Temukan Properti Impian Di Indonesia Properti Expo 2019

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rumah sendiri sehingga tidak perlu bersusah payah berpindah dari satu rumah ke rumah lain, atau bahkan dari daerah satu ke daerah lain, karena dalam kondisi seperti ini ada banyak hal yang harus dikorbankan, salah satunya sekolah anak-anak. Dalam kondisi seperti ini solusinya hanya satu, yaitu memiliki rumah sendiri sebagai tempat bernaung yang nyaman serta permanen untuk semua anggota keluarga sehingga tidak perlu harus berpindah-pindah lagi. Mencari rumah yang dekat dengan tempat bekerja seringkali menjadi prioritas utama saat mencari informasi seputar rumah yang akan di jual. Namun jangan lupa, pastikan rumah impian tersebut telah di lengkapi sejumlah fasilitas yang sangat penting, seperti sekolah, klinik atau rumah sakit, pasar, dan sebagainya. Tapi tentu saja, memilih dan memilah properti idaman tidak semudah membalikkan telapak tangan, terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus mencari dari satu tempat ke tempat lainnya dan sudah bertemu pun belum tentu sesuai dengan kriteria rumah impian. Nah...jika sudah begini hanya satu solusinya, yaitu mengunjungi Indonesia Properti Expo, di mana masyarakat bisa mencari dan menemukan beragam rumah idaman sehingga mimpi memiliki properti sendiri bisa menjadi kenyataan.

Indonesia Properti Expo
https://indonesiapropertiexpo.com
Sepanjang tahun 2019 ini, Indonesia Properti Expo atau IPEX akan di gelar sebanyak 3 kali, yaitu di bulan Februari, Juli, dan terakhir bulan November 2019. Untuk sesi pertama di bulan Februari 2019 sudah di mulai sejak tanggal 2 hingga 10 Februari 2019 bertempat di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Untuk tahun ini sendiri pihak penyelenggara, yaitu PT. Adhouse Clarions Event dan di dukung oleh DPD REI DKI Jakarta serta Bank Tabungan Negara (BTN) menargetkan akan di kunjungi kurang lebih 350.000 orang selama 9 hari penyelenggaraan pameran, dan dari sejumlah orang tersebut diharapkan akan menemukan rumah yang selama ini diimpikan. Tidak bisa di pungkiri perkembangan media digital yang semakin pesat membuat banyak informasi bisa di akses secara cepat, dari mana saja, dan kapan saja, termasuk informasi seputar properti impian. Tapi tentu saja, informasi yang didapatkan tidak akan selengkap jika mengunjungi pameran properti, apalagi di lokasi pameran, pengunjung tidak hanya mendapatkan informasi yang detail tapi juga paket-paket promo spesial yang sayang jika dilewatkan. Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan keuntungan lainnya di IPEX 2019, seperti berikut ini:
  • Pastinya lebih efektif dan efisien, karena tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, waktu, dan tenaga untuk mencari informasi serta referensi seputar rumah impian. Bahkan pengunjung bisa mendapatkan informasi detail seputar keuntungan yang akan didapatkan dan ditawarkan jika memilih rumah di kawasan tersebut sehingga gambaran yang akan didapatkan lebih lengkap dibandingkan jika mengakses informasi melalui internet.
  • Lebih mudah membandingkan antara properti yang satu dengan yang lain hanya dengan berpindah booth pameran. Bahkan hanya dengan berbekalkan brosur, pengunjung sudah mendapatkan informasi yang cukup lengkap tanpa harus mengunjungi lokasi properti tersebut satu-persatu. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa membandingkan antara properti satu dengan properti lain yang berada di kawasan atau daerah yang sama, tanpa harus bersusah payah mengalokasikan waktu khusus untuk mengunjunginya.
  • Kemudahan mengajukan KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) di lokasi pameran, karena seperti yang sudah diketahui proses pengajuan KPR tidak kilat namun membutuhkan waktu karena ada sejumlah dokumen yang harus dilengkapi dan di verifikasi pihak berwenang. Nah...biasanya melalui event pameran properti ada sejumlah kemudahan yang ditawarkan, baik dari pihak Bank pemberi KPR maupun dari pengembang untuk menarik minat pengunjung membeli properti impian saat itu juga. Untuk itu, jangan lupa jika berkunjung ke Indonesia Properti Expo (IPEX) pastikan untuk menyiapkan dan membawa sejumlah berkas yang mungkin diperlukan untuk pengajuan KPR.
  • Beragam promo menarik yang sayang jika dilewatkan, baik dari pihak pengembang maupun bank pemberi KPR (BTN). Banyak promo yang ditawarkan pihak pengembang yang terbilang sangat menarik dan menguntungkan, mulai dari cashback, diskon, hadiah langsung, bantuan uang muka, booking fee yang terjangkau bahkan tanpa booking fee, dan beragam promo lainnya. Sedangkan dari pihak bank pemberi KPR dan untuk IPEX 2019 disponsori oleh Bank BTN memberikan beragam penawaran istimewa, diantaranya suku bunga yang kompetitif dan tetap selama 1 tahun untuk pengembang pilihan, bebas biaya provisi dan administrasi, uang muka ringan mulai dari 1%, diskon asuransi jiwa sebesar 20%, dan beragam penawaran menarik lainnya, yang pastinya bikin pengunjung mendapatkan keuntungan makin berlipat jika mencari properti impian di event IPEX ini.
  • Mudah menemukan pengembang terpercaya karena pengembang yang ikut serta event IPEX ini pastinya sudah terjamin reputasinya dan sudah terdaftar sebagai anggota REI (Real Estate Indonesia) sehingga proyek propertinya bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan pengunjung tidak perlu takut terbuai janji palsu promo menarik yang ditawarkan selama event berlangsung, karena reputasi pengembang bisa diandalkan.
  • Mendapatkan wawasan dan update terbaru seputar tren properti di Indonesia. Yap...tidak semua pengunjung yang datang ke IPEX 2019 ini belum memiliki rumah atau properti sendiri. Ada yang mengunjungi IPEX dengan tujuan menemukan properti impian untuk investasi atau sebagai persiapan untuk anak-anaknya setelah dewasa kelak. Nah...untuk kebutuhan ini, datang ke IPEX 2019 adalah pilihan yang tepat karena ada banyak pilihan properti di berbagai kawasan yang potensial mendatangkan keuntungan jangka panjang dan sangat cocok untuk dijadikan investasi. Selain itu, pengunjung bisa mengetahui reputasi pengembang serta informasi terbaru seputar properti apa saja sih yang potensial untuk dijadikan investasi.
Untuk event Indonesia Properti Expo tahun ini terbilang sangat istimewa karena bertepatan dengan 69 tahun Bank BTN menjadi "sahabat keluarga Indonesia" sehingga untuk penyelenggaraan IPEX kali ini bertemakan "Pesta KPR BTN." Sesuai dengan temanya, maka pengunjung akan mendapatkan beragam penawaran istimewa, baik dari pengembang maupun Bank BTN, antara lain suku bunga KPR 6.69%, uang muka mulai dari 1%, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun, nah...mau pilih yang mana tapi pastikan sesuai kebutuhan ya! 

Indonesia Properti Expo
Dokpri
Terus...apa hanya masyarakat yang memiliki penghasilan mapan saja yang bisa memiliki rumah  impian dengan mengunjungi Indonesia Properti Expo, yah...sudah pasti tidak dong karena khusus untuk masyarakat yang berprofesi non formal, Bank BTN juga memiliki produk spesial, yaitu produk KPR berbasis komunitas untuk mendukung Program Sejuta Rumah dari Pemerintah, seperti:
  • KPR Subsidi untuk masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap seperti pengemudi ojek online.
  • KPR Mikro untuk Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso).
  • KPR Atlet untu seluruh atlet olahraga di Indonesia.
  • KPR untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) yang berkolaborasi dengan ABCG (Academic, Business, Community, Government) Tripartit oleh Bank BTN, Pemerintah Kabupaten Kendal, dan UNDIP.
Ayo...tunggu apalagi, segera kunjungi Indonesia Properti Expo 2019 dan temukan properti impian karena untuk penyelenggaraan Indonesia Properti Expo kali ini melibatkan 150 pengembang dan menampilan 600 proyek properti dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari 130 juta (khusus wilayah Jabodetabek) yang berlangsung hingga 10 Februari 2019. Namun meskipun sudah memilah dan memilih properti sesuai impian selama ini, tetap ada hal-hal penting yang harus dipertimbangkan agar impian memiliki rumah sendiri bisa terwujud tanpa harus mengorbankan hal penting lainnya. Apa saja hal penting tersebut, berikut penjelasannya:
  1. Memiliki dana atau tabungan setidaknya 20% dari harga rumah impian tersebut yang akan dikonversikan dalam bentuk uang muka atau DP sehingga cicilan yang nantinya akan dibayarkan jika menggunakan pembayaran sistem KPR tidak akan memberatkan keuangan.
  2. Pastikan proporsi pengeluaran seimbang, antara membayar cicilan rumah dengan pengeluaran lainnya, termasuk untuk menabung dana darurat agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.
  3. Pastikan untuk tidak terikat cicilan atau hutang piutang yang lain. Meskipun sebelum kredit disetujui, pihak bank telah melakukan verifikasi dan pemeriksaan rekam jejak finansial, tapi adakalanya ada orang yang memiliki cicilan atau hutang piutang dengan lembaga atau pihak yang tidak terakreditasi institusi keuangan sehingga sulit terlacak rekam jejaknya. Nah...agar tidak terjerat masalah finansial baru, pastikan tidak memiliki cicilan atau hutang piutang di luar kredit kepemilikan rumah yang diajukan.
  4. Hitung bunga cicilan secara cermat, jika merasa kesulitan mintalah pihak bank membuat gambaran detail bunga cicilan yang harus dibayarkan sebagai langkah antisipasi jika mengalami masalah finansial, karena umumnya KPR berlangsung lebih dari 10 tahun.
  5. Potensi kawasan di sekitar rumah impian tersebut juga penting untuk dipertimbangkan agar tidak terjebak penyesalan yang tiada akhir akibat terlalu gegabah dan tergesa-gesa menentukan pilihan lokasi rumah. Sikronkan gambaran ideal rumah impian tersebut dengan kondisi lingkungan di sekitar kawasan tersebut karena meskipun rumah tersebut benar-benar sesuai impian namun kondisi lingkungan sekitar belum mendukung, seperti sarana dan prasarana belum lengkap, maka ada baiknya untuk berpikir ulang.
Jadi jangan tergesa-gesa dan selalu penuh pertimbangan yah saat memilah dan memilih rumah impian di Indonesia Properti Expo karena ada banyak sekali proyek properti yang ikut serta dalam event ini, jadi pastikan memilih yang tepat. Jika perlu, datanglah beberapa kali selama pameran berlangsung karena untuk masuk ke area pameran tidak dipungut biaya kok atau gratis, jadi semua orang bisa datang berulang kali, bahkan setiap pengunjung akan mendapatkan nomor undian yang akan di undi di hari terakhir pameran dan 1 orang yang beruntung akan mendapatkan 1 unit mobil Daihatsu Ayla...wah keren kan!

Memang sih saat pertama kali berkunjung ke Indonesia Properti Expo, pengunjung akan bingung sendiri memilih proyek properti mana yang paling pas dan cocok, apalagi semua jenis dan tipe properti yang ditawarkan di IPEX 2019 ini memiliki spesifikasi dan desain rumah yang berkualitas dan pastinya sesuai tren properti tahun ini. Yap...hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya tren rumah minimalis masih mendominasi proyek properti yang ditawarkan karena rumah bergaya minimalis sangat cocok dengan karakter masyarakat perkotaan yang ingin segala sesuatunya simpel dan efisien. Selain itu, luas tanah yang diperuntukkan untuk hunian di kawasan perkotaan terbilang sangat terbatas, sehingga lagi-lagi rumah minimalis sangat cocok diterapkan untuk hunian di perkotaan dengan lahan yang terbatas. Tapi jangan khawatir, terbatasnya lahan bukan alasan untuk menjadikan hunian kurang nyaman karena semua itu bisa disiasati dengan pemilihan dekorasi rumah yang tepat dan sesuai dengan kepribadian penghuninya.

Pilih Dekorasi Rumah Bertema Modern Minimalis Living di Indonesia Properti Expo 2019

Tips memilih dan mengolah dekorasi rumah yang memiliki lahan terbatas bisa juga didapatkan dengan berkunjung ke Indonesia Properti Expo 2019, karena selain pameran juga diselenggarakan acara talkshow seputar bagaimana sih seni mendekorasi rumah agar tampak cantik di media sosial dam pastinya instagrammable. Nah...tanggal 3 Februari 2019 lalu, bertempat di Hall B IPEX 2019 JCC Senayan diselenggarakan acara talkshow yang bertemakan "Modern Minimalis Living." Ada dua topik pembahasan dalam talkshow kali ini, yaitu tentang pemilihan tema dekorasi pada rumah terinspirasi dari media sosial yang dibawakan oleh Mba Adelya dan mengabadikan dekorasi rumah agar instagrammable oleh Mba Irma Alaydrus serta di moderatori oleh Mba Ani Berta. Tentu saja acara talkshow dengan tema yang sangat menarik ini di sambut antusias pengunjung IPEX 2019 yang sedang mencari atau sudah menemukan properti impian namun masih bingung memilih dekorasi rumah seperti apa sih yang tepat dan membuat penghuninya lebih nyaman.

Indonesia Properti Expo
Dokpri
Untuk materi talkshow pertama akan membahas tentang pemilihan tema dekorasi rumah yang terinspirasi dari media sosial bersama Mba Adelya yang berprofesi sebagai Freelance Designer Interior. Secara garis besarnya ada 4 tema interior rumah menurut Mba Adelya, yaitu Minimalis, Japanese, Boho atau Bohemian, dan Industrial. Rumah bertema minimalis umumnya terlihat sangat terang dan banyak cahaya yang masuk karena di dominasi jendela yang besar untuk memaksimalkan cahaya, namun untuk dekorasinya lebih simpel dan tidak terlalu banyak perabotan sehingga area ruangan nampak lega dan luas. Untuk tema Japanese yang mengadopsi dari rumah tradisional Jepang memiliki ciri yang menonjol, yaitu sederhana, bersih, dan di dominasi unsur kayu di setiap sudut rumah, dan juga terdapat banyak storage dari kayu sebagai tempat penyimpanan barang-barang sehingga rumah selalu rapi dan bersih. Tema Boho atau Bohemian, jauh lebih bebas dan di setiap sudut rumah terdapat banyak sentuhan tone warna sehingga lebih semarak, tanaman menjadi salah satu dekorasi penting untuk tema boho karenanya tema ini sangat cocok untuk pecinta tanaman. Terakhir tema industrial yang selintas nampak kaku karena identik dengan material metal, ekspose batu bata atau semen, beton, dan sebagainya. Umumnya hunian yang bertema industrial memadukan dekorasi rumah dengan perabotan vintage dengan visual yang kontras sehingga suasana rumah lebih hangat.

Indonesia Properti Expo
Dokpri
Berlanjut ke sesi talkshow berikutnya bersama Mba Irma Alaydrus yang membahas seputar bagaimana mendekorasi rumah agar terlihat instagrammable. Ada beberapa tips dan trik agar dekorasi rumah terlihat cantik jika di foto dan pastinya instagrammable, diantaranya:
  • Straight Lines. Pastikan obyek yang akan di foto posisi sejajar kamera atau jika perlu aktifkan fitur grid pada kamera untuk membantu obyek sejajar lurus dengan kamera.
  • Multiple Angles. Sebisa mungkin ambil gambar obyek dari berbagai sudut agar banyak pilihan saat hendak mengupload ke media sosial.
  • Soft Texture. Tambahan ornamen yang sekiranya cocok atau sesuai jika dipadukan dengan obyek foto.
  • Natural Light. Selalu gunakan cahaya matahari dan reflektor untuk penerangan serta sumber cahaya.
Indonesia Properti Expo
Dokpri
Lalu bagaimana terlihat instagrammable jika di rumah tersebut masih memiliki anak kecil? Solusinya ada pada pemilihan perabot yang aman dan peletakkan perabot harus berada pada zona aman dan jauh dari jangkauan anak-anak. Pemilihan jenis perabot tidak harus berbudget mahal kok, karena bisa memilih barang-barang yang sesuai dengan budget atau jika perlu pilih perabot yang terlihat instagrammable namun fungsional untuk kebutuhan sehari-hari. Perabot yang di buat dengan cara custom bisa di pilih untuk menghemat anggaran, dan inspirasi perabot custom ini bisa didapatkan dengan mudah dari media sosial atau pinterest, selanjutnya tinggal di padu padan sesuai keinginan. Satu tips lagi, untuk rumah dengan ruangan sempit bisa diakali dengan memasang ornamen atau element secara vertikal sehingga ruangan nampak lebih luas.

Oh ya nantinya selain talkshow yang membahas seputar dekorasi rumah, juga terdapat acara talkshow lainnya yang membahas seputar masalah Fenghui  serta Financial Planner lho...jadi tunggu apa lagi segera kunjungi event Indonesia Properti Expo 2019 sebelum event berakhir tanggal 10 Februari 2019. Untuk adik-adik juga ada event lomba menggambar dan mewarnai, opera anak, atraksi barongsai, dan live music, sehingga event ini cocok untuk dikunjungi bersama seluruh anggota keluarga. Anak muda juga jangan ketinggalan, karena di sini bisa mendapatkan informasi seputar bagaimana sih cara mengajukan KPR/KPA untuk generasi millenial, sehingga bisa mempersiapkan masa depan yang lebih pasti. 

Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi Indonesia Properti Expo 2019 di Hall A dan B JCC Senayan yang berlangsung hingga 10 Februari 2019, dan temukan properti impian agar hidup menjadi lebih nyaman bersama keluarga tercinta.

Referensi Artikel:
Siaran Pers IPEX 2019
https://www.dekoruma.com/artikel/29799/waktu-tepat-memiliki-rumah-impian

29 komentar:

  1. Dulu waktu lagi hunting rumah, aku pun lbh senang datang ke pameran kyk gini mba. Soalnya bisa langsung bandingkan harga dengan lapak yg lain :D plus kl pameran gini suka lebih banyak keuntungannya jadi lbh praktis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, lebih praktis dan menguntungkan karena promo di pameran biasanya sulit banget kita dapatkan di hari-hari biasa, plusnya lagi bisa nyari referensi sebanyak dan sepuas-puasnya.

      Hapus
  2. Aku paling suka datang ke exposition seperti ini soalnya banyak informasi yang menarik plus diskon-diskon yang lumayaaaan banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...bener banget mba, diskon dan promo di IPEX 2019 bertaburan.

      Hapus
  3. Aku pengin banget punya apartemen atau rumah kecil gitu. Trus pengen desain supaya rada instagramable 🤣

    Cita-cita banget, tapi gak berani KPR. Mau gak mau nabung pelan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, menabung bisa banget jadi solusi jika tidak ingin KPR atau bisa cash bertahap, pokoknya ada banyak solusi sesuai kebutuhan kita kok mba.

      Hapus
  4. Asikk nih eventnya ya Mba. Bisa jadi ajang investasi, dan bisa juga jadi pilihan yang mau beli properti rumah KPR. Dulu masku pernah beli KPR ginian mbaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...kalau sudah punya rumah bisa beli lagi kok buat investasi, tinggal di pilih-pilih sesesuai kemampuan kita...hehehe #2019investasiproperti

      Hapus
  5. Aku suka ngedatengin pameran perumahan kayak gini mbak. Meskipun sampai rumah jadinya terbayang-bayang mulu rumah idaman. Qiqiqi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahaha...aku ada pas ke IPEX 2019 mupeng banget lihat desain rumah-rumah sekarang, minimalis dan instagrammable banget, plus jaminan keamanannya keren.

      Hapus
  6. properti expo lebih membuka mata, informasi lebih banyak dan lebih jelas. Saya sampai sekarang masih suka ikut pameran properti begini, lebih mendekatkan konsumen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba, konsumen juga diuntungkan dengan adanya IPEX 2019 ini, mudah cari referensi rumah impian.

      Hapus
  7. Aku kemarin kesini jugaaa dan langsung deh yaaa cobain terapin design rumah sendiri yang bisa instagramable...seru asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli rumah baru plus dekorasi baru yang instagrammable...hmmm paket lengkap banget ya mba.

      Hapus
  8. Sebelum punya rumah yang sekarang, kebetulan aku dan suami juga hunting dari pameran perumahan juga. Jadi puas nanya-nanya dan bisa membandingkan mana yang paling cocok buat kami yang cuma berdua tanpa anak. Peer nya tinggal dekor isi rumah mau gimana. Tapi seneng banyak dapet referensi selama expo berlangsung :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...itu salah satu keuntungan berkunjung ke pameran properti ya mba, mudah nyari referensi rumah plus bisa membandingkan antara properti yang satu dengan yang lain secara realtime.

      Hapus
  9. Waini..kyknya daku perlu ikut acara begini. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk mba, siapin waktu weekend nanti sampai tgl 10 Februari 2019.

      Hapus
  10. Pameran2 kaya gini paling praktis buat hunting rumah, pilihannya banyk banget dan biasanya kasih harga promo semua. Suamiku masih sering datengin pameran begini cuma buat ngintip harga properti terbaru :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Praktis dan pastinya hemat waktu serta tenaga, jika sudah punya rumah bisa buat investasi kok, asalkan sudah dipikirkan matang-matang.

      Hapus
  11. Wah iya sedang ada Property Expo ya, aku belum kesana nih padahal pengen banget lihat2. Biasanya sama suami suka kesana, siapa tau nanti Sabtu atau Minggu bisa kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ditunggu kok mba sampai tanggal 10 Februari 2019, siapa tahu ada yang cocok dan sesuai impian tapi yang pasti pilihlah yang berada di lingkungan aman agar hidup jadi lebih nyaman.

      Hapus
  12. Properti impian mau banget ih. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk mba, jangan sampai ketinggalan lho, segera cari tahu dan kunjungi IPEX 2019 sampai tanggal 10 Februari 2019.

      Hapus
  13. Enak ya kalau pas expo properti gini banyak promo yang ditawarkan. Bank juga memberikan fasilitas KPR dengan suku bunga yang rendah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Uniek, bener banget, kadang promo bagus cuma ada di pameran lho dan susah di dapat kalau lagi enggak ada expo, kayak IPEX 2019.

      Hapus
  14. Enak ya ada acara beginian. Memudahkan bagi yang mau memcari rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, jadi enggak harus menyediakan waktu spesial cuma buat hunting referensi rumah dari satu kawasan ke kawasan lain, entar kalau sudah fix baru deh survei lokasi.

      Hapus
  15. Mba sy baru liat spanduk pasca acara festival properti ini selesai, pdahal sy mau beli rmh. Apakah ada info brosur atau pengembang yg mba tau? Trimaksih

    BalasHapus

Copyright : elisakaramoy (2017). Diberdayakan oleh Blogger.