Pilih Travel Umroh yang Pasti Agar Tenang Saat Beribadah Di Tanah Suci

Paket Umroh Desember
Gambar: Pexels.com
Umroh adalah pilihan terbaik saat umat muslim belum memiliki kesempatan menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci, selain itu ibadah umroh bisa dilakukan kapan saja dan tidak di batasi waktunya, karenanya banyak umat muslim yang memilih melakukan ibadah umroh untuk mengisi liburan dengan kegiatan yang bermanfaat atau merayakan momen spesial bersama keluarga besar. Tidak hanya orangtua, banyak kaum muda yang lebih suka melakukan ibadah umroh bersama keluarga atau bahkan teman-temannya. Fenomena ini sangat mengembirakan karena aktivitas liburan bisa diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan pastinya akan meningkatkan ketakwaan ke pada Allah SWT. Bahkan momentum malam pergantian tahun yang biasanya dirayakan dengan meriah bersama teman atau keluarga mulai mengalami pergeseran di mana semakin banyak keluarga yang memilih menikmati malam pergantian tahun di tanah suci sambil beribadah. Tidak heran jika banyak travel umroh yang mempersiapkan Paket Umroh Desember untuk mendukung keinginan masyarakat yang memilih mengisi liburan akhir tahun sambil menjalankan ibadah umroh di tanah suci. 

Ternyata mengisi liburan sambil melakukan ibadah umroh memberikan banyak manfaat untuk keluarga yang masih memiliki anak usia sekolah, diantaranya adalah meningkatkan kualitas ibadah seluruh anggota keluarga, mempererat hubungan emosional antar anggota keluarga dalam balutan suasana yang religius, meningkatkan kecintaan anak terhadap budaya Islam, mengenalkan anak pada sejarah keislaman, dan masih banyak lagi manfaat positif jika berkesempatan membawa anak-anak melakukan perjalanan umroh. Meskipun rasanya sangat menyenangkan jika bisa membawa anak-anak melakukan ibadah umroh, tapi ada hal penting yang harus diperhatian dan dipersiapkan orangtua jika berencana membawa anak-anak melakukan perjalanan umroh. Berikut beberapa tips agar anak merasa nyaman saat perjalanan umroh.
  • Waktu Perjalanan. Sebaiknya orangtua memilih waktu yang tepat untuk mengajak anak melakukan ibadah umroh ke tanah suci, apalagi ada bulan-bulan tertentu cuaca di tanah suci cenderung lebih ekstrim dibandingkan bulan yang lain. Apalagi jika usia anak terbilang masih balita di mana pada usia tersebut daya tahan tubuh anak masih belum maksimal. Memang, untuk anak usia di atasnya pertahanan tubuhnya sudah cukup baik, tapi anak di usia itu biasanya sudah bersekolah. Jadi, pastikan orangtua memilih waktu perjalanan yang tepat agar tenang saat melakukan ibadah umroh bersama keluarga tercinta.
  • Kesehatan Anak. Selain menentukan waktu perjalanan yang tepat, kesehatan anak saat melakukan perjalanan menuju tanah suci juga sangat penting untuk menjadi perhatin orangtua, apalagi anak yang masih kecil rentan tertular penyakit. Untuk alasan itu, pastikan mengecek kesehatan anak ke dokter sebelum melakukan ibadah umroh dan lengkapi vaksinasi untuk membantu daya tahan tubuh anak dari serangan berbagai penyakit. Jika anak memiliki riwayat penyakit tertentu, pastikan membawa obat-obatan secukupnya agar kesehatan anak tetap optimal.
  • Makanan. Untuk usia tertentu, pastikan orangtua membawa makanan serta perlengkapan makan secukupnya agar tidak bingung saat berada di tanah suci. Jika anak cenderung rewel dalam urusan makan, sebaiknya persiapkan makanan favoritnya agar anak tenang saat diajak beribadah.
  • Pakaian yang Nyaman. Untuk anak-anak yang masih kecil, perubahan cuaca sangat mempengaruhi kesehatan dan mood anak, karena itu siapkan pakaian yang berbahan nyaman dan lembut sesuai dengan cuaca di tanah suci. Apalagi cuaca di tanah suci berbeda dengan kondisi cuaca di Indonesia. Jika memungkinkan cari referensi informasi seputar pakaian yang cocok untuk di pakai anak saat ibadah umroh untuk memudahkan mencarinya.
  • Siapkan Perlengkapan Administrasi dan Tanda Pengenal. Hal wajib lainnya yang tidak boleh dilupakan orangtua adalah membawa dokumen administrasi anak serta tanda pengenal yang telah di isi dengan identitas orangtua secara lengkap dan jelas, karena anak akan mengikuti orangtua beribadah di tempat yang ramai.
Nah...jika berencana membawa keluarga terutama anak-anak yang tergolong masih kecil, orangtua harus mempersiapkan fisiknya semaksimal mungkin karena akan terus mengawasi anak sekaligus menjalankan ibadah umroh. Namun yang pasti di balik keribetan mengurus keperluan jika beribadah umroh bersama keluarga, ada kebahagiaan tersendiri karena bisa membawa anak menikmati perjalanan religius yang nantinya akan meningkatkan keimanan mereka sejak dini. Agar kebahagian bertambah dan ibadah umroh menjadi kegiatan spiritual yang menyenangkan, pastikan memilih travel umroh yang tepat dan aman, agar keberangkatan ke tanah suci menjadi lebih pasti. Berikut 5 pedoman untuk memilih travel umroh yang "pasti" mengantarkan jamaahnya menjalankan ibadah umroh ke tanah suci.
  1. Pastikan Travel Umroh memiliki izin resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama, karena jika sudah mengantongi izin secara resmi dan legal pastilah travel umroh tersebut memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan dan telah terverifikasi baik dari segi pelayanan maupun administrasinya.
  2. Pastikan Jadwalnya. Umroh adalah ibadah di tanah suci yang bisa dilakukan kapan saja waktunya dan tidak di batasi hanya pada momen-momen tertentu, karena itu pastikan untuk memilih jadwal berangkat dan tepat serta jaminan dari travel umroh untuk pasti berangkat pada waktu yang diinginkan tersebut. Tapi memang, ada waktu-waktu tertentu yang menjadi favorit umat muslim saat menjalankan ibada umroh, dan jika ingin tetap memilih jadwal tersebut, sebaiknya mendaftar sejak jauh hari agar impian ke tanah suci menjadi kenyataan.
  3. Pastikan Jadwal Terbangnya. Agar ibadah umroh nyaman, pastikan jadwal penerbangan secara lengkap dan jelas, jika perlu cek jadwal keberangkatan tersebut melalui aplikasi yang telah disediakan Kementerian Agama agar tenang meskipun waktu keberangkatan masih lama.
  4. Pastikan Letak Hotel. Ibadah umroh bersama keluarga tentu menjadi momen yang menyenangkan, karena itu pastikan telah mengetahui informasi detail tempat menginap saat menjalankan ibadah umroh agar bisa mempersiapkan segala sesuatu sebelum berangkat terutama perlengkapan anak jika melakukan perjalanan umroh bersama anak-anak.
  5. Pastikan Visanya, karena visa menjadi persyaratan wajib yang harus di miliki calon jamaah yang akan menjalankan ibadah umroh di tanah suci, karena itu calon jamaah harus memastikan keberadaan visa tersebut jauh-jauh hari untuk menghindari kemungkinan gagal berangkat di waktu yang diinginkan. Apalagi jika telah mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa beribadah umroh bersama keluarga, tentu sangat mengecewakan jika gagal berangkat karena terlambat mengurus visa.
Meskipun memilih travel umroh yang telah terverifikasi, baik dari sisi perizinan maupun pelayanannya adalah suatu hal yang sangat penting, namun tidak semua calon jamaah memiliki waktu untuk mengecek layanan travel umroh tersebut secara langsung. Nah...untuk mensiasatinya, bisa mengecek secara online melalui website resmi travel umroh tersebut, selain mendapatkan informasi detail seputar izin resmi dari Kementerian Agama, juga akan mendapatkan gambaran pelayanan dari testimoni jamaah umroh yang sudah pernah menggunakan layanan travel umroh tersebut sehingga mantap untuk memilih travel umroh tersebut. Umumnya di website travel umroh tersebut sudah tersedia informasi secara detail tentang paket-paket pilihan umroh yang bisa di pilih sesuai kebutuhan calon jamaah, bahkan juga tersedia Paket Umroh Promo yang menawarkan berbagai keuntungan untuk calon jamaah. Biasanya paket umroh promo ini sangat terbatas dan hanya yang beruntung bisa merasakan pelayanan spesial dangan harga promo tersebut. Untuk informasi lebih jelas, ada baiknya mendatangi langsung kantor travel umroh yang sudah di pilih tersebut, selain mendapatkan informasi lebih jelas juga bisa mengecek keberadaan kantor travel umroh tersebut. Yuk...pilih travel umroh yang pasti agar tenang saat beribadah di tanah suci!

Tidak ada komentar:

Copyright : elisakaramoy (2017). Diberdayakan oleh Blogger.