Kamis, 23 Juni 2016

La Belle et son Hijab Dari Ranah Minang

Ranah Minang...siapa sih yang tidak terpikat dengan keelokkan alamnya dan kekayaan adat budaya yang sudah sangat terkenal di Indonesia serta terpelihara secara turun-temurun. Bahkan, eksotisme alam di Ranah Minang menjadikan daerah ini sebagai salah satu daerah yang termasuk peringkat teratas sebagai daerah tujuan wisata, baik domestik maupun mancanegara. Tidak heran jika setiap hari ratusan wisatawan membanjiri obyek-obyek pariwisata di Ranah Minang ini. Tidak hanya wisata alam, daerah ini juga sangat di kenal sebagai salah satu tujuan wisata sejarah dengan bangunan-bangunan bersejarah yang dimilikinya. Tapi ternyata tidak hanya itu, keelokkan alam Ranah Minang juga berwujud pada sosok gadis manis yang saat ini masih berkutat menyelesaikan studi sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Ranah Minang sekaligus calon jurnalis muda yang handal. Dia adalah La Belle et son Hijab, si gadis manis berjilbab yang juga aktif sebagai salah satu blogger dari Sumatera Barat.

La Belle et son Hijab

Kalau menurut saya, sungguh beruntung generasi muda sekarang karena perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat akses informasi semakin mudah didapat. Kemudahan mengakses teknologi informasi ini membuat banyak peluang bagi generasi muda untuk mengembangkan keahlian dan ilmunya untuk mendukung suksesnya masa depan mereka kelak. Tapi sayangnya, tidak semua generasi muda memanfaatkan teknologi canggih yang sudah digenggaman tangannya untuk mendukung kehidupan masa depannya kelak. Salah satu generasi muda beruntung tersebut adalah Alifia Seftin Oktriwina si pemilik blog berhashtag "La Belle et son Hijab" dari Ranah Minang, Sumatera Barat. Gadis manis ini sangat concern dengan aktivitasnya sebagai blogger, salah satunya dengan masuk menjadi anggora Komunitas Blogger Sumatera Barat (Palanta). Yap...saat ini profesi sebagai seorang blogger tidak hanya memberikan banyak manfaat bagi orang-orang yang membaca blognya, namun juga manfaat untuk mengupgrade diri dalam menulis serta teknologi. Jadi, sangat wajar jika impian anak muda yang satu ini untuk menjadi seorang jurnalis handal di masa yang akan datang akan berwujud.

Meskipun blognya bertemplate standar dan simpel khas bawaan asli blogspot, namun sarat dengan postingan yang bermanfaat. Semakin menelisik tiap sudut di blog anak muda kece ini, semakin kagum betapa diantara ribetnya urusan kuliah dan aktivitas lainnya, masih menyempatkan diri untuk membaca beragam buku dan menuliskan reviewnya. Bayangkan, saya saja meskipun masih sempatlah membaca beberapa buku namun lagi-lagi selalu gagal menuliskan reviewnya di blog, yang ngak gagal cuma niatnya...hehehe. Lanjut, kembali ke blognya mbak Alifia, ternyata cukup banyak postingan berupa review buku yang dibacanya. Bukunya juga asyik-asyik lho, untuk ukuran bacaan anak muda menurut saya amat sangat bergizi. Salah satu novel lama yang dulu juga sempat saya baca tapi agak lupa dengan jalan ceritanya, namun kembali disegarkan kembali ingatan saya berkat artikel review dari mbak Alifia, sebuah novel yang berjudul "The Great Gatsby" karangan Fitzgerald, penasaran...ini linknya tapi ngak hidup : http://alivia-awin.blogspot.co.id/2015/01/book-review-mengap-mengap-baca-great.html.

Selain novel klasik yang bersetting tempoe doloe, masih banyak posting artikel review lain di blog mbak Alifia, diantaranya novel milik Tere Liye dan Sanie B. Kuncoro. Jujur...saya suka dengan blog yang rajin menuliskan review buku yang di baca pemilik blognya, jangan seperti saya cuma niat doang. Menurut saya, menulis review juga melatih ingatan serta kemampuan analisa kita terhadap suatu cerita atau pokok bahasan. Menulis review itu bagi saya tidak mudah lho, dan tidak semua penulis bisa menuliskan suatu review dengan bagus dan mampu menarik minat pembaca untuk ikut juga memiliki buku yang di review tersebut. Selain postingan yang berlabel review, layaknya blog anak muda lainnya, di dalam blog ini juga bisa dijumpai posting artikel santai ala anak muda, terutama tempat-tempat tongkrongan anak muda yang unik dan khas.

Sebagai calon Psikolog, menuliskan berbagai hal yang menarik dan ada di sekitar lingkungannya tentu akan menambah poin plus ketika mengaplikasikan ilmu yang ditekuninya tersebut dalam masyarakat kelak. Eh...ternyata si gadis berhijab dari Ranah Minang ini juga memiliki rasa ketertarikan yang sangat besar dalam dunia make up dan saat ini berniat untuk mulai mengeksplorasi minatnya tersebut. Wah...semangat ya mbak Alifia, semoga kelak akan menjadi salah satu Beauty Blogger handal di masa depan, sesuai dengan hashtag blognya "La Belle et son Hijab." Ssssttt...saat ini mbak Alifia sudah memulai langkah awalnya dengan bergabung bersama Komunitas Indonesia Hijab Blogger, pastinya bergabung bersama komunitas tersebut akan membuka wawasan dan ilmu baru yang bermanfaat.

4 komentar:

  1. Senang kl lihat cewe muslimah yg BS dandan asal ga berlebihan terlihat fresh aja.

    BalasHapus
  2. mbak Elisa juga mengingatkan diriku, habis baca pengen buat review, di tunda- tunda akhirnya lupa

    BalasHapus
  3. Pingin bisa menulis review buku... harus sering2 baca hasil teview teman-teman nih...

    BalasHapus
  4. Berarti blog Awin bisa jadi rujukan cari buku ni

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...