Simak Dulu 5 Pertimbangan Penting Ini Saat Membeli Pakaian Bayi Perempuan

Pakaian Bayi Perempuan
Sumber gambar: Pixabay.com
Menantikan buah hati lahir kedua, tentu adalah saat-saat yang membahagiakan bagi kedua orangtua. Sejak masa kehamilan hingga lahirnya sang buah hati seringkali orangtua merasa kerepotan karena banyak yang harus dipersiapkan, termasuk upaya menjaga kesehatan agar buah hati terlahir dengan sehat dan selamat serta tidak kurang suatu apapun. Salah satu kebutuhan bayi yang harus dipersiapkan orangtua jauh-jauh hari adalah pakaian bayi yang terkadang motif dan warnanya harus disesuaikan dengan jenis kelamin sang bayi kelak. Jika dibandingkan dengan bayi laki-laki, pakaian bayi perempuan terbilang memiliki banyak pilihan. Tidak hanya dari sisi warna serta motifnya yang kaya, namun juga desainnya yang lucu-lucu serta menggemaskan sehingga tidak jarang orangtua yang baru memiliki anak pertama tidak sadar membeli pakaian bayi dengan jumlah yang banyak.

Untuk diketahui, pakaian memang termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi bahkan sejak bayi. Tidak jarang pakaian bayi yang di beli calon orangtua baru, jumlahnya berlebihan padahal untuk bayi dan anak-anak yang masih balita, pertumbuhan badannya termasuk cepat sehingga seringkali banyak pakaian bayi yang tidak sempat terpakai sudah tidak muat lagi. Jika sudah begini, solusinya hanya dua, yaitu menyimpan baju bayi tersebut untuk calon adik-adiknya kelak atau memberikan pakaian bayi tersebut kepada orang lain atau tetangga terdekat. Antara orang dewasa dengan bayi serta anak-anak tentu berbeda, pakaian bayi lebih kaya warna, desain, serta motif yang nampak lebih cantik.

Antara pakaian bayi perempuan dengan laki-laki tentunya berbeda. Terkadang konsumen sendiri lebih bingung dalam membelikan baju untuk bayi perempuan mereka dibandingkan dengan laki-laki, bukan tanpa alasan, melainkan karena ragam jenis busana untuk buah hati perempuan jauh lebih banyak dibandingkan dengan pria untuk model-modelnya. Untuk itulah berikut ini setidaknya ada beberapa panduan membeli pakaian bayi agar calon orangtua agar tidak salah beli, yaitu:
  1. Sesuaikan dengan ukuran si kecil, salah satu hal yang paling sulit dilakukan ketika membeli baju untuk buah hati atau bayi adalah pemilihan ukuran. Bagaimanapun untuk hal yang satu ini setiap bayi memiliki ukuran yang berbeda-beda, juga sangat mudah bertambah besar, sehingga jika salah dalam memilih busana tentunya tidak akan muat untuk mereka kenakan. Lebih aman cari size satu tingkat diatasnya sehingga bisa dipakai untuk waktu yang agak lama.
  2. Pilah-pilih busana dengan warna yang terang, karena kesan utama mereka adalah lucu, maka utamakan pemilihan warna yang terang, tidak masalah jika mix and matchnya tabrakan, karena hal ini tetap akan memberikan tampilan yang lucu untuk bayi.
  3. Bahan haruslah nyaman, buah hati masih tergolong rewel dengan pilihan busana yang kurang nyaman, membuatnya sering kali menangis karena rasa yang tidak nyaman. Untuk itu pilihan bahan ini bisa menjadi bagian yang begitu penting untuk orangtua perhatikan. Jangan sekedar bagus, melainkan lihat apakah busana tersebut lembut di kulit mereka, memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik dan sejuk atau tidak.
  4. Hindari memilih busana dengan bobot yang terlalu berat, meskipun pada dasarnya di kecil memang belum melakukan banyak aktivitas, namun menggunakan pakaian dengan bobot yang berat akan memberikan rasa tidak nyaman bagi mereka, untuk itu cari yang ringan-ringan saja.
  5. Cek setiap detail dari pakaian tersebut, lihat apakah ada bagian aksesori yang membahayakan mereka atau tidak, contohnya saja adalah aksesoris yang memiliki bagian atau salah satu ujung yang tajam atau sejenisnya. Sepele namun sangat mempengaruhi keamanan mereka dalam memakai busana tersebut. Hal yang ditakutkan lagi adalah aksesoris yang kemungkinan bisa copot dan masuk kedalam mulut.  
Panduan di atas tentu juga bisa dipakai untuk orangtua yang berencana berbelanja kebutuhan bayi laki-laki, karena pada prinsipnya selain berbeda warna dan desain pakaian, semua pakaian bayi baik laki-laki mapun perempuan adalah sama. Tidak memiliki banyak waktu untuk memilih aneka desain pakaian untuk bayi perempuan? Jangan khawatir karena koleksi terbaru pakaian bayi perempuan ini dengan mudah bisa di cek lewat berbagai toko online yang tidak hanya menawarkan kemudahan berbelanja namun juga mencari desain pakaian bayi yang saat sedang trend di kalangan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Copyright : elisakaramoy (2017). Diberdayakan oleh Blogger.