5 Tips Memilih Meja Kantor Minimalis yang Berkualitas

Arkadia Furniture
Foto: Pixabay.com
Kenyamanan saat bekerja menjadi faktor penting yang secara tidak langsung mendukung kinerja karyawan, dan cara untuk mendapatkan kenyamanan saat bekerja bermacam-macam, salah satunya adalah dengan mendesain ruang kerja agar terlihat bersih dan rapi. Pemilihan furniture untuk ruang kerja juga harus dipertimbangkan secara matang, agar rencana membuat ruang kerja menjadi tempat yang nyaman untuk seluruh karyawan saat bekerja bisa tercapai. Salah satu furniture yang penting keberadaannya dalam ruang kerja adalah meja kerja. 

Saya ingat, dahulu saat masih bekerja, kepala divisi yang menjadi pimpinan saya sangat suka meja kantor yang besar-besar, alasannya biar lebih leluasa saat bekerja. Maklumlah, saya dahulu bekerja sebagai administrasi yang mau tidak mau sebagian besar isi meja kerjanya adalah file-file serta tumpukan berkas. Akibatnya, ruang kerja divisi saya sangat sempit karena harus menampung meja kerja yang ukurannya cukup besar, belum lagi lemari untuk menyimpan file-file serta brangkas untuk menyimpan surat-surat penting perusahaan. Ruang kerja yang sempit dan penuh sesak dengan furniture atau perabotan tentu akan membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman, dan kadang bikin pikiran saya tambah ruwet. Dari pengalaman tersebut, bahkan untuk ruangan di rumah saya, perabotan minimalis akhirnya menjadi pilihan saya, bahkan saya suka sekali jika melihat-lihat desain ruang kerja yang nyaman dengan meja kerja yang minimalis.

Meja kantor menjadi salah satu furniture wajib dalam ruang kerja, tidak heran jika saat ini banyak sekali pilihan jenis serta desain meja kerja sesuai dengan konsep interior kantor. Bahkan, tidak hanya rumah atau properti yang serba minimalis dan ternyata sangat digemari masyarakat, meja kantor pun kini di desain seminimalis mungkin, sehingga ruang kerja terasa lebih nyaman dan leluasa. Seperti konsep minimalis pada umumnya, meja kerja minimalis biasanya memiliki desain yang simpel dengan ukuran yang tidak terlalu besar tapi memiliki banyak tempat penyimpanan, sehingga ruangan terlihat lebih lapang. Meskipun begitu, memilih meja kerja minimalis tentu tidak boleh sembarangan dan harus mempertimbangkan beberapa hal penting seperti berikut ini.

Arkadia Furniture
Salah satu produk meja kerja minimalis Arkadia Furniture

5 Tips Memilih Meja Kerja Minimalis yang Berkualitas

1. Sesuaikan Dahulu Dengan Kebutuhan Ruang Kerja Karyawan

Tips pertama memilih meja kerja minimalis adalah menyesuaikan dengan kebutuhan ruang kerja karyawan. Apabila memiliki kebutuhan akan banyak laci untuk menyimpan file-file kantor yang bertumpuk, maka pilihlah meja kantor yang sesuai, seperti misalnya meja kantor dengan laci atau kabinet yang memadai kebutuhan. Penyesuaian meja kantor dengan kebutuhan karyawan akan membuat pekerjaan menjadi lebih optimal. Oleh karena itu, sesuaikan meja kantor dengan kebutuhan dari pekerja di kantor tersebut.

2. Cari Tahu Spesifikasi dan Kualitas Bahan Untuk Membuat Meja Kerja

Faktor selanjutnya yang tak kalah penting dalam pemilihan meja kantor yaitu kualitas dari meja itu sendiri. Cari tahu mengenai spesifikasi dan jenis bahan yang digunakan pada meja yang akan dipilih. bila diperlukan cari juga testimoni konsumen lainnya yang pernah membeli meja tersebut. Hal ini akan sangat membantu dalam menilai kualitas barang yang dijual oleh suatu produsen. Misalnya, meja berbahan kayu jati tentu memiliki harga yang mahal tapi pilihan ini bisa jadi tepat karena umumnya umur produktif meja berbahan ini akan lebih panjang dibandingkan meja dengan bahan lainnya.

3. Sesuaikan Dengan Konsep dan Desain Ruang Kerja

Sebelum membeli meja kantor yang berkualitas harus dipastikan pula terlebih dahulu konsep dan desain ruangan kantor agar selaras. Pilihlah warna meja kantor yang sesuai dengan warna ruangan. Hal tersebut tentunya dapat membuat ruang kerja tampak cantik dan meningkatkan kinerja karyawan serta kenyamanan karyawan saat bekerja. Tentu pada akhirnya, peningkatan kinerja karyawan akan memberikan manfaat sendiri untuk kemajuan perusahaan.

4. Sesuaikan Dengan Budget atau Anggaran yang Sudah Dipersiapkan

Penyesuaian anggaran dengan jenis meja yang akan dipilih juga merupakan hal yang amat penting. Pilihlah meja yang memiliki kualitas tinggi namun masih sesuai dengan anggaran kantor. Perlu juga untuk diingat agar jangan sampai menurunkan kualitas dari bahan yang digunakan untuk meja. Sebaiknya sesuaikan saja ukuran meja yang akan dibeli dengan budget namun tetap dengan masa pakai yang sama panjang.

Menurunkan kualitas material meja kantor malah akan menjadikan umur produktif menjadi lebih singkat. Hal tersebut justru akan menyebabkan keborosan karena malah akan perlu membeli meja kantor minimalis dalam jangka waktu yang lebih singkat.

5. Pilih Vendor atau Produsen Dengan Layanan Berkualitas

Selain empat poin di atas, memilih meja kantor minimalis juga perlu diperhatikan untuk memilih vendor yang berkualitas. Vendor yang baik akan selalu memberikan service yang memuaskan untuk setiap konsumennya. Harga yang ditawarkan pun tentunya kompetitif dan disesuaikan dengan kualitas dari produk yang ditawarkan. Oleh sebab itu, maka pemilihan vendor juga menjadi unsur penting yang perlu diperhatikan. Cari info terlebih dulu mengenai vendor yang hendak dipilih.

Itulah beberapa trip dan trik yang dapat dijadikan panduan dalam membeli meja kantor minimalis yang bagus dan berkualitas. Belilah meja kantor berkualitas di vendor yang berkualitas pula seperti Arkadia Furniture. Dapatkan pelayanan yang memuaskan serta meja kantor berkualitas dengan harga yang bersaing di sini. Jadi jangan sampai salah pilih vendor atau produsen meja kerja minimalis yang berkualitas karena keberadaan meja kerja ini menjadi salah satu faktor yang membantu meningkatkan kinerja karyawan, apalagi jika desain meja kerja sesuai dengan interior ruang kerja diperusahaan.

Tidak ada komentar