Rabu, 04 Oktober 2017

Kamera Gopro Bukalapak, Mudah Belanjanya dan Terjamin Kualitasnya

Aplikasi mobile belanja online Bukalapak kini menjadi pilihan sebagian besar masyarakat yang ingin berbelanja namun tidak memiliki waktu yang cukup untuk memilih berbagai jenis barang yang diinginkannya. Tidak hanya menjamin keamanan saat bertransaksi secara online, Bukalapak juga memiliki ratusan bahkan ribuan jenis barang yang bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen untuk semua usia. Sementara untuk produk atau barangnya sendiri, Bukalapak sudah menjamin barang-barang yang dijual di situs jual beli online tersebut berkualitas atau sesuai dengan keterangan yang biasanya sudah disertakan oleh toko online masing-masing, karena itu sangat dianjurkan sebelum memutuskan untuk membeli barang secara online konsumen membaca secara tuntas keterangan yang biasanya disertakan penjual, termasuk di Bukalapak. Seperti halnya situs jual beli online lainnya, Bukalapak pun menyediakan beragam koleksi produk yang akan di jual kepada konsumen, seperti Kamera Gopro Hero Bukalapak. Kamera ini memang sedang naik daun dan sedang tren di kalangan anak muda masa kini, terutama yang menyukai olahraga atau kegiatan ekstrik karena spesifikasi kamera ini sangat mendukung aktivitas tersebut.

Toko online
Belanja online itu mudah dan anti ribet (Gambar: Pixabay)
Tidak hanya kamera, berbagai jenis produk lainnya dengan mudah bisa di beli secara online di Bukalapak. Namun memang masih banyak masyarakat yang sama sekali belum pernah berbelanja secara online sekalipun cara belanja seperti ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat beberapa tahun belakangan. Untuk itu, berikut panduan singkat jika ada konsumen yang sama sekali belum pernah berbelanja secara online di Bukalapak:
  1. Cari barang yang diinginkan, melalui fitur search atau kategori sesuai dengan jenis produk yang di cari konsumen.
  2. Fitur Klik Beli. Gunakan fitur ini jika konsumen sudah merasa mantap dan menemukan produk yang di cari.
  3. Shopping Review. Pada halaman fitur ini, konsumen harus menuliskan alamat pengiriman secara lengkap dan tepat agar memudahkan saat pengiriman.
  4. Pembayaran. Untuk situs jual beli online Bukalapak sudah tersedia beragam pilihan cara pembayaran, yaitu transfer antar bank, BukaDompet, Mandiri ClikPay, CIMB Cliks, atau BCA KlikPay.
  5. Konfirmasi terima barang. Apabila konsumen sudah menemukan barang yang diinginkan dan sudah melakukan pembayaran, maka langkah selanjutnya adalah menantikan resi pengiriman yang akan diupload oleh penjual. Saat barang tiba di lokasi pengiriman, maka diharapkan konsumen melakukan konfirmasi terima barang agar proses selanjutnya bisa cepat diselesaikan.
Sampai saat ini, sudah banyak masyarakat yang berbelanja secara online melalui situs jual beli online Bukalapak, terutama untuk versi mobile-nya. Untuk versi mobile sendiri, aplikasi Bukalapak terbilang sangat lengkap dan fitur-fitur yang tersedia sangat mudah dioperasikan bahkan untuk yang baru pertama kali berbelanja secara online. Selain menjamin keamanan saat melakukan transaksi, fitur-fitur yang tersedia pun membuat konsumen merasan nyaman saat hendak memilih-milih barang yang diinginkan. Dari segi pelayanan pun terbilang sangat cepat sehingga konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama. Sedangkan dari segi sistem belanja yang sudah dirancang sedemikian rupa oleh Bukalapak, hak-hak konsumen sudah dilindungi secara baik, karena apabila terjadi sesuatu yang merugikan seperti penipuan, atau pelapak melakukan hal-hal yang melanggar peraturan di Bukalapak, maka Bukalapak akan segera menindaklanjuti secara cepat untuk menghindari kemungkinan konsumen dirugikan kembali.


Kamera Gopro Hero Bukalapak
Yuk, belanja di Bukalapak.com
Jaminan keamanan dan kenyamanan tersebut tentunya membuat konsumen bisa lebih leluasa memilih dan membeli produk dengan harga yang terbilang cukup mahal, seperti kamera Gopro Hero. Namun pastikan sebelum melakukan pembelian secara online, konsumen sudah melalui tahapan-tahapan berikut:
  • Pastikan konsumen sudah memiliki akun yang terdaftar di Bukalapak.
  • Jika belum memiliki akun, bisa melakukan pendaftaran dengan meng-klik tombil daftar.
  • Ikuti langkah-langkah yang sudah ditentukan dan mengisi akun dengan informasi yang jelas dan benar.
  • Klik tombol jual jika ada produk yang akan di jual atau abaikan dahulu jika hanya ingin melakukan pembelian.
  • Jika ingin menjadi penjual, pastikan memasukan data secara detail tentang produk yang akan di jual seperti jenis, seri, warna, dan tahunnya agar memudahkan konsumen saat hendak melakukan pembelian.
  • Selanjutnya, upload foto produk yang akan di jual. Untuk catatan tambahan, pastikan untuk memilih foto dengan kualitas terbaik agar konsumen tertarik.
  • Secara berkala, pantaulah lapak agar cepat meresponnya saat ada konsumen yang tertarik.
Bukalapak sendiri secara resmi memberlakukan setiap akun yang di buat konsumen menjadi dua fungsi, yaitu untuk berbelanja dan berjualan. Untuk itu, memiliki akun di Bukalapak bisa mendatangkan dua keuntungan, yang pertama kita bisa berbelanja secara online dengan mudah, aman, dan cepat serta barang yang akan kita beli terjamin kualitasnya. Sedangkan yang kedua, konsumen bisa sekaligus menjadi penjual atau pelapak sehingga tidak perlu membuat akun baru jika ingin berjualan di toko online. Seperti yang sudah kita tahu, ada banyak keuntungan jika berjualan secara online, diantaranya tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, biaya, serta waktu, karena pembeli bisa berdatangan kapan saja dan di mana saja sehingga bisa dilakukan hanya dari rumah, yang terpenting tersambung dengan koneksi internet. Selain itu, masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kita dapatkan jika berjualan secara online.

Kamera Gopro Bukalapak, hanyalah salah satu produk yang dengan mudah bisa di beli secara online melalui situs jual beli Bukalapak, karena hanya dengan menuliskan kata kunci tersebut pada fitur pencarian barang, maka dengan sekejab akan muncul belasan atau bahkan puluhan yang menjual produk sejenis. Jika sudah demikian, tingga bagaimana konsumen pintar-pintar memilih yang sesuai dengan kebutuhannya, jangan lupa perhatikan secara detail rincian informasi pada penjual tersebut agar barang yang di beli sesuai dengan harapan. Tapi yang pasti, berbelanja secara online di Bukalapak, aman dan nyaman serta anti ribet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...