Rekomendasi 3 Aplikasi Edit Video Terbaik Android Tanpa Watermark

aplikasi edit video terbaik android

Jika ingin belajar jadi editor film atau video professional, caranya sangatlah mudah. Karena kini dengan menggunakan smartphone Android, kini sudah bisa melakukan video editing dengan berbagai ketersedian fitur pada aplikasi editor video. Dimana jika di cari dengan kata kunci aplikasi edit video di Play Store, maka akan begitu banyak aplikasi editing video yang ditampilkan. Lantas, aplikasi edit video terbaik Android manakah semua itu? Nah, di artikel kali ini, penulis sudah mengumpulkan beberapa aplikasi edit video terbaik yang dapat di gunakan secara offline, dan juga hasil video tanpa adanya watermark. Pastinya, aplikasi edit video Android ini gratis di download dan digunakan. 

Di bawah ini terdapat beberapa aplikasi yang bisa di pilih untuk mengedit video di smartphone/hp Android. Namun, perlu di pastikan untuk memilih salah satu saja, yang fiturnya pas menurut selera atau fitur yang menjadi favorit. Terdapat banyak pengguna Android yang menggunakan aplikasi Kinemaster untuk mengedit video di hp. Namun sebenarnya untuk pengguna free aplikasi Kinemaster terdapat watermark yang cukup mengganggu. Di bawah ini adalah aplikasi selain Kinemaster yang bisa digunakan untuk edit video di hp Android.

PowerDirector (Video Editor & Video Maker)

Aplikasi edit video Android pertama adalah PowerDirector (Video Editor & Video Maker). Aplikasi PowerDirector menjadi salah satu aplikasi pilihan editor karena telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna. Melalui aplikasi PowerDirection ini bisa mengedit video di Android dengan multilayer, menggabungkan video dan foto yang ada di gallery hp, menggunakan chroma key (menghilangkan/mengganti background), menambahkan efek pada video, membuat slow/fast motion pada video, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Video editor yang satu ini sangat cocok buat yang memerlukan aplikasi video editor profesional secara mobile. Terlebih, aplikasi yang dihadirkan oleh Power Director pun cukup umum dengan fitur editing yang menggunakan konsep timeline. Sehingga pengguna pun dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, bahkan 2 timeline audio sekalipun. Hanya saja tetap harus melakukan pembelian untuk peningkatan fitur tertentu.

Video Editor (Glitch Video Effects)

Aplikasi Video Editor (Glitch Video Effects)adalah aplikasi edit video Android tanpa watermark dan bisa melakukan edit video offline. Sesuai dengan namanya, fitur utama dari aplikasi ini adalah membuat efek glitch pada video. Bukan hanya itu saja, efek lainnya yang bisa Anda kombinasikan pada aplikasi ini adalah Retro VHS, Chrome, Shadow, RGB, VCR, Old TV, Noise, Monitor, glitter, HeartBeat, Soul, Vibrate, Xray, Neon, Noise, Mirror, Wave, Droste, Negative, Pixel, Cyber, Moire, Aesthetic Effects dan lain sebagainya. Yang pasti aplikasi ini cocok bagi Anda yang menginginkan video dengan resolusi tinggi yang akan di upload ke Instagram, IGTV, Facebook, Musical.ly, Spanchat, YouTube dan lain sebagainya.

VideoShow (Video Editor, Video Maker, Photo Editor)

Aplikasi edit video terbaik Android selanjutnya adalah bernama VideoShow. Aplikasi ini memang tidak sebagus Kinemaster, PowerDirector atau VivaVideo. Tapi walaupun begitu, aplikasi ini tetap layak dicoba. Kenapa demikian? Ya karena hasil render dari video ini tanpa watermark, apapun fitur free yang digunakan dalam aplikasi dan berapa lama durasi video yang di edit menggunakan aplikasi VideoShow. Beberapa keunggulan dari aplikasi VideoShow dibanding aplikasi serupa lainnya adalah, selain hasil render video tanpa watermark, aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dimengerti, serta berbagai fitur dan stiker yang original dan baru. Namun, tetap saja perlu melakukan pembelian pada fitur tertentu di VideoShow.

Tidak ada komentar