Tips Memilih Kaos Anak yang Tepat dan Nyaman Dikenakan

Kaos adalah salah satu jenis pakaian yang bisa dikatakan paling banyak peminatnya. Tidak tanggung-tanggung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai jenis pakaian ini karena selain nyaman dikenakan juga bisa di pakai saat bersantai. Anak-anak termasuk golongan usia yang bisa dikatakan paling sering mengenakan jenis pakaian ini karena bisa dihiasi dengan aneka motif dan gambar yang sedang trend dikalangan anak-anak, seperti gambar dan motif tokoh kartun, film dan sebagainya. Saat ini sudah banyak diproduksi aneka jenis kaos anak dengan beragam gambar yang lucu serta menarik sehingga anak-anak makin menyukai jenis pakaian ini. Tapi meskipun saat ini di pasaran dengan mudah dapat di jumpai aneka jenis kaos dengan beragam motif yang menarik, orangtua tetap memiliki kewajiban untuk memilih kaos anak yang tepat agar nyaman dikenakan anak saat melakukan berbagai aktivitas, terutama jika aktivitas tersebut dilakukan di luar rumah. 

Kaos Anak
Ingin anak nyaman? Pilih kaos anak yang tepat (Gambar: Pixabay.com)
Tips Memilih Kaos Anak yang Tepat dan Nyaman Dikenakan

Berikut ini beberapa tips memilihkan kaos anak yang nyaman dikenakan buah hati tercinta saat melakukan beragam aktivitas dan mudah dalam perawatannya.

1. Pilih ukuran yang pas.

Meskipun anak bisa dikatakan sedang dalam masa pertumbuhan yang cepat, namun bukan berarti orangtua bisa memilihkan ukuran kaos yang lebih besar dari ukuran sebenarnya, selain bisa menganggu aktivitas anak, ukuran kaos yang kebesaran sangat menganggu penampilan anak menjadi kurang rapi. Tapi jangan pula memilihkan ukuran kaos yang lebih kecil dibandingkan ukuran tubuh mereka. Berpakaian yang terlalu ketat bisa menghambat gerak dan aktivitas anak sehingga menjadi tidak nyaman, selain itu juga bisa menghambat proses pengeluaran serta penyerapan keringat.

2. Pilih bahan kaos yang tepat.

Umumnya kaos menjadi pilihan jenis pakaian untuk anak yang dikenakan saat beraktivitas di luar rumah sehingga orangtua wajib memilihkan jenis bahan yang menyerap keringat dan nyaman saat dikenakan. Dengan begitu, saat anak berkeringat dan beraktivitas di bawah sinar matahari tidak merasa kepanasan dan basah karena keringat. Biasanya jenis pakaian ini tersedia banyak di pasaran sehingga orangtua bisa memilih sesuai motif dan gambar yang menjadi favorit mereka.

3. Pilih model kaos anak yang tepat

Model dan desain kaos untuk anak terbilang sangat banyak, apalagi untuk anak perempuan yang biasanya memiliki beragam model dan desain yang cantik. Meskipun begitu, ada baiknya orangtua memilihkan model dan desain kaos anak yang sederhana, tidak terlalu banyak aksesoris, lipatan-lipatan. Apalagi jika anak-anak akan beraktivitas di luar rumah, jangan sampai gerak anak terhambat karena model dan desain kaos yang dikenakan.

4. Pilih warna yang tepat

Ketika akan memilihkan kaos untuk anak, ada baiknya memilih warna yang cerah ketimbang memilih warna gelap. Ada beberapa alasan memilih warna kaos yang cerah, tapi yang pasti lebih mudah dalam perawatannya. Selain itu, memilih warna kaos yang cerah memudahkan orangtua saat akan mencucinya karena noda lebih mudah terlihat dan bagian yang perlu di cuci ekstra juga mudah terlihat. Hal penting lainnya adalah pilih bahan kaos yang tidak luntur karena jika anak mengenakan kaos yang berbahan luntur, saat anak berkeringat maka warna kaos yang pudar. Selain itu, kaos yang berbahan luntur akan menyulitkan saat hendak mencucinya karena akan merusak pakaian lain jika di campur, apalagi jika di campur dengan pakaian berwarna putih. 

5. Pilih desain yang tepat

Kaos selain nyaman dikenakan juga bisa dijadikan sarana edukasi untuk anak, apalagi saat ini sudah banyak diproduksi aneka jenis kaos anak dengan gambar serta tulisan yang mengajarkan ilmu pengetahuan serta perbuatan mulia yang sangat cocok dijadikan sarana edukasi. Sehingga memilih kaos untuk anak tidak lagi hanya sekadar nyaman dikenakan, namun juga memilih desain yang cocok dengan perkembangan usia anak. 

Umumnya jika anak-anak di ajak untuk membeli pakaian yang akan dikenakan mereka, anak-anak cenderung memiliki pilihan sendiri, entah itu dari segi warna, bahan, serta desainnya. Meskipun demikian, menjadi tugas orangtua untuk memilah dan memilih jenis kaos anak yang tepat sehingga nyaman saat dikenakan namun tetap sesuai dengan pilihan mereka. Tapi jika orangtua tidak memiliki banyak waktu untuk memilih jenis kaos yang sesuai untuk dikenakan saat, terutama saat beraktivitas di luar rumah, maka belanja online bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasinya, karena beragam jenis, desain, warna, serta bahan yang tepat sudah banyak di jual di toko online sehingga lebih mudah untuk memilih dan membelinya.

Memang adakalanya memilih dan membeli kaos anak apalagi secara online terlihat lebih sulit karena orangtua harus mencocokkan ukuran tubuh anak dahulu dengan ukuran kaos yang akan dibeli. Terkadang usia tidak bisa dijadikan patokan saat hendak membeli kaos anak, karena bisa saja ukuran tubuh anak lebih besar atau bahan lebih kecil dari ukuran anak seusianya. Untuk itu, ada baiknya ketika akan membeli kaos secara online, orangtua sudah mengetahui secara pasti ukuran tubuh anak agar lebih mudah saat memilih ukurannya. Selain itu, pilihlah toko online yang mencantumkan secara jelas dan detail ukuran kaos anak yang dijualnya sehingga memudahkan para pembeli. Tapi yang pasti berbelanja secara online kaos anak memudahkan orangtua yang tidak memiliki waktu luang yang cukup untuk berbelanja pakaian untuk anaknya, apalagi jika kaos tersebut mendadak harus dikenakan, namun jangan lupa memilihkan kaos anak yang tepat dan nyaman saat dikenakan.

Tidak ada komentar:

Copyright : elisakaramoy (2017). Diberdayakan oleh Blogger.