Minyak Telon Doodle, Minyak Telon Dengan Aroma Green Tea Untuk Orang Dewasa

Minyak Telon Doodle
Foto: Pixabay.com
Minyak Telon sering dijadikan sebagai amunisi yang sangat penting dan orangtua selalu memastikan tersedia di rumah untuk anak-anaknya, bahkan minyak telon seolah menjadi ritual wajib untuk diusapkan ke tubuh bayi sesaat setelah dimandikan agar tubuh bayi lebih hangat. Tapi adakalanya minyak telon ini masih digunakan hingga anak-anak berusia di atas 1 tahun karena  harum minyak telon memang terasa lebih lembut dan tidak menganggu indra penciuman anak-anak. Dalam perkembangannya, minyak telon tidak hanya digunakan untuk bayi dan anak-anak saja, karena banyak orang dewasa yang suka menggunakan minyak telon untuk membantu mengatasi masalah kesehatan yang dialaminya, seperti pusing, digigit serangga, masuk angin, dan lain-lain. Padahal jika dilihat dari manfaatnya, sangat jelas jika minyak telon ini didedikasikan khusus untuk bayi dan anak-anak karena lebih aman dan nyaman untuk digunakan menghangatkan tubuh bayi yang baru lahir. Untuk itu, menjadi pertanyaan besar jika minyak telon digunakan untuk orang dewasa, apakah manfaat kesehatannya akan sama seperti bayi dan anak-anak?

Sebelum membahas lebih jauh seputar manfaat minyak telon baik untuk anak-anak dan juga orang dewasa, ada baiknya mengetahui jika minyak telon ini merupakan warisan leluhur yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu dan merupakan tradisi yang sudah dilakukan secara turun-menurun. Kata minyak telon sendiri diambil dari Bahasa Jawa, yaitu "Minyak Telu" yang artinya minyak tiga. Maksud dari minyak tiga adalah bahwa minyak telon ini memiliki 3 komposisi utama, yaitu minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas. Diantara ketiga komposisi utama minyak telon ini, minyak kelapa berfungsi sebagai pelarut yang mempertemukan minyak kayu putih dan minyak adas sehingga tercipta komposisi minyak yang aman untuk digunakan segala usia, terutama untuk bayi yang baru lahir tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan kulit bayi yang masih lembut dan sangat sensitif.

Minyak Adas, merupakan minyak yang dibuat dari ekstrak bunga Adas, adapun minyak ada ini memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung antiodsidan, mangan, vitamin C, kalsium, dan mineral-mineral lainnya. Adapun manfaat kesehatan minyak adas, terutama untuk bayi yang baru lahir antara lain:
  • Meringankan pernapasan,
  • Mengatasi kolik pada bayi,
  • Menghilangkan kram ringan,
  • Antibakteri,
  • Menghilangkan perut kembung,
  • Mengurangi peradangan.
Komposisi selanjutnya adalah minyak kayu putih yang terbuat dari ekstrak Eucalyptus Globulus. Berbeda dari minyak lainnya, minyak kayu putih ini tergolong memiliki aroma yang kuat dan cukup menyengat meskipun tetap tercium samar-samar aroma manisnya. Minyak yang satu ini juga tidak memiliki warna. Sama seperti minyak adas, minyak kayu putih pun memiliki manfaat untuk kesehatan, yaitu:
  • Mengatasi hidung mampet saat terkena flu atau pilek, atau bisa juga membantu mengatasi masalah pernapasan.
  • Anti serangga, seperti nyamuk yang memang sangat tidak suka dengan aroma minyak kayu putih.
  • Membantu meredakan rasa sakit.
  • Bisa juga digunakan untuk sebagai antimikroba.
  • Bisa membantu merangsang sistem kekebalan pada tubuh.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa minyak telon yang dengan komposisinya terdiri dari 3 minyak, yaitu minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa, tentunya memiliki manfaat kesehatan yang sangat lengkap sehingga aman dan cocok untuk bayi yang baru lahir serta anak-anak. Namun dalam perkembangannya, minyak telon tidak lagi murni hanya dengan komposisi minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa semata, namun telah diformulasikan atau ditambah dengan bahan lainnya sesuai kebutuhan dan untuk membantu melindungi kulit bayi yang sensitif dari kondisi lingkungan.

Nah...bagaimana dengan manfaat minyak telon untuk orang dewasa karena tidak bisa dipungkiri jika masih ada sebagian orang dewasa yang masih suka membawa-bawa minyak telon untuk membantu mengurangi masalah kesehatan yang dialaminya. Namun dalam perkembangnya, sudah ada minyak telon yang memiliki formulasi yang disesuaikan dengan kebutuhan beragam usia, mulai dari bayi, anak-anak, hingga orang dewasa. Umumnya, orang dewasa yang masih suka menggunakan minyak telon untuk dihirup aromanya, tidak heran jika kemudian muncul produk minyak telon untuk orang dewasa dengan aroma terapi yang membantu mengatasi beragam permasalahan kesehatan yang dialami orang dewasa, salah satunya adalah Minyak Telon Doodle.

Minyak Telon Doodle, Minyak Telon Dengan Aroma Green Tea Untuk Orang Dewasa

Tidak banyak memang minyak telon yang memang diformulasikan khusus untuk kebutuhan orang dewasa, dan Minyak Telon Doodle merupakan satu diantara sedikit jumlah minyak telon tersebut. Berbeda dari minyak telon lainnya, spesial untuk Minyak Telon Doodle memiliki 3 kelebihan eksklusif, yaitu:
  1. Menghangatkan tubuh.
  2. Wangi Green Tea.
  3. Sangat tidak disukai nyamuk.
Jadi dengan kata lain, Minyak Telon Doodle tidak hanya memiliki komposisi minyak kayu putih, minyak adas, serta minyak kelapa semata, namun juga terdapat bahan Essential Oil yang berasal dari ekstrak daun green tea. Minyak Telon Doodle merupakan minyak telon pertama di Indonesia yang memiliki aroma berbeda dan spesial, yaitu aroma Green Tea, serta memang diformulasikan untuk orang dewasa sehingga bisa digunakan untuk aroma terapi, bahkan mungkin parfum karena aromanya yang sangat spesial, segar, dan menenangkan. Aroma segar Minyak Telon Green Tea ini bahkan bisa bertahan sepanjang hari, jadi tidak perlu sering-sering menggunakannya. Selain segar dan memiliki efek menenangkan sebagai aroma terapi, orang dewasa juga bisa menggunakannya sebagai lotion yang dioleskan pada kulit sebagai anti nyamuk serta serangga lainnya.

Jadi dengan kata lain, seiring dengan inovasi saat ini sudah ada produk minyak telon yang tidak hanya ditujukan untuk bayi dan anak-anak namun juga orang dewasa, tentu saja dengan manfaat kesehatan yang spesial untuk orang dewasa. Tambahan formulasi aroma Green Tea membuat Minyak Telon Doodle yang diformulasikan untuk orang dewasa ini, membuat sangat cocok digunakan sebagai aroma terapi, karena Green Tea terkenal memiliki aroma yang segar serta efek yang menenangkan. Nah...bagi yang masih menggunakan minyak telon, bisa mencoba Minyak Telon Doodle dengan aroma Green Tea, dijamin bikin tubuh makin segar.

Tidak ada komentar