Selasa, 20 Juni 2017

Aneka Kue Kering Sajian Khas Lebaran Di Indonesia

Aneka kue kering selalu menjadi sajian khas momen perayaan lebaran di Indonesia dengan beragam bentuk dan rasanya. Tidak heran jika menjelang lebaran bisnis penjualan kue kering melesat sangat cepat dan mendatangkan omzet yang cukup besar bagi sebagian besar pengusaha pembuat kue kering entah itu industri kecil maupun skala besar. Mungkin masih ada masyarakat yang lebih suka membuat kue kering sendiri di rumah, namun keahlian membuat kue kering ini tidak dimiliki oleh semua orang, terutama membuat kue kering yang enak, renyah, dan bisa bertahan dalam waktu cukup lama. Untuk itulah mengapa bisnis penjualan kue kering menjadi marak karena sebagian masyarakat yang tidak mampu membuat kue atau tidak memiliki cukup waktu untuk membuat kue kering sendiri memutuskan untuk membeli, selain lebih praktis terkadang jauh lebih ekonomis dan yang terpenting cepat tersaji. Bahkan masyarakat bisa membeli kue kering khas lebaran secara online melalui Blanja.com tanpa harus berlelah-lelah berbelanja di luar rumah.

Kue Kering khas Lebaran di Blanja.com
Ada banyak aneka jenis kue khas lebaran yang bisa di beli secara online di Blanja.com (Gambar: Pixabay.com)

Aneka kue kering memang selalu menjadi sajian khas saat lebaran tiba di Indonesia dengan berbagai bentuk dan rasanya yang enak serta gurih sehingga tidak heran banyak masyarakat yang sangat mengemari aneka kue kering ini. Bisa di bilang kue kering wajib ada saat perayaan momen spesial lebaran sehingga sebagian masyarakat bahkan sudah mempersiapkan sajian wajib yang satu ini. Namun tidak semua orang memiliki waktu luang yang cukup untuk mempersiapkan aneka sajian kue kering untuk momen lebaran karena kesibukan dan aktivitas pekerjaan, terutama yang tinggal di kota-kota besar. Tidak hanya alasan waktu, terkadang banyak orang yang tidak memiliki keahlian yang cukup untuk membuat kue lebaran sendiri yang enak, renyah, dan lezat. Tentu saja hal ini menjadi kendala yang cukup menganggu persiapan lebaran, apalagi lebaran semakin dekat dan ada banyak pekerjaan yang harus dituntaskan segera sebelum waktu cuti bersama tiba. Untuk alasan itulah kehadiran toko online seperti Blanja.com menjadi solusi paling efektif untuk mengatasi kendala mempersiapkan kebutuhan lebaran tanpa harus keluar rumah.

Ada beragam jenis kebutuhan untuk persiapan lebaran yang bisa dibeli secara online di Blanja.com, tidak hanya kue kering tapi juga makanan dan minuman untuk melengkapi perayaan momen lebaran bersama keluarga. Berbelanja di Blanja.com selain mudah dan praktis juga lebih murah karena kita bisa memilih aneka kebutuhan lebaran sesuai budget yang disediakan karena umumnya jika berbelanja secara langsung seringkali pengeluaran jauh lebih besar dari alokasi dana yang sudah disiapkan. Padahal setelah berbelanja persiapan lebaran, tentu kita juga telah merencanakan jauh-jauh hari untuk mudik atau pulang ke kampung halaman yang tentu saja juga membutuhkan persiapan dana yang tidak sedikit. Untuk alasan itulah berbelanja kebutuhan lebaran secara online bisa menjadi solusi untuk tetap menjaga budget belanja sesuai dengan yang sudah dialokasikan. Selain itu aneka produk yang kita beli secara online kualitasnya tidak kalah dengan aneka produk yang kita beli secara langsung. Keuntungan lainnya adalah, adanya aneka promo dan diskon spesial untuk berbagai produk kebutuhan lebaran yang bisa kita dapatkan dengan berbelanja di Blanja.com.

Lanjut membahas aneka kue kering khas lebaran yang rasanya sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia, bahkan sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, beberapa kue kering memiliki kenangan atau memori tersendiri bagi sebagian orang yang mengingatkan pada indahnya masa kecil saat momen perayaan lebaran di kampung halaman. Berikut beberapa kue kering khas lebaran yang kerap masih disajikan oleh masyarakat muslim di Indonesia.
  1. Kue Kestengel. Kue kering ini rasanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia dan nyaris selalu tersaji saat momen perayaan lebaran tiba. Untuk diketahui, kue dengan rasa yang sangat khas ini berasal dari Bahasa Belanda yang berarti batangan. Kue kering yang nyaris selalu disajikan saat lebaran ini sangat cocok sekali jika disandingkan dengan minuman hangat untuk menemani momen silahturahmi bersama keluarga dan teman terdekat saat lebaran tiba.
  2. Kue Nastar. Bisa di bilang, kur kering ini merupakan kue favorit sebagian besar masyarakat dan merupakan hidangan yang selalu ada saat lebaran tiba. Siapa yang tidak tahu kue yang satu ini karena hampir di semua wilayah Indonesia tahu akan kelezatan dan bentuk kue nastar yang khas. Kue yang dibuat dari bahan dasar tepung terigu ini selalu divariasikan dengan beberapa isian seperti nanas atau rasa lainnya sesuai dengan kreasi sangat nikmat rasanya.
  3. Kue Lidah Kucing.  Sesuai dengan namanya, kue kering ini memang di buat menyerupai lidah kucing dengan rasanya yang terbilang sangat enak dan lezat. Kue kering dengan nama yang unik ini seringkali mengundang penasaran untuk mencicipi rasanya yang khas, dan bisa dipastikan semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua sangat menyukai kue kering khas lebaran lidah kucing ini.
Selain jenis kue kering tersebut, sesungguhnya masih banyak jenis kue kering lainnya yang bisa dinikmati untuk melengkapi hidangan saat hari lebaran tiba. Aneka jenis kue kering khas lebaran ini bisa dibeli secara mudah, murah, dan cepat melalui toko online Blanja.com tentunya dengan kualitas rasa yang terjamin. Selain itu, berbelanja aneka kue kering di Blanja.com akan mendapatkan aneka promo menarik setiap harinya yang bikin belanja kita jadi lebih hemat. Jadi jangan sampai ketinggalan mempersiapkan aneka sajian kue khas lebaran dengan berbelanja online di Blanja.com.

Yuk segera belanja kue kering khas lebaran!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...