Rabu, 27 September 2017

Perhatikan 3 Hal Penting Berikut Sebelum Melakukan Perjalanan Dengan Pesawat

Mudah bagi mereka yang sering melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi pesawat terbang untuk membedakan dan memilih maskapai mana yang nyaman dan memberikan fasilitas serta pelayanan yang terbaik. Namun, bagi mereka yang baru pertama kali menggunakan moda transportasi ini tentu akan sulit untuk membedakan dan memilih maskapai yang menawarkan pelayanan berkualitas, apalagi jika mereka tidak memiliki referensi yang cukup. Untuk Indonesia sendiri sampai saat ini jumlah maskapai yang melayani rute penerbangan baik domestik maupun internasional jumlahnya cukup banyak, namun dari jumlah tersebut memang tidak banyak maskapai yang di kenal memiliki pelayanan yang berkualitas. Salah satu maskapai kebanggaan Indonesia yang sudah di akui dunia internasional akan kualitas pelayanannya adalah Garuda Indonesia. Bahkan untuk mendapatkan tiket penerbangan maskapai ini membutuhkan usaha yang cukup ekstra, terutama untuk rute-rute yang termasuk favorit. Sebagai solusi untuk kemudahan konsumen memesan tiket penerbangan Garuda Indonesia, Blanja.com sebagai salah satu situs jual beli online terpercaya kini membuka fitur baru jual tiket Garuda online yang memungkinkan konsumen melakukan pemesanan tanpa harus antri atau mendatangi secara langsung pusat penjualan tiket maskapai tersebut.

Jual tiket garuda online
Wajib tahu hal-hal penting sebelum naik pesawat terbang (Gambar: Pixabay)

Meskipun dengan kemudahan fitur yang ditawarkan dengan mudah konsumen bisa melakukan pemesanan tiket pesawat secara online, namun tetap saja ada hal-hal penting yang harus di ketahui konsumen, terutama yang baru pertama kali menggunakan moda transportasi ini. Berikut 3 hal penting yang harus diketahui sebelum melakukan perjalanan dengan pesawat, karena memilih maskapai terpercaya saja rasanya tidak cukup namun tetap saja ada informasi yang wajib diketahui calon penumpang pesawat.
  1. Wajib tahu aturan ketika menggunakan moda transportasi pesawat, seperti berapa kapasitas bagasi yang diberikan gratis kepada penumpang dan jika berat bagasi melebihi batas maksimal tersebut maka penumpang diwajibkan untuk membayar. Selain itu, ada aturan yang terbilang sangat penting diketahui penumpang sebelum menggunakan moda transportasi ini, yaitu di larang mengaktifkan handphone selama penerbangan karena sinyalnya dapat menganggu sinyal pesawat. Jika tidak ingin menonaktifkan, penumpang bisa mengaktifkan fitur mode pesawat sehingga sinyalnya tidak akan menganggu lalu lintas penerbangan. Biasanya sebelum diberangkatkan, pramugari akan memberikan instruksi khusus untuk keselamatan penerbangan, simak atau baca referensi yang biasanya tersedia di setiap bangku pesawat.
  2. Jadwal keberangkatan menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan oleh calon penumpang pesawat karena biasanya sebelum keberangkatan, calon penumpang diwajibkan untuk melakukan check in di counter maskapai tersebut. Untuk itu, pastikan calon penumpang hadir paling tidak 2 jam lebih awal dari jadwal penerbangan, selain bisa leluasa melakukan check in juga untuk meminimalisir keterlambatan atau tertinggal pesawat. Untuk di ketahui, untuk penerbangan jarak jauh biasanya pesawat akan transit di beberapa kota sebelum melakukan penerbangan kembali, jika penerbangan yang dipilih harus melalui proses transit, pastikan untuk mengetahui jadwal keberangkatan pesawat selanjutnya dan melapor di counter maskapai tersebut saat pesawat tiba di bandara transit.
  3. Ketika sudah tiba di bandara tujuan, pastikan untuk tidak melupakan mengambil bagasi. Jika barang bawaan cukup banyak, pastikan untuk meneliti kembali nomor bagasi agar tidak tertukar dengan bagasi lainnya. 
Jual tiket garuda online
Fitur yang memudahkan melakukan pemesanan tiket pesawat (Gambar: Blanja.com)
Kemudahan yang saat ini sudah dirasakan konsumen untuk melakukan pemesanan tiket secara online, seperti fitur yang kini dikembangkan oleh situs Blanja.com membuat konsumen bisa dengan mudah memesan dari mana saja dan kapan saja bahkan saat tengah malam sekalipun. Namun, berhati-hatinya saat memasukkan identitas saat melakukan pemesanan, karena kesalahan sekecil apapun seperti salah satu huruf pada nama akan mengakibatkan masalah yang cukup serius. Untuk itu, pastikan data yang dimasukkan sudah sesuai dengan kartu identitas yang di miliki. Jika hal-hal penting tersebut sudah dilakukan, selanjutnya kita tinggal menikmati perjalanan naik pesawat dengan tenang dan nyaman agar pengalaman melakukan perjalanan menggunakan pesawat menjadi menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...