Senin, 06 Maret 2017

Sewa Apartemen Harian Ternyata Menawarkan Sejumlah Kelebihan Berikut Ini

Tinggal di apartemen kini menjadi pilihan sekaligus tren masyarakat perkotaan karena dianggap lebih simpel dan lokasinya relatif lebih mudah di akses dari mana saja, dan sangat berbeda dengan hunian rumah yang cenderung berlokasi lebih jauh meskipun lahan yang di dapat jauh lebih luas. Meskipun konsep apartemen sudah banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia, namun tetap saja bagi sebagian masyarakat konsep apartemen masih terdengar sangat asing. Apartemen sesungguhnya merupakan suatu kelompok ruang yang memiliki beberapa unit kelompok yang sama. Apartemen di rancang khusus untuk tempat hunian suatu keluarga, dan suatu apartemen memiliki beberapa unit yang dapat ditinggali untuk banyak orang. Untuk memiliki apartemen tersebut, seseorang bisa membeli atau sekadar menyewa apartemen sesuai kebutuhan, baik sewa apartemen harian maupun bulanan, atau tahunan jika berencana untuk tinggal dalam waktu cukup lama di sekitar lokasi apartemen tersebut.

Sewa apartemen harian
Ada sejumlah kelebihan yang ditawarkan jika berencana menyewa apartemen (Pic: Pixabay.com)

Selain itu, apartemen juga menjadi tren bagi kebanyakan orang yang belum memiliki rumah, namun harus bekerja di pusat kota yang cenderung sangat padat. Setidaknya dengan menyewa apartemen, seseorang bisa menyisihkan sebagian gajinya untuk di tabung, untuk rencana berikutnya memiliki rumah atau apartemen sendiri yang sesuai dengan kebutuhan hidupnya jangka panjang. Kemajuan teknologi yang pesat memberikan manusia banyak pilihan, diantaranya dalam hal meninggalkan gaya hidup yang cenderung kurang mendukung dari segi lingkungan. Dengan tinggal di apartemen, seseorang akan menemukan lingkungan yang bersih, sehat, dan terawat tanpa harus susah-susah melakukannya sendiri, sehingga orang tersebut bisa fokus beristirahat dari rutinitas setiap hari. Berikut beberapa kelebihan sewa apartemen jika dibandingkan harus menyewa hotel.
  1. Sewa apartemen lebih praktis serta efisien, mulai dari urusan check-in di front office hingga urusan lainnya. Fasilitas yang disediakan apartemen juga sangat lengkap, mulai dari laundry, restoran, salon, toserba, dan masih banyak lagi. Dari segi efisiensi waktu, tinggal di apartemen jauh lebih efisien karena umumnya apartemen di bangun selalu berdekatkan dengan pusat-pusat bisnis dan sekolah. Pendek kata, apartemen telah menyediakan semua fasilitas untuk menunjang aktivitas penghuninya sehari-hari, sekaligus aktivitas untuk bekerja karena ada beberapa apartemen yang di bangun dengan konsep SOHO (Small Office Home Office).
  2. Lebih Fleksibel. Apartemen bisa di sewa dalam jangka waktu sesuai dengan kebutuhan seseorang, baik jangka waktu harian, bulanan, maupun tahunan dengan besaran harga sewa yang bisa di negosioasikan.
  3. Lebih murah. Sewa apartemen dengan sistem harian jauh lebih murah jika dibandingkan harus menyewa kamar di hotel. Sebagai perbandingan,  menyewa kamar di hotel memang jauh lebih murah dalam waktu beberapa jam atau semalam, namun jika dibandingkan menyewa apartemen selisih harga yang didapatkan tidak terlalu besar memang, namun harga yang didapatkan jika kemungkinan untuk tinggal lebih lama di tempat tersebut akan jauh lebih murah.
  4. Privasi lebih terjaga. Tinggal di apartemen memang tidak perlu ribet harus melapor pada RT/RW setempat, selain itu penghuni bisa menerima tamu atau melakukan pertemuan dengan bebas, asalkan tidak menganggu ketenangan penghuni apartemen lainnya.
  5. Lebih mudah. Ada banyak cara untuk melakukan pemesanan jika berencana sewa apartemen harian, karena bisa dilakukan secara online atau melalui telepon, dan pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer, lebih praktis dan ekonomis karena bisa dilakukan hanya dari smartphone saja.
Demikian beberapa poin yang bisa dijadikan referensi jika memilih untuk menyewa apartemen, seperti sewa apartemen harian. Namun sebelum memilih jangka waktu untuk menyewa, ada baiknya pertimbangkan lokasi yang di tuju dan kemungkinan lamanya waktu untuk tinggal di daerah tersebut sehingga sewa apartemen yang didapatkan akan jauh lebih murah. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...