Wajib Tahu Nih, Beberapa Alat Make Up dan Kegunaannya

Alat Make Up dan Kegunaannya
Foto: Pixabay.com
Suka nonton video tutorial make up? Pastinya yah, soalnya saya juga sering tuh nonton video tutorial make up karena lebih simpel. Nah...kalau suka nonton video tutorial make up, pastinya familiar dengan beberapa alat make up yang sering digunakan. Tapi masih banyak orang yang ingin sekali belajar make up tapi bingung untuk memulainya. Solusinya adalah dengan mengumpulkan terlebih dahulu beragam jenis make up serta alat make up yang sering digunakan untuk menghasilkan make up yang sempurna pada riasan wajah. Sebenarnya sih, alat make up berfungsi untuk membuat seseorang mudah mengaplikasikan make up pada wajah. Seiring dengan perkembangan tren bermake up, saat ini semakin banyak jenis dan merek produk make up yang ditawarkan dipasaran, yang kadang bikin bingung memilihnya. Agar mudah memahami dan mengetahui beragam alat make serta kegunaannya, maka perlu mengetahui kumpulan artikel tips dan cara make up agar saat mencoba memakai make up tidak salah pilih.

Berikut ini, beberapa alat make up beserta kegunaannya sebagai tambahan informasi untuk yang sedang memulai belajar atau mencoba tutorial make up.

1. Beauty Blender.

Sebenarnya sih Beauty Blender sudah digunakan sejak dahulu, namun kini menjadi terkenal lagi setelah banyak para vlogger kecantikan menggunakannya. Untuk diketahui, Beauty Blender sangat bermanfaat untuk meratakan pengaplikasikan foundation atau juga base make up. Bentuk dari Beauty Blender juga bermacam-macam, ada yang berbentuk segitiga, lonjong, dan lainnya. Namun semuanya memiliki fungsi yang sama untuk meratakan foundation.

2. Foundation Brush.

Dari namanya, Foundation Brush memang berfungsi untuk mengaplikasikan foundation di wajah. Jika biasanya hanya menggunakan tangan untuk mengoleskan atau meratakan foundation, namun dengan alat bantu ini maka hasil yang didapat akan jauh lebih merata. Selain itu, dengan menggunakan foundation brush, maka penggunaan akan lebih irit dibandingkan menggunakan tangan. Bisa juga, digunakan sebelum menggunakan Beauty Blender dan tentunya hasilnya akan lebih merata di seluruh bagian wajah.

3. Powder Brush.

Biasanya spon digunakan untuk meratakan hasil bedak dan hampir semua produk bedak selalu menyertakan spon pada kemasan bedaknya. Tapi ternyata, dengan menggunakan Powder Brush bisa membuat sapuan bedak lebih merata dan mulus ketika diaplikasikan ke wajah. Powder Brush bentuknya brush lebih lebat dan juga agak padat. Powder Brush juga akan membantu lebih irit dalam penggunaan bedak, dan alat ini juga bisa digunakan untuk bedak tabur maupun bedak padat.

4. Eyeshadow Brush.

Alat make up selanjutnya yang pastinya dimiliki adalah Eyeshadow Brush, yang seperti namanya berfungsi untuk mengaplikasikan eyeshadow pada mata. Memang biasanya ada beberapa Eyeshadow Palate yang sudah dilengkapi Eyeshadow Brush, tetapi ada juga yang tidak. Bentuk Eyeshadow Brush sendiri adalah bulu atau brushnya lebih sedikit dan kecil.

5. Concealer Brush.

Nah...bagi yang suka menggunakan concealer, ini adalah alat yang tepat. Bentuk brushnya sendiri lebih kecil dan sedikit brushnya. Dengan menggunakan concealer brush maka hasilnya akan lebih merata ke seluruh bagian wajah. Concealer juga wajib dipakai untuk menghasilkan riasan yang sempurna, terutama untuk menutup area mata yang sering mengalami masalah mata panda.

6. Kabuki Brush.

Banyak orang belum familiar dengan alat make up yang di sebut Kabuki Brush ini. Kabuki Brush sendiri berasal dari Jepang, yang berbentuk seperti jamur dan gagangnya pendek, namun bentuknya bulunya lebih padat. Brush ini sendiri biasa digunakan untuk mengaplikasikan produk make up yang padat dan juga bedak tabur, karena bisa digunakan lebih mudah dalam pengaplikasiannya.

7. Angled Brush.

kalau alat make up yang satu ini digunakan untuk memgaplikasikan Bronzer atau juga bedak powder. Sesuai dengan namanya Angled Brush, bentuk dari alat ini cukup unik karena ujung dari brush ini miring sehingga memudahkan untuk digunakan di bawah area mata atau angled yang susah dibentuk di wajah. Alat make up ini sendiri bisa di beli di berbagai toko kosmetik baik secara online atau offline.

Nah...di atas sudah dijelaskan beragam alat make up beserta kegunaannya, namun pastikan ketika sudah memiliki peralatan make up ini, harus pula mengetahui bagaimana cara menyimpannya, seperti simpan di lemari tertutup agar tidak terkena noda atau debu yang menempel karena alat make up ini akan digunakan pada wajah. Jadi, pastikan akan alat make up tetap bersih ya, agar hasil make up akan lebih bagus.

Tidak ada komentar