Cek Segala Kelengkapan Sertifikat Rumah Sebelum Membelinya

Jika ingin memiliki rumah dengan kondisi yang berbeda anda perlu melihat sebelumnya bagaimana perawatan rumah dijual di bandung yang dilakukan oleh pemilik rumah sebelum anda. Lihat setiap sisi untuk memastikan bahwa rumah tersebut benar-benar dirawat. Anda pastikan juga instrumen kamar mandi dan dapurnya bermerk, karena biasanya jika yang digunakan adalah produk-produk biasa maka dalam jangka waktu pendek anda harus menggantinya. Jika anda mencari rumah dijual di Jakarta tentu saja bisa dengan mencarinya melalui website-website jual beli property online yang ada di Internet.

Rumah dijual di Bandung
 
Jika anda membeli property tersebut untuk menjalankan bisnis sepertinya anda juga perlu memikirkan program renovasi apabila anda membeli rumah yang masih standar, saran ini diperlukan karena untuk mendongkrak harga jual rumah tersebut. Jika anda ingin mendapatkan Return of Investment yang cukup besar tentu saja anda perlu melakukan sedikit perubahan di dalam rumah tersebut. Biasanya banyak orang yang mengabaikan hal ini, bukan tanpa alasan, karena memang program renovasi itu cukup besar.


Lalu anda perlu menanyakan kepada tetangga sekitar rumah itu tentang kondisi lokasinya, tentang keamanan dalam lingkungan tersebut dan juga apakah lokasi tersebut rawan banjir. Hal-hal seperti inilah yang perlu anda pastikan dan ketahui bukan dari pemilik rumah melainkan anda cari informasi sendiri dari orang-orang sekitar. Lalu jika program membeli unit rumah baru ini untuk anda tempati sendiri, anda harus memastikan diri anda cukup puas berada di dalam rumah tersebut, pastikan anda cukup nyaman berada di rumah tersebut.

Anda bisa menanyakan ke beberapa broker yang ada di daerah tersebut tentang rumah yang ingin anda beli. Anda juga bisa menanyakan seputar rumah dijual dengan tipe yang tidak jauh beda untuk membandingkan harga keduanya. Lalu ketika anda sudah bertemu dan bernegosiasi dengan pemilik rumahnya langsung pastikan anda mengetahui semua berkas-berkas sertifikat rumah tersebut, jangan sampai anda salah mengambil langkah dengan membeli rumah yang tidak memiliki berkas atau dokumen asli, atau dokumen aslinya disita oleh pihak bank. 
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cek Segala Kelengkapan Sertifikat Rumah Sebelum Membelinya"