Tips Memilih Sepatu yang Bikin Penampilan Anak Perempuan Makin Cantik

INF Brand Sepatu Anak
Dok: Pribadi
Berapa akun e-commerce atau marketplace yang kamu punya nih? Kalau saya, namanya juga ibu rumah tangga kalau bisa punya akun di semua toko online, e-commerce, atau marketplace, soalnya lumayan buat belanja berbagai keperluan dan kadang dapat harga yang lebih murah atau promo-promo yang bikin dompet belanja ibu enggak bolong. Nah...karena saya punya akun di beberapa toko online, otomatis Aisha, putri bungsu saya yang sering pinjam gadget saya otomatis kerap ikutan scroll barang-barang di toko online. Aisha ini suka sekali sepatu, jadi kemana-mana harus pakai sepatu, karenanya kalau lagi pinjam gadget saya, suka scroll sepatu cantik di toko online, sampai akhirnya Aisha bilang mau nabung buat beli sepatu INF. Wah...kaget dong saya, soalnya kalau scroll di toko online, saya lebih suka cari referensi peralatan rumah tangga atau fashion buat saya. Meskipun harus saya akui, barang-barang di toko online bagus-bagus dan harganya lumayan miring, tapi khusus untuk membeli sepatu anak, saya punya pertimbangan sendiri.

Sepatu Penunjang Penampilan Untuk Anak Perempuan

Sebenarnya sih, tidak ada bedanya kok antara sepatu untuk anak perempuan dan anak laki-laki karena sama-sama untuk melindungi kaki anak dari bahaya dan agar anak-anak merasa nyaman saat beraktivitas di luar rumah. Tapi khusus untuk anak perempuan, biasanya desain dan warna sepatunya lebih kaya, sehingga tidak heran jika koleksi sepatu untuk anak perempuan biasanya lebih banyak dan orangtua bisa leluasa memilihnya. 

Selain untuk melindungi dan menemani anak-anak beraktivitas, sepatu untuk anak perempuan juga menjadi salah satu aksesoris penunjang penampilan sehingga penampilan anak perempuan menjadi lebih menarik. Tidak heran jika orangtua yang memiliki anak perempuan suka tergoda membeli sepatu meskipun di rumah koleksi sepatunya sudah cukup banyak. Contohnya seperti saya yang mudah sekali tergoda kalau lagi scroll barang-barang di toko online dan menemukan sepatu anak yang cantik, baik desain, model, maupun warnanya. Tapi meskipun harus di akui desain sepatu untuk anak lebih variatif, jangan lupa untuk mempertimbangkan apakah sepatu yang di beli memberikan kenyamanan dan keamanan anak saat memakainya.

Tips Memilih Sepatu Cantik Untuk Anak Perempuan

INF Brand Sepatu Anak
Dok: Pixabay.com
Sepatu untuk anak perempuan tidak hanya sekadar melindungi kaki anak agar aman dan nyaman saat beraktivitas di luar rumah, namun juga sebagai penunjang penampilan agar terlihat lebih cantik dan menarik, untuk itu pastikan untuk memilih sepatu yang tepat. Sebelum membahas bagaimana sih tips yang tepat untuk memilih sepatu untuk anak perempuan sehingga bisa memenuhi kriteria keamanan dan kenyamanan, ada baiknya orangtua mengenal jenis-jenis sepatu untuk anak perempuan seperti berikut ini:
  • Pump Shoes. Pump Shoes merupakan kependekan dari Pumpkin Shoes yang berarti sepatu labu karena bagian depan dari sepatu ini mirip seperti labu berbentuk bulan dan biasanya di desain tanpa hak. Sepatu ini sering di sebut juga sepatu balet yang sangat ringan jika di pakai anak untuk beragam aktivitas ekstra kurikuler atau saat bersantai bersama keluarga. Bentuknya yang flat membuat kaki anak nyaman sehingga banyak orangtua yang memilih sepatu ini untuk anak saat hendak jalan-jalan atau berlibur. Selain bentuknya yang ringan, desain sepatu jenis ini sangat beragam dan sangat cantik, yang tentunya sangat menunjang penampilan anak perempuan.
  • Wedges. Meskipun sama-sama berhak tinggi, namun untuk jenis wedges lebih aman jika di pakai anak-anak karena bentuk haknya yang penuh dan seimbang sehingga tidak menyulitkan anak untuk beraktivitas. Jenis sepatu ini memang tidak cocok digunakan untuk bersantai atau melakukan banyak aktivitas di luar ruangan, namun ada jenis wedges yang memang diperuntukkan untuk menunjang aktivitas outdoor anak, tentunya dengan hak yang tidak terlalu tinggi. Sepatu jenis ini lebih cocok di pakai anak untuk acara yang sifatnya lebih resmi, atau saat menemani orangtua menghadiri undangan suatu acara.
  • Boots. Model sepatu yang satu ini termasuk favorit untuk anak perempuan, terutama yang masih berusia tiga hingga lima tahun dan biasanya terbuat dari bahan beludru yang lembut atau velvet. Bentuk dan desain sepatu ini menutup area kaki hingga mata kaki atau bahkan ada yang sampai betis sehingga sangat cocok untuk digunakan saat beraktivitas di luar rumah saat cuaca dingin sehingga kaki anak menjadi hangat dan nyaman. Biasanya sepatu jenis ini, desain dan bentuknya sangat cantik dengan warna yang cukup menyolok seperti merah, hitam, biru, dan sebagainya, sangat cocok untuk menunjang penampilan anak.
  • Ankle Shoes. Sepatunya ini memiliki desain yang lebih terbuka pada bagian tumit, dan sering di sebut sebagai sendal-sepatu dan sangat favorit di kalangan anak-anak. Pilihan tanpa hak membuat sepatu jenis ini cocok di pakai anak ke tempat-tempat yang sifatnya santai, seperti jalan-jalan ke mall, les, taman bermain, dan tempat santai lainnya. Desain dan warna sepatu jenis ini sangat variatif dan sangat cantik sehingga banyak orangtua yang suka membeli sepatu jenis ini.
Dengan mengetahui jenis-jenis sepatu untuk anak perempuan ini, orangtua bisa memilih jenis sepatu yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan tidak ada ceritanya salah beli lagi. Meskipun begitu, orangtua juga wajib tahu nih, tips memilih sepatu yang tepat untuk anak agar penampilan anak makin cantik dan tentunya sepatu dapat berfungsi dengan baik. Berikut ini beberapa tips memilih sepatu anak yang sangat direkomendasikan sebagai pertimbangan sebelum membeli sepatu cantik untuk putri kecil tercinta.
  1. Pilih Bahan Sepatu yang Ringan. Sesuai dengan fungsinya untuk melindungi kaki anak dan memberikan kenyamanan saat beraktivitas, tentu orangtua wajib memilih sepatu yang berbahan ringan sehingga tidak menganggu aktivitas anak, terutama saat di luar rumah. Ada beragam bahan sepatu yang sering dipakai untuk membuat sepatu anak, karena itu orangtua harus pintar-pintar mencari tahu apakah bahan tersebut nyaman dipakai anak-anak, terutama untuk liburan yang biasanya sebagian besar waktu dihabiskan di luar rumah. Sesuaikan bahan sepatu tersebut dengan tujuan membeli sepatu, agar nyaman saat di pakai.
  2. Pilih Sepatu Dengan Ukuran yang Pas Untuk Anak. Seringkali orangtua mengabaikan keluhan anak terkait ukuran sepatu yang tidak pas, entah itu kebesaran atau justru kekecilan. Terkadang dengan alasan ekonomis, orangtua membeli sepatu anak satu ukuran di atas yang biasa di pakai sehingga anak merasa kurang nyaman. Khusus untuk anak perempuan, ada jenis sepatu yang tidak direkomendasikan membeli satu nomor lebih besar dari yang biasa di pakai anak, seperti sepatu jenis Flat Shoes atau sepatu balet, karena jika kebesaran anak akan kurang nyaman saat memakainya bahkan tidak bisa digunakan untuk beraktivitas. Untuk itu, sebaiknya memilih sepatu dengan ukuran yang pas, serta masih memiliki ruang untuk kaki bernapas. Ukuran sepatu yang terlalu pas atau agak sempit juga berpotensi membuat anak kurang nyaman dan menyebabkan kaki anak menjadi sakit.
  3. Pilih Desain Sepatu Sesuai Usia Anak. Dengan alasan ingin tampil match dengan anak, seringkali ibu membeli sepatu kembaran dengan anak, padahal belum tentu sepatu tersebut di desain sesuai kebutuhan anak, apalagi untuk anak yang masih kecil. Hindari membeli sepatu berhak tinggi seperti orang dewasa, karena bisa menimbulkan cidera pada kaki anak atau bahkan berakibat fatal pada pembentukkan kaki anak, apalagi kaki anak masih terus tumbuh dan bertambah panjang. Idealnya, pilih desain sepatu yang tidak hanya terlihat cantik dan membuat penampilan anak menjadi menarik, tapi juga sesuai dengan kebutuhan dan usia anak. Tidak semua desain sepatu untuk orang dewasa cocok untuk di pakai anak perempuan.
  4. Pilih Sepatu Anak yang Berkualitas. Jangan memilih sepatu hanya karena melihat desainnya yang lucu dan menarik, namun pilihlah sepatu untuk putri kecil dari bahan yang berkualitas sehingga nyaman di pakai dan tahan lama. Sepatu anak perempuan yang memiliki kualitas baik biasanya terbuat dari bahan yang berpori dan menyerap keringat, serta bersol kuat dan lembut sehingga aman dipakai untuk semua kebutuhan. Serta tidak ketinggalan, desain sepatunya juga cantik sehingga membuat penampilan putri kecil makin menarik, seperti brand sepatu INF yang terus berinovasi untuk membuat desain sepatu yang berkualitas untuk anak.

Brand Sepatu Anak INF Bikin Penampilan Si Kecil Makin Cantik

Tidak heran jika putri kecil saya, Aisha bertekad ingin menabung untuk membeli sepatu cantik dari INF, karena desainnya sangat cantik dan trendi. Tidak hanya Aisha, saya juga suka melihat koleksi sepatu anak perempuan dari INF yang pastinya menjadi pilihan banyak orangtua dengan alasan berikut ini:
  • Terbuat dari bahan yang berkualitas kelas satu sehingga anak-anak nyaman memakainya untuk jangka waktu yang lama. Outsole-nya juga di desain dari bahan berkualitas dan nyaman dipakai anak untuk beraktivitas, baik di dalam maupun di luar rumah.
  • Desain sepatu sesuai tren di kalangan anak perempuan saat ini yang bikin penampilannya makin cantik.
  • Tersedia berbagai jenis sepatu, mulai dari sepatu formal, kasual, hingga sport dengan beragam pilihan warna yang solid sehingga membuat penampilan si kecil elegan dan trendi.
  • Tersedia dalam beragam motif dengan gambar tokoh yang tren dan menjadi favorit di kalangan anak-anak khususnya anak perempuan.
  • Tersedia di berbagai toko, baik konvensional maupun online seperti di Blibli.com.
Dengan jaminan kualitas seperti ini, orangtua tidak perlu merasa bingung lagi memilih jenis sepatu yang tepat untuk anak perempuannya. Apalagi saat ini brand sepatu anak INF, terus berinovasi untuk mengembangkan produknya agar tidak hanya berkualitas, namun juga sesuai tren perkembangan zaman. Jika ingin penampilan si kecil makin cantik, pastikan untuk memilih sepatu untuk anak perempuan dengan brand yang berkualitas dan memberikan jaminan mutu untuk semua produk sepatunya.

Tidak ada komentar