Telah Dibuka Layanan Drive Thru SWAB PCR COVID-19 Di Rumah Sakit Premier Jatinegara

Drive Thru Swab PCR Covid-19 Rumah Sakit Premier Jatinegara
Foto: Pixabay.com
Pola hidup sehat kini menjadi tren dikalangan masyarakat sejak pandemi Virus Corona Covid-19 mulai menyebar diseluruh dunia dan hampir tidak ada negara yang luput dari serangan virus yang sangat berbahaya ini. Tidak hanya menghambat berbagai aktivitas masyarakat, Pandemi Virus Corona Covid-19 ini bahkan membuat aktivitas sekolah anak-anak menjadi terganggu, dan sudah beberapa minggu hanya belajar dari rumah, termasuk anak-anak saya. Tidak hanya membatasi bahkan melarang aktivitas belajar di sekolah, anak-anak juga dilarang untuk bermain di luar rumah mengingat penyebaran virus ini semakin membahayakan. Bisa ditebak sih, setelah beberapa minggu hanya belajar dan beraktivitas di rumah saja, anak-anak pun mulai merasa bosan sehingga saya dan mungkin banyak orangtua lainnya harus pandai-pandai mencarikan aktivitas yang seru untuk mengisi waktu luang di rumah, disela-sela aktivitas belajar dari rumahnya.

Sebenarnya sih dengan adanya anjuran di rumah aja dan melakukan beragam aktivitas dari rumah selama Pandemi Virus Corona Covid-19 ini memiliki banyak manfaat positif, diantaranya bisa meningkatkan bonding antar anggota keluarga terutama orangtua dengan anak yang selama ini jarang berinteraksi serta berkomunikasi secara fisik karena kesibukan masing-masing. Selain itu, kondisi ini bisa dijadikan media atau sarana orangtua untuk mengajarkan pola hidup sehat untuk putra-putri tercinta, misalnya dengan selalu memakan makanan yang sehat serta seimbang dan berolahraga secara teratur serta satu lagi yang tidak kalah pentingnya adalah hindari stress. Selanjutnya, bagaimana sih cara yang sangat dianjurkan untuk keluarga meminimalisir resiko tertular Virus Corona Covid-19? Ada beberapa cara yang sangat direferensikan, antara lain:
  • Anjuran dan ajakan untuk lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer yang berbasis alkohol.
  • Terapkan etika yang benar saat batuk dan bersin.
  • Sebisa mungkin hindari orang yang sedang sakit dan tidak menyentuh wajah.
  • Menerapkan Social Distancing, yaitu dengan menghindari berjabat tangan, memeluk dan mencium, berbagi makanan, dan menggunakan barang secara bersama dengan orang lain.
  • Membersihkan barang-barang atau perabotan rumah yang sering disentuh atau dipegang, misalnya kursi, meja, pegangan pintu, saklar lampu, dan masih banyak lagi.
  • Rajin dan secara berkala mencuci barang-barang yang bisa dicuci, tapi jangan lupa perhatikan instruksi mencuci yang benar sesuai atau yang biasanya disertakan dalam label barang tersebut. Mainan anak-anak juga menjadi salah satu jenis barang yang sangat dianjurkan untuk dicuci secara berkala, jika perlu benda-benda tersebut dicuci dengan air hangat dan dikeringkan dengan lap bersih.
Anjuran untuk mencuci tangan secara teratur dan benar kini menjadi salah satu cara yang tepat untuk meminimalisir resiko tertularnya Virus Corona Covid-19, karena tangan memiliki peran yang sangat penting untuk mempercepat penyebaran virus dari satu orang ke orang lainnya, terutama yang berada dilingkungan terdekatnya. Cara ideal untuk mencuci tangan adalah dengan sabun dan air mengalir selama 20-30 detik, tapi jika orang tersebut dalam perjalanan atau tidak dapat melakukan langkah tersebut, bisa menggunakan Hand Sanitizer yang mengandung setidaknya 60% alkohol dan gosokan selama kurang lebih 20 detik ke seluruh bagian tangan, jangan sampai ada yang terlewatkan. Lantas, kapan saja waktu yang tepat untuk mencuci tangan demi menghindari resiko tertularnya Virus Corona Covid-19? Berikut penjelasannya:
  • Setelah mengunjungi ruang publik, seperti setelah menggunakan transportasi umum, pasar, dan pusat keramaian lainnya.
  • setelah menggosok hidung, batuk, atau bersin.
  • Sebelum dan sesudah makan.
  • Sebelum, selama, dan setelah merawat orang yang sedang sakit termasuk lanjut usia.
  • Sebelum memasak dan menyiapkan makanan.
  • Setelah menyentuh berbagai barang saat diluar rumah, termasuk uang.
Semua langkah untuk meminimalisir resiko tertularnya Virus Corona Covid-19 terus digaungkan, baik oleh pemerintah, instansi, lembaga terkait, serta masyarakat dengan harapan agar Pandemi Virus ini segera berakhir. Bahkan tidak hanya itu, saat ini semua pihak merasa memiliki tanggung jawab besar untuk terus membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya adalah dengan membuka layanan di bidang kesehatan dari Rumah Sakit Premier Jatinegara untuk membantu masyarakat melakukan deteksi dini secara mandiri terhadap kemungkinan resiko tertularnya Virus Corona Covid-19.

Layanan Drive Thru SWAB PCR COVID-19 Di Rumah Sakit Premier Jatinegara

Drive Thru Swab PCR Covid-19 Rumah Sakit Premier Jatinegara

Pandemi Virus Corona Covid-19 yang kini masih belum berakhir sehingga dibeberapa daerah harus menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) membuat prihatin banyak pihak, terutama masyarakat yang kian hari merasa sedikit was-was dan khawatir apakah dirinya atau saudara yang tanpa disadari beresiko tertular Virus Corona. Apalagi cukup sulit memang membedakan gejala awal terpaparnya virus ini dengan penyakit lainnya. Bahkan, ada beberapa gejala awal yang meskipun ringan namun cukup bias dengan gejala awal penyakit lainnya, seperti sakit kepala, sakit tenggorokan, batuk, demam, merasa tidak enak badan, dan pilek. Jika gejala awal yang terbilang ringan ini tidak cepat terdeteksi, bisa jadi akan menyebabkan kondisi kesehatan yang lebih parah, terutama untuk mereka yang memang memiliki riwayat penyakit berat.

Nah...untuk memudahkan masyarakat mendeteksi resiko tertularnya Virus Corona Covid-19 sekaligus untuk mempertahankan kesehatan tubuh, Rumah Sakit Premier Jatinegara membuka layanan Drive Thru SWAB PCR COVID-19, seperti berikut ini:

1. Untuk Siapa Layanan Drive Thru Ini.

Layanan kesehatan yang sangat penting di saat pandemi ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, yaitu memberikan kemudahan, rasa aman, dan nyaman bagi semua masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab PCR Covid-19. Untuk informasi dan pendaftaran bisa dilakukan melalui WA di Nomor 0822 1176 7690.

2. Lokasi Layanan Drive Thru.

Penting untuk diketahui, layanan Drive Thru Swab PCR Covid-19 di Rumah Sakit Premier Jatinegara berada dilokasi area parkir baru di samping gedung Rumah Sakit Premier Jatinegara.

3. Bagaimana Cara Swab PCR Covid-19.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan tes ini, caranya sangat mudah dan dijamin tidak akan dilakukan interaksi apapun dengan tetap menerapkan anjuran untuk Social Distancing, dimana masyarakat atau orang yang ingin melakukan tes tidak perlu turun dari mobil, dan segera setelah tes dilakukan bisa langsung meninggalkan lokasi atau area tes.

4. Komunikasi Dilakukan Tanpa Interaksi Fisik.

Nah...bagi masyarakat yang ingin melakukan Swab PCR Covid-19 secara mandiri dengan memanfaatkan layanan Drive Thru yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Premier Jatinegara jangan khawatir, karena komunikasi dari mulai pendaftaran hingga informasi lainnya dilakukan melalui Aplikasi Whatsapp sehingga semua terdokumentasi dengan baik dan lengkap.

5. Hasil Tes Akan Dikirimkan Secara Langsung.

Setelah Swab PCR Covid-19 dilakukan, bagaimana cara untuk mendapatkan hasilnya? Untuk diketahui, hasil Swab PCR Covid-19 akan dikirimkan via email yang telah didaftarkan sebelumnya oleh pasien, sehingga tidak membutuhkan bukti fisik.

6. Bonus Untuk Layanan Drive Thru Swab PCR Covid-19.

Bagi masyarakat yang telah menggunakan layanan Drive Thru Swab PCR Covid-19 akan mendapatkan bonus, yaitu bonus Voucher Free Consultation untuk konsultasi gratis ke dokter, baik secara online maupun datang secara langsung untuk berkonsultasi tentang masalah kesehatan yang dialami dan tidak terbatas hanya tentang Covid-19.

Yuk sebarkan dengan teman, saudara, atau lingkungan terdekat lainnya tentang informasi ini, agar masyarakat yang menginginkan dan membutuhkan layanan kesehatan ini bisa segera memanfaatkan layanan Drive Thru SWAB PCR Covid-19 di Rumah Sakit Premier Jatinegara.

Tidak ada komentar