Ini Dia Kegunaan Plester Luka Hansaplast

Plester Luka Hansaplast
Foto: Pexels.com
Pernah mengalami luka? Pastinya dong, terutama anak-anak yang sedang aktif-aktifnya bergerak dan tingkat kewaspadaan terhadap bahaya disekitarnya masih sangat rendah. Nah...untuk luka ringan seperti jatuh, tergores pisau, tersayat benda tajam sesungguhnya bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, bahkan di area rumah yang sudah difasilitasi dengan pengamanan terkadang tidak luput dari masalah luka ini. Meskipun banyak yang masih menganggap sepele luka ringan, tapi sebaiknya luka ini harus segera di obati agar tidak semakin parah dan menimbulkan masalah yang lebih serius, seperti infeksi. Untuk mengobati jenis luka seperti ini cukup mudah, hanya menggunakan plester khusus luka, dan masalah luka ringan bisa teratasi. Biasanya luka akan menutup dan sembuh sendiri dalam beberapa hari.

Plester Luka Hansaplast Mencegah Infeksi Pada Luka

Untuk diketahui, plester luka memiliki manfaat selain untuk menutup luka, juga berguna untuk mencegah luka agar tidak terinfeksi dari paparan benda luar yang bisa saja membahayakan luka terbuka tersebut. Salah satu solusi untuk menutup luka tersebut agar tidak mudah terpapar adalah dengan memakai plester luka Hansaplast. Mengapa harus dengan Hansaplast? Bantalan yang terdapat pada plester Hansaplast berfungsi untuk menutup dan melindungi luka dari kemungkinan masuknya berbagai kuma yang menyebabkan infeksi dan membuat luka semakin lama sembuh, atau bahkan bisa berpotensi menyebabkan luka yang lebih serius.

Untuk luka kecil, meskipun tetap harus waspada tapi setidaknya untuk merawatnya hanya diperlukan plester luka Hansaplast yang ditempelkan pada area luka. Namun berbeda dengan luka besar, karenanya penanganannya membutuhkan usaha yang lebih ekstra, seperti pada luka akibat terjatuh dari kendaraan bermotor, dan lain-lain. Umumnya, jika mengalami luka yang cukup besar, biasanya hanya dirawat menggunakan obat merah dan alkohol sebagai pembersih luka. Nah...setelah bertahun-tahun melihat cara ini, Hansaplast berinovasi untuk memberikan bahan obat yang aktif untuk merawat luka yang cukup besar dengan plester obatnya. Hansaplast, sebagai brand plester obat terkemuka dan sudah bertahun-tahun menjadi ikon pengobat luka di masyarakat sangat percaya bahwa obat yang berada pada plester obat lebih efektif merawat luka daripada hanya diberikan obat merah.

Sebagai informasi tambahan, ketika luka terkena obat merah, memang senyawa yang terdapat pada obat merah akan membunuh kuman dan membantu melindungi luka, termasuk luka yang tergolong cukup besar, namun hal ini tidak berlangsung lama. Setelah obat merah yang dioleskan pada luka mengering, maka potensi kuman masuk dan menginfeksi luka sangatlah besar, terutama jika luka tidak dijaga kebersihannya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa menggunakan plester luka lebih disarankan daripada hanya sekadar obat merah dan kassa.

Meskipun sudah terlihat jelas manfaatnya, namun perlu diingat bahwa penggunaan plester obat tidak bisa seharian penuh, setidaknya gantilah plester luka dua kali dalam sehari atau setelah mandi. Meskipun pada plester luka Hansaplast terdapat Water Protect, namun untuk merawat luka yang lebih maksimal, tetap harus di ganti karena kondisi luka yang lembab membuat bakteri dan kuman sangat mudah berdatangan dan tanpa di sadari akan menyebabkan luka menjadi lama sembuh.

Plester Luka Hansaplast Memberikan Kenyamanan

Selain berfungsi merawat luka, pihak brand Hansaplast menyatakan bahwa penggunaan plester luka tidak hanya untuk mengobati luka, namun juga memberikan kenyamanan ketika terjadi luka. Hal ini penting, apalagi jika anak-anak yang terluka, memberika plester obat bisa membantu anak merasa lebih nyaman karena terlindungi dan biasanya anak akan langsung aktif lagi. Hansaplast sendiri telah berinovasi sejak dahulu untuk tidak hanya sekadar merawat luka namun juga memberikan rasa nyaman dengan menambahkan komposisi zat aktif anti bacteria di dalam setiap helai plester obatnya yang akan bekerja cepat dan tepat sejak pertama kali plester obat di pasangkan pada luka.

Plester Luka Hansaplast Aman Untuk Kulit Sensitif

Nah...bagi yang memiliki kulit sensitif, jangan khawatir karena plester luka Hansaplast sangat ramah terhadap jenis kulit yang sensitif. Meskipun banyak plester luka lain yang memang di buat untuk melindungi luka, namun ada jenis kulit sensitif yang membutuhkan perlakukan ekstra ketika terjadi luka. Dengan inovasi Hansaplast, maka bagi seseorang yang memiliki sensitive skin tetap merasa nyaman saat terkena luka, karena plester luka Hansaplast akan melindungi dan merawat luka tanpa menimbulkan masalah. Pada plester luka Hansaplast terdapat kandungan Latex yang memiliki fungsi untuk menjaga luka agar tertutup rapat dan steril, di mana pada plester luka Hansaplast terdapat strip khusus yang memberikan jalan udara pada luka sehingga luka tidak lembab sekalipun tertutup plester selama beberapa hari.

Cara Penggunaan Plester Luka Hansaplast

Rasanya sudah bertahun-tahun masyarakat familiar dengan plester luka, namun ada baiknya untuk menyimak cara menggunakan plester luka yang benar. Untuk luka kecil, mungkin tidak perlu penanganan terlalu serius, cukup di tutup dengan plester luka Hansaplast dan di ganti secara rutin setidaknya dua kali dalam sehari. Namun untuk luka besar, harus dibersihkan dahulu, bisa dengan air atau alkohol khusus untuk pembersih luka, lebih disarankan lagi menggunakan cairan infus. Setelah luka dibersihkan, segera keringkan luka tersebut dengan kain lembut dan bersih, kemudian baru ditutup dengan plester luka Hansaplast dengan cara merekatkan pada luka setelah di buka pembungkusnya. Plester luka ini sudah dirancang tahan air, tapi agar perlindungannya maksimal sebaiknya di ganti dua kali sehari setelah mandi agar luka tidak menjadi lembab.

Demikina fakta-fakta bagaimana plester luka Hansaplast sejak dahulu menjadi pilihan utama untuk merawat luka agar terhindar dari infeksi. Siapa di sini yang suka menggunakan plester luka Hansaplast? Saya termasuk salah satunya, sejak kecil hingga kini sudah memiliki anak, plester luka Hansaplast selalu menjadi pilihan utama jika mengalami luka. Semoga setelah membaca ulasan di atas, dapat membantu memberikan pencerahan bagaimana menangani dan merawat luka agar tidak mudah terinfeksi dan menjawab pertanyaan bagaimana plester luka bisa merawat luka. Semoga bermanfaat dan cepat sehat jika sedang mengalami luka!

Tidak ada komentar