Jangan Takut Melakukan Perjalanan Menggunakan pesawat, Atasi Dengan Trik Berikut


Jual tiket garuda online
Trik mengatasi rasa takut naik pesawat (Gambar: Pixabay)
Tidak sedikit orang yang kerap masih belum bisa mengatasi rasa takutnya atau rasa trauma jika harus melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Padahal, keberadaan moda transportasi udara atau pesawat ini sangat dibutuhkan, tidak hanya untuk orang-orang yang melakukan perjalanan jarak jauh ke daerah-daerah yang masih sulit di jangkau jika menggunakan transportasi lain namun juga karena moda transportasi ini umumnya bisa memangkas waktu tempuh ke suatu daerah terutama jika melakukan perjalanan ke luar negeri. Di Indonesia sendiri adalah salah satu negara di dunia yang sangat membutuhkan moda transportasi ini karena letak geografisnya yang memiliki banyak pulau dan jarak antara daerah yang satu dengan yang lain cukup jauh. Untuk alasan itulah mengapa moda transportasi udara menggunakan pesawat dari tahun ke tahun menunjukkan tren peningkatan yang cukup signifikan, bahkan beberapa tahun belakangan moda transportasi udara ini sudah bukan lagi dianggap sesuatu yang eksklusif, yang terbatas untuk kalangan tertentu. Namun di tengah semakin semaraknya persaingan antar maskapai penerbangan, hendaknya jangan lupa untuk memilih maskapai yang benar-benar terpercaya, baik dari segi armadanya, ketepatan waktu, pelayanan, hingga lulus standar penerbangan yang sudah ditetapkan, seperti salah satu maskapai kebanggaan Indonesia, yaitu Garuda Indonesia yang saat ini sudah memberikan pelayanan maksimal untuk penumpang yang ingin melakukan pemesanan tiket secara online. Salah satu situs jual beli online yang diberikan kepercayaan sebagai channel untuk jual tiket Garuda online adalah Blanja.com yang menyediakan halaman khusus untuk siapa saja yang ingin memesan tiket Garuda Indonesia secara online.

Untuk diketahui, sesungguhnya tidak sulit jika ingin melakukan pemesanan tiket Garuda secara online melalui situs Blanja.com, karena selain bis di pesan langsung melalui website juga bisa di akses melalui aplikasi mobile Blanja.com yang dengan mudah bisa di unduh di Playstore untuk smartphone yang berbasis Android atau melalui App Sore untuk yang berbasis IOS. Dengan adanya aplikasi yang memungkinkan seseorang melakukan pemesanan dan pembelian tiket pesawat secara online, maka kita tidak perlu repot untuk datang secara langsung ke kantor atau counter yang menjual tiket Garuda Indonesia. Manfaat positif lainnya, kita bisa memaksimalkan penggunaan waktu kita untuk melakukan pekerjaan atau hal-hal lain, sehingga waktu kita akan lebih efektif. Jangan khawatir jika ingin melakukan pemesanan dan pembelian tiket pesawat secara online di Blanja.com, karena selain situs ini sudah terbukti sebagai salah satu situs jual beli online terpercaya, juga di lengkapi dengan fitur-fitur yang sudah di jamin keamanannya serta memberikan rasa aman untuk pembelinya. Selain menjual tiket pesawat secara online, beragam kebutuhan lain bisa kita beli melalui situs atau aplikasi mobile Blanja.com, sehingga terbukti sangat memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi siapa saja.

Jadi mengapa harus takut melakukan perjalanan menggunakan pesawat, karena selain kemudahan yang diberikan Blanja.com untuk melakukan pemesanan dan pembelian tiket secara online, kita juga bisa mengatasinya dengan trik berikut:
  • Temukan apa pemicu utama yang menimbulkan rasa takut berlebihan jika melakukan perjalanan menggunakan pesawat atau moda transportasi udara. Terkadang jika kita telusuri ingatan masa lalu atau mungkin ada kejadian menimbulkan trauma, kita bisa memahami mengapa memiliki rasa takut berlebihan jika harus menggunakan moda transportasi ini. Namun yang pasti, 75% orang yang bisa menemukan pemicu rasa takutnya secara mandiri akan bisa mengatasi rasa takut ini dengan sendirinya.
  • Usahakan sebelum menggunakan moda transportasi ini, bekali diri dengan beragam pengetahuan seputar pesawat. Dengan begitu kita bisa mengatasi rasa takut yang berlebihan dan menemukan fakta menarik bahwa menggunakan transportasi ini bisa saja menjadi suatu pengalaman yang berkesan dan mungkin saja tidak terlalu sering terulang kembali, apalagi jika kita termasuk yang jarang melakukan perjalanan.
  • Sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi minuman berkafein sebelum melakukan perjalanan menggunakan pesawat karena rentan menimbulkan dehidrasi. Sebagai solusinya, sebaiknya mengkonsumsi air putih, minuman yang sehat seperti jus serta makanan ringan yang sehat sehingga tubuh kita akan tetap fit selama perjalanan, apalagi jika waktu tempuh terbilang cukup lama.
  • Konsultasikan ke dokter terlebih dahulu jika kondisi mengharuskan kita naik pesawat padahal kita memiliki riwayat rasa takut yang berlebihan jika bepergian menggunakan moda transportasi ini. 
  • Jangan ragu untuk memberitahukan kepada orang lain, terutama kru pesawat jika kita memiliki trauma atau rasa takut yang berlebihan ketika akan melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi pesawat. Dengan begitu, kru akan lebih sigap membantu kita selama perjalanan dan kita bisa lebih tenang. Selain itu, membaca buku atau mengobrol dengan teman seperjalanan bisa membantu kita lebih rileks saat terbang karena sejenak kita bisa melupakan bahwa saat ini kita sedang melakukan perjalanan lewat udara.
Jual tiket garuda online
Halaman Pemesanan Tiket Pesawat Garuda Indonesia via situs Blanja.com (Gambar: Blanja.com)
Memang tidak mudah bagi sebagian orang untuk mengatasi rasa takut yang berlebihan saat akan melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi udara, namun dengan kemauan serta tekat yang kuat mudah-mudahan rasa takut ini bisa teratasi karena bepergian menggunakan moda transportasi udara ini sesungguhnya bisa menjadi perjalanan yang mengesankan. Selain itu, pemesanan tiket pesawat kini semakin mudah dan bisa di akses secara online dari mana saja dan kapan saja sehingga kita tidak lagi mengalami kesulitan. Tidak hanya itu, aplikasi mobile Blanja.com yang tersedia di semua platform sangat memudahkan untuk melakukan pemesanan jauh-jauh hari, atau sebaliknya jika kita belum menentukan waktu penerbangan, kita bisa melihat referensi harga tiket terlebih dahulu dengan mudah tanpa harus ke website maskapai tersebut secara langsung. Pendek kata, situs dan aplikasi mobile Blanja.com kini semakin memanjakan konsumennya dengan jual tiket Garuda online yang dapat di akses dari mana saja dan kapan saja.
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

Posting Komentar untuk "Jangan Takut Melakukan Perjalanan Menggunakan pesawat, Atasi Dengan Trik Berikut"