Hunian Makin Cantik Berkat Tenda Membrane, Yuk Cari Tahu Kelebihannya!

tenda membrane

Gaya hunian Minimalis hingga saat ini masih menjadi favorit sebagian besar masyarakat dengan berbagai alasan, mulai dari desainnya yang lebih simpel namun elegan, ruangan terasa lebih lega dan mudah membersihkannya, mudah didekorasi atau dipadu padankan dengan aksesoris rumah yang diinginkan, dan masih banyak lagi. Salah satu cara untuk mempercantik eksterior rumah minimalis adalah penggunaan Tenda Membrane sebagai kanopi teras rumah.

Apa yang ada dalam ingatan jika mendengar kata atap kanopi? Pastinya akan langsung terbayang suatu pelindung di bagian depan sebuah rumah atau bangunan. Atap kanopi sendiri dapat mudah dikenali dari kedua ujungnya yang terbuka dan memiliki beragam bentuk sesuai selera pemilik hunian tersebut. Ternyata, atap kanopi tidak hanya memiliki fungsi sebagai pelindung bagian teras rumah semata lho, karena masih banyak fungsi atau manfaat dari atap kanopi lainnya untuk sebuah hunian, seperti berikut ini.

Fungsi Atap Kanopi atau Carport

  1. Sebagai Perlindungan Terhadap Cuaca. Fungsi atap kanopi yang paling utama tentu saja memberikan perlindungan pada bagian depan rumah atau bangunan terhadap cuaca, baik panas terik, angin, ataupun curah hujan. Tentu saja kondisi cuaca yang terkadang cukup ekstrem ini membutuhkan atap kanopi yang tidak hanya berkualitas namun juga memiliki kekuatan yang tinggi agar fungsi perlindungan terhadap teras hunian atau bangunan bisa maksimal.
  2. Untuk Fungsi Dekoratif. Selain dengan alasan memberikan perlindungan yang maksimal pada bagian depan hunian atau bangunan, atap kanopi juga kerap digunakan sebagai fungsi Dekoratif yang mampu menciptakan kesan estetik dan artistik tertentu, terutama pada hunian minimalis yang umumnya tidak memiliki desain yang spesial. Dengan motif dekoratif yang unik pada atap kanopi, tampilan eksterior rumah akan semakin cantik. Tentu saja, fungsi dekoratif ini akan membuat rumah minimalis terlihat lebih elegan dan mewah.
  3. Memberikan Penekanan Pada Bangunan. Salah satu fungsi dari atap kanopi yang tidak bisa dianggap remeh adalah memberikan penekanan tertentu pada sebuah hunian atau bangunan. Penekanan yang dimaksud dalam hal ini adalah bisa fokus terhadap desain, alur, atau bagian tertentu dari hunian atau bangunan. Sedangkan pada beberapa bangunan fasilitas umum, fungsi atap kanopi bisa menjembatani atau memisahkan peran dari satu bangunan terhadap bangunan lainnya.
  4. Menambah Fungsi Bagian Luar Rumah. Hampir semua rumah memiliki carport atau garasi di luar rumah yang digunakan sebagai atap pelindung mobil atau sebagai tempat untuk menempatkan kursi teras tempat bersantai. Nah, dengan menggunakan atap kanopi maka fungsi bagian luar rumah atau teras rumah bisa dimaksimalkan untuk memperluas area rumah.
  5. Membantu Menghemat Energi Listrik. Ternyata, penggunaan atap kanopi untuk mencegah teriknya sengatan sinar matahari bisa membantu menghemat penggunaan energi listrik di rumah lho! Kok bisa. Dengan adanya atap kanopi, maka ruangan di rumah akan lebih sejuk dan adem sehingga bisa mengurangi penggunaan AC atau kipas angin. Dengan menghemat penggunaan energi listrik dalam rumah, tentu tagihan listrik pun akan lebih hemat.

Bagaimana? Ternyata banyak juga fungsi atau manfaat dari penggunaan atap kanopi, baik pada hunian atau bangunan. Namun sebelum menggunakan atap kanopi, pastikan memilih yang terbaik, baik dari segi kualitas, bahan, ataupun desainnya agar fungsi atap kanopi bisa dimaksimalkan serta tidak hanya sebagai pelengkap dari eksterior rumah atau hunian semata.

harga tenda membrane

Salah satu atap kanopi atau carport yang sangat populer dikalangan masyarakat, terutama di perkotaan, yang tidak hanya digunakan untuk bangunan besar tapi juga hunian adalah Tenda Membrane. Apa itu Tenda Membrane? Meskipun cukup populer dan kerap digunakan untuk bangunan berskala besar, seperti di lokasi wisata, stadion olahraga, supermarket, dan lainnya, namun masih banyak yang belum mengetahui kelebihan serta bagaimana memilih Tenda Membrane yang cocok untuk melengkapi eksterior hunian minimalis dan membuat hunian makin cantik. Berikut pembahasannya. Untuk itu, yuk cari tahu kelebihan penggunaan Tenda Membrane untuk atap kanopi atau carport.

Hunian Makin Cantik Berkat Tenda Membrane, Yuk Cari Tahu Kelebihannya!

Meskipun cukup populer di kalangan masyarakat, namun penggunaan Tenda Membrane di Indonesia belum sebanyak diluar negeri, terutama di Eropa. Bahkan di beberapa negara Eropa, Tenda Membrane kerap digunakan untuk lapangan, seperti lapangan Futsal, lapangan Tenis Indoor, dan sebagainya. Hal ini dikarenakan masih cukup sulit menemukan pembuat Tenda Membrane untuk lapangan. Padahal, penggunaan atap kanopi jenis Tenda Membrane ini memiliki banyak kelebihan lho!

Sebenarnya, apa sih Tenda Membrane itu? Tenda Membrane atau di sebut juga Atap Kanopi Membrane adalah bangunan tenda yang bahan dasarnya utamanya menggunakan Kain Membrane, seperti AGTex, DICKSON, HeyTex, Serge Ferrari, Hiraoka, dan Verseidag. Kain yang digunakan untuk Tenda Membrane bukanlah jenis kain biasa melainkan jenis kain khusus yang memiliki serat sangat kuat dan mampu menahan beban hingga 100 kg serta kecepatan angin yang melebihi 150 km/jam.

Jenis kain yang digunakan untuk Tenda Membrane ini memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap cuaca, baik panas maupun hujan. Hal ini tidak mengherankan karena bahan Tenda Membrane merupakan bahan sintetis hasil dari rekayasa dan telah teruji secara signifikan memiliki ketahanan yang sangat baik. Bahkan diklaim jika bahan Tenda Membrane ini bisa bertahan lebih dari 15 tahun dan bisa memcapai hingga 30 tahun. Jadi bisa dibilang, penggunaan Tenda Membrane merupakan investasi jangka panjang untuk hunian atau bangunan itu sendiri.

Banyak pemilik bangunan dan hunian yang memilih Tenda atau Atap Kanopi Membrane karena material pembuatannya yang terkenal sangat berkualitas. Tenda Membrane umumnya terdiri dari material Membrane yang didukung oleh struktur rangka dan kabel, sehingga membentuk suatu desain arsitektur yang unik. Tidak heran jika desain Tenda Membrane sangat populer di kalangan masyarakat, terutama di perkotaan. 

Dengan dukungan teknologi tinggi dan modern serta bahan yang didesain secara khusus, yang dirancang dengan standar kualitas tinggi agar bisa memaksimalkan fungsinya, yaitu mampu menahan angin dengan kecepatan hingga 100 km/jam dan radiasi dari Sinar UV (Ultra Violet) tingkat tinggi. Tenda Membrane juga telah melalui berbagai tes terhadap bahan membrane yang digunakan, yang memiliki ketahanan terhadap berbagai kondisi alam yang kurang bersahabat.

Apakah penggunaan Tenda Membrane bisa berdampak buruk pada lingkungan? Tentu tidak dan hal ini sudah dipikirkan oleh para ahli pembuat Tenda Membrane, jika Tenda Membrane akan memantulkan panas 75% - 85% sehingga bisa digunakan sebagai alternatif polycarbonate maupun atap kaca. Hal ini mampu mengurangi pemanasan global lho! Dengan Tenda Membrane, eksterior bangunan atau hunian makin cantik dan fungsinya juga makin maksimal. Lantas, apa saja kelebihan pemakaian Tenda Membrane untuk hunian atau bangunan berukuran besar lainnya? Berikut penjelasannya.

Kelebihan Pemakaian Atap Kanopi Tenda Membrane

Pada dasarnya kelebihan pemakaian Tenda Membrane tergantung pada di mana atap kanopi tersebut dipasang, karena Tenda Membrane memiliki fungsi yang berbeda tergantung cara penggunaannya. Jadi jika berencana menggunakan Tenda Membrane, pastikan untuk menyerahkan pembuatanya pada yang ahli dalam layanan jasa pemasangan Tenda Membrane, yaitu PT. Indoprima Sinergy dengan nomor kontak yang dapat dihubungi dengan cepat di 0811 3000 44.

Untuk diketahui, Tenda Membrane dapat dibuat dalam berbagai jenis ukuran disesuaikan kebutuhan pemesannya, mulai dari yang berukuran kecil untuk carport atau atap kanopi hunian hingga yang berukuran besar untuk digunakan di lokasi wisata alam terbuka atau gedung-gedung besar. Walaupun bahannya terbilang sangat fleksibel dan ringan, tapi jika dibuat dalam ukuran yang cukup besar kekuatannya tidak perlu diragukan lagi. Untuk tahu lebih jauh tentang pemakaian Tenda Membrane, berikut beberapa kelebihannya.

Daya Tahan dan Kekuatan Tenda Membrane

Sekilas telah dijelaskan sebelumnya bahwa daya tahan serta kekuatan Tenda Membrane untuk digunakan di berbagai tempat tidak hanya hunian, tidak perlu diragukan lagi. Namun untuk diketahui, Tenda Membrane ini memiliki banyak versi ketebalan, namun yang paling banyak digunakan adalah 650 g, 850 g, sampai 1000 g. Sedangkan untuk bahan utama yang kerap digunakan PT. Indoprima Sinergy, seperti merek AGtex, Versidag, HeyTex, Serge Ferrari, dan lainnya, di mana setiap kain memiliki keunggulan yang berbeda.

Sedangkan untuk rangka untuk menempatkan Tenda Menbrane sendiri terbuat dari bahan yang sangat berkualitas dan anti karat tentunya. Tidak heran jika Tenda Membrane selain memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap kondisi cuaca juga kuat terhadap berbagai goncangan seperti gempa, namun untuk memastikan kelebihan ini Tenda Membrane harus dipasang oleh tim ahli yang berpengalaman, seperti tim dari PT. Indoprima Sinergy.

Salah satu faktor yang menyebabkan Tenda Membrane bisa berdiri dengan kokoh dan tidak mudah roboh meskipun terkena hembusan angin yang kencang dan goncangan, karena dipengaruhi sifat tenda yang elastis serta desain tenda yang berkualitas serta telah teruji keamanannya, seperti Tenda Membrane yang telah dipasang dibanyak tempat oleh tim ahli dari PT. Indoprima Sinergy.

Tenda Membrane Tidak Membutuhkan Banyak Struktur Rangka

Kelebihan lainnya dari Tenda Membrane yang membuat banyak orang sangat menyukainya adalah sifat lenturnya sehingga tidak memerlukan struktur rangka besi atau baja yang terlalu banyak untuk mendukung struktur dari atap Tenda Membrane. Hal ini tentu saja akan lebih menghemat biaya dengan masa pakai yang lama karena memang Tenda Memnbrane di kenal memiliki kekuatan serta daya tahan hingga puluhan tahun lamanya. Itulah mengapa Tenda Membrane sering dipakai sebagai atap kanopi di lokasi wisata.

Memiliki Nilai Ekstetika yang Tinggi

Siapa yang menyangsikan jika penggunaan Tenda Membrane akan menjadikan hunian makin cantik, karena memang konsep desain yang ditawarkan Tenda Membrane akan terlihat elegan, mewah, dan futuristik. Tingginya nilai ekstetika dari Tenda Membrane ini karena bahan yang digunakan sangat fleksibel dan berkualitas tinggi.

Tingginya nilai ekstetika yang ditawarkan Tenda Membrane membuat banyak orang memilih Tenda Membrane untuk mempercantik hunian atau bangunan yang dimilikinya. Apalagi Tenda Membrane ini bisa dibilang sangat multifungsi, bisa digunakan untuk mempercantik eskterior hunian atau rumah sebagai bagian dari carport rumah, juga bisa digunakan untuk cafe, rumah sakit, mall, bank, kantor, serta bangunan lainnya.

Perawatan Tenda Membrane Cukup Mudah

Kelebihan lainnya dari Tenda Membrane sehingga sangat populer di kalangan masyarakat adalah perawatannya yang terbilang mudah. Seringkali atap kanopi yang dipergunakan di luar ruangan sangat mudah kotor atau terkena debu yang membuat nilai kebersihan hunian atau bangunan menjadi berkurang. Tapi, tidak dengan Tenda Membrane yang sangat mudah dibersihkan.

Untuk membersihkan Tenda Membrane cukup dengan mencuci bagian atas tenda secara langsung menggunakan air. Akan lebih mudah lagi saat musim hujan tiba, karena tidak perlu repot mencuci bagian atas tenda menggunakan air melainkan cukup menaburkan bubuk pembersih ke bagian atas tenda, kemudian air hujan yang akan membersihkannya dengan cepat. Dalam waktu singkat, Tenda Membrane akan kembali bersih, dan hunian pun makin cantik.

Desain Tenda Membrane Lebih Modern dan Stylist

Faktor lain yang membuat Tenda Membrane populer di kalangan masyarakat adalah desainnya yang setelah terpasang akan membuat hunian atau bangunan terlihat lebih modern, mewah, dan stylist. Desainnya juga unik karena antara tenda yang satu dengan tenda yang lain bisa berbeda, tergantung pilihan pemakai, tidak heran jika Tenda Membrane sangat menarik jika dipergunakan untuk membuat eksterior hunian makin cantik.

Meskipun desain Tenda Membrane terlihat mewah, modern, dan stylist, namun untuk Harga Tenda Membrane sendiri cukup terjangkau bahkan untuk ukuran hunian sekalipun. Untuk itu, jangan khawatir dengan harganya ya, meskipun terlihat mewah namun harga yang ditawarkan sangat bersahabat, apalagi pemakai bisa memilih desain sesuai keinginan. Siapa sih yang tidak ingin memiliki hunian dengan desain eksterior terlihat cantik?

Tenda Membrane Memiliki Bahan Kain yang Dingin Meskipun Terkena Sinar Matahari

Siapa nih yang pernah mengalami memiliki hunian yang meskipun sudah ditutup dengan carport atau atap kanopi, tetap terasa panas? Tidak perlu khawatir jika menggunakan Tenda Membrane, karena kain yang digunakan sangat spesial, yang didesain khusus agar hunian tetap terang namun saat berada di bawah tenda udara terasa sejuk dan nyaman. 

Meskipun sinar matahari terasa sangat terik dan menyengat, namun Tenda Membrane dengan dibuat dari bahan kain spesial akan membuat udara di bawah tenda terasa lebih dingin. Faktor inilah yang membuat banyak orang memilih Tenda Membrane sebagai carport atau atap kanopi untuk huniannya.

Bagaimana? Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan Tenda Membrane, tentu saja akan semakin banyak pemilik hunian yang tertarik ingin menggunakannya sebagai bagian dari eksterior hunian. Tidak perlu bingung mencari jasa yang ahli dalam pemasangan Tenda Membrane, karena untuk memilikinya hanya dengan menghubungi 0811 3000 44

Jangan ragu ya, karena PT. Indoprima Sinergy merupakan solusi yang mudah dihubungi siapa saja yang ingin memasang Tenda Membrane baik pada bangunan atau hunian, karena Tenda Membrane ini bisa digunakan jangka panjang atau untuk waktu yang lama.  

Selain jasa pemasangan Tenda Membrane, PT. Indoprima Sinergy juga memberikan jasa lainnya demi kepuasan klien, seperti jasa konsultasi desain, maintenance atau perawatan, dan referensi desain yang terbaik sesuai kebutuhan klien. Berikut keunggulan jasa yang ditawarkan Indoprima Tenda.

  • Pilihan bahan kain yang terbaik dan berkualitas.
  • Berbagai pilihan desain yang unik atau klien bisa membuat desain sendiri.
  • Bergaransi, apabila terjadi kesalahan atau kekeliruan dari tim kerja 100% gratis.
  • Proses pengerjaan yang tepat waktu.
  • Pemasangan yang rapi.
  • Dikerjakan oleh tim ahli yang berpengalaman.
  • Harga yang ditawarkan sangat kompetitif.
  • Melayani pemasangan Tenda Membrane ke seluruh Indonesia.

Tunggu apa lagi, yuk jadikan desain eksterior hunian makin cantik dengan Tenda Membrane. Selain menawarkan banyak kelebihan yang tidak didapatkan pada jenis atap kanopi lainnya, Harga Tenda Membrane juga sangat terjangkau sehingga siapa saja termasuk pemilik hunian bisa menggunakan Tenda Membrane untuk membuat hunian makin cantik.

Tidak ada komentar