Minggu, 31 Juli 2016

Pergi Liburan Sendirian? Nikmati Beragam Aktivitas Menyenangkan Di Hotel Alila Ubud

Siapa sih yang tidak ingin berlibur ke Pulau Dewata Bali, selain namanya yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu destinasi wisata alam yang indah di Indonesia, Bali juga terkenal dengan budayanya yang sangat khas dan kaya warna. Selain itu, Bali juga menawarkan aneka kuliner yang sangat istimewa dan tentu saja sangat lezat. Selain keistimewaan yang ditawarkan Bali tersebut, beberapa penginapan di Bali pun kerap menjadi incaran banyak wisatawan karena lokasinya berada di kawasan dengan view atau pemandangan alam yang sangat mempesona. Salah satu penginapan yang menawarkan konsep pemandangan alam yang indah sekaligus kenyamanan saat liburan dengan berbagai fasilitas adalah Hotel Alila Ubud, berlokasi di Desa Melinggih Kelod, Payangan Kec. Gianyar, Bali. Untuk menuju lokasi penginapan tersebut hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit dari Ubud.

Traveloka Hotel Alila Ubud Bali
Dok : Traveloka
Lokasi Hotel Alila Ubud tidak terlalu jauh dari pusat kebudayaan dan pusat kerajinan tangan khas Bali, dan jika ditempuh dengan berkendara hanya akan memakan waktu 10 menit. Di Sepanjang perjalanan menuju lokasi penginapan wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan hijau, meskipun jalan yang di lalui cukup berkelok serta naik turun.

Tapi kelelahan selama perjalanan akan terbayar lunas manakala wisatawan tiba di lokasi hotel yang tidak hanya menawarkan view yang sangat indah sehingga sangat cocok untuk wisatawan yang ingin merileksasikan diri serta berlibur dengan suasana tenang dan jauh dari keramaian. Boleh dikatakan, Hotel ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin menikmati romatisnya berbulan madu, namun berlibur bersama keluarga juga pastinya sangat menyenangkan. Khusus untuk pasangan yang sedang menikmati bulan madu, hotel yang berlokasi di ketinggian ini menawarkan suasana yang romantis dan berkesan, yang pastinya akan membuat hubungan pasangan pengantin baru semakin mesra.

Pertama kali tiba di hotel, wisatawan akan disuguhkan pemandangan interior hotel serta kamar hotel yang eksotis dan unik. Bagaimana tidak? keseluruhan kamar di hotel ini di desain dengan interior kontemporer yang dipadukan dengan budaya tradisional Bali yang khas dan telah terkenal hingga mancanegara. Namun, yang tidak kalah menyenangkannya, hampir seluruh kamar di hotel ini memiliki view langsung ke alam bebas yang hijau dan masih asli. Selain itu, pihak Hotel Alila Ubud sangat menjaga privasi wisatawan yang datang berkunjung dan menginap di tempat ini.

Traveloka Hotel Alila Ubud Bali
Dok : Traveloka
Tapi, bagaimana jika wisatawan ingin liburan sendirian? Tidak masalah, karena pihak hotel juga menawarkan aneka fasilitas serta aktivitas yang dapat dinikmati wisatawan yang berlibur sendirian. Berikut beberapa aktivitas yang dapat dilakukan untuk wisatawan yang berlibur sendirian di Hotel Alila Ubud.
  1. Mengunjungi Hutan Monyet Sangeh. Untuk wisatawan yang menyukai wisata alam, di dekat lokasi hotel terdapat destinasi wisata hutan monyet yang bisa dijelajahi dengan jarak kurang lebih 5 km dari lokasi hotel. Wisatawan tidak perlu khawatir akan tersesat karena pihak hotel telah menyiapkan seorang Guide untuk mengantar dan menemani selama perjalanan. Namun, ada tips yang perlu diingat sebelum menjelajahi Hutan Monyet Sangeh di mana para wisatawan harus waspada karema sekumpulan monyet yang menghuni hutan ini masih sedikit liar dan seringkali usil mengambil barang-barang milik wisatawan seperti kacamata, tas, atau kamera. Jadi tidak disarankan untuk memperlihatkan barang-barang tersebut secara terbuka sehingga mengundang minat para monyet untuk mengambilnya.
  2. Mengunjungi Goa Gajah. Lokasi wisata ini sesungguhnya berada di luar areal hotel, namun jaraknya terbilang cukup dekat dan hanya memakan waktu 15 menit jika berkendara. Goa Gajah ini dahulunya dimanfaatkan sebagai tempat ibadah dan saat ini sedang masuk daftar tunggu untuk disahkan oleh bidang kebudayaan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.
  3. Bersepeda sambil berkeliling kawasan hotel. Berlibur sendirian bukan berarti tidak bisa menikmati alam hijau di kawasan hotel. Nikmati pemandangan alam yang hijau dan udara yang sejuk dengan memanfaatkan fasilitas sepeda gratis dari pihak hotel untuk berkeliling kawasan hotel.
  4. Tertarik untuk bersantai sambil berenang? Nikmati fasilitas Cabana Lounge di mana wisatawan bisa bersantai sambil berenang di kolam yang berada tepat di depan Cabana Lounge. Nikmati sejuknya air sambil merasakan sensasi berenang di tebing lembah serta hamparan hijau pepohonan. Kolam renang Hotel Alila Ubud ini termasuk salah satu kolam terbaik di dunia.
  5. Suka memasak? Nikmati sensasi kursus memasak yang unik serta spa dan sauna dengan Shirodhara. Kelas kursus masak yang disediakan pihak hotel pastinya akan membuat wisatawan sangat tertarik, karena selain bisa mencoba memasak aneka jenis masakan tradisional Bali dan jenis masakan lainnya, wisatawan juga diajak untuk berbelanja bahan-bahan memasak tersebut di pasar tradisional. Bagi wisatawan yang berlibur sendirian, aktivitas ini bisa di coba lho! Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati Shirodhara yaitu massage yang diyakini berasal dari India di mana pada massage ini dahi akan ditetesi minyak khusus di sertai pijatan yang membuat hati serta tubuh menjadi lebih rileks dan segar. 
Traveloka Hotel Alila Ubud Bali
Dok : Traveloka
Jadi, jangan khawatir berlibur sendirian, karena Hotel Alila Ubud telah mempersiapkan aneka fasilitas dan aktivitas yang bisa dinikmati wisatawan, baik yang berlibur bersama pasangan, berbulan madu, liburan bersama keluarga, atau berlibur sendirian. Persiapkan rencana liburan Anda dan selamat berlibur!!

2 komentar:

  1. keren yaaaa, itu poolnyaa yaa yang depan kursi selonjoran berpayung?? ckckc... kudu nyobaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh...saya juga kepengen nyoba kalau ada kesempatan hehehe.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...