Rabu, 06 November 2013

SLIM ASPIRE E1 TEMAN BEKERJA, BERMAIN, DAN BELAJAR

Kalau ditanya apa yang setiap hari tidak pernah lupa di pegang, di bawa, dan di lihat...pasti jawabannya gadget, bahkan dalam satu keluarga bisa memiliki bermacam-macam jenis gadget. Mulai dari Smartphone, Tablet, PC, Notebook, Netbook, Ipod, dan aneka jenis gadget lainnya. Bahkan anak-anak yang masih tergolong batita dan balita sudah mahir memainkan jari-jarinya di keypad smartphone orangtuanya, termasuk anak saya dari yang ABG sampai batita semuanya gemar memainkan jarinya di tuts smartphone dengan kuantitas yang sudah pada tahap yang memperihatinkan. Tapi...yah seperti itulah harga yang harus kita bayar manakala kita mengharuskan diri kita untuk masuk dalam kategori keluarga modern dengan memiliki bermacam-macam gadget sebagai identitasnya.

Tapi sekali lagi, ada hal yang lebih penting daripada hanya sekedar prihatin dengan maraknya penggunaan gadget oleh anak-anak, yaitu bagaimana agar penggunaan gadget tersebut bermanfaat bagi anak dan keluarga serta berada dalam batas-batas koridor yang jelas juga aman. Kita tidak perlu memalingkan muka terhadap berbagai perubahan yang terjadi di masyarakat sebagai imbas kemajuan teknologi modern, sebaliknya kita harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut sebagai sarana untuk memperluas wawasan kita sebagai orangtua, anak-anak, dan semua anggota keluarga. 

Emak yang dulu bukanlah emak yang sekarang, di era serba digital sekarang ini emak dituntut harus mampu mengupdate diri agar tidak ketinggalan zaman. Selain untuk menambah luas wawasan pengetahuan, kemampuan emak untuk tampil sebagai emak yang up to date adalah sebagai salah satu sarana untuk melejitkan potensi diri hingga pada akhirnya mampu menjadi emak yang mandiri dan produkif secara ekonomi. Selain itu emak juga perlu mengimbangi kecepatan anak-anak zaman sekarang dalam menggunakan dan menguasai teknologi. Artinya emak harus menjadi "emak canggih" yang memiliki kemampuan menguasai teknologi cukup baik, meskipun tidak harus menjadi seorang yang pakar dalam bidang IT.

Emak berbisnis bukan lagi hal yang aneh bahkan banyak emak yang menjalani beragam profesi tetap berbisnis selain untuk menambah penghasilan keluarga, juga sebagai sarana untuk membangun kepercayaan diri. Salah satu jenis bisnis yang sedang marak dijalani emak-emak seantero Indonesia adalah berbisnis online. Bisnis online merupakan salah satu solusi bisnis yang tepat karena bisa dijalani dari mana saja tanpa ada batasan ruang, tempat, dan waktu. Bahkan sambil bekerja membangun bisnisnya, emak masih memiliki waktu untuk menemani anak-anak melakukan aktivitas yang menyenangkan, atau sebagai sampingan selain tetap menekuni pekerjaan utama.

Selain berbisnis, emak juga bisa menekuni pekerjaan lain yang bisa memaksimalkan waktu luang emak di sela-sela mengerjakan pekerjaan rumah atau kantor seperti menulis dalam konteks yang lebih luas seperti menulis artikel untuk dikirim ke media baik online maupun offline, menulis blog, atau bahkan sebagai sarana membangun hubungan yang lebih luas melalui media sosial. Untuk menunjang berbagai kegiatan produktif ini, tentu emak membutuhkan perangkat teknologi yang selain mampu mendukung performa emak, juga dapat dimanfaatkan keluarga untuk hal-hal yang positif seperti memperkenalkan anak-anak teknologi dan ilmu pengetahuan. Dengan adanya perangkat teknologi yang canggih, rasanya kebutuhan ini bukanlah hal yang sulit untuk dicari atau dipenuhi. Perangkat yang memiliki performa mobilitas yang tinggi dan bisa menjawab semua kebutuhan adalah notebook, yang bisa dibawa ke mana saja.

Diantara banyaknya jenis dan merk notebook, kita harus memiliki kriteria yang jelas dalam memilihnya agar setelah membeli tidak ada penyesalan karena performanya kurang mengakomodir kegiatan produktif kita dan keluarga, terutama anak-anak yang umumnya menggunakan notebook untuk bermain dan belajar. Karena itu pilihlah notebook yang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dan lengkap, seperti :
  1. Pilihlah notebook yang setipis dan seringan mungkin untuk mendukung kegiatan mobilitas kita yang terkadang cukup aktif.
  2. Memiliki ketahanan baterai yang tinggi, sehingga performa kita dalam melakoni kegiatan mobile tidak terganggu.
  3. Harga ekonomis dan hemat, kalau yang satu ini merupakan kriteria yang selalu menjadi pertimbangan dalam memilih ataupun membeli sesuatu, sesuai dengan hukum ekonomi pada umumnya mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin dengan pengorbanan yang seminimal mungkin.
Acer Aspire E1-432
Untuk yang satu ini tentu saja pilihan dan jawabannya adalah produk keluaran terbaru dari Acer Indonesia, yaitu Acer Aspire E1-432 yang memiliki dimensi 30% lebih tipis dari notebook lain sekelasnya. Acer Aspire E1-432 ini merupakan jawaban bagi pengguna teknologi yang menginginkan notebook dengan fitur esesnsial yang lengkap namun dengan form factor yang lebih bersahabat untuk para pengguna yang higly mobile. Dengan dukungan spesifikasi yang mumpuni dan terbaik, Acer E1 Slim Series ini tentunya sangat cocok untuk dijadikan teman bekerja, bermain, dan belajar. Bagaimana tidak, coba bandingkan dengan notebook yang lain. dengan harga yang sangat terjangkau mampu menjawab semua kebutuhan keluarga kita akan hadirnya perangkat teknologi pendukung kegiatan produktif keluarga.
  • Didukung oleh monitor LED berukuran 14" yang memiliki resolusi 1366 x 768 px amat memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game sekalipun.
  • Memiliki optical drive/DVD-RW yang didesain khusus oleh Acer Indonesia dengan ketebalan hanya sekitar 25,3 mm, lebih tipis 30% dari notebook konvensional lainnya.
  • Dengan keyboard model chiclet yang luas dan nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama, serta trackpad dengan permukaan yang bertekstur sehingga lebih akurat dan responsif untuk penggunaan OS Windows 8.
  • Memiliki 3 buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10X lebih kencang dibandingkan USB 2.0. Tersedia juga slot card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC. Selain itu terdapat VGA port untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan sebuah HDMI port untuk menampilan gambar pada LCD/LED eksternal.
  • Dilengkapi juga dengan Webcam HD untuk keperluan streaming, video chatting, atau kegiatan narsis lainnya bersama keluarga.
  • Untuk kebutuhan konektivitas, selain menggunakan modem USB juga tersedia satu buah port LAN tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah Wireless Adapter Acer Nplity 802.11b/g/n untuk mendukung kegiatan berselancar di dunia maya menggunakan jaringan hotspot.
Kelengkapan fitur-fitur esensial ini didukung performa Intel® Processor didalamnya yang mampu memberikan peningkatan performa yang lebih signifikan, serta TDP yang berjalan lebih rendah sehingga rasio perfomance per watt yang ditawarkan processor ini sangatlah baik. Dukungan Processor Intel Haswell 4th Gen membuat Acer Aspire E1-432 ini bukan hanya mampu bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 watt saja, tetapi kombinasi dengan dengan baterai 4-cell (2500mAH) membuat daya tahan baterai notebook ini dipastikan jauh akan lebih maksimal. Selain itu, processor intel celeron 2955U ini sudah teritegrasi dengan Intel HD Graphics terbaru dengan kinerja yang lebih baik sehingga aktivitas bermain game menjadi lebih memuaskan.

Acer Aspire E1-432 benar-benar merupakan jawaban bagi pengguna yang memerlukan fungsi esensial dari sebuah notebook, tanpa mengorbankan ukuran form factory/dimensi. Bentuknya yang 30% lebih tipis dibanding notebook konvensional, menjadikannya teman yang menyenangkan dalam melakukan kegiatan dengan mobilitas yang tinggi. Dengan harga yang sangat bersahabat dan terjangkau serta kompetitif, yaitu hanya Rp. 4.749.000,- kita sudah mendapatkan notebook dengan keperluan all-around, sungguh merupakan keuntungan yang sangat memuaskan. Dukungan yang sangat maksimal dengan harga minimal produk keluaran Acer Indonesia yang terbaru ini tentu harus emak gunakan seefisien mungkin untuk menunjang berbagai kegiatan produktif keluarga, yang bukan hanya memenuhi unsur hiburan semata tetapi juga unsur pendidikan dan aktivitas ekonomi.

Slim Aspire E1, merupakan teman yang tepat ketika emak memutuskan untuk bekerja entah itu bekerja di luar rumah atau di dalam rumah. Dukungan fitur-fitur ini notebook ini bahkan memungkinkan emak menjalani berbagai profesi dengan tidak meninggalkan profesi utama sebagai ibu, misalnya dengan berbisnis secara online. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang memudahkan terkoneksi dengan jaringan internet, tentu akan lebih memudahkan baik dalam mendisplay barang dagangan, melakukan transaksi penjualan, dan melakukan kegiatan marketing. Atau emak yang ingin menekuni profesi sebagai seorang penulis yang akhir-akhir ini membooming dikalangan emak-emak seantero dunia, notebook ini telah menyediakan fitur yang memudahkan aktivitas menulis dan mengirim tulisan secara cepat dengan jaringan internet. Kegiatan seperti ngeblog, kalau yang ini sudah teruji efektivitasnya selain untuk mencurahkan pikiran, memiliki blog pribadi juga bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan serta menambah teman melalui jejaring sosial yang akhir-akhir ini menjadi trend di semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orangtua. Bukti nyata sudah saya dapatkan selama bergabung dengan Kumpulan Emak Blogger (KEB), yang sampai detik ini banyak memberikan kontribusi positif bagi wawasan pengetahuan saya. Satu lagi kegiatan yang meskipun agak jarang saya lakukan adalah menonton DVD dari notebook, alasannya sih simpel karena bisa ditonton di mana saja tanpa harus terpaku pada satu tempat seperti televisi.

Acer Aspire E1-432

Slim Aspire E1, juga merupakan teman yang tepat untuk bermain dan belajar. Anak-anak umumnya sangat menyukai kegiatan bermain terutama bermain game, notebook ini sangat mendukung kegiatan tersebut dengan dukungan yang sangat maksimal di mana Acer memberikan solusi pendinginan yang memadai sehingga suhu kerja dapat terjaga dengan baik asalkan ditempatkan pada permukaan yang rata (bukan kain, karpet, dll). Mengapa fitur ini menjadi sedemikian esensial? karena anak-anak umumnya bermain game dalam jangka waktu yang lama, seperti pengalaman yang saya alami di mana anak-anak saya bisa bermain game secara nonstop dalam waktu lebih dari dua jam ( benar-benar memusingkan), belum lagi bila disambung dengan acara menonton DVD...haduhhh itu notebook kalau ngak benar-benar maksimal daya dukungnya bisa-bisa jebol. jadi...pilih-pilih yang benar-benar teruji baik brandnya maupun produknya, serta dukungan fasilitas garansi, service, dan sparepart yang komplit. Selain itu, notebook ini sangat tepat untuk mendukung kegiatan belajar anak-anak baik melalui program yang sudah terintegrasi didalamnya maupun melalui media lain seperti DVD atau internet. Bayangkan jika kinerjanya lemot...bisa-bisa untuk satu kegiatan saja notebooknya sudah tewas dengan sukses. Apalagi kadang-kadang anak saya yang sulung sering membawa notebook ketika les, karena sudah disediakan fasilitas wifi di tempat lesnya untuk mengakses beberapa tugas, kebayang kalau membawa notebook konvensional bisa-bisa tulang punggungnya retak-retak (agak berlebihan ya...). Tapi beruntunglah setelah ada Acer E1 Slim Series, beban punggungnya bisa berkurang sampai 30%. Benar-benar top deh buat segala kondisi termasuk mendukung kebutuhan belajar dan sebagai salah satu sumber media belajar anak-anak untuk mencari referensi bahan pelajaran.

Razan dan notebook
Ini dia penampakan salah satu anakku yang pinginnya jadi gamer
Selain itu, dengan dimensinya yang 30% lebih tipis, membuat notebook ini sangat mendukung aktivitas mobile kita seperti travelling, atau hanya sekedar jalan-jalan di pusat hiburan serta pusat perbelanjaan. Apalagi dengan semakin mudahnya kita jumpai akses wifi di sekitar kita, kegiatan yang sifatnya hiburan sama sekali tidak menganggu kegiatan produktif kita apalagi jika kebetulan ada kepentingan bisnis yang mendesak bisa langsung online deh saat itu juga. Benar-benar notebook all-around untuk semua anggota keluarga dengan beragam kebutuhannya masing-masing. Jadi...siapa yang tidak ingin tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis dikelasnya?

Acer Aspire E1-432
Bandingkan Acer Slim Series dengan  notebook lain
Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis" yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

Sumber referensi tulisan dan foto :
http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen

3 komentar:

  1. Bener banget, Mak. Si Acer Aspire E1 ini emang bisa dipake apa aja. Sukseeees :)

    BalasHapus
  2. Pastinya iya Mak, si tipis yang mengoda...

    BalasHapus
  3. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...