Minggu, 26 Juni 2016

Cara Merawat Satin Shawl Dengan Tepat

Bahan satin memang cukup diminati oleh sebagian besar masyarakat, mengingat bahan yang satu ini memiliki beberapa keunggulan apabila dibandingkan bahan lainnya. Adapun keunggulan tersebut, beberapa diantaranya adalah secara penampilan, nampak lebih mengkilap atau glowing. Sehingga tidak heran jika bahan ini banyak digunakan untuk membuat dress atau gaum pesta yang terlihat mewah, serta gaun-gaun lain hingga terlihat jauh lebih menarik. Kemudian, keunggulan lainnya adalah secara tekstur, di mana bahan ini memiliki permukaan yang halus serta lembut di tangan yang pastinya memberikan kenyamanan lebih bagi pemakainya. Saat di buat dress, maka akan memberikan kesan jatuh dan tentunya akan membuat penampilan penggunanya menjadi jauh lebih menawan dan elegan. Keunggulan selanjutnya adalah secara fleksibilitas, kain atau bahan seperti ini jauh lebih ringan, dan hal inilah yang membuat bahan satin cocok pula digunakan sebagai bahan pembuatan shawl, yang kemudian di kenal dengan sebutan Satin Shawl. Selain keunggulan yang telah dipaparkan sebelumnya, terdapat keunggulan lainnya yang dapat dibuktikan sendiri oleh penggunanya.

Satin Shawl di Hijup.com
Gambar : etsy.com
Namun, dari beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh bahan satin tersebut, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan agar kualitas pakaian tersebut tetap terjaga serta tahan lama. Hal penting tersebut adalah dalam hal perawatan, karena merawat bahan terutama Satin Shawl agar kualitasnya tetap terjaga dan pada gilirannya akan memberikan kenyamanan bagi pengguna atau pemakainya. Tertarik memiliki fashion dengan jenis bahan ini? Fashion jenis ini dapat dengan mudah diperoleh di toko online atau butik online Hijup.com. Untuk pengguna yang memiliki kesulitan dalam perawatannya, berikut akan dipaparkan beberapa informasi tentang cara merawat Shwal berbahan satin dan cara ini cukup mudah sehingga bisa dipraktekkan sendiri di rumah. Adapun caranya adalah sebagai berikut :
Satin Shawl di Hijup.com
Beragam warna dan model Satin Shawl bisa di pilih di Hijup.com
  1. Saat pencucian, hindari mencuci menggunakan mesin cuci, Karena hal ini akan merusak serat kain. Alangkah baiknya jika di cuci secara manual, yakni dengan menggunakan kucekan tangan.
  2. Pilihlah detergent yang baik, yakni detergent cair yang mana tak cukup sedikit tuangkan detergent pada air untuk mencuci. 
  3. Hindari merendam terlalu lama, cukup beberapa menit saja. Kemudian bilas hingga bersih. 
  4. Jemur hasil cucian, ditempat yang cukup sejuk. Karena bahannya yang cukup tipis sehingga akan cepat kering. 
  5. Saat shawl berbahan satin telah kering, usahakan untuk menyetrika dengan suhu yang tidak terlalu panas. 
  6. Kemudian, simpan dalam lemari dengan menggunakan gantungan. Agar saat hendak dipakai tetap dalam keadaan rapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...