Pasarview, Jasa View dan Tambah 4000 Jam Tayang Youtube

pasarview 4000 jam tayang youtube

Pandemi virus merubah banyak hal dalam dalam kehidupan masyarakat, termasuk dalam pembelajaran di sekolah di mana sudah hampir dua tahun, semua sekolah di Indonesia mulai dari jenjang TK sampai perguruan tinggi menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menggunakan media daring. Salah satu media pembelajaran yang sering digunakan para guru untuk menyampaikan materi secara daring adalah Youtube. Tidak heran selama PJJ berlangsung, banyak guru yang membuat akun dan channel pribadi agar lebih mudah dalam penyampaian materi kepada anak didiknya. Apalagi, youtube memiliki karakteristik yang mudah diakses dari berbagai perangkat teknologi, seperti smartphone, tablet, laptop, dan PC.

Selain mudah diakses, untuk digunakan sebagai media pembelajaran, konten video di youtube bisa dibuat sangat menarik misalnya dengan menambahkan animasi atau gambar-gambar unik dengan warna-warna yang pastinya membuat anak didik terutama usia TK dan SD sangat tertarik. Tidak heran jika selama PJJ, banyak guru yang membuat akun channelnya sendiri, bahkan beberapa diantaranya berhasil memonetisasi akun channel youtubemya...keren kan! 

Tapi sebenarnya tidak hanya guru, di saat pandemi ini dimana aktivitas lebih banyak dilakukan dari rumah, banyak juga yang membuat konten youtube dengan beragam alasan, mulai dari untuk mengisi waktu, sharing atau berbagi ilmu, atau bahkan membuat konten video youtube khusus dengan tujuan mendapatkan penghasilan. Lantas, apa saja syarat yang harus dipenuhi kreator youtube agar dapat memonetisasi channel youtubenya? Berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi kreator youtube untuk memonetisasi channelnya.

1. Memiliki Minimal 1.000 Subcribers.

Memiliki minimal 1.000 subcribers menjadi syarat yang ditentukan Youtube jika ingin memonetisasi channelnya dengan asumsi channel tersebut telah memiliki pasar atau view untuk menonton konten yang dibuat. Apa sih sebenarnya subcriber itu? Subcriber adalah pemiliki akun youtube yang tertarik dengan konten yang dibuat suatu channel dan memutuskan untuk berlangganan pada kanal youtube tersebut dengan harapan tidak tertinggal jika ada video baru yang diupload.

Memiliki sejumlah subcriber tertentu akan menjadi parameter bagi pengiklan dengan harapan iklan yang ditayangkan akan ditonton atau mendapatkan view sejumlah subcribers atau bahkan lebih. Tentu memiliki 1.000 subcribers bukanlah hal yang mudah apalagi ditengah persaingan semakin banyaknya pemilik akun youtube yang memonetisasi channelnya. Tentu membutuhkan tips dan trik yang tepat agar minimal subcribers yang ditentukan pihak Youtube agar channelnya bisa dipasang adsense akan terpenuhi.

2. Memiliki Minimal 4.000 Jam Tayang.

Adapun syarat yang kedua untuk memonetisasi akun Youtube adalah memiliki minimal 4000 Jam Tayang dengan tujuan untuk memastikan jumlah subcribers yang dimiliki suatu akun adalah subcriber yang aktif dan antusias menonton setiap konten yang di upload di kanal tersebut. Hal ini untuk menghindari kecurangan yang dilakukan pemilik akun Youtube untuk meloloskan channelnya dari persyaratan pertama, yaitu memiliki minimal 1.000 subcribers.

Nah...jika kedua syarat tersebut telah terpenuhi, maka pemilik akun Youtube bisa mengajukan permintaan adsense ke Youtube. Setelah permintaan diverifikasi untuk memastikan kanal tersebut tepat dijadikan media beriklan, maka sambil menunggu pemilik kanal youtube bisa membuat beragam konten video kreatif sesuai minat dan hobinya untuk menjaring lebih banyak subcribers dan tentu saja menambah jumlah view atau jam tayang. Berikut ini beberapa ide membuat konten video menarik untuk kanal Youtube.

  • Tutorial. Konten dengan materi tutorial menjadi salah satu video yang paling disukai di Youtube, baik tutorial memasak, membuat aneka kerajinan tangan, make up, perawatan tubuh, beragam jenis olahraga, dan masih banyak lagi. Manfaatkan minat atau hobi yang selama ini ditekuni untuk dibuat konten youtube yang menarik dan berpeluang mendapatkan subcribers serta viewers, sehingga pengajuan adsense channe youtube bisa cepat disetujui. Dengan video tutorial ini, menunjukkan channel yang dimiliki sangat bermanfaat untuk banyak orang, selain nantinya akan berpeluang menjadi sosok yang expert dalam bidang tersebut.
  • Wawancara dengan berbagai narasumber yang expert dalam bidangnya. Ide konten ini sangat menarik bahkan sangat luas karena pemilik channel Youtube bisa mewawancarai berbagai narasumber yang dikenal sangat expert dalam bidangnya. Selain berpotensi mendatangkan banyak viewers, konten semacam ini juga sangat disukai karena memberikan insight ilmu baru bagi audiens.
  • Sharing beragam tips. Untuk artikel saja, konten semacam ini sangat diminati pengunjung, apalagi jika dibuat dalam bentuk visual, karena bukan rahasia lagi jika masyarakat Indonesia lebih tertarik hal-hal yang sifatnya visual. Nah...konten yang berisi sharing beragam tips, seperti tips merapikan rumah yang berukuran kecil, tips membuat aneka makanan, tips memilih bahan makanan yang segar, dan lainnya, menjadi salah satu ide konten yang cukup banyak digemari viewers. 
  • Success Story. Siapa sih yang tidak ingin sukses? Nah...konten yang bertemakan kisah sukses seseorang menjadi salah satu konten yang cukup banyak mendatangkan viewers lho. Konten dengan materi success story ini umumnya sangat menginspirasi orang lain agar tetap semangat meraih harapan dan cita-cita, karena sebagian besar konten seperti ini berasal dari kisah nyata.
  • Membuat Mini Web Series. Jangan remehkan konten semacam kini karena beberapa channel Youtube dengan konten berupa cerita pendek dalam bentuk mini web serius sukses mendatangkan pengunjung hingga jutaan views. Ini berarti konten dalam bentuk web series punya potensi besar disukai viewers asalkan ceritanya dikemas dengan baik.
Nah...setelah mengetahui dan memahami persyaratan agar channel Youtube bisa dimonetisasi, serta tahu konten apa saja sih yang punya peluang mendatangkan viewers, tentu salah satu langkah agar syarat minimal memiliki 4000 Jam Tayang bisa terpenuhi adalah dengan mempromosikan konten tersebut. Ada banyak cara mempromosikan konten Youtube agar viewers berdatangan dan berdampak meningkatnya jumlah jam tayang, yaitu menggunakan media sosial. Tapi tentu saja, akun media sosial tersebut haruslah memiliki sejumlah followers agar promosi bisa maksimal. Cara lainnnya yang bisa jadi solusi tepat meningkatkan view dan menambah jumlah jam tayang adalah dengan layanan Pasarview.

Pasarview, Jasa View dan Tambah 4000 Jam Tayang Youtube


Youtube ini tidak hanya dipergunakan untuk sekadar sharing atau berbagi cerita dalam bentuk konten video belaka, namun berkembang pesat menjadi salah satu media untuk membantu mempromosikan produk, jasa, atau layanan lainnya suatu perusahaan. Dengan kata lain, Youtube kini memiliki arti penting dalam dunia bisnis. Dalam perkembangan selanjutnya, Youtube tidak hanya digunakan sebagai media promosi belaka, tapi juga mendatangkan income bagi pemilik kanal tersebut jika dipasangi adsense.

pasarview 4000 jam tayang youtube

Sudah dijelaskan di atas, untuk memonetisasi kanal Youtube, ada dua persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu memiliki minimal 1000 subcribers dan minimal 4000 Jam Tayang. Bagi yang baru memiliki kanal Youtube dan hanya memiliki sedikit subcribers tentu merasa kesulitan untuk memenuhi persyaratan 4000 Jam Tayang padahal konten yang diupload di kanal tersebut sangat bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi orang yang menontonnya. Hadirnya Pasarview menjadi solusi untuk meningkatkan viewers dan jam tayang sekaligus sebagai media yang membantu mempromosikan konten tersebut agar mendapatkan jangkauan viewers yang lebih banyak.

Pasarview merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Digital Advertising Agency yang memiliki layanan membantu mempromosikan situs atau website dan kanal Youtube yang dimiliki seseorang. Adapun tugas Pasarview dalam hal ini adalah mempertemukan antara pemasang iklan dan viewers sehingga kedua belah pihak bisa saling bersepakat melalui Pasarview, dengan kata lain Pasarview mempertemukan pihak advertising dan viewers. 

Di Pasarview, ada dua pihak yang sangat diuntungkan dari kesepakatan ini, yaitu Pihak Advertiser yang diuntungkan karena dengan memasang iklan di Pasarview harapannya akan mendapatkan lonjakan traffic yang mengunjungi situs atau websitenya, dan seorang viewers akan mendaptkan penghasilan hanya dengan meihat iklan atau promosi yang dipasang advertiser baik konten dalam bentuk video atau melalui situs/website. Jadi, antara di Pasarview.com, antara advertiser dan viewer sama-sama akan mendapatkan keuntungan.

Lantas, bagaimana cara kerja Pasarview untuk memberikan layanan jasa 4000 Jam Tayang Youtube? Penting untuk diketahui jika Pasarview adalah marketplace yang mempertemukan dua pihak, yaitu pemasang iklan atau advertiser yang membutuhkan viewers untuk menambah jam tayang kanal Youtubenya atau untuk mempromosikan produk atau jasa yang dijualnya. Pihak lainnya adalah penonton atau viewer yang akan mendapatkan tambahan penghasilan dengan menonton konten video atau mengunjungi link situs atau website pihak advertiser. Berikut ini cara kerjanya:
  1. Sebelum memasang iklan, Advertiser harus melakukan deposit dengan jumlah nominal minimal Rp. 100.000,-.
  2. Setelah melakukan pengisian saldo atau deposit, maka Advertiser bisa segera memasang iklan dengan memasukkan link video Youtube atau link website agar bisa diakses dan ditonton para member atau viewers.
  3. Link URL yang telah dipasang pihak Advertiser tidak bisa tayang begitu saja karena harus dicek satu persatu untuk menghindari konten yang dilarang atau melanggar hukum.
  4. Advertiser harus memperhatikan durasi iklan yang dipilih ketika memasang iklan dalam bentuk video Youtube. Jangan sampai memasang iklan dengan durasi lebih panjang dibanding konten video itu sendiri.
  5. Setelah iklan disetujui, maka URL akan segera dipasang di sistem marketplace agar bisa ditonton atau dikunjungi member lain melalui menu "Liat Iklan."
  6. Adapun saat ini, Pasarview.com menggunakan API dari Pihak Youtube secara resmi.
  7. Dengan layanan jasa view dan tambah 4000 Jam Tayang Youtube, Pasarview.com berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik sehingga Advertiser bisa mendapatkan view sesuai dengan yang dipesan.
Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan Pasarview.com, baik untuk layanan jasa view dan tambah 4000 Jam Tayang Youtube, maka akan membantu bisnis atau kanal Youtube yang saat ini dikelola agar dapat di monetisasi. Meskipun begitu, pastikan konten video Youtube dibuat sebaik mungkin, menarik, inspiratif, dan tentu saja memuat informasi yang dibutuhkan viewers.



Tidak ada komentar