Khasanah Sari Bakery, Roti Q-ta Semua Halal dan Enak

khasanah sari bakery

"Besok sarapan roti ya." Dalam minggu ini sudah tiga kali Aisha meminta sarapan roti untuk menemaninya belajar daring. Meskipun sekolah Aisha sudah memberlakukanya Pertemuan Tatap Muka terbatas, namun tidak semua murid dalam satu kelas masuk secara bersamaan melainkan di atur secara bergantian. Beraneka jenis bentuk dan rasa roti memang menjadi salah satu makanan favorit anak-anak di rumah, terutama Aisha. Meskipun bukan menjadi makanan pokok, tapi dalam satu minggu roti harus tersedia di meja makan, apalagi jika anak-anak mendapat jadwal belajar daring, biasanya camilan untuk menemaninya belajar selalu roti, tentunya dengan beragam bentuk dan rasanya.

Siapa yang tidak mengenal roti? Salah satu jenis olahan makanan yang mengandung karbohidrat ini telah dikenal masyarakat dunia sejak dulu. Bahkan, ada beberapa negara yang menjadikan roti sebagai makanan pokok atau utamanya. Duh...duh sedangkan di rumah, anak-anak saya menjadikan roti sebagai camilan, tapi tidak masalah sih sepanjang roti yang disukai anak-anak itu terbuat dari bahan-bahan yang sehat dan berkualitas. Dari sisi sejarah, ternyata roti bahkan sudah ada sebelum masehi dan bisa dibilang merupakan salah satu makanan tertua di dunia, khususnya di negara-negara Eropa. 

Awalnya, sekitar 10.000 sebelum masehi, biji-bijian yang saat ini dikenal sebagai bahan pembuat roti telah muncul, tapi belum dikenal bahan yang bernama ragi sehingga roti mengembang secara alami. Seiring perkembangan zaman, roti pun kini berevolusi, bukan hanya dari sisi bentuk dan rasanya tapi juga bahan-bahan pembuatnya. Umumnya tiap negara memiliki roti khas yang bisa dilihat dari segi bahan, rasa, ataupun bentuknya, karena disesuaikan dengan kondisi serta bahan pembuat roti yang ada disekitar masyarakat negara tersebut. Oleh karena itu, selain menjadi makanan pokok dan favorit masyarakat dunia, di beberapa negara roti dijadikan simbol budaya.

khasanah roti enak dan halal

Namun, apapun bentuk, jenis, serta rasanya pastikan untuk memiliki roti yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan aman ya, menjadi bonus tambahan jika roti tersebut bisa dibeli dengan harga yang murah. Berikut ini simak ya cara memilih roti dengan kualitas baik dan aman untuk di konsumsi, terutama anak-anak.

☑ Pastikan Untuk Memilih Roti yang Tidak Mengandung Bahan Kimia

Roti sering dijadikan makanan pokok oleh beberapa orang, karena itu kandungan bahan kimia pada roti tentu tidak bisa ditoleransi karena bisa memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Tapi nyatanya, masih banyak roti yang memiliki kandungan bahan kimia, entah dari segi warna, perasa, atau memiliki kandungan bahan pengawet. Untuk itu, sebelum mengonsumsi roti pastikan memilih roti dengan jaminan bebas dari bahan kimia berbahaya. Akan lebih baik jika membeli roti di toko roti yang sudah berlangganan, karena sudah tahu bagaimana kualitas bahan pembuat roti tersebut.

☑ Sebelum Membeli Cek Kadaluarsanya

Jenis makanan apapun yang dibeli pasti memiliki waktu kadaluarsa, karena itu pastikan sebelum membeli roti selalu cek kadaluarsanya. Sebenarnya, rata-rata roti tidak memiliki waktu kadaluarsa yang panjang. Alasan inilah yang membuat banyak toko roti yang tervalidasi aman memilih membuat roti fresh, agar aman dan enak di konsumsi. Namun apapun itu, pastikan untuk membeli roti yang memiliki waktu kadaluarsa dan sebaiknya segera mengonsumsinya agar kesegaran dan kualitas roti tetap terjaga.

☑ Di Kemas Dengan Baik

Umumnya roti yang dijual toko roti sudah dikemas dengan plastik, tapi ternyata tidak semua bahan plastik yang digunakan untuk mengemas roti aman lho. Untuk itu pastikan untuk membeli roti yang dikemas dengan plastik dari jenis yang aman dan tebal, agar tidak terkontaminasi bibit penyakit yang berbahaya. Selain di kemas dalam plastik yang aman dan tebal, sebaiknya membeli roti yang disimpan dalam etalase yang bersih, agar roti tersebut selalu terjaga kualitasnya.

Kebetulan nih, karena anak-anak saya sangat suka dengan roti, otomatis saya memiliki langganan toko roti yang sudah sejak lama menjadi tempat saya membeli beraneka ragam bentuk dan rasa roti. Tentunya toko roti tersebut sudah memenuhi kriteria roti yang berkualitas dan aman di konsumsi, apalagi lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah, bahkan cukup dekat dengan kantor suami. Tidak jarang saya titip suami membeli roti untuk anak-anak setelah pulang bekerja. Lokasinya di Kota Tangerang atau tepatnya di Taman Cibodas Tangerang Kota, yaitu Khasanah Sari Bakery.

Khasanah Sari Bakery, Roti Q-ta Semua Halal dan Enak

Meskipun sudah sering membeli beraneka bentuk, jenis, dan rasa  roti di Khasanah Sari, tapi baru kali ini saya menulis artikel tentang toko roti yang satu ini. Padahal saya sudah membuktikan, betapa roti dan beberapa produk olahan lainnya selain memiliki cita rasa yang enak, juga terbuat dari bahan-bahan yang kehalalannya sangat bisa terpertanggungjawabkan. Apalagi, Khasanah Sari sudah memiliki sejarah yang panjang di bidang perotian sebelum akhirnya eksis memiliki beberapa cabang yang berlokasi di berbagai kota di Indonesia.

khasanah sari cabang cibodas tangerang

Dengan badan usaha berbentuk CV, CV Khasanah Sari berdiri pada tahun 2000 di Desa Jarakosta, Cikarang Barat Bekasi. Baru pada tahun 2004 pindah ke Desa Jatiwaringin, Cikarang Barat Bekasi untuk memulai usahanya sebagai perusahaan pembuat roti dan kue dengan merek Khasanah Sari (KS). Ternyata, pada awalnya CV Khasanah Sari hanya memproduksi Brownies dan Piscok yang dipasarkan ke warung-warung kecil menggunakan motor.

Berkat kegigihannya, pada tahun 2009 CV Khasanah Sari berhasil mengembangkan produknya, yaitu Roti Manis, di mana sebelumnya selama satu tahun terus mempelajari, mengeksplor, serta melakukan riset pasar agar bisa menghasilan produk terbaik. Pada tahun 2010, CV Khasanah Sari mulai memproduksi roti manis dengan konsep "Fresh From The Kitchen Oven" di Outlet Jalan. Agus Salim, Mekar Sari Bekasi, dan berlanjut ke Oulet-outlet lainnya. 

roti khasanah sari harga murah meriah

Konsep pembuatan roti inilah yang menjadi alasan saya setia berlangganan produk roti dan kue Khasanah Sari Bakery, selain tentunya sederet alasan lainnya yang membuat saya sangat merekomendasikan toko roti ini. Penasaran mau tahu alasan saya sangat menyukai produk roti dan kue dari Khasanah Sari? Simak berikut ini ya...
  1. Produk Roti dan Kue Khasanah Sari sangat variatif, jadi pilihannya banyak. Mulai dari aneka roti manis, donat, bolu gulung, bolu dan brownies, kue tart original, kue tart junior, roti abon, dan paket lebaran. Jadi tidak hanya melulu roti manis ya, karena konsumen bisa membeli beragam kue di Khasanah Sari Bakery. Bagi yang sibuk dan tidak sempat membuat kue jelang hari lebaran, bisa lho pesan atau membeli paket lebaran di Khasanah Bakery. Saya paling suka brownies Khasanah Sari Bakery, coklatnya berasa sekali...nyussss enak dan manisnya pas. Semua harus cobain juga ya!
  2. Harga Roti dan Kue Khasanah Sari sangat terjangkau, bisa buktikan sendiri ya ke Khasanah Roti. Bahkan ada hari-hari tertentu ada promo spesial lho untuk beberapa jenis roti dan kue, jadi bisa membeli dengan harga lebih hemat.
  3. Khasanah Roti Bakery sudah memiliki banyak cabang, saat ini sudah memiliki lebih dari 60 cabang di beberapa kota, seperti di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Karawang, Cirebon, dan menyusul kota-kota lainnya.
  4. Produk Roti dan Kue Khasanah Sari terbuat dari bahan-bahan berkulitas dan tanpa pengawet, serta tersertifikasi halal.
  5. Pelayanan yang ramah dan sangat bersahabat, membuat konsumen merasa nyaman saat berada di toko roti Khasanah Sari.
brownies khasanah sari bakery

brownies khasanah sari enak dan halal

khasanah sari roti halal

kue tart khasanah sari bakery

Jadi tunggu apa lagi, yuk bagi penggemar roti dan kue segera merapat ke berbagai outlet toko kue Khasanah Sari Bakery yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Kerawang, dan Cirebon. Jangan lupa juga follow Instagram Khasanah Sari Bakery di sini ya:

Atau bisa cek website Khasanah Sari Bakery

Oh iya, salah satu yang menarik perhatian saya saat berkunjung ke outlet Khasanah Sari adalah Story Telling ala Khasanah Sari Bakery yang tertulis di dinding outlet, yaitu:
Ada cerita dibalik kenikmatan roti Khasanah Sari ini, ketika Anda makan roti yang lembut dan lezat ini berdua dengan pasangan Anda, maka Anda akan makan roti ini serasa di Paris dengan suasana romantis. Romatis bukan!
khasanah sari story telling

Referensi Artikel:

https://khasanahsari.co.id/ 

Tidak ada komentar