

Event Ayomakan Fast, Feast, Festive

Setelah berkeliling di area Event Ayomakan Fast, Feast, Festive, saya baru menyadari ternyata ada banyak sekali tenant yang menjual berbagai menu makanan, termasuk yang berbahan daging ayam. Mulai dari Ketan Susu Kemayoran, Dlegent, Pisang Goreng Srikaya AHOU, Kang Tebu, Ramu Nostalgia, Laksa Kuy, dan lainnya. Tapi namanya keluarga penggemar ayam, pasti yang dicari pertama adalah tempat makan yang menyajikan menu daging ayam, dan kebetulan nih ada beberapa tenant di event Ayomakan yang menyajikan menu pilihan daging ayam, yaitu Ayam Amanah.

Sudah pernah mencoba menu atau minimal berkunjung ke outlet Ayam Amanah belum nih? Kalau saya dan keluarga baru di event Ayomakan ini tahu dan mencoba menu makanan dari outlet Ayam Amanah yang kebetulan menjadi salah satu tenant di event bulan Ramadan Ayomakan. Sebagai penggemar daging ayam, langsung deh tenant pertama yang saya dan anak-anak kunjungi adalah Ayam Amanah. Setelah pilih-pilih menu, akhirnya pilih dua menu, yaitu Ayam Goreng Amanah dan Ayam Geprek Amanah. 

Ayam Amanah

Sebagai penggemar daging ayam, harus saya akui menu Ayam Amanah ini sangat enak, bumbunya meresap, empuk, dan juicy. Tapi yang paling penting untuk anak-anak, kulit ayamnya sangat crispy dan bumbunya juga meresap sampai ke daging paling dalam, sehingga acara bukber keluarga di bulan Ramadan lalu terasa menyenangkan. Anak-anak tidak hanya bisa pilih menu makanan favoritnya, tapi juga minuman dan camilan yang disukainya. Apalagi saya dan anak-anak suka sekali berpetualang rasa mencicipi aneka makanan atau camilan yang terbilang baru dijumpai.

Cara pesan makanan di berbagai tenant F&B pilihan di event Ayomakan juga tidak sulit kok! Bahkan, untuk memilih menu makanan di berbagai tenant yang ada di event ini tidak perlu repot antri dan bisa dilakukan dari tempat duduk lho asalkan sudah melakukan registrasi atau memiliki akun di website Ayomakan. Selain cara registrasi yang mudah, bisa melalui laptop atau browser HP, pengguna juga berkesempatan membeli berbagai voucher jajan diskon. Di website Ayomakan! tersedia voucher deals beli 50k get 100k dan beli 25k dapat 50k. Dengan voucher ini, pengguna bisa jajan dan pilih menu makanan sepuasnya asalkan masih dalam satu tenant ya!

Untuk cara pembayarannya juga mudah kok, meskipun pengguna pesan makanan saat event Ayomakan berlangsung, untuk membayar makanan yang sudah dipesan di berbagai tenant bisa dilakukan melalui website Ayomakan, jadi tidak perlu repot harus datang ke tenant untuk melakukan pembayaran. Tersedia berbagai jenis metode pembayaran yang bisa dipilih pengguna, termasuk melalui berbagai e-wallet. Setelah melakukan pembayaran dan dinyatakan sukses, maka akan tertera keterangan kapan makanan atau minuman yang dipesan bisa diambil, mudah sekali kan!

Menu Ayam Amanah

Selain bisa menikmati dan berpetualang mencicipi berbagai menu dan jenis makanan saat Ayomakan menyelenggarakan event kuliner, pengguna juga bisa pesan makanan melalui website Ayomakan lho! Di website Ayomakan sudah tersedia berbagai fitur menarik yang memudahkan pengguna menemukan tempat makan yang diinginkan untuk pesan makanan online. 

pesan makanan online di ayomakan

Berikut fitur-fitur unggulan yang terdapat pada website Ayomakan.

  • Profil Restoran. Melalui fitur ini, pengguna bisa mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas tentang tempat makan atau restoran yang dipilih, termasuk menu-menu yang tersedia di tempat makan tersebut. Bahkan, pengguna juga bisa memilih tempat makan atau restoran yang dekat dengan tempat tinggalnya untuk mempersingkat waktu pemesanan, sehingga pengguna atau konsumen bisa cepat menikmati makanan yang dipesan.
  • Layanan Ambil di Tempat. Malas menunggu pengiriman yang terlalu lama, konsumen bisa mengambil makanan langsung ke tempat makan atau restoran melalui fitur ini sehingga konsumen tidak perlu mengantri saat mengambil pesanan.
  • Layanan Pesan Antar. Fitur ini memudahkan konsumen untuk pesan makanan online tanpa harus repot datang ke tempat makan atau restoran secara langsung. Fitur ini cocok sekali untuk konsumen yang hampir tidak memiliki waktu untuk keluar rumah hanya untuk kebutuhan mencari makanan.
  • Reservasi. Bagi konsumen yang ingin menikmati menu makanan secara langsung di tempat makan atau restoran yang dipilih, fitur ini sangat membantu konsumen melakukan pemesanan tempat atau reservasi terlebih dahulu. Jadi konsumen tidak harus menunggu atau justru tidak mendapat tempat di restoran tersebut.
  • Menu Digital. Fitur ini memudahkan konsumen untuk melihat menu makanan terlebih dahulu sebelum melakukan pesan makanan online.
  • Program Loyalti. Konsumen yang setia dan kerap pesan makanan online melalui platform Ayomakan pasti sangat menyukai fitur ini, karena ada kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah atau promo tertentu yang bikin kantong lebih hemat.
  • Garnifikasi. Selain bisa pesan makanan online dengan mudah, konsumen juga bisa mencoba berbagai permainan lho di platform ini, pastinya jadi makin betah buka dan scroll website Ayomakan ya!
  • Ulasan Restoran. Bagi konsumen yang masih bingung mau pesan makanan online apa hari ini, fitur ini sangat membantu lho karena konsumen setia Ayomakan pastinya tidak hanya menulis ulasan tentang pelayanan dan cita rasa menu makanan yang sudah dipesan tapi juga kerap mereferensikan menu yang paling direkomendasikan di restoran atau tempat makan tersebut.
  • Artikel Kuliner. Platform Ayomakan tidak hanya menyajikan berbagai fitur yang memudahkan pesan makanan online tapi juga tersedia fitur berupa artikel yang memuat berbagai tips dan informasi yang berhubungan dengan kuliner, termasuk informasi seputar tempat makan hidden gem.
Bagaimana? Tertarik untuk mencoba pesan makanan online juga di platform digital Ayomakan! Selain banyak pilihan tempat makan yang beberapa diantaranya termasuk hidden gem, konsumen juga bisa memilih menu makanan yang sesuai dengan seleranya. Di platform Ayomakan! terdapat banyak pilihan jenis makanan, mulai dari khas Indonesia, Oriental, Barat, Korea, Jepang, Street Food, Coffe dan Pastry, aneka makanan khas Asia, dan lainnya. Transaksi pembayaran juga sangat mudah, bahkan konsumen yang ingin mencoba menu makanan langsung di restoran bisa melakukan reservasi terlebih dahulu lho melalui platform Ayomakan!

fitur platform Ayomakan

Tidak hanya itu, platform digital Ayomakan! juga didukung penuh oleh ekosistem digital terintegrasi yang memudahkan semua operasional restoran, sehingga pengguna dan konsumen bisa dilayani dengan cepat dan tepat. Jadi jangan heran jika banyak konsumen yang menemukan tempat makan yang tergolong hidden gem dengan mudah dan cepat tanpa harus mencari langsung ke lokasinya. Nah, ini cocok sekali untuk pengguna atau konsumen yang suka sekali berpetualang rasa mencicipi berbagai jenis kuliner baru, tentunya yang disajikan restoran atau tempat makan baru juga. Yuk rasakan juga serunya pengalaman menjelajah rasa dengan pesan makanan online di platform digital Ayomakan!

Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

Posting Komentar untuk "Pengalaman Pesan Makanan Online Di Ayomakan"