Sabtu, 10 Desember 2016

Tips Mendesain Rumah Minimalis Idaman

Memiliki rumah sendiri adalah impian semua orang, sebuah rumah yang nyaman dan menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan dengan seluruh anggota keluarga. Meskipun begitu, pada dasarnya setiap orang tentunya memiliki konsep rumah idaman yang berbeda-beda, ada yang menyukai tipe rumah tertentu, gaya tertentu, atau bahkan konsep desain ruang dalam rumah yang juga spesial. Namun, tidak semua orang bisa mewujudkan konsep rumah idamannya menjadi kenyataan, salah satunya adalah kondisi keuangan yang tidak memungkinkan untuk mewujudkan mimpi memiliki rumah idaman tipe atau gaya tertentu.

Rumah Minimalis

Sebagai solusinya, tidak jarang untuk mewujudkan konsep rumah yang mendekati rumah idaman pilihan rumah minimalis modern yang saat sedang tren di kalangan masyarakat khususnya di daerah perkotaan menjadi pilihan yang tepat. Di tengah semakin meningkatnya kebutuhan akan rumah tinggal yang nyaman terutama di daerah perkotaan, biaya membangun rumah pun secara perlahan namun pasti juga merangkak naik dan terkadang tidak terjangkau bagi sebagian orang. Atas dasar alasan inilah, maka rumah minimalis dianggap merupakan pilihan yang tepat, karena jika dilihat dari segi anggaran dana untuk membangun konsep rumah minimalis terhitung lebih murah dibandingkan tipe atau konsep rumah lainnya.

Tidak hanya lebih hemat dari segi anggaran dana, konsep rumah minimalis di nilai sangat cocok dengan style atau gaya hidup masyarakat perkotaan yang praktis dan ekonomis. Mengapa? Karena rumah minimalis biasanya lebih banyak mengedepankan fungsi dari rumah tersebut, sehingga rumah tersebut bisa dibangun sesuai kebutuhan dari penghuninya. 

Selain itu, sebuah rumah dengan konsep minimalis umumnya memiliki ukuran yang lebih kecil, yang tentu saja mempengaruhi tampilan rumah menjadi lebih sederhana dan simpel, namun tetap menampilkan nuansa modern atau kekinian dan sisi elegan.

Memang tidak mudah untuk mendesain rumah minimalis yang sesuai dengan idaman, karena untuk menampilan sosok rumah yang berbudget minimalis namun tetap indah dan elegan dibutuhkan banyak pertimbangan dan perhitungan. Selain itu tentu saja harus di dukung dengan sebuah rancangan dan desain serta denah yang tepat dan terperinci. Terlihat minimalis, tapi ternyata terdapat banyak aspek penting yang memang dan benar-benar harus diperhatikan pada saat membangun rumah, bahkan rumah minimalis sekalipun.

Selain tips atau pertimbangan tersebut, konsep interior sebuah rumah minimalis juga harus perhatikan. Umumnya sebuah rumah dengan konsep minimalis jarang menggunakan sekat pada ruang interior-nya, hal ini bukan tanpa alasan karena akan memberikan kesan ruang yang lebih luas pada rumah dan tentunya juga lebih menekankan sistem multifungsi pada ruang serta komponen yang juga terdapat pada ruang di rumah tersebut. Meskipun terbilang sangat efisien dan irit, tentunya memilih desain rumah minimalis bukan berarti menghilangkan atau bahkan mengurangi nilai estetika dari sebuah rumah idaman, asalkan di rancang dengan tepat dan juga dengan tata letak komponen desain rumah yang tepat.

Sesungguhnya masih banyak tips mendesain rumah minimalis idaman yang pastinya bisa dipertimbangkan dan cukup membantu saat bingung menentukan konsep rumah seperti apa yang ingin di bangun serta diidam-idamkan. Namun yang pasti, perencanaan yang matang dan terkonsep dengan jelas akan sangat membantu sekali saat akan memulai membangun rumah idaman.

1 komentar:

  1. Aku suka dngan rumah minimalis.. lebih simpel dan gak banyak perabotan juga sih..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...