Serum Pencerah Wajah Ini Bikin Kulit Glowing dan Sehat

serum pencerah wajah

"Duh...baru dua minggu rutin keluar rumah, kulit kok terlihat kusam lagi bahkan sedikit memerah dan terasa kasar di beberapa bagian." Yah, memiliki kulit kering di negara tropis seperti Indonesia memang menjadi tantangan tersendiri untuk merawatnya. Kulit wajah menjadi cepat kusam dan rentan mengalami beragam masalah kulit wajah lainnya, persis seperti yang saya alami. Nah, salah satu cara yang saat ini sedang saya coba terapkan adalah menambahkan Serum Pencerah Wajah dalam rangkaian skincare harian.

Sebenarnya sih permasalahan kulit wajah yang saya alami ini berawal dari aktivitas keluar rumah yang kembali rutin saya lakukan, yaitu mengantar dan menjemput anak-anak dari sekolah. Kebetulan sekolah anak-anak secara bertahap mulai menerapkan aktivitas belajar Pertemuan Tatap Muka (PTM) Terbatas, padahal cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrim karena memang sedang memasuki musim pancaroba. Kebetulan kulit wajah saya termasuk sensitif terhadap perubahan cuaca dan kondisi lingkungan di luar rumah.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah glowing dan sehat? Kulit wajah glowing dan sehat bisa dibilang adalah impian banyak wanita, pastinya termasuk saya nih. Tapi sejak dahulu, permasalahan kulit wajah yang saya alami selalu seputar kulit terlihat kusam, kurang cerah, terasa kasar serta kering di beberapa bagian sehingga terlihat sangat tidak sehat. Tentu saja kondisi ini sangat menganggu penampilan dan kerap membuat saya tidak percaya diri. 

Saya pernah lho beberapa kali berkonsultasi dengan ahli kecantikan, dan dari hasil tes kulit yang saya lakukan menunjukkan kalau kulit wajah saya memiliki tipe kulit kering yang cenderung sensitif terhadap gangguan dari luar. Apalagi sampai saat ini saya tinggal di daerah yang dekat dengan kawasan industri yang umumnya berhawa panas dan memiliki tingkat kelembaban udara rendah sehingga masalah kulit wajah yang saya alami selalu berulang.

tips atasi kulit wajah kering

Bicara soal masalah kulit wajah yang saya alami, jadi ingat pernah punya pengalaman yang kurang menyenangkan karena kondisi kulit wajah ini. Pernah suatu kali mendadak saya harus bertemu klien untuk pekerjaan Ghost Writer, padahal kondisi kulit wajah saya sedang parah-parahnya, selain terlihat kusam juga mengelupas di beberapa bagian karena terlalu kering. Meskipun klien bisa memahami kondisi ini, tapi tetap saja sepanjang meeting saya merasa tidak nyaman dan kurang fokus menyimak materi yang dibahas klien. Duh...saya jadi terlihat kurang profesional ya!

Nah, agar masalah kulit wajah yang saya alami ini bisa segera diatasi dan tidak berlarut-larut, tentu langkah awal yang saya lakukan adalah mencari tahu apa sih penyebab kulit wajah kering sehingga saya bisa tahu solusi tepat untuk mengatasinya.

Ketahui Faktor Penyebab Kulit Wajah Kering

Faktor Genetik

Saat berkonsultasi dengan ahli kecantikan, saya diberitahu jika salah satu penyebab kulit wajah memiliki tipe kulit kering karena faktor genetik atau keturunan dari silsilah keluarga. Bisa jadi karena salah satu orangtua memiliki jenis kulit yang sama. Dengan mengetahui kondisi ini, pemilik kulit kering harus waspada dan sedini mungkin melakukan perawatan agar masalah kulit kering yang dialami tidak berlarut-larut sehingga menganggu penampilan.

Faktor Bertambahnya Usia

Ternyata selain faktor genetik, kulit wajah kering cenderung dialami seseorang seiring bertambahnya usia. Lantas, mengapa kondisi ini bisa dialami seseorang? Karena seiring bertambahnya usia, kulit akan menghasilkan minyak lebih sedikit dan inilah yang membuat kulit menjadi lebih kering, terutama kulit wajah. Tidak berhenti sampai di situ, kondisi ini semakin diperparah dengan berkurangnya Protein Kolagen dimana protein ini memiliki peran sangat penting menjaga kelembaban serta kekenyalan kulit.

Faktor Suhu Udara yang Ekstrim

Waspadalah, faktor lingkungan bisa menjadi salah satu penyebab kulit kering, apalagi jika suhu udara terlalu ekstrim yang terjadi karena pergantian cuaca yang cukup singkat, biasanya kondisi ini terjadi saat musim pancaroba. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ternyata suhu udara yang terlalu ekstrim berpotensi menurunkan tingkat kelembaban pada kulit. Hal ini akan memicu kulit terasa lebih kering, bahkan pada beberapa kasus suhu udara yang terlalu ekstrim panasnya bisa menyebabkan kulit mengelupas dan terlihat kusam.

Faktor Melakukan Eksfoliasi Secara Berlebihan

Sebenarnya sih, melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati penting untuk dilakukan secara rutin agar kulit terlihat lebih sehat, cerah, halus, dan lembut. Namun, pastikan untuk tidak melakukan eksfoliasi secara berlebihan atau menggunakan eksfoliator terlalu kasar untuk kulit, karena bisa memicu kulit menjadi lebih kering dan mengurangi kadar kelembaban kulit.

Faktor Menggunakan Face Care yang Tidak Aman Untuk Kulit Wajah

Ada banyak kasus yang dialami seseorang yang menggunakan produk face care tidak cocok dengan jenis kulit yang dimiliki, atau menggunakan produk dengan kandungan tidak aman untuk kesehatan kulit wajah. Ternyata kesalahan ini berpotensi menyebabkan kulit wajah menjadi kering lho! Bahkan bisa memunculkan masalah baru pada kulit wajah.

Sesungguhnya ada banyak sebab mengapa kulit wajah menjadi kering setelah memakai produk face care tertentu, seperti misalnya kandungan parfum dalam suatu produk, ingredient yang kurang cocok, atau lainnya. Untuk itu, pastikan menggunakan rangkaian skincare terutama face care yang sesuai dengan jenis kulit wajah dan pastinya terbukti aman dari zat kimia berbahaya.

Solusi Atasi Masalah Kulit Wajah Kering

Bagi sebagian orang, cukup sulit membedakan jenis kulit kering dengan kulit normal, apalagi ada lagi jenis kulit kombinasi. Namun jika diketahui lebih jauh, dua jenis tipe kulit ini jauh berbeda, karena kondisi kulit kering biasanya cenderung disebabkan rendahnya kadar kelembaban pada lapisan kulit bagian luar.

Nah, untuk lebih jelasnya, ada beberapa ciri masalah yang kerap dialami seseorang yang memiliki jenis kulit wajah kering, seperti tampilan kulit wajah terlihat kusam, kurang elastis, kering di beberapa bagian, terlihat kasar, dan lainnya. Masalah kulit wajah seperti inilah yang kerap saya alami, terutama pada kondisi waktu tertentu, yang tentu saja sangat menganggu penampilan dan membuat saya kurang percaya diri. Lantas, bagaimana solusi tepat untuk mengatasi beragam masalah yang kerap dialami kulit wajah kering ya?

Berdasarkan referensi yang saya baca dan anjuran ahli kecantikan yang pernah saya datangi, gaya hidup sehat sangat mempengaruhi kondisi kesehatan kulit terutama kulit wajah. Seperti memenuhi asupan air putih semaksimal mungkin menjadi salah satu cara untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah kering. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup sesuai kebutuhan tubuh masing-masing, serta jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan sehat.

Sinat matahari, sesungguhnya memiliki banyak manfaat positif bagi kelangsungan hidup manusia, namun dalam kenyataannya paparan sinar matahari yang terlalu intens bisa memberikan dampak buruk bagi kulit, terutama yang memiliki kulit wajah kering. Mengapa? Karena sinar matahari juga memancarkan radiasi Sinar Ultra Violet (UV) yang memiliki dampak buruk bagi kulit wajah. Nah, untuk menghindari paparan sinar matahari langsung, sebaiknya gunakan topi, payung, memakai sunscreen dengan SPF aman dan perlindungan lainnya.

Hayooo, siapa nih yang ingin memiliki kulit wajah glowing dan sehat? Pastinya banyak wanita menginginkannya ya, bahkan tidak sedikit yang mencoba berbagai produk tertentu dengan jarak waktu yang berdekatan hanya dengan alasan ingin memiliki kulit wajah glowing. Secara bahasa, glowing memiliki arti bersinar, sedangkan kulit wajah glowing adalah suatu kondisi kulit wajah yang sehat, terhidrasi dengan baik, lembab, cerah, dan bersinar. Wah...saya juga ingin memiliki kulit wajah seperti ini, glowing dan sehat.

Nah, salah satu cara untuk membuat kulit wajah glowing dan sehat adalah dengan melakukan serangkaian perawatan melalui berbagai produk skincare. Tapi nyatanya, ada banyak sekali produk skincare dari berbagai brand di pasaran, namun tentu saja pastikan memilih skincare yang aman. Selain pastikan memilih brand yang sudah teruji kualitas produk skincare-nya, perhatikan juga ingredients atau komposisi produk, kesesuaian dengan jenis kulit, dan lainnya.

Atas anjuran ahli kecantikan yang pernah saya datangi untuk berkonsultasi masalah kulit wajah kering yang saya alami, saya menambahkan Serum Pencerah Wajah dalam rangkaian skincare harian. Serum Pencerah Wajah bisa menjadi solusi untuk membantu memaksimalkan perawatan yang saya lakukan untuk mengatasi masalah kulit wajah yang saya alami. Namun tentu saja saya harus berhati-hati dan memperhatikan betul komposisi bahan atau ingredients dari serum tersebut.

Tips Memilih Serum Pencerah Wajah Untuk Kulit Kering

Meskipun sudah sering mendengar jenis face care ini, namun sebelum mendatangi ahli kecantikan saya nyaris belum pernah menggunakan serum pencerah wajah dalam rangkaian skincare harian. Setelah mengetahui serum bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah yang saya alami, saya langsung semangat mencari referensi tentang serum pencerah wajah.

Serum ternyata memiliki kandungan bahan aktif seperti vitamin, mineral, dan juga antioksidan yang dapat menembus ke lapisan kulit terdalam dengan cepat dan merata. Hal inilah yang membedakan serum dengan face care seperti pelembab. Dengan kandungannya yang lengkap, ada sebagian orang yang hanya menggunakan serum untuk memberikan nutrisi pada kulit tanpa skincare lainnya. Namun ada juga yang memilih menggunakan serum dan pelembab wajah.

Dari sisi efektivitas, serum bisa dibilang sangat multifungsi, yaitu dapat melembabkan wajah secara intensif serta dapat mencegah dampak buruk pada kulit wajah akibat polusi dan paparan sinar UV yang berlebihan, juga mencegah penuaan dini dan menyamarkan noda hitam lebih efektif. Berikut ini beberapa poin penting memilih serum pencerah wajah untuk kulit kering.

  1. Pilih yang Memiliki Kandungan Formula Pelembab dan Hydrator. Kebutuhan paling vital dari kulit kering adalah kelembaban. Jadi jika ingin mengatasi masalah kulit wajah kering yang dialami, carilah serum yang mengandung bahan-bahan dengan fungsi melembabkan. Untuk diketahui, beberapa komponen terkenal memiliki fitur menjaga retensi air agar tidak menguap dari dalam kulit, yaitu hyaloronic acid dan glycerin.
  2. Pilih Serum yang Memiliki Kandungan Antioksidan Agar Kulit Terlindungi. Salah satu penyebab kulit menjadi kering adalah paparan lingkungan yang tidak sehat dan membawa dampak buruk, seperti polusi, debu, dan lainnya. Apabila kondisi ini tidak ditangani dengan segera, maka kulit akan semakin kering akibat rusaknya lapisan yang bertugas melindungi bagian terdalam kulit (dermis) oleh radikal bebas. Untuk itu, pilihlah serum yang memiliki antioksidan tinggi, seperti vitamin C, karena serum yang yang mengandung antioksidan akan membentuk lapisan pelindung kulit terluar.
  3. Pilih Serum Dengan Tekstur Paling Nyaman. Saat ini  ada banyak sekali serum dengan tekstur yang berbeda-beda, dimana daya serap dari masing-masing tekstur serum juga berbeda. Untuk itu, pilih jenis serum yang terasa nyaman saat diaplikasikan ke wajah, agar kandungan serumnya bisa bekerja dengan efektif mengatasi kulit kering.
Seiring dengan semakin banyaknya pengguna serum pencerah wajah di kalangan wanita dari berbagai usia dan menambahkan serum dalam rangkaian skincare harian, kini sudah tersedia produk serum pencerah wajah yang tidak hanya membantu membuat kulit wajah lebih sehat tapi juga lebih glowing. Salah satu Serum Pencerah Wajah yang direkomendasikan ahli kecantikan dan kulit wajah yang saya datangi adalah Triple Glow Serum dari Pond's, yaitu Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask.

Pond's Triple Glow Serum

Review Serum Pencerah Wajah Pond's Triple Glow Serum 

Duh...siapa yang tidak ingin memiliki wajah sehat, cerah, halus, dan lembab seperti Wendy RED VELVET, salah satu idol terkenal Korea Selatan. Rasanya mimpi ya, tapi tenang karena Pond's sudah mewujudkan mimpi itu menjadi nyata dengan memperkenalkan produk Pond's Bright Triple Glow Serum.

triple glow serum

Serum Pencerah Wajah Triple Glow Serum merupakan formula baru dari Pond's yang bisa membantu mencerahkan, melembutkan, dan melembabkan kulit wajah termasuk kulit wajah kering sekalipun hingga mendapatkan hasil kulit wajah glowing dan sehat hanya menggunakan sebotol krim saja. Berikut formulasi khusus Pond's Triple Glow Serum untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

Formulasi Khusus Serum Pencerah Wajah Pond's Triple Glow Serum

Harus tahu nih, konsentrat serum pencerah wajah ini menggabungkan tiga kekuatan terbaik, mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C (melamin inhibition in epidermis, based on in-vitro test), untuk memancarkan Triple Action Glow semua yang menggunakannya. Dengan banyaknya manfaat ini, kira-kira apa saja ya kandungan bahan aktif Pond's Triple Glow Serum dan manfaatnya?

☑ Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C, yang mengandung Glutahione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik dari Gluta-Boost-C ini efektif untuk menyamarkan flek hitam sehingga wajah tampak lebih cerah dan warna kulit merata.

☑ Melembutkan dengan Vitamin B3+, menyamarkan pori sehingga kulit wajah nampak lebih mulus.

☑ Melembabkan dengan Hyaluronic Acid, yang mampu menyerap secara mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah yang lebih lembab serta berkilau.

bright beauty triple glow serum

tekstur triple glow serum

Cara pemakaiannya sangat mudah, cukup dengan meratakan 2-3 tetes Pond's Triple Glow Serum di wajah, setelah menggunakan 3-in-1 Potion Essence. Kemudian tepuk perlahan untuk membantu mempercepat penyerapan ke kulit. Lalu, langkah terakhir lanjutkan dengan pelembab untuk mengunci sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dari Serum Pencerah Wajah yang digunakan. Dari referensi yang saya baca, ternyata banyak testimoni positif dari yang sudah menggunakannya selama beberapa minggu.
"Sudah sekitar 3 bulanan memakai serum pencerah wajah Pond's Triple Glow Serum secara rutin setiap pagi dan malam, sebelum memakai serum terlebih dahulu memakai toner dan ternyata hasilnya sangat maksimal, kulit lebih cerah dan merata serta noda-noda hitam yang dahulu cukup menganggu perlahan mulai hilang, pori lebih kecil yang bikin kulit lebih halus, asalkan rutin hasilnya pasti maksimal,"
Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Oh ya, selain di kemas dalam bentuk botol mungil khas serum, terdapat juga kemasan Pond's Triple Grow Serum dalam bentuk sachet sehingga lebih praktis untuk di bawa saat bepergian. Selain itu, kemasan sachet ini lebih ekonomis dan cocok bagi yang ingin uji coba terlebih dahulu. Harganya pun sangat terjangkau, untuk Pond's Bright Beauty Triple Grow Serun Sachet ukuran 7,5 gram sekitar Rp. 18 ribuan dan bisa dibeli di Minimarket Indomaret terdekat.

Review Serum Pencerah Wajah Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Apa nih permasalahan kulit wajah yang dialami? Apakah merasa kulit wajah tampak kusam dan tidak bercahaya sehingga butuh nutrisi tambahan untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah yang dialami. Atau menginginkan memiliki kulit wajah glowing seperti Wendy RED VELVET? Coba deh rutin memakai dan memasukkan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask baru dalam rutinitas skincare harian. 

triple glow serum mask

Apalagi serum mask ini mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya (Niacinamide, dibandingkan Pond's sheet mask lainnya), yang memiliki manfaat mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit dalam satu kali pakai.  Seperti apa sih formulasi khusus dari Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask yang bisa mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit wajah sehingga terlihat lebih glowing, berikut penjelasannya.

Formulasi Khusus Serum Pencerah Wajah Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Sssttt...Masker serum rahasia kulit glowing Wendy RED VELVET ini dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan tiga kekuatan skincare terbaik untuk memancarkan triple action glow bagi semua yang memakainya. Lalu, kandungan bahan aktif apa saja yang terdapat pada serum pencerah wajah Pond's Triple Glow Serum Mask?

Gluta-Boost-C

Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C dengan kandungan glutahione, antioksidan yang sejak dahulu dikenal mampu mencerahkan kulit dan melindungi dari bahaya radikal bebas. Formula unik dari Gluta-Boost-C ini efektif untuk membantu menyamarkan flek hitam pada wajah dan mencerahkan wajah 60X lebih efektif dari Vitamin C.

Vitamin B3+

Dengan formula Vitamin B3+ akan membuat kulit lebih lembut, serta menyamarkan pori sehingga wajah tampak mulus dan sehat pastinya.

Hyaluronic Acid

Dengan formula Hyaluronic Acid ini maka kulit wajah akan lebih lembab, karena formula ini memiliki kemampuan menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit sehingga wajah tampak lembab berkilau.

bright beauty triple glow serum mask

Cara penggunaannya sangat mudah dan ada beberapa langkah penting yang harus dilakukan agar hasilnya maksimal, yaitu:
  1. Keluarkan dan buka lembaran masker atau sheet mask.
  2. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah.
  3. Biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit.
  4. Lepaskan masker dan lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher.
  5. Jangan bilas dan rasakan betapa berbedanya kulit yang sudah lebih ternutrisi, halus, dan lembut.
Tidak lengkap rasanya mereview produk jika tidak mencari referensi testimoni yang sudah menggunakan serum pencerah wajah Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask, dan berikut ini hasil berburu testimoni yang saya dapatkan, rata-rata testimoni yang saya dapatkan sangat positif sehingga saya tambah tertarik untuk memakainya.
"Dengan kemasan warna pink ciri khas produk Pond's, kandungan essence atau serumnya dari sheet mask ini banyak sekali, wanginya jusa soft khas Pond's dan setelah beberapa hari menggunakan kulit terasa lebih lembab, bahkan setelah hampir satu bulan pemakaian kulit nampak lebih cerah dan bersinar. Ukuran sheet mask-nya pas tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, setelah dipakai ada efek dingin dari serum dan serumnya cukup banyak sehingga bisa digunakan untuk tangan, kaki, leher supaya makin cerah dan fresh."
Soal harga, jangan khawatir karena Serum Pencerah Wajah Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask 20 gram bisa dibeli dengan harga sekitar Rp. 19 ribu di Indomaret terdekat. Wah...dengan harga yang terjangkau dan banyaknya testimoni positif dari yang sudah menggunakannya secara rutin membuat saya tidak sabar ingin mencobanya juga. Dengan pemakaian yang rutin, mudah-mudahan serum mask ini bisa membantu mengatasi masalah kulit wajah yang kerap saya alami.

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Saat memakai skincare terutama Serum Pencerah Wajah tentu menginginkan hasil yang maksimal agar tujuan yang ingin dicapai, yaitu wajah terlihat lebih glowing dan sehat cepat terpenuhi. Tapi tentu saja untuk mencapai hasil tersebut tidak bisa dilakukan secara instan, melainkan butuh waktu dan konsistensi. Bahkan beberapa ahli kecantikan mengungkapkan bahwa untuk melihat efek dari pemakaian serum ada beberapa faktor yang mempengaruhi, tidak hanya terpaku pada kandungan serum tersebut.

Adapun faktor yang mempengaruhi adalah kondisi dari pengguna serum itu sendiri, seperti jenis kulit, masalah kulit wajah yang dialami, kondisi awal kulit sebelum memakai serum, disiplin saat memakai serum, dan ekspetasi  atau tujuan yang ingin di capai, di mana masing-masing orang sangat berbeda. Kunci dari keberhasilan pemakaian Serum Pencerah Wajah hingga terlihat hasilnya adalah konsistensi dan tidak mengganti-ganti brand skincare saat sudah sesuai dengan kondisi dan masalah kulit yang dialami.

11 komentar

  1. Bener banget untuk hasil yang maksimal kita ya harus sabar dan telaten ya apalagi soal kulit kita juga beda-beda. Aku lihat kulitnya mbak kelihatan cerah, seger dan sehat banget yaa. Jadi pengen ikutan nyobaik triple Glow Serum ini juga apalagi travel friendly ya

    BalasHapus
  2. Kulit kering memang harus dijaga kelembapannya. Untuk menuju kulit yang lebih glowing, lembap itu harus. Serum dengan kelembapan yang cukup bagi kulit akan menghindrasi dan berpotensi membuat kulit wajah lebih glowing.

    BalasHapus
  3. Faktor yang kedua,karena usia itu gue banget deh.emang bener tambah umur kulit jadi serasa kering.Thanks tipsnya kak

    BalasHapus
  4. Wah tooss mbak
    Aku juga Uda mencoba Pond's Triple Glow Serum ini
    Serum ini emang bikin kulit kita sehat dan Glowing ya mbak

    BalasHapus
  5. Permasalahan kulitnya sama kayak saya. Saatnya saya nggak bisa order, karena kejauhan. Berarti harus cari produk yang mirip gitu ya

    BalasHapus
  6. Ah, benar, Kak
    Saya pun sudah mulai antar jemput anak sekolah
    Berasa bgt matahari skrg seolah makin nylekit panasnya
    Butuh pelindung ekstra biar ga kusam xixixi
    Btw, salut sama Pond's yg terus berinovasi, gakalah sm skincare baru yg makin banyak

    BalasHapus
  7. Wah aku percaya sih produk ponds sudah cukup dikenal sejak lama.bahkan pengguna setianya banyak disekitarku.

    Adanya kemasan ekonomis ini membuatku jadi pengem coba juga ..iya nih akupun merasa cuaca ekstrim membuat kulit wjaah jadi kering hiks

    BalasHapus
  8. Kandungannya unik dan baru yaa mungkin gluta boost-C ini. Efek melembapkan kulitnya juara sih kalau saya pakai ini serum triple glow dari pond's ini..

    BalasHapus
  9. Ujian dan tantangan kulit masa kini, ada banyak yaa..
    Selain pola hidup yang sehat dan makan makanan bergizi ditambah perawatan yang intensif dengan produk terpercaya dari Pond's.

    BalasHapus
  10. ga nyangka ya jika Serum Pencerah Wajah Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask 20 gram harganya cuma sekitar Rp. 19 ribu . boleh banget ini dicoba, karena saya pengin glowing juga

    BalasHapus
  11. Hal yang saya suka dari produk ini adalah pernyataan bahwa ini adalah rangkaian pencerah, bukan whitening atau pemutih. Artinya memang yang memakainya menginginkan kulit yang sehat bukan sekedar ingin putih. Harganya ternyata terjangkau dan mudah didapatkan di mana-mana.

    BalasHapus