Review Harga Gula Pasir Terbaru Dari Berbagai Merk

harga gula pasir

Gula pasir, sampai saat ini menjadi bahan pokok yang wajib ada disetiap rumah tangga, bahkan ada beberapa orang yang tidak bisa dipisahkan dari gula pasir untuk asupan makanan dan minumannya setiap hari. Pada umumnya, gula pasir biasa digunakan untuk membuat kopi, teh, bahan makanan, dan sebagainya, tentu saja kegunaannya sebagai pemanis yang membuat minuman dan makanan menjadi lebih enak serta lezat pastinya. Pentingnya penggunaan gula pasir ini membuat banyak orang selalu ingin tahu harga gula pasir dari berbagai merk secara realtime, agar bisa mengatur budget atau pengeluaran saat belanja.

Tapi sebelum mereview harga gula pasir yang ada dipasaran dan termasuk hits dikalangan masyarakat terutama ibu rumah tangga, perlu tahu nih ada beberapa jenis gula dan kegunaan karena gula memiliki banyak jenis untuk keperluan yang berbeda juga tentunya, seperti berikut ini.

  1. Gula Pasir. Nah...kalau gula jenis ini pasti sangat familiar dikalangan masyarakat, terutama pecinta kopi dan teh atau bahkan sebagian lain menggunakannya sebagai penambah rasa masakan. Ternyata gula pasir yang sangat terkenal dikalangan masyarakat ini terbuat dari tebu, dan gula ini terkadang disebut juga gula putih, meja, atau gula rafinasi.
  2. Brown Sugar. Gula jenis ini sangat mudah dikenali karena memiliki warna yang lebih terang dan gelap serta pastinya sangat mudah dikenali. Tapi ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui kalau Brown Sugar atau gula coklat ini terbuat dari gula pasir yang dicampur dengan molase atau sari tebu yang berwarna coklat gelap serta dengan tekstur yang sangat kental. Dengan teksturnya yang agak basah serta lengket saat disentuh membuat gula jenis ini memiliki wangi karamel yang khas. Aromanya yang unik membuat Brown Sugar sering dipergunakan sebagai campuran pembuatan roti atau kue karena hasilnya lebih enak dan pastinya sangat menggugah selera.
  3. Gula Merah. Gula jenis ini sering disebut juga Gula Jawa dan merupakan salah satu pemanis khas tradisional yang banyak dijumpai diberbagai daerah di Indonesia, tentunya dengan sebutan khas daerah masing-masing. Namun berbeda dengan gula pasir yang terbuat dari tebu, gula merah dibuat dari air nira atau aren yang direbus hingga berwarna kecoklatan. Gula ini juga memiliki tekstur agak keras, namun menjadi pemanis favorit dikalangan masyarakat untuk berbagai makanan khas tradisional, seperti dodol, lupis, bolu kukus, serta sering dijadikan juga penawar rasa pahit setelah minum jamu...pasti punya pengalaman kan untuk yang satu ini?
  4. Gula Batu. Kalau jenis gula yang satu ini memiliki bentuk yang agak unik nih, karena memiliki fisik yang menyerupai batu kristal berukuran sedang. Meskipun demikian, cara pembuatannya tidak terlalu berbeda dengan jenis gula lainnya, yaitu terbuat dari larutan air tebu yang direbus bersama dengan air, dan gula batu ini memiliki tekstur yang sangat keras serta tidak mudah larut dalam air. Penggunaannya saja yang terbilang unik, biasanya disantap langsung sebagai penawar rasa pahit, setelah mengkonsumsi obat atau minum jamu.
  5. Gula Kastor. Sekilas, gula kastor ini memiliki tekstur atau tampilan menyerupai gula halus, namun bedanya gula kastor memiliki tesktur lebih halus dengan butiran-butiran halus yang masih nampak terlihat. Untuk penggunaannya sendiri lebih sering dipakai sebagai campuran whipped cream untuk mempercantik tampilan kue.
Nah...setelah mengetahui jenis gula dan penggunaannya selain gula pasir, tentu akan menambah banyak referensi bahwa selain gula pasir masih banyak jenis gula lainnya untuk penggunaan yang sama. Tapi tetap saja, gula pasir menjadi favorit dikalangan masyarakat. Untuk itu, sebagai informasi berikut ini akan direview daftar harga gula pasir dari berbagai merk.

Review Harga Gula Pasir Terbaru Dari Berbagai Merk


1. Gulaku (Gula Pasir 1 Kg).

Memang tidak bisa dipungkiri seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, sebagian besar masyarakat sangat menyukai gula pasir untuk berbagai keperluan, dan salah satu merk gula pasir yang termasuk favorit di kalangan masyarakat adalah Gulaku. Apalagi distribusi merk gula pasir yang satu ini terbilang sangat lancar, itulah sebabnya Gulaku tidak sulit dijumpai, baik di warung-warung tradisional, minimarket, atau bahkan supermarket besar di berbagai kota di Indonesia. Untuk pembelian yang lebih mudah, Gulaku juga dapat dibeli di berbagai situs online shop dengan harga yang sangat kompetitif, yaitu dibanderol sekitar Rp. 13.800,- untuk 1 Kg.

2. Rose Brand (Gula Tebu Gula Pasir 1 Kg).

Umumnya, masyarakat mengenal Rose Brand sebagai merk tepung terigu, padahal Rose Brand juga memiliki produk gula pasir yang kini sudah dijual di berbagai tempat baik di pasar maupun secara online. Untuk produksinya sendiri jangan khawatir karena telah diproses secara higienis serta telah memenuhi standar mutu yang sudah ditetapkan, sehingga menghasilkan gula pasir manis, alami, murni, dan bersih.

Komposisinya pun terbuat dari 100% tebu segar dengan kualitas pilihan, yang diproses secara higienis, ketat, dan dikemas dalam bungkus yang dapat menjamin kemurnian serta kebersihan pada setiap butiran gula pasirnya. Tekstur dan kristal gulanya begitu konsisten, sehingga dapat menciptakan rasa manis alami tanpa zat pemutih maupun pengawet.

Tentu saja gula pasir Rose Brand ini sangat ideal untuk digunakan berbagai keperluan sehari-hari, seperti membuat kopi, teh manis, atau bahkan untuk memasak. Sebagai informasi, untuk harga gula pasir Rose Brand dibanderol dengan harga Rp. 29.000,- an.

3. Gula Pasir MK (Isi 1 Kg).

Meski tidak sepopuler merk gula pasir diatas tadi, namun gula pasir merk MK ini juga tidak kalah berkualitasnya lho. Gula pasir sudah dijamin manis, higienis, sehingga membuatnya aman dikonsumsi dan ideal digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Selain tersedia di supermarket atau minimarket, gula pasir MK ini juga bisa dijumpai dengan mudah di situs-situs online shop. Mengenai harga, gula pasir MK 1 kg ini dibanderol Rp 25.947. 

4. Gula Pasir Manis Kristal Putih GMP (kemasan 1 Kg).

Selanjutnya ada gula pasir dari merk GMP yang cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari membuat teh manis, kopi, dan lain sebagainya. Tekstur butirannya pun begitu halus, sehingga membuatnya mudah larut dalam air. Merk gula pasir yang satu ini bisa dijumpai di minimarket maupun di situs online shop, yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 13.500 – Rp 14.000.

5. Gula Pasir Lokal (kemasan 1 Kg).

Merk gula pasir berikutnya yang akan dibahas, yakni Gula Pasir Lokal kemasan 1 kg. Bahan komposisinya terbuat dari tebu pilihan berkualitas tinggi yang diproses secara higienis dan alami, sehingga sangat aman dikonsumsi dan ideal digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Produk gula pasir ini juga sudah dikemas dalam bungkus yang dapat menjaga kemurnian dan kebersihannya. Mengenai harga, gula pasir tersebut bisa diperoleh dengan kisaran harga Rp 16.500.

Sampai saat ini, gula pasir masih menjadi favorit masyarakat untuk berbagai keperluan, tidak mengherankan jika setiap bulan, gula pasir selalu masuk dalam daftar belanja bulanan. Untuk itu, mengetahui harga gula pasir yang dijual diberbagai tempat, baik di warung, minimarket, supermarket, atau bahkan melalui online shop, sangat membantu untuk membuat budget pengeluaran belanja bulanan keluarga.

Tidak ada komentar