The Parc SouthCity, Hunian Ideal Untuk Generasi Milenial

the parc southcity

Bagi generasi milenial yang sudah bekerja dan mandiri dalam finansial, ada baiknya segera menyusun rencana dan strategi untuk memiliki hunian ideal dan aset properti karena kenaikan harga hunian akan terus melonjak setiap tahunnya. Apalagi untuk generasi milenial yang bekerja dan menginginkan tinggal di kota besar, seperti Kota Jakarta. Tapi tentu saja membeli hunian ideal untuk generasi milenial tidaklah semudah membeli gadget, karena ada alasan-alasan tertentu yang penting untuk dipertimbangkan.

Praktis, mudah diakses, dan ekonomis umumnya menjadi pertimbangan utama bagi generasi milenial ketika memilih hunian ideal. Ditambah lagi dengan karakteristik generasi milenial yang juga dikenal sebagai generasi digital, tentunya sangat mendambakan hunian yang kaya dengan sentuhan digital di setiap sudut hunian serta sekitar lingkungannya. Belum lagi ada beberapa generasi milenial yang menyukai konsep serta desain hunian tertentu. Maka, akan semakin sulit bagi generasi milenial menemukan hunian yang ideal untuknya.

Umumnya sebagian besar generasi milenial memilih apartemen sebagai hunian favorit dengan beragam alasan. Apalagi banyak hal-hal menarik yang bisa dilakukan jika tinggal di apartemen, seperti berikut ini.
  • Dekat dengan Pusat Kota. Umumnya, apartemen dibangun di lokasi yang strategis, yang tidak hanya dekat pusat perkantoran dan bisnis, tapi juga pusat-pusat perbelanjaan atau mall. Di sisi lain, lokasi ini membawa keuntungan tersendiri bagi generasi milenial yang lelah bekerja dan ingin memiliki waktu berkualitas bersama teman-teman atau keluarga. Jadi, tidak perlu repot menghabiskan waktu di jalan dan berkutat dengan kemacetan yang tidak ada habisnya.
  • Konsep One Stop Living. Hampir semua apartemen menawarkan konsep One Stop Living yang memungkinkan penghuninya mengakses beragam fasilitas pendukung dengan mudah, seperti tempat berolahraga, taman, minimarket, jogging track, laundry, dan fasilitas lainnya. Sehingga saat weekend, ada banyak aktivitas berkualitas yang bisa dilakukan secara bersamaan, seperti sambil membawa keranjang pakaian kotor sekaligus bisa berolahraga di sekitar apartemen, atau sekadar menghirup udara segar di taman.
  • Jaminan Keamanan. Travelling kini menjadi aktivitas favorit generasi milenial untuk mengisi waktu liburan dan meredakan stress akibat pekerjaan yang padat setiap hari. Biasanya setelah liburan, tubuh dan pikiran menjadi lebih fresh serta lebih bersemangat untuk memulai aktivitas bekerja kembali. Nah…tinggal di apartemen membuat generasi milenial bisa bebas melakukan aktivitas liburan ke berbagai kota atau destinasi wisata tanpa harus mengkhawatirkan keamanan unit apartemennya karena telah dilengkapi sistem keamanan yang sangat ketat.
Meskipun ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan generasi milenial jika memilih tinggal di apartemen, namun ada sebagian generasi milenial yang menyukai tren desain hunian tertentu sebagai pertimbangan memilih apartemen yang cocok untuk ditinggali. Seperti apa sih tren desain hunian yang jadi favorit generasi milenial dan sangat dipertimbangkan sebelum memilih hunian apartemen? Berikut ini di antaranya.
  1. Desain Minimalis. Umumnya generasi milenial menyukai desain yang clean dan minimalis dengan alasan kepraktisan. Penerapan desain yang clean dan minimalis ini tercermin pada pemilihan warna dominan polos yang lembut disertai sentuhan material berbahan kayu di setiap sudutnya, membuat suasana apartemen menjadi lebih hangat dan fleksibel.
  2. Hunian Dengan Konsep Ramah Lingkungan. Perpaduan konsep desain apartemen yang modern dan ramah lingkungan jadi pilihan favorit generasi milenial yang cenderung memiliki kepedulian terhadap keberlangsungan alam dan lingkungan di sekitarnya. Penerapan desain hunian dengan konsep ramah lingkungan ini terletak pada pemilihan bahan-bahan materialnya yang lebih ramah lingkungan seperti penggunaan kayu dan desain jendela yang dibuat besar agar cahaya matahari bisa masuk dengan mudah. Memaksimalkan cahaya matahari untuk menerangi unit apartemen, bisa menghemat penggunaan listrik dan pastinya lebih ramah lingkungan.
  3. Desain Hunian Berteknologi Canggih. Perangkat teknologi dan internet kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari generasi milenial. Tidak heran jika mereka sebagian besar memilih tren desain hunian yang sudah dilengkapi fasilitas berteknologi canggih, seperti jaringan internet berkecepatan tinggi untuk menunjang aktivitas multitasking saat berada di apartemen. Apalagi, banyak generasi milenial yang memilih bekerja freelance, sehingga unit apartemennya juga digunakan sebagai tempat bekerja.
Selain tren desain di atas, sesungguhnya masih banyak tren desain hunian lainnya yang jadi favorit generasi milenial dan sangat dipertimbangkan sebelum memutuskan membeli hunian apartemen. Namun tentu saja, memilih desain hunian apartemen bukanlah satu-satunya prioritas, karena masih ada sederet pertimbangan lainnya sebelum memutuskan memiliki apartemen sendiri. Apalagi untuk memiliki hunian di kota besar bukanlah hal mudah, dibutuhkan strategi serta tahu tips khusus agar impian generasi milenial memiliki hunian apartemen yang ideal bisa jadi kenyataan.

Tips Memilih Hunian Untuk Generasi Milenial


Bisa melakukan banyak aktivitas menarik bukanlah satu-satunya alasan generasi milenial memilih hunian apartemen sebagai tempat tinggalnya. Ada faktor-faktor lain yang harus dipertimbangkan agar apartemen bisa menjadi hunian yang ideal bagi generasi milenial, seperti berikut ini.

the parc southcity

👉 Tentukan Lokasi Apartemen yang Tepat dan Sesuai Kebutuhan

Tidak bisa dipungkiri, lokasi hunian menjadi prioritas awal yang wajib dipertimbangkan generasi milenial sebelum memilih hunian apartemen. Apalagi sebagian besar generasi milenial bekerja dan memiliki banyak aktivitas di pusat kota. Jangan sampai lokasi hunian apartemen jauh dari tempat bekerja sehingga membuat biaya transportasi membengkak dan waktu menjadi tidak efisien.

Untuk itu, pilihlah hunian apartemen yang berlokasi strategis dan mudah dijangkau dari tempat bekerja, sehingga tidak perlu menghabiskan waktu di jalan dan pada akhirnya menambah beban finansial. Pastikan juga, hunian apartemen tersebut memiliki akses yang mudah ke berbagai fasilitas publik, seperti mall atau pusat perbelanjaan, bank, rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya yang cukup lengkap, dan sekolah, agar mobilitas menjadi lebih efektif dan efisien.

Perhatikan juga tingkat polusi suara atau kebisingan, karena setiap orang pasti menginginkan hunian apartemen menjadi tempat beristirahat yang nyaman untuk melepas kepenatan setelah seharian sibuk beraktivitas. Bayangkan jika lokasi hunian apartemen berada di lingkungan yang tingkat polusi suaranya tinggi, pastinya mengalami kesulitan untuk tidur dengan tenang dan nyaman. Padahal, kualitas tidur yang baik sangat mendukung kebugaran tubuh saat bekerja dan membuat hidup lebih sehat. Jadi…pilihlah hunian apartemen dengan lokasi yang ideal yah!

Selain itu, pastikan juga hunian apartemen tersebut memiliki akses yang mudah dan cepat ke berbagai tempat, terutama tempat bekerja dan sekolah karena banyak generasi milenial yang memilih bekerja sambil kuliah. Saat ini, transportasi publik sudah berkembang sangat pesat dengan keberadaan MRT, LRT, dan Bus Transjakarta, jadi pilihlah hunian apartemen yang memungkinkan penghuninya mudah mengakses transportasi publik tersebut. Pertimbangkan juga kemudahan mengakses jalan tol, karena akses jalan tol atau bebas hambatan sangat memudahkan jika ingin bepergian ke berbagai tempat.

 👉 Harga yang Ditawarkan Terjangkau

Berburu hunian apartemen yang ideal dan nyaman serta biaya terjangkau bukanlah hal mudah, apalagi jika berlokasi di tempat yang strategis. Nah…bagi generasi milenial yang mempunyai impian memiliki hunian apartemen sendiri, tentu harus menghitung-hitung lagi budget yang tersedia dan kemampuan finansialnya. Untuk itu, sangat penting bagi generasi milenial untuk mengenali kemampuan finansialnya agar tidak terjebak dalam kondisi keuangan lebih besar pasak daripada tiang.

Jika sudah menemukan nominal yang pas untuk disisihkan setiap bulan demi mewujudkan impian memiliki hunian apartemen yang sudah lama diidam-idamkan, mulailah mencari hunian sesuai dengan budget yang dimiliki. Untuk itu, pilihlah hunian apartemen yang menawarkan biaya terjangkau dan sesuaikan dengan kemampuan finansial agar apartemen menjadi hunian yang ideal dan nyaman untuk ditinggali. Membeli hunian apartemen dengan cara kredit bisa menjadi solusi tepat jika belum memiliki budget yang cukup untuk membeli secara cash atau tunai. Apalagi saat ini banyak pengembang apartemen yang menawarkan pembelian dengan cara cicilan. Jadi…pilihlah hunian apartemen dengan biaya terjangkau dan ideal ya!

👉 Tersedia Fasilitas Untuk Memudahkan Bersosialisasi dan Membangun Interaksi

Banyak orang yang mengatakan tinggal di hunian apartemen membuat seseorang tidak bisa merasakan lagi kehidupan bertetangga dan cenderung lebih individualistis. Padahal tidaklah demikian, karena saat ini banyak pengembang dan pengelola apartemen yang mulai menyediakan fasilitas serta sarana yang memungkinkan para penghuninya terutama generasi milenial saling berinteraksi dan bersosialisasi.

Intensnya interaksi dan sosialisasi antarpenghuni apartemen banyak memberikan manfaat positif sekaligus bisa menjalankan fungsi kontrol sosial untuk mendeteksi kondisi lingkungan apartemen yang berpotensi menimbulkan masalah. Penyediaan fasilitas Coworking Space dan Clubhouse bisa menjadi pertimbangan pengelola hunian apartemen untuk membangun interaksi dan menjadi tempat bersosialisasi yang nyaman bagi para penghuninya. Bagi generasi milenial, pemanfaatan fasilitas ini menjadi salah satu cara untuk mengasah soft skill komunikasinya. Dalam bekerja, seseorang tidak hanya butuh hard skill semata, kemampuan soft skill kini menjadi hal penting dan sangat dipertimbangkan perusahaan ketika merekrut pekerja. Jadi…pilih hunian apartemen yang menyediakan fasilitas ideal untuk berinteraksi dan bersosialisasi yah!

👉 Hunian Apartemen dengan Konsep One Stop Living

Apa itu konsep hunian One Stop Living? One Stop Living adalah konsep hunian terpadu atau dikenal juga dengan bangunan superblock, yang memungkinkan penghuninya bisa melakukan berbagai aktivitas untuk menunjang kehidupannya dalam satu kawasan terpadu dengan jarak yang tidak jauh dari hunian apartemennya.

Memiliki hunian apartemen dengan konsep One Stop Living memberikan keuntungan tersendiri, di antaranya terhindar dari kemacetan, kebisingan, dan tentu saja membuat mobilitas jadi lebih mudah karena bisa mengakses berbagai kebutuhan dalam satu lokasi yang terintegrasi, seperti supermarket, taman bermain, pusat kebugaran atau area olahraga, dan lain-lain. Bahkan, untuk hunian dengan konsep ini, jaminan keamanan sudah tidak perlu diragukan lagi karena sangat sulit bagi orang luar masuk dan mengakses area hunian tersebut. Jadi…pilihlah hunian apartemen dengan konsep ideal One Stop Living yah!

👉 Desain Sesuai Tren Generasi Milenial

Hunian apartemen akan semakin ideal di mata generasi milenial jika setiap unit apartemennya di desain sesuai tren modern masa kini. Desain berkarakter dengan nuansa yang melambangkan kepribadian penghuninya, menjadi hunian favorit pilihan generasi milenial. Ada generasi milenial yang menyukai konsep hunian ramah lingkungan, tentu sangat menyukai sentuhan penggunaan material kayu di sudut-sudut unit apartemennya, disertai dengan bentuk jendela yang besar agar pencahayaan alami dari sinar matahari bisa leluasa masuk ke dalam unit apartemen. Penggunaan desain jendela besar ini bisa meminimalisir penggunaan lampu di siang hari dan pastinya lebih hemat listrik.

Tren Co-Living kini mulai digemari generasi milenial bahkan menjadi favorit sebagian orang yang menyukai gaya hidup minimalis dan anti ribet namun tetap memungkinkan untuk terkoneksi dengan penghuni lainnya. Desain hunian apartemen dengan konsep Co-Living memungkinkan generasi milenial yang sibuk dengan berbagai aktivitas tidak perlu repot memikirkan cara membersihkan unit apartemen karena memang luas areanya terbatas. Untuk aktivitas lain bisa dilakukan di ruang bersama sambil bersosialisasi namun privasi tetap terjaga. Jadi…pilih hunian apartemen dengan desain yang ideal yah!

Jadi, ada banyak tips yang harus dipertimbangkan sebelum memilih hunian apartemen yang ideal untuk generasi milenial. Tapi pertanyaannya, adakah hunian apartemen ideal sesuai kriteria di atas untuk generasi milenial? Tentu saja ada, yaitu The Parc SouthCity.

The Parc SouthCity, Hunian Ideal untuk Generasi Milenial

The Parc, merupakan proyek apartemen yang terinspirasi konsep Co-Living dan menjadi yang pertama dengan konsep ini di Selatan Jakarta dengan 1.701 unit dan 3 bangunan utama. The Parc didesain dengan lingkup kawasan 75% area hijau pada lahan seluas 1,5 hektar, untuk memenuhi kebutuhan hunian generasi milenial masa kini yang menyukai gaya hidup seimbang, antara bekerja, sekolah, dan membangun konektivitas dengan orang di sekitarnya.

the parc southcity

Untuk desain arsitekturnya sendiri dirancang secara modern, memberikan privasi, serta menciptakan area sesuai standar selera serta menjadi desain favorit semua penghuninya. Dengan konsepnya, The Parc SouthCity, tidak hanya sekadar hunian namun juga mengutamakan keterbukaan, kebersamaan, dan kolaborasi dengan sesama penghuninya. Apa saja sih keunggulan The Parc SouthCity?

👉 Fasilitas The Parc SouthCity

Untuk fasilitas lingkungan The Parc SouthCity Pondok Cabe sangat lengkap, seperti tersedia fasilitas olahraga, Coworking Space, akses Wi-Fi gratis, dan ruang serbaguna sebagai tempat mengadakan acara atau pertemuan dengan sesama penghuni The Parc.

Semua fasilitas dibangun dengan perencanaan dan integrasi yang baik, tidak hanya dalam kawasan hunian tapi juga berbagai ke berbagai lokasi strategis tempat para penghuni bekerja serta bersekolah. Tidak hanya itu, The Parc juga menyediakan Shuttle Bus Gratis menuju TB. Simatupang dan Universitas Indonesia, Depok sehingga mobilitas penghuni dalam melakukan beragam aktivitas jadi lebih nyaman dan mudah serta lebih cepat pastinya.

👉 Lokasi The Parc SouthCity yang Sangat Strategis

Bayangkan, betapa idealnya konektivitas ke berbagai tempat, karena The Parc SouthCity berlokasi di tempat yang strategis dan berbatasan dengan tiga daerah perkotaan besar, yaitu Jakarta Selatan, Cinere, dan Pondok Cabe. Serta kemudahan akses menuju Tol Depok-Antasari, Tol Cinere-Serpong, dan Tol Cinere-Jagorawi.

Mudah menjangkau berbagai akses transportasi publik, seperti Halte Transjakarta dengan Jalur SouthCity – Kuningan dan SouthCity – Lebak Bulus, serta Stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati.
SouthCity hanya berjarak sekitar 5 menit saja dari Sekolah Harapan Bangsa (SHB), sekitar 10 menit dari Mal Cinere dan Mal Bellevue, 15 menit dari Mal Pondok Indah, serta 20 menit dari Universitas Indonesia. Ke kawasan Senayan hanya 30 menit dan BSD sekitar 33 menit.

Untuk layanan kesehatan, ada beberapa rumah sakit yang berada dekat dengan kawasan The Parc SouthCity, yaitu Rumah Sakit Mayapada berjarak 7,7 km, Rumah Sakit Siloam berjarak 8 km, dan RSUP Fatmawati berjarak 8,8 km.

👉 Tipe Unit The Parc SouthCity

Untuk semua unitnya, The Parc SouthCity menawarkan hunian dengan ciri khas pencahayaan yang alami, dengan desain yang modern dan sentuhan bahan alam yang memberikan kesan hangat, ditambah lagi dengan perlengkapan di tiap unitnya. Ada 2 unit The Parc SouthCity, yaitu Unit Summer Tower dan Unit Spring Tower.

Unit Summer Tower, terdiri dari Tipe Studio, Tipe 1 Bedroom A, Tipe 1 Bedroom B, Tipe 1 Bedroom C, Tipe 1 Bedroom D1, Tipe 1 Bedroom D2, dan Tipe 2 Bedroom. Sedangkan Unit Spring Tower, terdiri dari Tipe Studio, Tipe 1 Bedroom A, Tipe 1 Bedroom B, dan Tipe 2 Bedroom.

The Parc SouthCity merupakan hunian yang ideal untuk generasi milenial dengan beragam keunggulannya, baik dari sisi fasilitas, lokasi, maupun pilihan tipe unitnya. Belum lagi banyaknya kelebihan yang ditawarkan The Parc, seperti:
  • Lokasi strategis, karena hunian apartemen The Parc SouthCity berada dekat beberapa Pintu Tol, Stasiun MRT, dan Halte Transjakarta sehingga memudahkan mobilitas ke berbagai pusat bisnis dan perkantoran di Kota Jakarta dan Tangerang Selatan.
  • Fasilitas komplit, dengan mengutamakan keterbukaan, kebersamaan, serta kolaborasi. The Parc Apartemen juga dilengkapi dengan fasilitas ruang kerja bersama atau coworking space dan akses Wi-Fi gratis, Jogging Track sepanjang 1.122 m, kolam renang ukuran Olimpiade sepanjang 50 m, fasilitas gym yang lengkap, taman bermain anak-anak, lapangan badminton, dan fasilitas multifungsi lainnya.
  • Nilai investasi tinggi, karena The Parc Apartemen berada di kawasan paling berkembang di Selatan Jakarta, sehingga sangat potensial untuk dijadikan sumber investasi masa depan.
  • Award Winning, di mana The Parc Apartemen mendapat penghargaan Indonesia Property Awards 2020 dengan kategori Best Affordable Condo (Greater Jakarta) oleh PropertyGuru.
Jadi, tunggu apalagi…yuk segera kunjungi situs penjualan The Parc SouthCity untuk mendapatkan informasi lengkap dan mengunjungi unit apartemen secara langsung agar semakin yakin The Parc SouthCity adalah hunian ideal untuk generasi milenial.

Referensi Artikel dan Foto:
https://www.theparcsouthcity.co/

Tidak ada komentar