Peluang Usaha Kue Tetap Menjanjikan Setelah Lebaran, Ini Tipsnya

Toko Bahan Kue Terdekat
Gambar: Pixabay.com

Banyak yang beranggapan bahwa usaha di bidang penjualan kue hanya akan laku pada saat Ramadhan sampai lebaran saja, karena memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk selalu menyajikan kue-kue ringan semacam ini di moment tersebut. Namun nyatanya tidak karena usaha kue tetap akan laku setelah lebaran jika seandainya ada strategi pintar di dalam menjalankannya. Mengingat produk makanan ringan semacam ini juga tetap menjadi salah satu kebutuhan penting masyarakat.

Lalu bagaimana agar usaha kue yang dijalankan bisa sukses? Berikut ini beberapa kunci pentingnya yang penting diketahui, yaitu:
  1. Rencanakan secara matang, perencanaan adalah bagian yang sangat penting sebelum membuat bisnis. Bisnis plan ini bisa dijadikan sebagai panduan utama untuk bisnis kue, langkah-langkah apa saja yang harus diambil sebelum memulai berjualan, termasuk ketika nantinya menghadapi resiko atau kendala.
  2. Rasa adalah kunci utama, karena usaha tersebut bergerak di bidang kuliner atau makanan, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya rasa termasuk bagian yang sangat penting dan harus ditonjolkan. Juallah kue yang tak hanya menarik dari segi tampilan, melainkan juga memiliki rasa yang nikmat. Gunakan bahan baku berkualitas, mulai diantaranya adalah coklat, tepung, gula, mentega Wisman, dan bahan pelengkap yang lainnya.
  3. Pasarkan seluas mungkin, jika seandainya produk yang dijual tersebut adalah kue kering yang tidak mudah rusak, maka ia dapat dipasarkan seluas mungkin, tak hanya secara langsung, melainkan juga dapat dijual secara online. Sehingga nantinya akan lebih banyak orang yang mengetahui produk tersebut dan juga mau untuk membelinya.
  4. Terapkan harga yang bersaing, jika memang ingin ambil keuntungan maka jangan terlalu banyak, karena bagaimanapun ada banyak sekali kompetitor usaha di luar sana, jika dari segi harga berani tawarkan lebih murah dengan rasa nikmat. Maka kemungkinan besar nantinya akan sukses.
Tertarik untuk memulai usaha yang satu ini? beli sarana penunjang untuk bahan baku mulai dari tepung-tepungan, mentega, keju dan sebagainya di toko bahan kue terdekat dari rumah atau bisa juga secara online lewat TokoWahab yang menjual secara online dan juga menerima pengiriman ke seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar