SGM Eksplor Ajak Semua Bunda Dukung Gerakan Tunjuk Tangan Untuk Generasi Maju Indonesia

#SGMEksplor

 "9 dari 10 Anak Indonesia masih kekurangan akses Nutrisi dan Edukasi. Padahal, kekurangan akses Nutrisi dan Edukasi bisa menyebabkan Anak Indonesia terdampak stunting."

Situasi pandemi yang beberapa waktu lalu cukup mengkhawatirkan membuat semua sekolah menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), di mana pelajar dari berbagai jenjang pendidikan termasuk Aisha, putri saya menerima pelajaran melalui media daring. Penerapan sistem belajar daring ini dikemudian hari memunculkan berbagai fakta bahwa masih banyak anak Indonesia yang tidak hanya mengalami kekurangan akses edukasi tapi juga akses terhadap #NutrisiAnak yang sehat untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. 

Sedihnya, kondisi ini banyak dialami anak-anak yang usianya masih dalam masa pertumbuhan, bahkan berada dekat dengan lingkungan di mana saya tinggal. Secara spesifik, kira-kira seperti inilah kondisinya:

  1. Sistem belajar School From Home (SFH) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), yang tentunya mengharuskan anak-anak memiliki fasilitas perangkat teknologi atau smartphone. Faktanya banyak orangtua yang tidak memiliki biaya untuk membeli perangkat teknologi seperti komputer atau smartphone serta menyediakan akses internet di rumah agar belajar daring anak berjalan lancar.
  2. Kondisi ekonomi orangtua belum pulih atau stabil pasca pandemi, membuat sebagian anak Indonesia mengalami kekurangan asupan gizi dan nutrisi yang seimbang. Tentunya hal ini akan berpengaruh pada kesehatan dan prestasi belajar anak. Agar tetap sehat, anak harus memiliki imunitas yang baik dan tercukupi nutrisi hariannya.
Nah Bunda, setelah mengetahui fakta yang ternyata cukup dekat dengan lingkungan saya, setuju sekali jika akses Nutrisi dan Edukasi untuk si kecil terutama di usia pertumbuhan sangat penting untuk dukung si kecil agar tumbuh kembangnya maksimal agar menjadi bagian dari Anak #GenerasiMaju.

Saya sangat bersyukur, karena Aisha tidak mengalami hal ini meskipun memang selama mendampingi Aisha belajar cukup banyak tantangan yang saya alami. Solusinya, saya selalu berusaha untuk memastikan Aisha mendapatkan akses Nutrisi dan Edukasi terbaik dan tercukupi, agar bisa memaksimalkan perkembangan lima Potensi Prestasinya, yaitu mampu berpikir cepat (kreatif), memiliki sikap mandiri, percaya diri, aktif bersosialisasi atau supel, dan tumbuh tinggi.

Sebagai Bunda, tentu saya ingin anak-anak yang lain bisa seperti Aisha, memiliki akses Nutrisi dan Edukasi terbaik agar bisa memaksimalkan Potensi Prestasinya. Salah satu langkah kecil yang saat ini saya lakukan adalah ikut bergabung bersama SGM Eksplor yang mengajak semua Bunda di mana pun berada untuk mendukung "Gerakan Sosial Tunjuk Tangan Untuk Generasi Maju Indonesia."

#SGMEksplor Ajak Semua Bunda Dukung Gerakan Tunjuk Tangan Untuk Generasi Maju Indonesia

Tahukah Bunda, kalau saya dan Aisha adalah Anak SGM? SGM merupakan brand asli Indonesia yang yang memiliki komitmen mendorong kemajuan bangsa, dan membantu kemajuan anak-anak Indonesia sejak tahun 1954. Dalam perkembangannya, SGM Eksplor tidak hanya mendukung nutrisi anak Indonesia, tapi juga peduli dengan kemajuan pola asuh si kecil serta #PerkembanganKognitifAnak. Inilah alasannya mengapa saya sangat bangga telah menjadikan SGM Eksplor sebagai #SusuPertumbuhan Aisha.

#GenerasiMaju

Untuk menegaskan kembali komitmen SGM Eksplor mendukung Generasi Maju Indonesia agar banyak anak Indonesia mendapatkan akses Nutrisi dan Edukasi terbaik. SGM Eksplor kembali menghadirkan Gerakan Sosial Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia melalui Press Conference yang diselenggarakan Rabu, 14 Desember 2022 lalu. Acara Press Conference ini menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidangnya, sebagai motivator agar semakin banyak Bunda yang ikut ambil bagian dalam gerakan ini, yaitu:
  1. Shiera Syabila Maulidya, Selaku Senior Brand Manager SGM Eksplor.
  2. Septi Peni Wulandari, Pemerhati Ibu dan Anak serta Founder School of Life dan Ibu Profesional.
  3. Merry Riana, Pengusaha dan Motivator.
  4. Greysia Polii, Peraih Medali Emas Olimpiade.
Dalam kesempatan pertama, Ibu Shiera Syabila Maulidya menyampaikan bahwa SGM Eksplor selalu percaya setiap anak memiliki potensi serta hak yang sama untuk meraih kemajuan, sehingga tidak boleh ada anak yang tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk akses Nutrisi dan Edukasi. Selanjutnya dikatakan untuk mendukung anak Indonesia agar tumbuh serta menjadi bagian Anak Generasi Maju, SGM Eksplor menyakini upaya kolaborasi bersama harus terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk mengatasi besarnya tantangan untuk mendapatkan akses Nutrisi dan Pendidikan terbagi bagi seluruh anak di Indonesia.

"Di tahun 2022 ini, SGM Eksplor melalui Gerakan Sosial Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju kembali mengajak berbagai pihak terkait terutama orangtua untuk meningkatkan kesadaran bahwa masih banyak anak Indonesia yang menghadapi tantangan terpenuhinya akses Nutrisi dan Edukasi. Hal ini juga menjadi upaya dari SGM Eksplor akan anak Indonesia memiliki kesempatan agar tumbuh maksimal untuk menjadi Generasi Maju," demikian yang dikatakan Ibu Shiera berikutnya.

Selama lebih dari 68 tahun sejak 1954, SGM Eksplor hadir dan menyediakan nutrisi untuk anak Indonesia, selalu setia pada komitmennya untuk terus melakukan inovasi produk demi menjawab kebutuhan nutrisi anak Indonesia dari masa ke masa. Salah satu permasalahan yang masih dialami anak Indonesia adalah Anemia atau kekurangan Zat Besi, di mana satu dari tiga anak berusia di bawah lima tahun di Indonesia terkena Anemia. Padahal Zat Besi adalah salah satu nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan maksimal fisik serta #PerkembanganKognitifAnak. 

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dalam upaya mendukung pemenuhan akses #NutrisiAnak Indonesia, telah dihadirkan inovasi produk SGM Eksplor Pro-gress Maxx #SusuPertumbuhan satu-satunya yang memiliki kandungan IronC, yaitu kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C untuk bantu penyerapan nutrisi penting lebih maksimal. SGM Eksplor Pro-gress Maxx juga mengandung nutrisi penting lainnya, seperti Omega 3 & 6, Vitamin D, Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Menutup perbincangan, Ibu Shiera mengatakan bahwa SGM Eksplor akan terus berkomitmen menghadirkan dan mengembangkan produk bernutrisi yang terjangkau namun tetap berkualitas untuk seluruh Anak Indonesia. Produk #SusuPertumbuhan yang telah diformulasikan untuk mendukung si kecil dalam perkembangan lima Potensi Prestasinya, yaitu berpikir cepat dan kreatif, mandiri, percaya diri, tumbuh tinggi, serta aktif bersosialisasi.

#TumbuhKembangAnak

Sesi bincang dengan narasumber berikutnya bersama Ibu Septi Peni Wulandari, Founder School of Life dan Ibu Profesional dikatakan, bahwa anak tidak hanya penting bagi orangtua tapi juga menjadi harapan masa depan bangsa. Tapi ternyata masih banyak Anak Indonesia yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses Nutrisi dan Edukasi terbaik sebagai langkah awal untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. 

Untuk itu, perlu adanya dukungan kolektif dari masyarakat dan dari berbagai pihak terkait untuk memberikan lebih banyak dukungan agar tidak ada lagi anak Indonesia yang yang mengalami kesulitan mengakses Nutrisi dan Pendidikan terbaik demi terwujudnya Generasi Maju Indonesia yang sehat serta berkualitas. Apalagi Indonesia memiliki impian untuk mewujudkan generasi muda menjadi Generasi Emas 2045.

Lebih lanjut Ibu Septi menambahkan, bahwa anak-anak harus diajarkan mandiri dan percaya diri sejak dini, karena dua potensi ini kelak akan mendukung langkah menuju Generasi Maju yang berkualitas dan mampu memuculkan ide-ide baru yang kreatif. Anak-anak juga harus memiliki keberanian untuk menyampaikan apa yang dirasakannya kepada orang lain terutama orangtua, karena hal ini akan membantu anak memiliki keterampilan berkomunikasi dengan baik. 

Narasumber berikutnya, yaitu Ibu Merry Riana, Motivator dan pengusaha, menyebutkan bahwa orangtua juga harus mendukung mimpi besar anak, karena berawal dari mimpi besar inilah anak akan berjuang mewujudkan keinginan besarnya. Tapi memang, perjuangan meraih mimpi bukan hal mudah melainkan banyak sekali tantangan yang harus dihadapi anak. Tapi dukungan orangtua akan membuat anak memiliki rasa percaya diri dan terus berusaha dengan maksimal agat tercipta kesempatan untuk menjadi bagian dari Generasi Maju serta Generasi Emas 2045.

Hal senada juga diungkapkan oleh Greysia Polii yang merasakan bagaimana dukungan orangtua terutama ibunya sangat besar hingga akhirnya bisa menorehkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa. "Keberhasilan saya meraih prestasi dalam bidang olahraga tidak lepas dari dukungan Bunda, di mana salah satu bentuk dukungan Bunda adalah selalu memastikan saya mendapatkan nutrisi yang terbaik. Bahkan, di setiap kesempatan Bunda selalu mengingatkan saya untuk tidak lupa sarapan bergizi dan minum susu, bagi Bunda sarapan dan minum susu menjadi langkah awal melakukan aktivitas lebih maksimal dan berkualitas." Demikian yang dikatakan Greysia Polii.

Selanjutnya Greysia Polii menambahkan, selain mendukung terpenuhinya nutrisi yang maksimal, Ibundanya juga selalu mendukung agar Greysia mendapatkan pendidikan terbaik. Tidak heran, meskipun bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya menjadi atlet bulutangkis profesional, Greysia tidak melupakan pendidikan formal hingga akhirnya berhasil menyelesaikan kuliah. Hasil dari perjuangan keras dan dukungan penuh Ibundanya, Greysia Polii berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020, dan ini membuktikan keberhasilannya sebagai Anak Generasi Maju SGM Eksplor.

#SusuPertumbuhan

Nah Bunda, hanya dengan melakukan pembelian #SusuPertumbuhan SGM Eksplor Pro-gress Maxx, sudah mendukung Gerakan Sosial Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju bersama banyak Bunda-bunda lainnya. Bunda tentu merasa bangga telah memberikan dukungan bersama SGM Eksplor terhadap akses Nutrisi dan Pendidikan terbaik kepada lebih dari 200.000 Anak Indonesia yang berada di berbagai kota di Indonesia.

Dukungan tersebut telah disalurkan SGM Eksplor dalam bentuk, menyediakan paket donasi nutrisi untuk anak usia di atas satu tahun, donasi paket beasiswa pendidikan, renovasi atau rehabilitasi infrastruktur sarana pendidikan, serta fasilitas pendukung lainnya untuk mendukung pembelajaran melalui media daring.

Ayo Bunda, saat ambil bagian dalam Gerakan Sosial Tunjuk Tangan Untuk Generasi Maju Indonesia, bersama SGM Eksplor dukung seluruh Anak Indonesia dapatkan akses Nutrisi dan Pendidikan terbaik.

Foto: Pribadi & Mombassador SGM Eksplor

Mutia Erlisa Karamoy
Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Mombassador SGM Eksplor | Another Blog bundadigital.my.id

Related Posts

18 komentar

  1. Ptogram SGM sangat inspiratif. Memang dampak pandemi luar biasa ya, apalagi terhadap dunia pendidikan. Tidak hanya anak, orangtua dannguru juga harus beradaptasi dengan semua perubahannya. Alhamdulillah, semua sudah berlalu, sekarang saatnya bangkit kembali mencetak kemali generasi bangsa yang cerdas dan sehat bersama SGM.

    BalasHapus
  2. Keren banget, SGM eksplor mengajak para Ibu bersama-sama gencarkan gerakan tunjuk tangan untuk generasi maju.
    Gerakan positif ini harus tersampaikan kepada seluruh Ibu di Indonesia agar dapat terealisasikan secara merata di berbagai daerah ya, mbak.

    BalasHapus
  3. Serunya event SGM eksplor ini. Fokus dan perhatian pada beragamnya kondisi anak Indonesia. Semoga event-event seperti ini bisa ikut menggerakkan banyak pihak agar anak-anak kita bisa menjadi generasi yang maju dan unggul secara merata.

    BalasHapus
  4. SGM itu brand yang sudah legend banget . Sejak saya anak-anak hingga punya anak.. masyaaAllah kontribusinya mencerdaskan anak Indonesia luar biasa.

    BalasHapus
  5. Gerakan eksplor SGM sangat keren. Yuk, dukung anak Indonesia maju.

    BalasHapus
  6. SGM eksplore peduli terhadap perkembangan anak dan melatih daya kreativitas anak, ya mba, apalagi program tunjuk tangan ini menstimulasi anak agar mampu berpikir kritis

    BalasHapus
  7. Ikutan acara lewat zoom aja seru, apalagi kalau ikutan eventnya SGM Eksplore secara langsung ya mba. Semangat terus untuk Generasi Maju Indonesia.

    BalasHapus
  8. Tantangan pendidikan di setiap zaman itu selalu ada ya..
    Dan semoga dengan menggalakkan program Gerakan Tunjuk Tangan dari SGM, maka kita semua bisa saling bantu untuk anak yang kondisinya belum seberuntung teman-teman di kota besar.

    BalasHapus
  9. Keren banget program SGM Eksplor ini ya. Apalagi pandemi telah membuat anak-anak vakum berinteraksi selama 2 tahun.

    BalasHapus
  10. Sebagai orang tua kita memang ingin anak tumbuh jadi generasi maju ya mba
    Makanya kita fokus pada pemberian nutrisi terbaik untuk anak

    BalasHapus
  11. keren nih program SGM, pembicaranya wow keren banget, idolaku, dudu pengen ikutan acara keren ini

    BalasHapus
  12. Susu SGM punya kontribusi besar untuk pertumbuhan anak-anak Indonesia. Susu yang sudha ada sejak saya kecil, semoga makin berjaya dan semakin banyak generasi muda Indonesia yang semakin cerdas

    BalasHapus
  13. Program SGM Eksplor bagus juga ya, membantu untuk memberikan nutrisi tambahan bangsa

    BalasHapus
  14. SGM keren ya program nya selalu aktif untuk tumbuh kembang generasi maju.

    BalasHapus
  15. Sayang banget aku gak ikutan acara ini. Padahal insightnya banyak banget ya Bun. Tapi lumayan bisa dapat info dari postingan ini. Makasih Bun.

    BalasHapus
  16. Wah sehat selalu ya si kecil dan semakin berprestasi tentunya dengan program dari SGM Eksplor

    BalasHapus
  17. Jadi ingat kalau dulu setelah ASI 2 tahun, susu anakku juga SGM. Terjangkau dan cocok untuk anakku.

    BalasHapus
  18. Keren SGM. Nggak hanya menyediakan produk susu bermutu kualitas tinggi tapi menyediakan program yang mendorong anak anak beraktivitas lebih baik

    BalasHapus

Posting Komentar