Intip Keseruan Momen Oreo 110th Birthday Celebration

Oreo 110th Birthday Celebration

Bagi saya, bulan Agustus adalah bulan yang sangat istimewa karena selain seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus, saya juga merayakan momen yang sangat spesial, yaitu hari kelahiran di tanggal 7 Agustus. Sebagian besar orang menganggap, hari ulang tahun adalah momen yang sangat istimewa, karena di hari bertambahnya usia ini akan mendapatkan banyak ucapan dan doa dari orang-orang terdekat, terutama keluarga dan sahabat...rasanya sangat menyenangkan bukan!

Momen spesial ulang tahun tidak selalu identik dengan menyelenggarakan pesta atau perayaan besar-besaran, cukup mendapat ucapan, doa, serta pelukan hangat dari suami serta anak-anak sudah membuat saya merasa sebagai orang yang paling bahagia. Sebenarnya, merayakan hari ulang tahun bersama keluarga meskipun di rumah saja sangat menyenangkan, apalagi jika semua anggota keluarga berkumpul sambil menikmati Family Time. Apalagi aktivitas family time tidak hanya bermanfaat mempererat hubungan tapi juga meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Sebenarnya mengalokasikan waktu untuk melakukan berbagai aktivitas family time tidak hanya ketika ada salah satu anggota keluarga yang merayakan momen spesial ulang tahun saja, tapi justru harus sering dilakukan karena family time memiliki banyak manfaat.

Mempererat Hubungan atau Ikatan Keluarga

Tahukah? jika melakukan aktivitas bersama keluarga dapat bermanfaat mempererat hubungan antar anggota keluarga. Anak merasa dirinya dicintai dan disayangi oleh orangtuanya, begitu pun sebaliknya orangtua merasa anak-anak menyayanginya. Tentu saja hal ini menjadi pemicu hubungan yang harmonis dalam keluarga, sehingga dengan demikian bisa dikatakan jika aktivitas family time membantu mengurangi stres dan membuat seseorang merasa lebih bahagia.

Membantu Anak Memahami Nilai-nilai yang Baik

Ketika family time, tentu orangtua dan anak saling berinteraksi, bercerita, mengobrol, dan sebagainya. Selama aktivitas tersebut dilakukan, orangtua secara tidak langsung bisa membantu anak memahami nilai-nilai yang baik. Bagaimana pun nantinya anak-anak akan berinteraksi dalam skala yang lebih luas, yaitu masyarakat sehingga pemahaman memilah mana nilai-nilai yang baik dan tidak sangatlah penting. Melalui aktivitas family time ini, anak-anak bisa belajar memahami nilai-nilai yang baik melalui perkataan serta perilaku orangtuanya.

Membantu Meningkatkan Kesehatan Mental

Manfaat positif lainnya dari aktivitas family time adalah dapat membantu meningkatkan kesehatan mental dalam artian mengurangi stres, depresi, kecemasan, serta gangguan mental lainnya secara signifikan. Mengapa? Karena berkumpul dengan orang-orang terkasih mampu menciptakan dukungan emosional yang lebih kuat, terutama dalam keluarga.

Membantu Mengasah Kemampuan Komunikasi

Aktivitas family time sesungguhnya menjadi saat yang sangat tepat untuk anggota keluarga saling berdiskusi, berpendapat, serta belajar mempertahankan pendapat. Ini bisa menjadi cara orangtua untuk membantu mengasah kemampuan komunikasi dengan mengobrol dan bermusyawarah. Dari aktivitas family time ini, anak-anak akan belajar berkomunikasi, bernegosiasi, dan bagaimana cara tepat mengkomunikasikan keinginan serta harapan pada orang lain, terutama orangtua.

Menciptakan Memori yang Indah

Percayalah, memori jangka pendek yang menyenangkan dari aktivitas family time yang dilakukan anak bersama orangtua akan disimpan menjadi memori jangka panjang yang akan selalu diingat sepanjang hidupnya. Kenangan indah tentang momen kebersamaan dalam keluarga akan memberikan anak perasaan aman, diterima, dan tentu saja dicintai. Di masa depannya nanti, kenangan indah tentang keluarga akan membuat anak-anak setelah dewasa dan menjadi orangtua akan menjadi sosok yang baik, yang memiliki rasa percaya diri dan perilaku positif dengan keluarga serta lingkungannya.


Aktivitas family time yang dilakukan tidak harus diluar rumah atau melakukan hal-hal yang tergolong sulit dilakukan, cukup berbagi cerita sambil ngemil bersama dalam suasana santai sudah membuat family time menjadi sangat berarti dan menyenangkan. Percayalah, aktivitas family time yang dilakukan bersama keluarga meskipun hanya melakukan hal-hal yang sederhana, seperti bermain bersama, makan bersama, ngemil bersama, dan lainnya, memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya:
  • Menambah Erat Ikatan Keluarga. Tahukah? Jika anggota keluarga sering meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan bersama dapat membuat ikatan dalam keluarga makin erat. Anak-anak akan merasa dicintai, dimiliki, dan disayangi oleh orangtuanya, begitu pun sebaliknya. Family time bisa menjadi pemicu hubungan keluarga yang harmonis, terhindar dari stres, dan pastinya akan membuat anggota keluarga merasa sangat bahagia.
  • Mengajarkan Nilai-nilai Baik Pada Anak. Ketika bercengkrama saat family time, orangtua bisa menyelipkan pesan akan nilai-nilai baik untuk anak sebagai bekal masa depannya ketika berada di masyarakat. Untuk itu, carilah aktivitas menyenangkan dan disukai semua anggota keluarga, dan bantulah anak-anak untuk memahami nilai yang baik melalui aktivitas yang dilakukan bersama.
  • Meningkatkan Kesehatan Mental. Ternyata, aktivitas sederhana family time dapat membantu mengurangi depresi, kecemasan, atau gangguan mental lainnya secara signifikan. Mengapa? Karena berkumpul bersama orang-orang yang disayangi mampu menciptakan dukungan emosional yang kuat, perasaan aman, serta terlindungi.
  • Meningkatkan Rasa Percaya Diri. Rasanya banyak orangtua yang sudah mengetahui jika memiliki waktu spesial secara teratur untuk melakukan family time memiliki peran sangat penting dalam perilaku anak, seperti menjadi lebih percaya diri. Mengapa? Karena rasa percaya diri tumbuh karena adanya rasa dihargai dan diapresiasi. Untuk itu, ciptakan kegiatan family time di mana antar anggota keluarga bisa saling memberikan dukungan.
  • Membantu Menurunkan Risiko Masalah Pada Perilaku Anak. Beberapa penelitian yang dilakukan para ahli menunjukkan anak-anak yang sering menghabiskan waktu bersama keluarga terutama di masa pertumbuhannya menjelang remaja memiliki risiko lebih kecil terhadap berbagai masalah kenakalan remaja. Mengapa? Karena family time menjadi sarana untuk mengeluarkan emosi terpendam dalam balutan suasana yang nyaman, akrab, dan saling menyayangi, sehingga anak menjadi lebih siap ketika menghadapi masalah di pergaulannya.
Meskipun tahu banyak sekali manfaat melakukan kegiatan family time, namun tidak sedikit orangtua yang kebingungan mencari kegiatan family time seperti apa ketika di rumah. Sebenarnya sangat sederhana dan tidak harus melakukan aktivitas yang sulit, cukup berkumpul, mengobrol sambil bercengkrama, atau menonton film bersama sudah menjadi aktivitas family time yang menyenangkan. Apalagi jika sambil melakukan aktivitas tersebut, tersedia camilan favorit seluruh anggota keluarga...wah jadi bertambah nih kadar kebahagiaannya saat berkumpul bersama.

Berdasarkan hasil survei The State of Snacking tahun 2020 ditemukan bahwa camilan atau aktivitas ngemil banyak dimanfaatkan sebagai sarana hiburan dan saat menghabiskan waktu bersama. Sebanyak 94 persen responden yang ikut berpartisipasi menggunakan camilan untuk menghibur anak-anak mereka. Sementara 92 persen lainnya menjadikan ngemil sebagai sarana berkumpul keluarga. Sedangkan 77 persen lainnya menjadikan kebiasaan ngemil sebuah tradisi atau cara baru ketika melakukan family time.

Yap, bagaimana pun banyak keluarga yang memanfaatkan kegiatan ngemil sebagai momen kebersamaan dalam keluarga, termasuk ketika salah satu anggota keluarga ada yang merayakan ulang tahun. Kegiatan ngemil memang terlihat sederhana, merupakan aktivitas yang mudah hingga terkesan sepele. Padahal ngemil bersama keluarga membuat seseorang jauh dari perasaan kesepian. Mengapa? Karena saat makan atau ngemil bersama terdapat aktivitas sentuhan fisik. 

Kontak fisik tersebut ternyata menjadi pemicu bonding yang kuat antar anggota keluarga. Sehingga bisa membantu seseorang merilis persoalan pribadi yang terkadang dalam suasana biasa sulit untuk dikatakan atau diekspresikan. Tidak hanya itu, dalam survei yang serupa dan terbaru dari University of Birmingham disebutkan kebersamaan dengan orang terdekat akan membuat seseorang lebih rileks ketika menikmati makanan atau camilan. Bisa dikatakan, makanan atau camilan ibarat jembatan antara ketegangan dengan kebersamaan.

momen seru family time

Wah ternyata begitu banyak manfaat family time dan untuk melakukan kegiatan bersama keluarga tidak harus keluar rumah lho, karena ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Seperti yang saya dan Aisha lakukan di hari libur ini, saling bercerita sambil ngemil Oreo, camilan favorit keluarga terutama saya dan Aisha. Kebetulan weekend ini hanya saya dan Aisha yang berada di rumah, ayah Aisha sedang tugas keluar kota dan kakak lelaki Aisha sudah berkuliah di luar kota. Akhirnya hanya saya dan Aisha yang berada di rumah, tapi bukan berarti tidak bisa menikmati family time lho!

Aktivitas family time di rumah tidak hanya bercerita atau mengobrol santai saja kok, terkadang kami menonton film bersama jika ada film menarik, kebetulan Aisha suka sekali film kartun dan dokumenter...entahlah mungkin kelak ingin menjadi ahli sejarah...hehehe! Kembali lagi ke camilan favorit keluarga Oreo yang tagline-nya sangat membekas dalam ingatan saya dan anak-anak, yaitu diputar, dijilat, dicelupin, saya jadi ingat kalau Aisha minta dibelikan varian spesial ulang tahun Oreo di minimarket dekat rumah untuk weekend ini. Kebetulan ada film dokumenter baru untuk anak-anak yang ingin saya dan Aisha tonton sambil menikmati family time berdua di rumah sambil ngemil Oreo "Birthday Cake Flavor" pastinya.

Intip Keseruan Momen Oreo 110th Birthday Celebration

Family time tidak lengkap rasanya kalau tidak tersedia camilan biskuit yang jadi favorit saya dan anak-anak, apalagi kalau bukan Oreo yang tagline-nya tidak pernah terlupakan "diputar, dijilat, dicelupin." Hampir setiap minggu menjelang weekend, saya selalu membeli biskuit Oreo sebagai teman ngemil terutama saat family time. Tapi saya baru tahu lho kalau Oreo memiliki produk baru varian spesial ulang tahun Oreo "Birthday Cake Flavor" ketika Aisha meminta dibelikan untuk teman ngemil saar libur weekend.

#WishOreo110

Rasa penasaran membuat saya langsung ke minimarket dekat rumah untuk membelinya, ternyata stok varian ini tidak banyak karena menurut karyawan minimarket varian spesial ulang tahun ini sangat diminati. Selain desain kemasannya yang spesial dan menarik, juga karena tampilan biskuitnya yang berbeda dari varian Oreo lainnya, yang biasanya jadi teman ngemil keluarga kami. Apa sih yang membuatnya berbeda? Untuk varian spesial ulang tahun Oreo, pada tampilan khas biskuit Oreo bertabur sprinkles warna-warni...duh jadi tidak sabar untuk ngemil Oreo spesial saat family time bersama Aisha.

Pastinya sudah tahu kan dengan biskuit Oreo, karena Oreo adalah biskuit favorit nan legendaris yang dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Ritual diputar, dijilat, dicelupin telah menjadi cara khas untuk menikmati biskuit ikonik yang menjadi favorit banyak keluarga di Indonesia sebagai teman ngemil bersama saat momen family time. Tahun 2022 ini, Oreo biskuit ikonik teman ngemil saat family time merayakan ulang tahun Oreo ke 110. Melalui momen perayaan #WishOreo110, Oreo mengajak keluarga Indonesia untuk ikut merayakan ulang tahun dengan menghadirkan keseruan tiada henti.

Nah, salah satu keseruan di perayaan #UlangTahunOreo adalah dengan menghadirkan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo "Birthday Cake Flavor" dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni didalamnya. Selain itu, masih dalam rangkaian perayaan #WishOreo110, Oreo juga menghadirkan fitur AR (Augmented Reality) yang bisa langsung didapatkan dengan cara mudah, yaitu:
  1. Dengan memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo "Birthday Cake Flavor."
  2. Setelah berhasil dipindai, akan langsung terhubung dengan fitur Instagram Filter di laman akun instagram @oreo_indonesia yang pastinya bikin momen spesial family time bersama keluarga makin seru.
Bagaimana tertarik untuk mencoba fitur seru #WishOreo110 bareng keluarga? Melalui fitur AR atau Augmented Reality ini, Oreo ingin mengajak semua keluarga Indonesia bersama-sama merayakan keseruan #UlangTahunOreo dengan meniup 110 lilin dengan cara yang seru. Duh saya sudah beberapa kali mencobanya, ternyata lumayan susah juga ya meniup 110 lilin...hehehe tapi seru kok dan bisa menjadi inspirasi kegiatan family time bersama keluarga. Oh ya, bagi 110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR Oreo pada Instagram Filter memiliki kesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Oreo.

instagram filter #UlangTahunOreo

Ternyata kemeriahan #UlangTahunOreo masih terus berlanjut dengan kolaborasi spesial bersama beberapa Food and Beverage dari merchant ternama, seperti Bitter Sweet by Najla...wah sungguh kolaborasi yang keren sekali! Berikut kutipan Najla Farid Bisyir selaku Founder Bittersweet by Najla mengenai kolaborasi yang membuatnya sangat antusias, "Oreo merupakan biskuit yang sudah melegenda dan kami memahami bahwa Oreo memiliki tempat spesial di hati penggemarnya. Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan berharap dengan dessert box spesial yang bertajuk cookies and cream special anniversary ini dapat menambah keseruan di momen spesial #WishOreo110."

Wah menarik nih kolaborasi Oreo dengan Bittersweet by Najla, kebetulan anak-anak suka sekali dengan berbagai varian dessert box dari Bittersweet by Najla ini, wajib nih buat cobain varian spesial kolaborasi Oreo dengan Bittersweet by Najla. Seiring bertambahnya usia, Oreo selalu konsisten dengan misi spark playful connection dengan tujuan untuk selalu senantiasa menciptakan momen keseruan bagi keluarga di seluruh dunia. Oreo menjadi jembatan bagi orangtua dan anak untuk menikmati kebersamaan dalam balutan family time yang pastinya menyenangkan dan akan selalu hadir dalam ingatan anak-anak akan masa kecilnya.

#UlangTahunOreo

Tahukah, jika mengenang masa kecil menjadi kebahagiaan tersendiri dan kenangan ini akan selalu melekat dalam ingatan anak-anak hingga dewasa kelak, bahkan bisa mempengaruhi pertumbuhan karakter anak lho. Untuk alasan inilah mengapa menciptakan momen kebersamaan melalui aktivitas seru bersama keluarga sangat penting dilakukan secara rutin, seperti yang saya dan Aisha lakukan weekend  ini, menonton film dokumenter favorit Aisha sambil ngemil biskuit kesukaannya, Oreo yang saat ini sedang merayakan ulang tahun #WishOreo110.

Spesial untuk #UlangTahun Oreo yang ke-110 ini, selain sudah mengikuti keseruan #WishOreo110 menggunakan fitur AR pada instagram story filter, yaitu meniup 110 lilin, saya juga ingin memberikan ucapan ulang tahun spesial untuk Oreo nih!
Pulang malam bawa martabak bangka
Beli martabak yang banyak diskonnya
Selamat ulang tahun untuk Oreo tercinta
Teman ngemil keluarga di segala suasana 
ulang tahun oreo

Yuk ikut merayakan keseruan rangkaian aktivitas #WishOreo110 bersama seluruh keluarga serta jadikan Oreo bagian tidak terpisahkan dari aktivitas seru family time di segala suasana dan dimana pun berada!

21 komentar

  1. Momen indah bersama anak2 tentu akan selalu diingat, bahkan ketika anak2 sdh dewasa dan berumah tangga

    BalasHapus
  2. Setujuuu..melakukan aktivitas bersama keluarga dapat bermanfaat mempererat hubungan antar anggota keluarga. Apalagi jika dilengkapi sajian OREO yang sedang punya edisi 110th birthday celebration ini. Seruu pasti!

    BalasHapus
  3. Menikmati moment bersama keluarga tercinta hal yang sangat aku sukaa bun. Waktu tidak bisa diputar kembali, usia juga kita ga tau yaa....

    Mumpung ada waktu dan kesempatan lakukanlah bersama.

    Oreoo semoga makin jaya ditahun berikutnya.

    BalasHapus
  4. Family selalu banyak manfaatnya bagi anggota keluarga ya Mbak .. jadi ingat teman dari anak saya .... ibu dan ayahnya bercerai dan membangun rumah tangga masing2 dan si anak kurang dapat perhatian :'(

    BalasHapus
  5. Kedua orangtua saya pekerja kantoran. Sesibuk-sibuknya orangtua selalu berusaha mengadakan family time. Makanya sampai sekarang saya selalu suka dg kumpul bersama keluarga. Apalagi kalau ada camilannya kayak Oreo

    BalasHapus
  6. Family time memang banyak manfaatnya ya, Mbak. Sudah semestinya kita sebagai orang tua memperbanyak family time dengan anak-anak. Sambil ngemil Oreo tentu sangat asyik. Apalagi dengan Oreo spesial 110 th yg penuh sprinkle warna-warni, ya. . :)

    BalasHapus
  7. Wah iya, seru banget perayaan ulang tahun Oreo yang ke 110 ini
    Ada Oreo varian baru ya, wajib coba nih

    BalasHapus
  8. SI kecil kami Gi tiap hari punya makanan wajib di pagi dan malam hari, yaitu susu kotak dan biskuit. Salah satunya biskuit oreo kemasan kecil.

    BalasHapus
  9. Wah aku baru tahu kalau Oreo sudah 110 tahun, ini salah satu cemilan favorit banget sih ini. Selain itu juga anakku doyan banget dan jadi bekal yang tak boleh terlupakan. Apalagi sekarang sudah semakin banyak variannya ya.

    BalasHapus
  10. Berkumpul dengan keluarga sambil ngemil Oreo memang paling indah dan kesempatan yang tidak boleh disia-siakan. Selamat ulang tahun Oreo.

    BalasHapus
  11. Varian ultah ini bener-bener favorit..anakku suka banget. Makanya jadi sering beli haha. Emaknya jadi ikutan deh ngemil Oreo

    BalasHapus
  12. Namanya manusia yang nggak sempurna, pasti ada aja kejadian marah sama anak. Tapi dengan family time, anak akan memiliki banyak memori positif, semoga jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan kejadian kita marah-marahnya, ya. Aku yakin kenangan positif dapat menjadikan anak memiliki inner child positif yang baik untuk kehidupannya kelak.

    Btw aku nggak nyangka, Oreo usianya sudah 110 tahun. Long lasting sekali :)

    BalasHapus
  13. Saudaraku beberapa udah berkeluarga. Jadi pas ngumpul ya makan-makan, ngemil. Biar lebih terasa ikatannya, gak nunggu ulang tahu juga

    Btw, Oreo juga jadi favorit sih. Enak dan dari dulu rasanya gak berubah. Ternyata Oreo memang sudah lama ya

    BalasHapus
  14. Enak yaaaa Oreo yang varian baru ini. Jadi pengin nyobain deh.

    Paling seru emang momen ngemil sama anak2. Misal mereka pas sibuk mabar, biasanya saya suka gangguin dengan ngasih jajanan gini. Berhenti sebentar deh mereka utk makan jajannya, meskipun habis itu ngomel karena heronya ketembak atau apalah itu, emak ga paham. 🤣😂

    BalasHapus
  15. Kebersamaan bersama keluarga ini memang kenangan yang sangat berharga yaa..
    Bersama Oreo yang menemani, kenangan ini semoga bisa menjadi one of the best memories bagi anak-anak, kelak.

    BalasHapus
  16. Jadi penasaran nih pengen ikutan mencoba meniup 110 lilin ini. Walau kecil-kecil kalau jumlahnya banyak, butuh upaya ekstra juga ya mbak.

    BalasHapus
  17. Orea bukan hanya berusia puluhan tahun ya, tapi udah 110 thn. Ini bukti nyata, kualitasnya bagus dari dulu.

    BalasHapus
  18. Kebersamaan bareng keluarga itu memang asik ya. Jadi ada kehangatan yang mencerminkan harmonisnya sebuah keluarga. Wah apalgi ada cemilan OREO makin seru aja ya moment kumpul keluarga tercinta.

    BalasHapus
  19. Setuju sekali aku mba kalau momen masa kecil memang jangan sampai terlewat kan begitu saja. Kita harus buat momen2 indah untuk anak2 hingga dikenang hingga dewasa nanti.

    BalasHapus
  20. Family time yang menyenangkan buat anak anak itu ya makan Oreo sambil ngeteh

    BalasHapus
  21. Keren bittersweet by Najla bisa kolaborasi sama Oreo. Ngomong-ngomong varian Oreo spesial ulang tahun ini hanya ada di Indonesia atau ada juga di negara lain mba?
    Momen ulang tahun itu momen ngumpul bareng teman, keluarga yang biasanya sulit ketemuan

    BalasHapus