BCA Smartcash, Solusi Kembangkan Bisnis Dengan Modal Usaha dari Bank BCA

BCA Smartcash Cekaja.com
Foto: Pixabay.com
UMKM menjadi salah satu pilar perekonomian Indonesia sejak puluhan tahun lalu dan telah teruji ketahanannya saat menghadapi badai krisis ekonomi yang melanda Indonesia bertahun-tahun yang lalu. Hingga saat ini, kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia terbilang sangat besar, dan tidak hanya itu, UMKM menjadi sektor usaha yang paling banyak menyerap lapangan kerja, yaitu lebih dari 90% dibandingkan sektor usaha lainnya. Sangat wajar jika sektor UMKM terus di dorong untuk berkembang mengingat hingga saat ini kontribusinya untuk kemajuan perekonomian rakyat sangat besar, bahkan bisa di bilang merupakan pilar perekonomian kelas menengah ke bawah. Tapi tentu saja, roda ekonomi terus berputar seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, sehingga mau tidak mau UMKM harus mempersiapkan dirinya agar mampu bersaing dengan produk-produk dari negara lain di pasar global.

Salah satu faktor penting yang bisa membawa UMKM terus berkembang hingga akhirnya bisa masuk ke pasar global adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), karena tanpa SDM yang mumpuni sangat sulit bagi UMKM untuk melangkah masuk ke pasar global yang penuh persaingan. Seorang pebisnis UMKM dengan SDM yang kompeten dan berkualitas bisa memetakan dengan baik langkah tepat untuk mengembangkan bisnisnya agar semakin maju dan berkembang. Berikut beberapa cara untuk mengembangkan bisnis kecil agar bertumbuh menjadi bisnis yang lebih besar.
  1. Perluas Jangkauan Pasar. Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu cara untuk mengembangkan bisnis kecil adalah dengan memperluas jangkauan pasar untuk mendapatkan konsumen-konsumen baru sehingga penjualan produk akan semakin meningkat. Ada beragam cara untuk memperluas pasar, namun untuk UMKM yang belum memiliki modal besar, ada cara mudah untuk memperluas jangkauan pasar tanpa harus mengeluarkan modal terlalu besar, yaitu menggunakan media online. Selain untuk memperluas pasar, media online juga bisa digunakan untuk kepentingan promosi produk agar semakin banyak orang yang tahu, produk apa saja sih yang di jual dan bagaimana kualitas produk tersebut.
  2. Diversifikasi Produk. Zaman akan terus berubah seperti halnya kebutuhan dan keinginan manusia, produk yang dahulu sangat dielu-elukan dan menjadi favorit konsumen, seiring waktu berlalu tidak lagi dibutuhkan dan digantikan produk baru yang lebih kekinian. Nah...agar bisnis terus berkembang, melakukan diversifikasi produk adalah hal yang mutlak dilakukan, karena dengan pengembangan varian produk baru, tidak hanya mampu mempertahakan konsumen lama namun juga bisa menjangkau konsumen baru yang lebih banyak. Inovasi adalah hal yang wajib dilakukan jika bisnis memiliki visi jangka panjang dan ingin bertumbuh menjadi bisnis dengan skala yang lebih besar.
  3. Berikan Pelayanan yang Terbaik. Pelayanan menjadi ujung tombak yang sangat penting untuk mempertahankan konsumen sekaligus merekrut konsumen baru karena konsumen adalah aset bisnis yang sangat penting untuk keberlangsungan usaha sekaligus mengembangkan bisnis menjadi lebih besar. Untuk itu, berikan pelayanan yang terbaik, mulai dari saat menawarkan, melakukan pembelian, bahkan saat konsumen komplain jika ada yang kurang berkenan. Milikilah trik khusus untuk merawat konsumen, terutama untuk menghadapi konsumen dengan sifat dan perilaku yang berbeda.
  4. Ikuti Berbagai Pameran. Selain melalui media online, cara untuk memperluas jangkauan pasar sekaligus mempromosikan produk yang bisa dilakukan UMKM adalah dengan mengikuti berbagai pameran. Saat ini sudah banyak diselenggarakan pameran dengan tujuan untuk memperkenalkan produk UMKM dari seluruh daerah di Indonesia, bahkan tidak hanya pemerintah yang sangat support dengan kegiatan ini namun juga pihak swasta karena besarnya potensi UMKM di Indonesia. Tidak hanya mensupport, beberapa penyelenggara pameran bahkan menyediakan stand-stand khusus secara gratis bagi UMKM yang baru pertama kali mempromosikan usahanya, sebagai pemacu UMKM lain yang belum percaya diri untuk memperkenalkan produknya ke pasar yang lebih luas lagi.
  5. Kelola Keuangan Bisnis Dengan Tepat. Keuangan, menjadi faktor yang sangat penting dalam mengembangkan usaha, terutama untuk usaha skala kecil yang pastinya belum memiliki modal besar. Untuk itu pastikan sudah mengelola keuangan dengan benar dan tepat sesuai rencana bisnis yang di susun agar arus kas tetap lancar dan bisnis tidak menjadi defisit sehingga bisa berjalan lancar. Jika keuangan sudah bisa di kelola dengan baik, termasuk untuk urusan utang dan piutang, maka langkah untuk mengambil pinjaman dari pihak bank untuk mengembangkan bisnis bisa dilakukan seperti fasilitas modal usaha dari Bank BCA.
BCA Smartcash Cekaja.com

BCA Smartcash, Solusi Kembangkan Bisnis Dengan Modal Usaha Dari Bank BCA
PT. Bank Central Asia, Tbk (BCA) merupakan salah satu bank ternama di Indonesia yang banyak diminati masyarakat karena menawarkan beragam fitur serta fasilitas keuangan terutama pinjaman untuk membantu mengembangkan bisnis. Saat mengembangkan bisnis, ketersediaan modal tentu menjadi hal yang sangat penting karena ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum mengembangkan bisnis. Inilah yang menjadi alasan Bank BCA menghadirkan fitur Kartu BCA Smartcash yang membantu para pemilik usaha untuk mengembangkan usahanya. Modal usaha dari Bank BCA ini ditujukan untuk pebisnis yang ingin mengajukan pinjaman modal tanpa jaminan. Berikut informasi seputar syarat serta tata cara untuk mengajukan pinjaman modal usaha dari Bank BCA.

Syarat Pengajuan Kartu BCA Smartcash

Fasilitas pinjaman modal usaha dari Bank BCA ini tidak hanya bisa dinikmati pemilik bisnis konvensional saja, karena pelaku bisnis online pun bisa mendapatkan kesempatan yang sama asalkan memenuhi persyaratan sebagai berikut:
  • Menyertakan fotokopi KTP atau Paspor sebagai bukti kewarganegaraan Indonesia.
  • Usia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun.
  • Wajib berdomisili di Indonesia.
  • Setidaknya telah menjalankan bisnis selama 2 tahun atau lebih dan memiliki keuntungan minimal Rp 30 juta setiap bulan.
  • Menyertakan dokumen pendukung (fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir, fotokopi Akte Pendirian Perusahaan, fotokopi Surat Izin Usaha Perdagangan, fotokopi Tanda Daftar Perusahaan, fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak).
Biaya Kartu BCA Smartcash

Serupa dengan produk-produk BCA lainnya, BCA Smartcash juga memiliki beban biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah, mulai dari biaya iuran tahunan, overlimit, ganti kartu (jika diperlukan), permintaan kopi faktur, pembayaran minimum, dan denda keterlambatan pembayaran. Berikut rincian jelas mengenai besaran biaya kartu BCA Smartcash.

Iuran Tahunan:
  • Limit Kredit Rp. 10 Juta hingga Rp. 50 Juta, Besaran Biaya adalah Rp, 250.000,-
  • Limit Kredit Rp. 50 Juta hingga Rp. 100 Juta, Besaran Biaya adalah Rp. 500.000,-
Overlimit dikenai biaya Rp. 40.000,-
Permintaan Kopi Faktur dikenai biaya Rp. 30.000,-
Ganti Kartu dikenal biaya Rp. 50.000,-
Pembayaran Minimum, adalah 10% dari tagihan atau minimum Rp. 50.000,-
Keterlambatan Pembayaran, adalah 3% atau maksimal Rp. 150.000,-

Manfaat Kartu BCA Smartcash

Berbagai manfaat akan pemilik bisnis rasakan dengan menggunakan salah satu fasilitas pinjaman modal usaha dari bank BCA, terutama untuk mengembangkan bisnis online yang dimiliki. Adapun manfaat dari kartu BCA Smartcash ini adalah:
  1. Pemakaian dan pengembalian fleksibel. Manfaat pertama yang akan dirasakan saat menggunakan kartu BCA Smartcash adalah pemakaian dana yang sifatnya fleksibel. Pemilik bisnis dapat menarik dana kapanpun ketika dibutuhkan. Pengembalian dananya pun cukup mudah, tidak seperti jenis pinjaman yang ditawarkan oleh bank-bank lain di Indonesia. Dengan begitu, kartu yang berbentuk layaknya sebuah kartu kredit ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang menginginkan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman dana tanpa jaminan atau kredit tanpa agunan (KTA). 
  2. Bebas biaya administrasi dan provisi. Selain pemakaian dan pengembalian yang bersifat fleksibel, manfaat lainnya dari penggunaan BCA Smartcash adalah tidak perlu lagi membayar biaya administrasi saat proses permohonan kredit serta provisinya alias gratis. Karena hal Inilah yang menjadikan kartu BCA Smartcash berbeda dari fasilitas pinjaman lainnya. 
  3. Bunga kompetitif dan dihitung harian. Besaran bunga yang kompetitif dan dihitung secara harian membuat para nasabah BCA Smartcash menjadi lebih terkontrol dalam melakukan transaksi yang membuat fasilitas pinjaman modal usaha dari bank BCA ini berbeda dengan bank lainnya. 
  4. Kemudahan bertransaksi dengan jaringan layanan terluas. Kepopuleran bank BCA di seluruh penjuru nusantara tentunya semakin mempermudah dalam melalukan transaksi dari kartu BCA Smartcash dimanapun dan kapanpun. Bahkan Bank BCA dikenal memiliki jaringan yang luas dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia sehingga transaksi bisa dilakukan dengan cepat, dari mana saja dan kapan saja.
Mekanisme Kerja Kartu BCA Smartcash Untuk Mendapatkan Layanan Smartcash Distributor Financing
  1. Retailer melakukan pemesanan barang kepada pemilik bisnis selaku distributor.
  2. Pemilik bisnis kemudian mengirimkan data transaksi retailer kepada Bank BCA untuk mendapatkan konfirmasi.
  3. Pemilik bisnis selaku distributor melakukan pengiriman kepada retailer.
  4. Pemilik bisnis mendapatkan pembayaran dari Bank BCA.
  5. Retailer akan memiliki Rekening BCA Smartcash (Virtual Account) untuk menjamin transaksi hanya dengan pemilik bisnis selaku pihak distributor.
  6. Retailer dapat melakukan pembayaran ke BCA kapan saja, sebelum atau sesudah menerima biling statement ( Rekening Kartu Kredit).
Fasilitas dan layanan Smartcash Distributor Financing ini sangat membantu pebisnis online agar lebih mudah saat melakukan transaksi dengan retailer atau resellernya, selain itu juga bisa memangkas biaya penggunaan tenaga kerja karena semua transaksi keuangan sudah tercatat dengan rapi dan laporan bisa di akses pemilik bisnis kapan saja saat dibutuhkan. Tidak bisa di pungkiri jika bisnis online kini telah berkembang dengan pesat seiring semakin pesatnya perkembangan teknologi. Memadukan bisnis online dengan bisnis konvensional menjadi alternatif pilihan untuk pemilik bisnis yang berlokasi di daerah, selain bisa tetap melayani konsumen di sekitar daerahnya, pemilik bisnis bisa memperluas pasarnya hingga ke daerah atau bahkan negara lain tanpa harus mengeluarkan biaya promosi serta pemasaran yang terlalu besar.  Untuk kebutuhan tersebut, Kartu BCA Smartcash hadir di tengah masyarakat terutama pemilik bisnis baik yang memiliki bisnis online maupun konvensional untuk mendapatkan bantuan pinjaman modal usaha dari Bank BCA. Selain layanan BCA Smartcash, ada juga Personal Loan atau Kredit Tanpa Agunan lainnya yang memiliki banyak fasilitas untuk membantu pemilik bisnis mengembangkan usahanya. Jika tertarik, bisa mendapatkan informasi serta referensi melalui laman situs https://www.cekaja.com/info/butuh-modal-usaha-tapi-gak-ada-agunan-buat-jaminan-bca-punya-solusinya/.

Tidak ada komentar:

Copyright : elisakaramoy (2017). Diberdayakan oleh Blogger.