Cara Tepat Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Pada Masa Pandemi Virus

harga vitamin daya tahan tubuh

Pada musim Pandemi Virus Corona ini, belanja online menjadi pilihan utama bagi saya karena tidak perlu sering-sering keluar rumah dan bisa menghindari kontak langsung. Bahkan, hanya untuk sekadar membeli vitamin, saya lebih memilih membeli secara online apalagi harga vitamin daya tahan tubuh yang sangat dibutuhkan pada masa pandemi ini tidak jauh berbeda jika membeli secara langsung. 

Yap…sejak pandemi ini, mindset saya tentang menjaga kesehatan tubuh sudah tidak sama lagi, jika dahulu dengan asupan makanan yang bergizi dan olahraga secara teratur sudah cukup untuk menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh, tapi sejak pandemi virus ini saya mulai mempertimbangkan untuk memberikan suplemen vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh seluruh anggota keluarga.

Meskipun saat ini semua aktivitas termasuk sekolah anak-anak dilakukan dari rumah, bahkan sudah hampir empat bulan saya tidak terlalu sering keluar rumah tapi bukan berarti bahaya pandemi virus tidak mengintai setiap saat, karena yang namanya virus sulit dilihat dengan mata biasa. Tidak heran jika banyak orang melakukan beragam cara agar tetap sehat dengan menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak rentan terkena penyakit, seperti cara berikut ini

1. Mengonsumsi Makanan Bergizi. 

Seperti yang saya singgung sebelumnya, dahulu mindset saya tentang menjaga kesehatan yang utama adalah dengan asupan makanan yang bergizi, terutama sayur-sayuran dan buah-buahan yang dapat membantu tubuh untuk melawan bahaya radikal bebas. Untuk diketahui, radikal bebas inilah yang kerap menganggu sistem kerja daya tahan tubuh sehingga membuat pertahanan tubuh menjadi lemah dan mudah terserang penyakit. Dengan asupan nutrisi yang cukup dan seimbang, diharapkan akan menjadi benteng pertahanan kesehatan tubuh yang utama dan pertama pada musim pandemi virus ini.

2. Rutin Berolahraga.

Selain asupan makanan bergizi, hal penting lainnya yang saya yakini penting untuk menjaga kesehatan adalah rutin berolahraga, tentunya sesuai kemampuan dan usia. Tapi memang, sejak pandemi virus ini, aktivitas olahraga seperti bersepeda sementara tidak lagi kami lakukan. Tapi sebagai gantinya, kami melakukan berbagai permainan di rumah bersama anak-anak, tentunya yang ada unsur olahraganya meskipun dengan luas ruangan yang terbatas. Olahraga secara teratur meskipun hanya sebentar bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh juga lho, karena itu jangan lupa berolahraga yah meskipun di rumah aja.

3. Kelola Stres Dengan Baik.

Untuk diketahui, stress yang berkepanjangan bisa meningkatkan produksi hormon kortisol, dan kadar hormon kortisol yang tinggi bisa menganggu sistem kerja daya tahan tubuh untuk melawan berbagai penyakit. Oleh karena itu, mengelola stres dengan baik terutama pada masa pandemi ini juga adalah hal yang sangat penting agar tubuh tetap sehat. Memang, tidak bisa dipungkiri, kondisi pada masa pandemi ini dimana hampir seluruh aktivitas di luar rumah dibatasi menyebabkan stres dialami banyak orang, terutama jika menyangkut masalah ekonomi. Tapi penting untuk diingat jika stres bisa mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, yang tentu saja akan berimbas pada rentannya tubuh terserang penyakit. Untuk itu, fokuskan untuk melakukan hal-hal yang membuat lebih rileks, mempelajari ilmu dan pengetahuan baru yang bermanfaat setelah masa pandemi usai, atau mencoba bisnis baru yang mungkin saja menjadi jalan keluar untuk mengatasi masalah ini, namun yang terpenting belajar untuk mengelola stres dengan baik adalah cara penting untuk tetap menjaga kesehatan.

4. Mengonsumsi Vitamin Untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh.

Pada masa pandemi ini, mengonsumsi vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh bisa menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan. Mengapa? Karena suplemen vitamin membantu memastikan terpenuhinya zat-zat penting yang diperlukan oleh tubuh agar dapat berfungsi optimal. Tapi pastikan untuk selalu mengingat bahwa suplemen vitamin sifatnya hanya membantu atau melengkapi dan bukan mengantikan asupan nutrisi lainnya, terutama dari makanan. Selain itu, pastikan sebelum mengonsumsi suplemen sudah dipahami manfaat kesehatannya, aturan pemakaian, serta resiko yang mungkin saja muncul agar tujuan kesehatan bisa tercapai. Jadi, jangan abaikan manfaat kesehatan dengan mengonsumsi vitamin terutama pada masa pandemi Virus Corona ini untuk memperkuat dan meningkatkan daya tahan tubuh seluruh anggota keluarga.

Cara Tepat Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Pada Masa Pandemi Virus

Sebelumnya saya mau cerita sedikit nih, mudik atau pulang ke kampung halaman adalah perjalanan yang selalu saya rindukan, jika menuruti hati, inginnya dalam satu tahun bisa berkali-kali pulang ke kampung halaman. Tapi sayangnya karena pandemi virus ini, kami tidak melakukan perjalanan mudik pada libur lebaran seperti biasa, karena memang kondisi yang tidak memungkinkan dan solusi terbaik adalah tetap di rumah. 

Meskipun sudah sering melakukan perjalanan pulang kampung, bahkan jika ada acara atau hajat besar di kampung halaman, kami selalu menyempatkan diri untuk hadir, tapi masih saja saya mengalami mabuk di kendaraan, entah itu naik bus atau kendaraan pribadi. Selain saya, putri bungsu saya ternyata juga mengalaminya, biasanya diawali dengan perasaan tidak enak di perut kemudian mual dan kepala agak pusing, rasanya kalau belum muntah, badan masih terasa tidak enak dan keringat dingin terus bercucuran.

Jelas kondisi ini sangat menganggu kenyamanan orang di sekitar kita, bahkan suami yang sedang menyetir pun kadang merasa terganggu. Nah…suatu kali ketika kami pulang ke kampung halaman dalam rangka menghadiri pesta perkawinan keponakan suami dan kebetulan lokasi pestanya di luar kota dengan kondisi jalan cukup ekstrim bagi saya. Bayangkan, untuk menuju lokasi pesta di keluarga perempuan, kami harus melalui jalan cukup berkelok mengelilingi gunung dan bukit. Wah…dalam kondisi jalan yang lurus dan mulus pun seperti jalan tol trans Jawa, saya kadang masih pusing dan mabuk kendaraan, apalagi kalau harus melalui jalan yang berkelok-kelok dan cukup ekstrim. 

Awalnya saya memutuskan untuk tidak hadir mengingat kondisi jalan menuju lokasi pesta tidak memungkinkan karena terlalu ekstrim bagi saya, berkelok-kelok, dan pastinya memicu mabuk kendaraan yang lebih hebat lagi, lagi-lagi nantinya akan merepotkan banyak orang. Tapi, salah satu sepupu suami menyarankan resep sederhana yang membantu tubuh saya lebih kuat sepanjang perjalanan, yaitu minum Tolak Angin minimal setengah jam sebelum melakukan perjalanan. 

harga vitamin daya tahan tubuh

Meskipun belum sepenuhnya percaya, akhirnya saya turuti juga saran tersebut, apalagii acara tersebut bisa dibilang sangat spesial bagi keluarga suami, dan mau tidak mau saya harus hadir. Ternyata benar, sepanjang perjalanan badan saya terasa enak dan hangat, perasaan mual setiap kali naik kendaraan hilang, sehingga saya bisa menikmati perjalanan untuk pertama kalinya tanpa terganggu mual dan pusing.

Ternyata, salah satu penyebab mabuk perjalanan atau mabuk kendaraan yang saya alami adalah karena kondisi tubuh yang kurang sehat sehingga daya tahan tubuh menurun, dan semakin disadari saat berada di kendaraan dalam suatu perjalanan. Kondisi ini semakin diperparah dengan sensitifnya penciuman terhadap bau-bau yang ada dalam kendaraan, bisa bau parfum mobil, bahan bakar, atau parfum yang dipakai salah satu penumpang, sehingga memicu perasaan tidak enak yang berlanjut menjadi perasaan mual. 

Untuk alasan itulah mengapa banyak ahli kesehatan menyarankan untuk seseorang yang kerap mengalami mabuk kendaraan atau perjalanan sebelum berangkat menyakini diri dahulu bahwa tubuhnya dalam kondisi sehat. Jika ingin melakukan perjalanan jauh bagi seseorang yang kerap mengalami mabuk kendaraan, hendaknya mempersiapkan kondisi fisiknya terlebih dahulu dengan menjaga dan memperkuat daya tahan tubuhnya.

Inilah salah satu alasan mengapa setelah mengonsumsi Tolak Angin sebelum melakukan perjalanan jauh saya nyaris tidak mengalami mabuk kendaraan, karena sejak dahulu Tolak Angin merupakan andalan saya dan keluarga untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh. Dalam kondisi tubuh yang sehat, secara otomatis otak akan mengirimkan sinyal tubuh akan baik-baik saja meskipun sedang berada dalam kendaraan untuk melakukan suatu perjalanan. Selain saya, putri bungsu saya yang juga mengalami masalah yang sama pun kini jarang mengalami mabuk kendaraan, karena untuknya saya selalu memberikan Tolak Angin Anak sebelum melakukan perjalanan dengan kendaraan, selain itu juga membantu memperkuat daya tahan tubuhnya.

Ternyata, mabuk kendaraan bisa diatasi dengan melakukan perjalanan dalam kondisi tubuh yang sehat, dan tubuh yang sehat tentunya harus memiliki daya tahan tubuh yang optimal. Dari pengalaman saya yang kerap mengalami mabuk kendaraan, Tolak Angin sangat membantu membuat tubuh saya lebih sehat karena daya tahan tubuh yang optimal, dan hal ini tentu tidak lepas dari uji toksisitas dan uji khasiat yang telah dilakukan. 

Sido Muncul bekerjasama dengan Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta untuk melakukan uji toksisitas, dan hasilnya Tolak Angin aman diminum dalam jangka panjang. Tahun 2002 lalu, Sido Muncul juga telah melakukan uji khasiat atau uji khasiat untuk produk Tolak Angin yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Hasil uji khasiat ini membuktikan bahwa mengonsumsi minimal 2 sachet Tolak Angin setiap hari selama 7 hari berturut-turut dapat meningkatkan kadar Limfosit T yang merupakan salah satu indikator daya tahan tubuh.

Bagi yang belum mengetahui, Tolak Angin juga terbuat dari bahan herbal yang berkhasiat, antara lain seperti daun Mint, jahe, adas, kayu ules, daun cengkeh, dan ditambah madu. Bahan-bahan ini diproses di pabrik yang berstandar Good Manufacturing Practices (GMP) milik PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk. Selain membantu meningkatkan dan memperkuat daya tahan tubuh, Tolak Angin seperti yang pertama kali saya kenal sangat membantu mengatasi gejala masuk angin, seperti mual, pusing, kembung, badan merasa kedinginan, dan meriang. Tidak heran jika setelah minum Tolak Angin sebelum melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan sangat membantu saya untuk lebih sehat sehingga tidak mengalami mabuk kendaraan.

Seiring dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat akan manfaat kesehatan dari Tolak Angin, terutama untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh selama pandemi virus, kini sudah tersedia banyak varian Tolak Angin selain yang sudah biasa dikonsumsi, yaitu Tolak Angin Anak, Tolak Angin Flu, Tolak Angin Bebas Sugar Free untuk penderita Diabetes, Tolak Angin Anak Botol Kaca, Tolak Angin Tablet, Permen Tolak Angin, Permen Tolak Angin Bebas Gula, Permen Jahe Wangi, Permen Kunyit Asem, dan Tolak Angin Care yang berbentuk roll on.

www.sidomunculstore.com

Selain beragam varian Tolak Angin yang memiliki manfaat menjaga daya tahan tubuh, terutama pada masa Pandemi Virus ini, Sido Muncul juga memiliki produk-produk kesehatan lainnya yang juga memiliki manfaat menjaga kesehatan terutama daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, yaitu:
  1. Jahe Wangi Sido Muncul. Bagi yang belum mengetahui, Jahe Wangi Sido Muncul dibuat dengan jahe bakar asli dan gula asli yang bukan saja menghasilkan aroma yang nikmat namun juga hangat saat dikonsumsi, terutama saat cuaca dingin. Jahe Wangi Sido Muncul ini sangat nikmat jika diminum saat hangat karena salah satu fungsinya adalah menghangatkan tubuh, dan sangat cocok dikonsumsi seluruh anggota keluarga.
  2. Sido Muncul Sari Temulawak. Produk yang satu ini merupakan suplemen herbal yang terbuat dari ekstrak Temulawak dan memiliki manfaat menjaga kesehatan hati (Liver), sebagai antioksidan, dan sebagai pendamping pengobatan Hepatitis serta penyakit kuning. Dengan manfaat kesehatan sebagai antioksidan, tentunya juga berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh.
  3. Sido Muncul Echinacea. Sama seperti produk suplemen Sido Muncul lainnya, suplemen herbal yang satu ini terbuat dari ekstrak Echinacea yang memiliki manfaat bagi kesehatan, yaitu mengatasi infeksi saluran pernapasan atas dan peradangan serta membantu mengatasi flu. Sido Muncul Echinacea juga memiliki manfaat kesehatan, yaitu menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar dan sehat, adapun mekanisme kerjanya adalah dengan mempercepat reproduksi sel darah putih yang memiliki khasiat melumpuhkan virus dan menghancurkan bakteri-bakteri yang masuk dalam tubuh. Tapi pastikan sebelum mengonsumsinya, telah membaca petunjuk atau aturan minumnya.
  4. AlangSari Plus. Untuk diketahui, akar alang-alang terbukti efektif untuk meredakan panas dalam, mencegah sariawan, dan konstipasi. Ada 3 pilihan AlangSari Plus yang bisa dikonsumsi seluruh anggota keluarga, yaitu AlangSari Plus Jeruk Nipis, AlangSari Plus Jeruk Manis, dan AlangSari Plus Rasa Sirsak, dimana ketiga produk ini memiliki manfaat kesehatan yang sangat lengkap dan cocok untuk dijadikan suplemen menjaga daya tahan tubuh pada masa pandemi yang entah kapan akan berakhir.
www.sidomunculstore.com

Selama masa pandemi ini dan anjuran untuk tetap di rumah aja, belanja online kini menjadi solusi yang paling tepat untuk menghindari kontak langsung dan resiko penularan. Selain itu, sistem pembayaran juga semakin mudah dengan beragam metode pembayaran, secara cashless atau melalui transfer bank. Dengan pertimbangan kenyamanan berbelanja berbagai produk Sido Muncul untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi Virus Corona ini, yang mengharuskan semua orang lebih baik beraktivitas dari rumah demi meminimalisir resiko penularan. 

Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk berbelanja secara online melalui situs e-commerce resmi Sido Muncul, yaitu www.sidomunculstore.com, juga melalui Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak. Cara belanjanya juga mudah, tinggal pilih produk yang dibutuhkan, lakukan pembayaran, dan jasa pengiriman akan siap mengirimkan produk Sido Muncul yang dibutuhkan, tapi poin yang utama berbelanja secara online adalah terhindar dari kontak langsung dan resiko penularan saat berada dikeramaian. 

Yuk jaga kesehatan dan perkuat daya tahan tubuh pada masa pandemi Virus Corona dengan produk suplemen dari Sido Muncul.

Referensi Artikel:
https://tolakangin.co.id/
https://www.sidomuncul.co.id/
Foto : Instagram Sidomunculstore

12 komentar

  1. Saya biasanya stok tolak angin di rumah soalnya suami pekerja keras suka lembur jadi butuh daya tahan tubuh yg bagus. Apalagi masa pandemi sperti sekrg, harus bgt jaga daya tahan tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama dong mbak, Tolak Angin andalan saya banget buat jaga daya tahan tubuh keluarga.

      Hapus
  2. Bermafaat sekali tipsnya mbak, sangat membantu menjaga ketahanan tubuh di era pandemi

    Btw aku pun suka sekali minum susu jahenya

    BalasHapus
  3. Menjaga daya tahan tubuh keluarga saat pandemi tuh memang jadi lebih ekstra ya. Walau di rumah saja tetap saya lebih mengutamakan asupa suami dan anakku.

    BalasHapus
  4. Akupun Mbak walau sering traveling tapi kal lewag jalan ekstrim kadang masih mabokan hehe. Aku biasa konsumsi tolak angin saat masuk angin. Lumayan manjur. Ternyata banyak Varian lainnya ya

    BalasHapus
  5. Tolak Angin jadi senjata andalan suamki juga mba, karena dia kerjanya kadang sampai malem, supaya badannya tetap fit, diminumin tolak Angin deh. Tapi Varian seperti jahe wangi, temulawak atau alangsari belum pernah nyobain nih, enak juga ya mbak berasanya di badan?

    BalasHapus
  6. Pas banget..
    Baca tulisan kak Elisa, aku lagi ngisepin Tolak Angin dari Sidomuncul.
    Kita selalu sedia di rumah, untuk dewasa dan anak. Seneng sama rasanya mint nya dan manfaat tubuh agar tetap bugar.

    BalasHapus
  7. Sekarang hampir semua produk ada toko onlinenya mb..karena mmg belanja via online lbh aman dan dianjurkan. Saya juga sering minum tolak angin. Dicampur air hangat. Kalau kondisi tubuh kurang fit lumayan membantu juga

    BalasHapus
  8. Beberapa kali aku berbelanja produk sidomuncul di ecommerce slain dpaet harga special online pun memberikan hemat waktu karna qta cukup di rumah aja tunggu produk nya sampai deh

    BalasHapus
  9. Sido muncul susu jahe enak. Bikin seger dan hangat, bisa menggantikan susu jahe abang2 pinggir jalan

    BalasHapus
  10. Yup, jaga kesehatan dan ttap pakai masker. Mudah2an kita semua diberi sehat dalam jangka waktu yang panjang ya, mbak. Sebenar2nya rezeki saat ini..

    BalasHapus
  11. jaga kkesehatan itu harus, terimakasih mbak informasinya

    BalasHapus