Jumat, 29 September 2017

Tips Memilih Kado Peralatan Bayi yang Cocok Untuk Bayi Kembar

Kelahiran anak adalah anugerah untuk orangtua karena anak akan selalu mendatangkan kebahagiaan dan keceriaan dalam rumah tangga. Seringkali beberapa pasangan berusaha keras untuk mendapatkan kesempatan menimang sang buah hati, namun tidak sedikit yang langsung dianugerahi keturunan saat baru menikah, namun apapun itu kelahiran anak pastinya akan menggembirakan orangtua dan orang-orang disekitarnya. Beberapa orangtua bahkan tidak hanya dianugerahi satu bayi melainkan bayi kembar yang memang pastinya membutuhkan pengasuhan lebih ekstra dari biasanya. Selain menggembirakan sekaligus membuat bingung orangtuanya, terkadang kelahiran bayi kembar juga membuat bingung orang-orang disekitarnya yang ingin memilih kado sebagai tanda ikut merasakan kebahagiaan orangtuanya. Tidak jarang orang merasa bingung memilih kado apa sih yang cocok untuk si kembar? Berikut beberapa referensi kado peralatan bayi yang cocok untuk bayi kembar.

Memilih kado untuk bayi kembar
Memilih kado peralatan bayi yang cocok untuk bayi kembar (Gambar: Pixabay)
1. Popok Kain Kembar.
Popok kain merupakan salah satu pilihan kado yang cocok untuk si kembar, meskipun pastinya orangtua si bayi sudah menyiapkan jauh-jauh hari peralatan bayi yang cukup penting ini. Kelahiran bayi kembar pastinya membutuhkan perlengkapan yang lebih banyak dari biasanya sehingga jenis kado ini sangat cocok untuk diberikan sebagai hadiah saat menjenguk kelahiran bayi kembar. Mungkin bagi yang sudah berpengalaman memilih perlengkapan bayi berupa popok bukanlah suatu hal yang sulit, namun bagi yang belum memiliki pengalaman tentu kerap mengalami kesulitan. Berikut beberapa tips untuk memilih popok kain sebagai kado untuk kelahiran bayi kembar.
  • Perhatikan usia sang bayi. Usia sang bayi bisa menjadi dasar untuk memilih popok kain yang sesuai dan pastinya akan sangat bermanfaat untuk sang bayi.
  • Pastikan popok bayi tersebut tidak menimbulkan reaksi alergi karena kulit bayi di awal-awal kelahirannya sangat sensitif. Untuk itu, pilih popok bayi yang terbuat dari bahan yang lembut sehingga tidak akan menimbulkan reaksi alergi.
  • Jangan cepat memilih berdasarkan merk dan motif, karena jika berbelanja di toko online, pastinya akan banyak sekali panjangan produk popok bayi dengan berbagai merek dan motif yang tidak jarang sangat lucu. Namun penting bagi kita untuk berhati-hati ketika memilihnya dan pastinya untuk mengutamakan kenyamanan si bayi saat mengenakannya.
  • Usahakan untuk membeli dengan ukuran yang setingkat lebih besar, dengan tujuan agar masih bisa dipergunakan dalam waktu yang cukup lama karena bayi biasanya cepat sekali tumbuh besar.
2. Baju Bayi.
Selanjutnya, kita bisa memilih peralatan bayi berupa baju bayi yang kerap menjadi pilihan banyak orang saat hendak memberi kado kepada bayi yang baru lahir. Ada banyak model dan desain baju bayi yang lucu-lucu serta motif yang menggemaskan, namun memadupadankan baju atasan dan jaket bisa menjadikan penampilan si bayi semakin keren. Selain itu, jaket bisa membantu menghangatkan bayi sekaligus menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk dan serangga. Memilih dua warna berbeda untuk bayi kembar? Tidak masalah karena yang terpenting pakaian yang dikenakan terasa nyaman dan terbuat dari bahan yang aman sehingga tidak menimbulkan resiko alergi untuk si bayi.

3. Bandana Bayi.
Bandana bayi biasanya menjadi kado yang cocok untuk bayi perempuan, apalagi saat ini sudah banyak diproduksi beragam jenis bandana yang cantik dan cocok untuk dikenakan bayi. Meskipun demikian, tetaplah berhati-hati ketika memilih jenis bandana untuk bayi, pastikan untuk memilih bahan yang tidak panas atau gatal saat dikenakan. Selain itu, ada hal yang penting untuk dipertimbangkan, pastikan ukuran bandana tersebut cocok yang lingkar kepala sang bayi, dan pilihlah bandana yang terbuat dari karet lembut sehingga tidak terlalu kencang saat dikenakan di kepala bayi. Hindari untuk memilih bandana yang tersebut dari bahan plastik, karena bisa melukai kening si bayi yang masih sangat lembut.

4. Box Bayi.
Kado box bayi bisa menjadi sangat bermanfaat dan membantu orangtua bayi untuk mengurangi pengeluarannya karena pastinya harus membeli dus buah box bayi secara bersamaan. Jika memilih box bayi yang terbuat dari kayu, pastikan terbuat dari kayu yang berkualitas baik dan tahan lama. Jangan lupa untuk memastikan engselnya bekerja dengan baik untuk menahan bobot kayu yang biasanya jauh lebih berat, agar si bayi bisa tidur dengan aman dan nyaman.

5. Gendongan bayi.
Gendongan bayi bisa dibilang sebagai salah satu pilihan kado favorit bagi sebagian orang saat hendak menjenguk bayi yang baru lahir. Namun, sebelum membelinya, pastikan untuk memperhatikan hal-hal berikut ini:
  • Nyaman digunakan. Pilih gendongan yang bisa mengangkat bayi dengan tinggi dan rapat. Gendongan dengan tali yang lebar bisa membuat berat bayi merata, sehingga punggung ibu menjadi tidak sakit, selain itu gendongan juga harus bisa menopang punggung anak dan dengan baik.
  • Sesuaikan dengan usia bayi. untuk bayi baru lahir, hindari membelikan gendongan berusia 5 bulan, karena ukuran gendongan berbeda, sehingga kurang nyaman ketika digunakan. 
Di atas sudah diuraikan secara singkat dan jelas beberapa referensi kado peralatan bayi yang cocok di pilih untuk bayi kembar beserta tips ketika hendak membeli jenis kado tersebut. Namun yang terpenting, pastikan untuk membeli kado yang aman untuk bayi, terutama jika akan dikenakan si bayi karena kulit bayi masih sangat sensitif dan mudah sekali terjadi resiko alergi. Jika tidak memiliki cukup waktu luang untuk berbelanja peralatan bayi, kita bisa membelinya di toko online, tapi pastikan untuk mengutamakan kenyamanan dan keamanan untuk si bayi, karena itu pilihlah toko online yang menyediakan perlengkapan bayi berkualitas namun dengan harga yang terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...