Sabtu, 10 Desember 2016

Tips Membeli Rumah Idaman Untuk Keluarga

Semua keluarga pastinya ingin memiliki rumah yang nyaman sebagai tempat berlindung, berteduh, dan berkumpul bersama. Ada banyak kota besar di Indonesia yang cukup nyaman untuk ditinggali bersama keluarga, salah satunya adalah Kota Bandung yang sejak dahulu dikenal dengan kotanya yang indah dan masyarakatnya yang kreatif. Tidak heran jika setiap tahun pembelian properti di Kota Bandung terus meningkat. Ada banyak sekali pilihan rumah dijual di Bandung yang semuanya menawarkan banyak kelebihan serta keuntungan jangka panjang. Namun, tentu saja tidak semua orang mengenal dan mengetahui secara persis kondisi properti, bahkan lokasi properti yang banyak ditawarkan di Kota Bandung. 

Rumah dijual di Bandung
Bagi yang pertama kali berencana membeli rumah, sangat penting untuk mempertimbangkan harga serta kualitas dari rumah tersebut. Selain kedua hal tersebut, faktor lainnya yang juga penting dipertimbangkan adalah sistem pembayaran atas rumah tersebut, apakah memilih cash atau kredit, pastikan juga telah mengetahui keuntungan serta kerugian dengan sistem pembayaran tersebut. Tidak mudah memang membeli rumah di daerah atau lokasi yang sama sekali belum diketahui sebelumnya, meskipun ada banyak rumah yang ditawarkan dengan harga yang kompetitif serta lokasi yang terbilang strategis. Untuk membantu dan mempermudah mencari serta membeli rumah idaman, berikut beberapa tips yang mungkin bisa dipertimbangkan :
  1. Pilih dan tentukan lokasi yang tepat. Tidak mudah memang memilih dan menentukan lokasi yang tepat, apalagi jika daerah atau kota tersebut masih sangat asing. Tapi yang pasti, faktor yang sangat mempengaruhi harga salah satunya adalah lokasi rumah, dan hal ini tentu saja sudah biasa dalam dunia properti. Umumnya lokasi yang dianggap strategis adalah yang berada di pusat-pusat keramaian, di mana lokasi ini sangat diidamkan oleh pembeli. Berkaitan dengan ini, ada sedikit tips jitu bagi pembeli di mana pembeli sebaiknya tidak harus menjelaskan tujuan untuk membeli properti tersebut selain untuk investasi atau tabungan, karena dengan begitu harga yang didapatkan lebih kompetitif atau dengan kata lain mendapatkan harga yang terbaik.
  2. Perhitungan alokasi dana haruslah tepat. Hal ini seharusnya menjadi perhatian utama konsumen yang ingin membeli properti, karena salah perhitungan atau meleset sedikit saja maka akan menganggu stabilitas keuangan yang dimiliki. Hindari sebisa mungkin kredit macet akibat tidak bisa membayar angsuran properti karena hal tersebut sangat merugikan untuk pengajuan pinjaman lainnya melalui perbankan. Untuk itu, ada baiknya sebelum memutuskan untuk membeli rumah, pilih rumah yang akan dijual melalui situs jual beli rumah secara online seperti Urbanindo, selain menghemat biaya transportasi, pembeli bisa memilih rumah yang sesuai dengan alokasi dana yang disediakan.
  3. Ada baiknya sebelum membeli, cek harga pasaran properti disekitar daerah tersebut. Sebelum membeli, ada baiknya cek terlebih dahulu harga-harga properti di sekitar daerah tersebut, meskipun sudah ada pihak terpercaya yang akan mengurus pembelian properti tersebut. Jangan cepat tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, teliti dengan seksama agar kelak tidak ada yang merasa dirugikan. Namun, jika pembeli merasa tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan hal ini, sudah tersedia banyak situs jual beli rumah/properti secara online yang sudah menyediakan informasi sangat lengkap, seperti Urbanindo, yang bahkan bisa di akses secara mudah melalui gadget.
Memang tidak mudah membeli bahkan memilih rumah idaman, apalagi jika rumah tersebut untuk tempat berkumpul bersama keluarga. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan, apalagi jika keluarga tersebut masih memiliki anak-anak yang masih kecil di mana kondisi lingkungan masih sangat mempengaruhi pertumbuhan anak-anak. Untuk itu, pastikan pilihan lokasi dan kondisi rumah yang akan di beli sudah dipertimbangkan secara matang agar tidak timbul penyesalan di kemudian hari. Namun yang pasti, pembeli dapat dengan mudah mengakses pencarian rumah yang akan di jual, seperti mencari rumah di jual di Bandung melalui media internet, selain menghemat biaya transportasi juga bisa menghemat waktu tapi tetap mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat.

1 komentar:

  1. pastinya memilih rumah idaman gak bisa sebentar. Biar cocoknya awet :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...