Minggu, 20 Desember 2015

Siap-siap Berburu Hadiah Pernikahan Di Momen Spesial Cuci Gudang Akhir Tahun

Tahun baru 2016 akan segera tiba hanya dalam hitungan hari, menjelang hari-hari terakhir menuju pergantian tahun biasanya sebagian besar masyarakat telah membuat banyak rencana untuk mengisi acara akhir tahun bersama keluarga. Apalagi setiap momen pergantian tahun menjelang, hampir semua aktivitas di sekolah dan kantor libur sehingga sangat sayang jika momen libur bersama ini tidak dimanfaatkan untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga besar. Jika sebagian besar masyarakat memilih berlibur ke beberapa tempat wisata yang mengasyikkan, berbeda dengan keluarga saya karena untuk kesekian kalinya momen libur akhir tahun ini diisi dengan menghadiri acara pernikahan salah satu anggota keluarga besar saya dan suami. Tahun lalu, kami menghabiskan malam tahun baru sambil menghadiri resepsi pernikahan salah satu keponakan saya, dan akhir tahun ini kami pun berencana mengisinya dengan menghadiri acara pernikahan keponakan dari suami. 

Cuci Gudang Akhir Tahun MatahariMall.com
Gambar : Teropongbisnis.com
Sebenarnya bisa di maklumi karena pada momen akhir tahun ini semua aktivitas libur dan keluarga besar memiliki waktu luang untuk berkunjung serta menghadiri acara pernikahan tersebut. Selain itu, dengan waktu libur yang cukup lama, keluarga yang tinggal nun jauh dari kampung halaman bisa mengalokasikan waktunya untuk pulang kampung sejenak berkumpul bersama keluarga besar dan tentu saja yang terutama sambil memberi restu secara khusus kepada kedua mempelai. Dan seperti menjadi tradisi tidak tertulis antara saya dan suami, setiap kali ada anggota keluarga besar yang menikah, kami selalu sepakat untuk memberikan hadiah pernikahan berupa barang atau peralatan rumah tangga. Belajar dari pengalaman, hampir semua peralatan rumah tangga yang hingga kini saya gunakan merupakan hadiah dari keluarga besar dan rasanya sangat menyenangkan ketika yang memberi hadiah bahagia karena hadiahnya masih awet serta masih berguna hingga sekarang. Ibaratnya, merawat pemberian seseorang sama artinya dengan menjaga hubungan baik dan silahturahmi dengan orang yang memberi tersebut.

Sama seperti tahun lalu, tahun ini pun saya berencana untuk berburu hadiah pernikahan secara online, ada dua alasan mengapa saya memutuskan untuk membeli hadiah pernikahan secara online :
  1. Biaya jauh lebih hemat, bayangkan jika saya harus mencari hadiah secara langsung, bukan cuma harus mengeluarkan biaya transportasi yang lumayan tapi juga (dan biasanya ini yang paling besar) biaya jajan. Belum lagi jika melihat aneka pernak-pernik barang yang dijual di sepanjang perjalanan, bisa bikin semua rencana anggaran kacau dan meleset jauh dari target.
  2. Biasanya pada momen akhir tahun seperti ini, toko-toko online atau ecommerce menyelenggarakan momen spesial belanja online dengan harga dan diskon yang sangat maksimal alias momen cuci gudang besar-besaran akhir tahun. Jadi manfaatkan momen langka seperti ini untuk mendapatkan hasil perburuan yang maksimal.
Tapi...bingung juga, toko online mana yang bisa dipilih untuk berburu hadiah pernikahan di momen spesial cuci gudang akhir tahun? Jadi ingat, baru beberapa minggu yang lalu (sekitar awal Desember) saya membeli power bank baru dengan kapasitas yang cukup besar mengantikan power bank lama yang sudah tidak support lagi untuk pengisian lebih dari dua kali baterai smartphone. Saya membeli power bank merk Delcell kapasitas 16.000 mAh di MatahariMall.com dengan harga yang bagi saya cukup menyejukkan kantong, yaitu dua kali diskon. Pertama, diskon spesial yang diberikan MatahariMall.com untuk item barang tersebut, dan yang kedua diskon spesial dari Telkomsel dengan menukarkan sejumlah poin (50 poin). Tambah asyik dan menyenangkan karena pengiriman barang bebas ongkos kirim, dan saya sudah membuktikannya karena sudah tiga kali saya belanja online di MatahariMall.com dengan diskon yang plus-plus tanpa ongkos kirim.

Cuci Gudang Akhir Tahun MatahariMall.com
Diskon plus-plus transaksi pembelian power bank di MatahariMall.com (Dok : Pribadi)
Pengalaman diskon yang plus-plus tersebut, bikin saya semangat berburu barang lagi yang kali ini untuk hadiah pernikahan di MatahariMall.com. Apalagi menjelang akhir tahun ini, MatahariMall.com memberikan diskon spesial cuci gudang akhir tahun untuk semua barang, termasuk barang yang saya rencanakan untuk diberikan sebagai hadiah. Tapi, udah tahu belum siapa dan apa saja sih yang dijual di MatahariMall.com itu? Mungkin ini kiat yang pertama dari saya ketika kita akan berencana belanja secara online, kenali dan cari tahu dahulu jenis dan seperti apa toko online tersebut termasuk track recordnya pelayananya, metode pengiriman barang, serta ongkos kirim apakah free atau harus ditanggung konsumen untuk mengurangi timbulnya masalah di kemudian hari.

Cuci Gudang Akhir Tahun MatahariMall.com
Ayo belanja online di MatahariMall.com (Dok: Pribadi)
Singkat saja, MatahariMall.com merupakan salah satu eCommerce terbesar di Indonesia yang menyediakan lebih dari ratusan ribu produk dengan harga yang sungguh terbaik untuk segala jenis kebutuhan, mulai dari fashion, kesehatan dan kecantikan, handphone dan tablet, laptop, barang elektronik, keperluan rumah tangga, buku, mainan anak-anak, dan masih banyak lagi kategori yang dapat dipilih melalui halaman website MatahariMall.com. Untuk pembayaran, MatahariMall.com telah menyediakan alternatif yang memudahkan bertransaksi, yaitu transfer antar bank, kartu kredit dengan cicilan 0%, COD (Cash On Delivery), dan sistem O2O (Online-To-Offline) di Matahari Departement Store di seluruh Indonesia.

Pada momen spesial akhir tahun ini, MatahariMall.com menyelenggarakan cuci gudang akhir tahun dengan harga diskon yang sangat fantastis hingga lebih dari 50%, dan itu belum termasuk penawaran serta promo spesial dari beberapa bank terkemuka dan partner MatahariMall.com. Ada yang dalam bentuk cicilan 0%, cashback, potongan langsung, voucher, aneka hadiah menarik, dan masih banyak lagi, jadi jangan takut belanja online bikin kantong jadi bolong. Tapi sebelum meluncur manis ke website MatahariMall.com, ada baiknya menyimak sedikit tips yang mungkin bisa menjadi referensi Anda sebelum belanja online cuci gudang akhir tahun :
  1. Untuk memudahkan, siapkah whistlist atau barang seperti apa yang dibutuhkan untuk menghemat waktu dalam memilih menu kategori belanja di MatahariMall.com. Biasanya pada musim belanja cuci gudang akhir tahun ini, konsumen yang berbelanja lebih banyak dari biasanya atau istilahnya siapa cepat dia dapat. Selain itu, untuk menghindarkan kita dari kebingungan setelah melihat ribuan pilihan produk yang disediakan, alih-alih belanja kepala kita justru pusing melihat banyaknya pilihan brand, model, dan harga hanya untuk satu jenis barang yang ingin di beli.
  2. Klik menu penawaran dan promo spesial di sudut kanan atas website MatahariMall.com, pada menu tersebut tersedia aneka penawaran dari berbagai bank dan partner MatahariMall.com. Manfaatkan penawaran dan promo spesial tersebut untuk membeli barang yang kita inginkan dengan harga yang terbaik dan jauh lebih hemat atau harga yang plus-plus murahnya.
  3. Manfaatkan menu yang tersedia seperti filter berdasarkan brand, harga, warna, serta menu atur berdasarkan harga tertinggi, terendah, dan lain-lain untuk memudahkan melakukan filter barang yang kita inginkan secara cepat dengan harga yang terbaik. Selain itu, menu ini juga memudahkan kita memilih barang secara cepat, tepat, dan mendapatkan harga yang terbaik sesuai dengan budget atau anggaran biaya yang telah kita siapkan sebelumnya.
  4. Jangan lupa untuk memastikan apakah barang yang kita pesan tersebut bebas ongkos kirim atau pengiriman gratis agar tidak timbul masalah di kemudian hari.
Cuci Gudang Akhir Tahun MatahariMall.com
Pilih-pilih hadiah pernikahan di momen spesial cuci gudang akhir tahun MatahariMall.com
Satu hal lagi yang bikin saya tambah suka belanja online untuk hadiah pernikahan adalah barang yang menjadi hadiah tersebut bisa dikirim langsung ke alamat keluarga yang akan menikah, jadi sedikit mengurangi keribetan karena saya harus membawa tiga anak yang lumayan aktif diperjalanan, kebayang kan harus membawa hadiah yang ukurannya lumayan besar selama perjalanan. Pengalaman saya tahun lalu, barang yang menjadi hadiah pernikahan tiba di alamat tujuan tidak lama setelah saya dan keluarga tiba di kampung halaman, jadi pas kan! ngak perlu bayar tambahan bagasi yang overload. Jadi, akhir tahun adalah momen yang sangat indah karena berkumpul bersama keluarga besar, bisa memberi hadiah pernikahan yang istimewa dan berkualitas, dapat diskon plus-plus untuk momen spesial cuci gudang akhir tahun, dan hadiahnya langsung di kirim ke alamat tujuan.

1 komentar:

  1. Kalo belanja online kita tinggal search dan pilih2 ya Mba mana barang yg kita ingin beli.. cepat dan ringkas ya.. Lagipula moment akhir tahun spt ini byk banget barang2 diskon.. Kalo gak kuat hati bisa tergoda tuh mau belanja online terus ..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...