Minggu, 02 Juni 2013

TRANS STUDIO BANDUNG, WAHANA WISATA BANDUNG TERMODERN

SEKILAS KOTA BANDUNG

Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat sekaligus menjadi ibukota provinsi tersebut dan terbesar ketiga di Indonesia. Di kota yang bersejarah ini, berdiri sebuah perguruan tinggi teknik pertama di Indonesia yaitu Technische Hoogeschool Te Bandoeng (TH Bandoeng) sekarang menjadi Institut Teknologi Bandung (ITB). Pernah menjadi tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika, suatu pertemuan yang menyuarakan semangat anti kolonialisme.

Kota Kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, karena pada jaman dahulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu, Kota Bandung sering disebut juga "Paris Van Java" nya Indonesia, karena keindahannya sehingga disandingkan dengan kota paris di daratan Eropa. 

Kota Bandung juga dikenal sebagai surga belanja dengan banyaknya Factory Outlet yang tersebar di berbagai penjuru kota, pusatnya pakaian berjenis jeans, dan sentra pembuatan sepatu terbaik di Indonesia. Pengukuhan Kota Bandung sebagai tempat belanja diperkuat dengan dibukanya Tol Cipularang yang semakin memudahkan akses mencapai kota Bandung dari daerah Jakarta dan sekitarnya.

Selain menjadi kota wisata belanja, Wisata Bandung juga dikenal dengan sejumlah besar bangunan lama beraksitektur peninggalan Belanda, diantaranya Gedung sate yang sekarang berfungsi sebagai kantor pemerintah Provinsi Jawa Barat, Gedung Pakuan yang sekarang menjadi tempat tinggal resmi Gubernur Jawa Barat, Gedung Dwiwarna, Villa Isola, Stasiun Hall atau stasiun Bandung, dan Gedung Kantor Pos Besar Kota Bandung.

Potensi kuliner yang sangat khas menambah nilai jual tersendiri bagi Kota Bandung, seperti tutug oncom, serabi, pepes, dan colenak yang terus berkembang hingga saat ini. Selain itu cireng juga telah menjadi makanan khas Bandung, sementara peuyem atau sejenis tapai yang terbuat dari singkong dan difermentasi, yang kini dikenal secara luas di luar Kota Bandung bahkan menjadi oleh-oleh khas jika sedang berkunjung ke Kota Bandung.

Puluhan Pusat perbelanjaan sudah tersebar di Kota Bandung, beberapa diantaranya Istana Plaza Bandung, Bandung Indah Plaza, Paris Van Java Mall, Cihampelas Walk, Bandung Supermall, Bandung Trade Center, Plaza Parahyangan, Balubur Town Square, Dago Plaza, dan Metro Trade Center. Selain itu, terdapat juga pusat rekreasi modern dengan berbagai wahana yaitu Trans Studio Bandung yang terletak pada lokasi yang sama dengan Bandung Supermall.


ALL ABOUT TRANS STUDIO BANDUNG

Trans Studio Bandung, merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga indoor terbesar di dunia dan berlokasi di jalan Gatot Subroto No. 289 - Bandung, memiliki enam pertunjukkan utama yang tertema teatrikal yaitu :
  1. Kabayan Goes to Hollywood,
  2. Legenda Putra Mahkota,
  3. Petualangan Si Bolang dan Zoo Crew,
  4. Special Effect Action Show,
  5. New Parade & Laser Show,
  6. Trans Studio Big Band.
Selain pertunjukkan tersebut, Trans Studio Bandung juga memiliki 20 wahana permainan untuk keluarga, mulai dari Extreme Rides sampai Softplay untuk anak-anak, diantaranya :
  1. Yamaha Racing Coaster,                       
  2. Vertigo                                                
  3. Trans Car Racing
  4. Giant Swing,
  5. Sibolang The Rides,
  6. Trans Broadcast Museum,
  7. Science Center,
  8. Trans City Theatre,
  9. Dunia Anak,
  10. Sky Pirates,
  11. Jelajah The Rides,
  12. Kong Climb,
  13. Pulau Liliput,
  14. Negeri Raksasa
  15. Dunia Lain,
  16. Captain Blackheart Ship
  17. Dragon Riders,
  18. dan lain-lain.
EDUTAINMENT PROGRAM TRANS STUDIO BANDUNG

Trans Studio Bandung kini tidak hanya sekedar tempat bermain saja, namun bermain sambil belajar karena Trans Studio Edutainment akan memberikan pengetahuan serta pengalaman selama berada di sini. Selain dapat menikmati wahana dan pertunjukkan yang ada, peserta Edutainment juga mendapat banyak ilmu pengetahuan alam dan praktek langsung di Science Center. Trans City Theatre dan Amphitheatre juga menawarkan Edutainment Program yang membahas mengenai behind the scene dari sebuah acara atau show.


Amphitheatre Trans Studio Bandung merupakan panggung yang biasanya digunakan untuk pertunjukkan Legenda Putra Mahkota, Trans Studio Big Band, dan Laser Show setiap harinya. Amphitheatre dapat digunakan untuk berbagai event lain seperti Family Gathering, Employee Gathering, Inagurasi, Product Launching dan lain-lain. Dengan kapasitas teater hingga 2000 orang, acara akan terselenggara dengan meriah, apalagi juga di dukung dengan dekorasi, musik, dan pencahayaan panggung yang memukau. 

Selain Amphitheatre, Trans Studio Bandung juga memiliki beberapa venue lainnya sesuai kebutuhan, yaitu Trans City Theatre dan Stage 18 Special Effect Action dengan kapasitas masing-masing 500 dan 650 orang.

Trans City Theatre dengan kapasitas 500 orang, biasa digunakan untuk pertunjukkan Kabayan Goes to Hollywood dan Petualangan Si Bolang & Zoo Crew. Panggung ini bisa juga digunakan untuk event khusus atau kegiatan Coorporate Gathering seperti Product Launching, Meeting Package, Team Building, dan Family Fun Day. Edutainment Program seperti School Anniversary, School Reunion, School Gathering Program, Graduation, dan sebagainya.


MAGIC CORNER, ZONA PENUH KEAJAIBAN

Magic Corner merupakan zona penuh keajaiban dengan nuansa magis yang kental, setiap pengunjung yang masuk ke zona ini akan merasakan suasana hening yang mencekam, dengan alunan musik dan suasana sunyi sepi, ditemani icon-icon horor yang membuat suasana semakin tidak terlupakan.

Di Zona Magic Corner ada lima wahana permainan diantaranya adalah :
  • Dunia Lain, wahana penuh tantangan dan membutuhkan keberanian tinggi untuk melewati perjalanan ke tempat-tempat angker bandung, hantu-hantu legenda di bandung berkeliaran di wahana ini, siapkan nyali kamu untuk bisa menaklukkan ini.
  • Negeri Raksasa, bersama teman-teman menyelinap masuk ke rumah raksasa di atas awan, lakukan tugas dengan cepat dan tanpa terlihat, karena jika ketahuan oleh Sang Raksasa maka akan terjadi masalah besar, larilah sebelum dijatuhkan di ketinggian 15 m dari permukaan.
  • Captain Black Heart Pirate Ship, petualangan seru untuk anak-anak, berperan sebagai bajak laut dan memainkan peran sebagai anak buah kapal. Wahana ini akan membawa anak Anda berimajinasi seolah-olah menjadi seorang pelaut yang handal.

SHOW & PERFORMANCE PERSEMBAHAN TRANS STUDIO BANDUNG

Special Effect Show, adalah show baru yang dimulai akhir tahun 2011 dan sampai dengan hari ini, Special Effect Show main dua kali (14.00 & 16.00) di weekend, yaitu jumat, sabtu, dan minggu. Selain bisa menonton special effect suatu pertunjukkan, Anda akan mendapat banyak pengetahuan bagaimana special effect itu dilakukan secara profesional oleh orang yang ahli di bidang tersebut, dan disaksikan secara langsung.

Under Water Bubble Show, yang baru saja diadakan pada bulan April 2013, yang mengangkat banyak cerita dan tokoh-tokoh terkenal dari bawah laut. Di mana karakter dan ceritanya sudah sangat dikenal, mendunia, dan akrab dengan cerita-cerita anak-anak.

The Enperadorea Moscow Circus, yang akan diselenggarakan tanggal 15 juni sampai dengan 7 juli 2013 di Amphitheatre setiap hari pukul 15.00 WIB. Pertunjukkan ini sangat cocok untuk mengisi liburan sekolah karena tentu akan menampilkan sebuah show yang spektakuler, menghibur, menegangkan, dan pastinya akan meninggalkan banyak kesan setelah menikmati show tersebut

Jadi tunggu apalagi, ayo kita kunjungi Trans Studio Bandung sebagai wahana Wisata Bandung termodern  untuk keluarga, apalagi sebentar lagi masa liburan akan tiba. Liburan akan semakin berkesan karena selain bermain juga bisa belajar banyak ilmu pengetahuan baru, itu harapan keluarga kami...bagaimana dengan Anda dan keluarga Anda?


Tulisan ini diikutsertakan dalam "Trans Studio Bandung Blog Competition 2013" yang diselenggarakan Trans Studio Bandung.

Sumber Tulisan :
  1. http://transstudioworld.net
  2. http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Bandung
Sumber Gambar :  http://transstudioworld.net




4 komentar:

  1. kapan2 sy pengen, ah, ke trans studio Bdg :)

    BalasHapus
  2. komplit nian artikelnya :) barusan bulan lalu SD Muhammadiyah 1 Kudus (Sekolah sulungku) berkunjung ke studio trans bandung :) SUkses terus yaaa ;)

    BalasHapus
  3. Makasih Mak udah mampir, iya...kepengen banget ke sana. Mudah-mudahan ada rezekinya.

    BalasHapus
  4. Mantep banget emang kalau ke bandung mampir trans studio. Tapi katanya yang di makasar atau dmana itu lebih keren ya wahananya trans studio

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...