Kamis, 25 Mei 2017

Paket Wisata Hemat Ke Yogyakarta, Tetap Seru dan Asyik

Paket wisata hemat Yogyakarta
Suasana malam Kota Yogyakarta (Foto : www.kotajogja.com)
Yogyakarta adalah kota yang penuh kisah dan cerita, selalu ada yang seru dan penuh kenangan dari daerah istimewa ini. Mulai dari keramahan penduduknya, lezatnya kuliner yang khas yang tidak akan di jumpai di daerah lain, indahnya adat serta budaya yang telah berlangsung turun-temurun serta telah berumur ratusan tahun, dan masih banyak lagi yang bikin kota istimewa ini selalu di kenang wisatawan yang pernah datang dan menjelajah setiap sudut Kota Yogyakarta. 

Asyiknya lagi, Kota Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang bisa dijelajahi dengan budget minim lho, mulai dari tiket pesawat, harga hotel, transportasi selama di Yogyakarta, makanan, dan sejumlah fasilitas lainnya yang bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Nah...buat yang tertarik ingin liburan di Kota Yogyakarta dengan budget minim, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar rencana liburan lancar tanpa hambatan.

Pilih Destinasi Wisata yang Murah

Paket Wisata Hemat Yogyakarta
Pilih mau destinasi wisata mana? (Foto: Koleksi Pribadi)
Ternyata, ada banyak lokasi wisata di Kota Yogyakarta yang tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli tiket masuk ke lokasi tersebut, salah satunya adalah destinasi wisata yang sudah sangat di kenal yaitu kawasan Malioboro yang berada di pusat kota. Kawasan ini bisa di bilang sangat legendaris karena hampir semua wisatawan yang berkunjung tidak pernah lupa untuk singgah di sini. Kawasan ini juga terbilang sangat padat dan menjadi lokasi favorit wisatawan karena ada banyak penjual oleh-oleh khas Yogyakarta yang menjajakan dagangannya. Namun bagi yang tidak ingin berbelanja bisa menikmati kawasan ini dengan berjalan-jalan atau sekadar cuci mata sambil menikmati indahnya suasana malam di kawasan Malioboro. Selain kawasan Malioboro, ada banyak lokasi wisata lain yang bisa di kunjungi lho tanpa harus merogoh kocek untuk membeli tiket, antara lain :
  • Pasar Beringharjo, yang berlokasi masih di seputaran kawasan Malioboro. Di tempat ini wisatawan bisa cuci mata sambil berbelanja kain batik yang sangat terkenal dengan motifnya yang khas dan indah, dan plusnya lagi jika pintar menawar kita bisa mendapat harga yang murah lho.
  • Benteng Vredeburg. Jika sudah lelah berjalan, saatnya menikmati indahnya Benteng Vredeburg sambil beristirahat sejenak. Kursi-kursi taman yang berada di depan Benteng Vredeburg sangat nyaman di duduki sambil menikmati sore sambil di hibur pengamen jalanan yang biasanya bernyanyi dengan sepenuh hati bahkan tidak jarang ada yang memiliki vokal cukup bagus.
  • Alun-alun Kidul. Alun-alun ini bisa menjadi tujuan wisata di malam hari karena ada banyak kereta hias yang bisa di naiki wisatawan bersama teman atau keluarga. Selain asyik menaiki kereta hias, kita juga bisa berfoto-foto di sisi Keraton Yogyakarta yang sangat terkenal itu atau menikmati lezatnya makanan di angkringan yang banyak tersebar di setiap sudut alun-alun. 
  • Lorong Taman Sari. Kalau kita masuk ke Taman Sari yang utama tentu kita harus membayar tiket yang memang tidak terlalu mahal, namun jika ingin gratis cobalah untuk masuk ke Lorong Taman Sari yang bisa di tempuh melalui jalur pasar burung. Lorong dari benteng yang berusia ratusan tahun ini sangat indah lho, dengan jendela-jendela raksasa peninggalan Kerajaan Yogyakarta di masa lampau. Di beberapa sudutnya, kita bisa menemukan sinar matahari yang menerobos masuk dan menimbulkan siluet yang indah, tidak heram jika lokasi ini menjadi favorit penggemar fotografi atau pasangan yang ingin melakukan foto Prewedding.
  • Kalibiru, Kulonprogo. Lokasi ini belakangan menjadi hits di Yogyakarta sehingga mulai banyak di kunjungi wisatawan dengan perjalanan yang bisa di tempuh menggunakan kendaraan bermotor. Supaya lebih hemat disarankan untuk menyewa sepeda motor dengan harga yang murah meriah dan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Untuk bisa masuk dan menikmati sensasi dan indahnya pemandangan di kawasan Kalibiru, akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp. 10.000,- per orang. Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, kita sudah bisa menikmati pemandangan alam di Kalibiru yang sangat mempesona dan pastinya tidak bikin kita menyesal sudah menempuh perjalanan yang cukup jauh. 
Paket wisata hemat Yogyakarta
Naik kereta hias di alun-alun Kota Yogyakarta (Foto : Koleksi Pribadi)
Paket wisata hemat Yogyakarta
Pesona pemandangan dari Kalibiru (Foto : www.wisatajogja.biz)

Pilih Transportasi dan Akomodasi Murah

Selain memilih destinasi wisata yang ramah di kantong, ada hal yang juga sangat penting bahkan paling utama ketika berencana untuk liburan murah ke Yogyakarta, yaitu pemilihan transportasi dan akomodasinya. Salah satu cara cerdas untuk menghemat biaya adalah memilih paket wisata Yogyakarta dari Traveloka. Dengan paket wisata ini, kita akan mendapatkan tiket pesawat dan hotel dalam satu kali transaksi dengan diskon yang cukup lumayan. 

Paket wisata Yogyakarta dari Traveloka memberikan banyak pilihan penerbangan dan penginapan. Tertarik? Untuk melihat detailnya bisa di cek di wisata hemat Yogyakarta di Traveloka.com, di jamin mudah dan lebih hemat waktu karena semua yang dibutuhkan untuk liburan murah dan hemat sudah tersedia. Pendek kata, memilih paket wisata Yogyakarta adalah solusi paling mudah untuk liburan hemat, plusnya lagi dengan memilih paket wisata ini kita tetap bisa menentukan lokasi wisata mana saja yang akan di kunjungi selama liburan tanpa di batasi. Bagaimana? Tetap seru dan asyik kan?

4 komentar:

  1. Wuih jadi kangen jalan2 ke Malioboro lagi nih.Asyiik banget rasanya

    BalasHapus
  2. Th 2016 lalu aku pas ke Jogja mampir tuh ke Benteng Vredeburg dan Taman Sari. Keren ya..tapi ga sempet ke Kalibiru hhmm kpn2 kalo ke Jogja lagi mau eksplore temoat wisata lain ah. Tks infonya ya mb Mutia ��

    BalasHapus
  3. yogyakarta memang gak pernah membosankan utk jadi tempat tujuan wisata :) liat foto di sini jd pengen ke kalibiru ^_^

    BalasHapus
  4. Tahun 2015 aku sekeluarga sempat ke Taman Sari. Guide ny bapak2 gitu masa tarifnya hanya 30rb, tapi aku lebihin aja...kasian udah menjelaskan panjang lebar tentang sejarah kerajaan....

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...