Kamis, 15 September 2016

Peluang Bisnis Jualan Pulsa

Peluang bisnis jualan pulsa

Pada dasarnya setiap bisnis atau usaha selalu didahului perhitungan akan adanya peluang untuk mendatangkan keuntungan. Meskipun demikian, setiap peluang yang mendatangkan keuntungan pastinya akan selalu diikuti kemungkinan lain, yaitu gagal atau dengan kata lain tidak berjalan seperti yang diharapkan. Tapi yang pasti, namanya peluang akan didapatkan setelah kita mengamati atau melihat potensi perkembangan bisnis tersebut di tempat lain. Contoh mudahnya seperti ini, jika kita ingin membangun usaha di bidang kuliner atau pusat jajanan di suatu daerah, tentu sebelum berbisnis kita harus jeli mengamati atau melihat faktor-faktor pendukung yang akan memudahkan kita membangun bisnis tersebut. Faktor tersebut antara lain, kondisi masyarakat di daerah tersebut, apakah ramai atau tidak, kondisi akses jalan yang memungkinkan konsumen akan mampir, seperti apa profil atau karakteristik calon kompetitor yang bergeran di bisnis serupa, karakteristik masyarakat, tingkat pendapatan, dan masih banyak lagi. Tentu faktor-faktor ini harus melalui kajian dan pengamatan serta pertimbangan yang serius agar peluang bisnis tersebut bisa berjalan sesuai yang diharapkan. 

Setelah melalui berbagai step-step uji kelayakan untuk membuka suatu usaha, ada faktor lain yang juga sama pentingnya, yaitu membangun keyakinan dan kepercayaan bahwa peluang bisnis tersebut akan mendatangkan keuntungan setidaknya dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, sikap pantang menyerah juga harus dimiliki calon pebisnis karena meskipun nyata-nyata di atas kertas bisnis tersebut bisa mendatangkan keuntungan dan berpeluang besar untuk sukses, pada akhirnya dinamika dilapanganlah sebagai faktor penentu kesuksesan sebuah bisnis, selain tetap terus berinovasi. Perkembangan teknologi yang sangat pesat juga harus dipertimbangkan, karena terobosan bisnis baru yang "kekinian" biasanya muncul dari pesatnya teknologi.

Peluang bisnis jualan pulsa

Selain faktor tersebut, ada faktor lain yang tidak kalah penting, yaitu modal. Masalah modal bukan terletak pada sedikit atau banyaknya modal yang disiapkan, karena apapun bisnis yang akan di mulai membutuhkan investasi modal. Namun, bukan berarti orang-orang yang memiliki modal minim tidak dapat memulai usaha, karena ada beberapa jenis peluang bisnis yang membutuhkan sedikit modal untuk memulainya atau sebagai investasi awal. Meskipun dengan investasi atau modal awal yang minim, bukan berarti peluang untuk mendapatkan keuntungan minim pula, karena berhasil atau tidak bisnis tersebut, mendatangkan keuntungan besar atau kecil pada akhirnya juga bergantung pada pelaku bisnis tersebut. Adalah peluang bisnis jualan pulsa bisa menjadi salah satu pilihan atau peluang bisnis yang berpotensi mendatangkan keuntungan lumayan dengan modal atau investasi awal yang minim. Mengapa pulsa? Karena saat ini sebagian besar masyarakat bisa dipastikan memiliki setidaknya satu atau dua perangkat digital yaitu telpon genggam, ponsel, atau smartphone, dan perangkat tersebut membutuhkan pulsa agar bisa terkoneksi dengan sempurna dan digunakan untuk beragam aktivitas serta menunjang pekerjaan setiap hari.

1 komentar:

  1. Untuk saat ini jualan pulsa adalah salah satu peluang bisnis yang menjanjikan ya Mba.. Bayangkan, semua orang punya gadget yang notabene butuh pulsa untuk menjalankan aktifitas dengan gadgetnya..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...