Selasa, 29 Oktober 2013

STARKLED, LAMPU LED MURAH BERKUALITAS YANG HEMATNYA MULAI DARI HARI PERTAMA

Cahaya di masa sekarang ini merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting karena menyentuh semua aspek kehidupan di rumah, mulai dari bangun tidur, beraktifitas, hingga kemudian beristirahat kembali di malam hari. Saat ini cahaya yang berasal dari lampu bukan semata soal menghadirkan lampu dan mematikannya sebagai penerang, tetapi juga pencipta ketenangan, rasa senang, dan sehat. Kemajuan teknologi memang telah banyak memperbaharui setiap aspek kehidupan manusia, bahkan teknologi telah menciptakan semacam life style tersendiri bagi masyarakat, lampu pun kini telah menghadirkan banyak teknologi baru yang akhirnya menjadi semacam style bagi masyarakat.

Cahaya lampu dirumah bukan lagi hanya menyajikan warna, tetapi juga estetika. Cahaya di rumah adalah padanan gaya hidup yang memiliki efek penting sehingga menciptakan nuansa yang kita inginkan, bahkan kita sesuaikan dengan tingkatan emosi kita. Cahaya bisa dihadirkan sesuai dengan suasana yang ingin kita ciptakan, dan untuk kebutuhan inilah maka lampu mengalami perkembangan yang sangat pesat hingga menyentuh apa yang sekarang disebut Lampu LED. LED merupakan revolusi pencahayaan saat ini karena bukan saja berbicara soal desain, tetapi teknologi ini juga mampu menghemat energi sangat besar.

Istilah LED kini sudah bukan lagi istilah yang asing karena hampir semua elektronik menggunakan istilah LED ini. Secara sederhana, LED atau singkatan dari Light Emitting Diode didefinisikan sebagai salah satu semikonduktor yang mengubah energi listrik menjadi cahaya. LED merupakan perangkat keras dan padat (solid-state component) sehingga unggul dalam hal ketahanan (durability). LED banyak digunakan dalam elektronik karena berbagai macam alasan, diantaranya :
  1. Ukurannya yang mini dan praktis, serta konsumsi dayanya yang relatif rendah.
  2. Usia yang sangat panjang, lebih dari 30 ribu jam.
  3. Ramah lingkungan dan sehat.
Meskipun demikian teknologi LED ini memiliki kelemahan tersendiri, karena suhu lingkungan yang terlalu tinggi dapat menyebabkan gangguan elektrik pada LED itu sendiri. Selain itu harga per lumen (satuan cahaya) yang lebih tinggi membuat lampu LED cenderung dipandang sebagai teknologi mahal dan umumnya merupakan investasi jangka panjang.

Namun dalam perkembangannya, lampu LED bukan lagi hanya digunakan untuk keperluan penerangan belaka karena jenis lampu ini juga digunakan untuk keperluan desain interior ruangan. Lampu jenis ini warnanya tidak lagi terbatas pada warna kuning pucat atau putih saja, tetapi juga mengandung warna-warna unik yang bisa dipadukan dengan mood yang ingin didapatkan dari sebuah ruangan. Selain itu lampu LED lebih ramah lingkungan dan sehat, karena bebas merkuri. Rata-rata lampu LED hidup selama 50.000 jam dan tidak memancarkan radiasi UV. Selain itu menggunakan lampu LED lebih nyaman karena memancarkan warna putih yang natural yang cahayanya dapat diredupkan atau di atur secara manual dengan efek warna putih yang menimbulkan efek cahaya warna putih yang hangat, putih yang sejuk, atau cahaya gemerlap.

Beberapa tips penting saat memasang atau menggunakan lampu LED adalah :
  • Pilihlah perusahaan yang produk lampunya berkualitas.
  • Sesuaikan dengan power listrik.
  • Pastikan daya listrik di rumah disesuaikan dengan daya lampu yang dipilih.
  • Sesuaikan dengan kebutuhan ruangan yang akan dipasang lampu LED.
  • Pemasangan lampu LED harus tepat.
Beberapa tips ini sangat penting agar penggunaan lampu lebih maksimal dan tidak hanya sekedar mengikuti trend semata, tetapi sesuai dengan kebutuhan. Dan tidak kalah pentingnya adalah pilihlah jenis lampu yang sesuai dan di jamin kualitasnya oleh perusahaan yang memproduksi lampu tersebut.

STARKLED, LEBIH HEMAT DAN LEBIH TERANG MULAI DARI HARI PERTAMA
 
StarkLED hadir sebagai solusi baru bagi pencahayaan di rumah, dengan cahaya yang hangat dan biaya yang hemat. Berbagai keunggulan dari produk lampu LED ini menunjukkan bahwa performa lampu ini pantas untuk diperhitungkan dan dipilih menjadi sumber pencahayaan di rumah.
  1. Hemat. Lampu StarkLed lebih hemat energi bila dibandingkan dengan lampu pijar biasa ataupun lampu hemat energi (LHE). Dengan mengeluarkan biaya yang murah, namun kualitas lampu yang didapatkan sangat baik dan tentu saja hemat.
  2. Ramah lingkungan. Bahan baku StarkLed tidak mengandung merkuri atau tidak mengandung bahan yang beracun. Selain itu cahaya lampu StarkLed tidak panas dan tidak memancarkan UV (Ultra Violet) yang dapat merusak mata.
  3. Garansi. StarkLed memberikan garansi 1 (satu) tahun bila lampu bermasalah.
Keunggulan memakai lampu StarkLed
Sumber
Dalam kondisi ekonomi yang serba tidak menentu ini dimana harga-harga bahan kebutuhan pokok tidak stabil, tentu kita harus berhemat untuk kebutuhan-kebutuhan lain. Lampu, misalnya gunakanlah lampu yang hemat bukan saja hemat listrik tetapi juga hemat harganya dan sudang barang tentu harus berkualitas. Solusinya hanya StarkLed, lampu led murah berkualitas yang hematnya mulai dari hari pertama. Apalagi sekarang listrik sudah mengalami banyak kemajuan dan perubahan di mana sebagian besar sudah banyak masyarakat yang menggunakan listrik pra bayar. Menggunakan listrik jenis ini mengharuskan kita benar-benar berhemat dalam pemakaian listrik, salah satu solusinya adalah menggunakan alat-alat listrik dan elektronik yang hemat listriknya. Demikian pula dalam pemakaian lampu sebagai sumber pencahayaan ruangan, membutuhkan lampu yang benar-benar hemat, tahan lama, dan tentu saja berkualitas mulai dari hari pertama pemakaian, karena lampu tidak hanya untuk menerangi satu ruangan, tapi ada banyak ruangan yang harus diberi penerangan.

Menggunakan StarkLed, bukan hanya berhemat dalam pemakaian listrik tetapi juga sebagai sarana untuk mempercantik ruangan, ruangan yang memiliki pencahayaan yang baik tentu akan membangkitkan mood yang positif juga. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya literatur yang membahas bagaimana lampu LED dapat mempengaruhi perasaan seseorang. Selain itu, menggunakan lampu StarkLed juga sedikit banyak akan menekan pemanasan global dan mengurangi emisi karbon dunia. Bayangkan jika bumi yang kita tinggali ini sedikit demi sedikit mengalami kerusakan, tentu kita akan diliputi perasaan tidak tenang, was-was, dan tidak nyaman. Karena itu meskipun hanya satu langkah kecil dengan mengganti lampu yang ramah lingkungan, kita pun ikut menyelamatkan bumi.

Lampu StarkLed memiliki beberapa tipe, yaitu :
  1. 3W, dengan pancaran dan terang cahaya sebanding dengan 7W lampu hemat energi (LHE).
  2. 5W, dengan pancaran dan terang cahaya sebanding dengan 11W lampu hemat energi (LHE).
  3. 7W, dengan pancaran dan terang cahaya sebanding dengan 16W lampu hemat energi (LHE), juga dilengkapi dengan plat heat sink yang berfungsi mengeluarkan panas lebih cepat, sehingga lampu lebih awet.
Kesemua tipe lampu itu memiliki dua pilihan yaitu Cool Daylight (cahaya putih) dan Warm White (cahaya kuning). 

StarkLed Cool Daylight dan Warm White
Gambar dari sini
Dengan demikian sudah tidak diragukan lagi bahwa dengan menggunakan lampu StarkLed ada banyak keuntungan yang kita dapatkan, bukan cuma masalah hemat dan kualitas tapi membangun kesadaran akan pentingnya ikut melindungi bumi dari bahaya kerusakan lingkungan.

Apalagi dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan listrik pra bayar, kontrol penggunaan listrik bisa diminimalisir sedini mungkin, dan hal ini cocok menggunakan lampu StarkLed yang bukan hanya murah dan berkualitas, tetapi hemat listrik mulai dari hari pertama kita menggunakannya, tidak percaya? Buktikan saja...

spesifikasi lampu StarkLed
Sumber
Tulisan ini diikutsertakan dalam "Blog Contest StarkLed" yang diselenggarakan StarkLed, lebih hemat dan lebih terang.

Sumber referensi tulisan :
  1. http://www.stark-indonesia.com/
  2. http://properti.kompas.com/
  3. http://indoled.host56.com/
  4. http://www.neraca.co.id/

5 komentar:

  1. Lumayan juga ya Mba bisa tahu tentang kelebihan dan keunggulan lampu jenis LED.

    Salam,

    BalasHapus
  2. Hello bro/sis,
    Ada Fonepad SEO Contest dari ASUS nih hadiahnya menarik. Kontes dimulai 15 Oktober 2013 dan berakhir 15 Desember 2013. Kontes terbuka untuk umum dan untuk info lebih lanjut klik: http://bit.ly/GZbMWa

    BalasHapus
  3. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  4. Lomba ini pesertanya kok nggak terupdate ya mbak. Berkali-kali daftar tapi kok nggak muncul namaku :(

    BalasHapus
  5. Walah...aku malah ngak ngecek mbak, ku pikir udah daftar ya udah...ntar kucek, makasih ya mbak udah sowan.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...