Senin, 11 April 2016

Mengenal Sisi-sisi Menarik Mbak Arinta Adiningtyas, Pemilik Blog Kayu dan Sirih

Ketika berkunjung atau blogwalking istilah kerennya, dan sering disingkat BW, saya paling suka dengan menu About Me terutama menu yang biasanya merupakan bawaan dari blogspot yang biasanya terkoneksi secara langsung dengan akun Google+. Mengapa? Karena pada menu atau fitur About Me yang terkoneksi secara langsung dengan Google+, pemilik blog dapat menuliskan summary atau cerita singkat tentang siapa dirinya sekaligus apa yang menarik dari dirinya. Istilah kerennya, fitur ini memungkinkan si pemilik blog membranding dirinya secara singkat kepada visitor atau teman-teman yang mengunjungi blognya, seperti pada blog milik Mbak Arinta Adiningtyas

Blog Kayu Sirih Arinta Adiningtyas
http://kayusirih.blogspot.co.id/
Menurut saya ada dua keuntungan lho jika kebetulan blog yang kita kelola menyematkan fitur atau menu about me setidaknya yang standar bawaan blogspot, yang biasanya terkoneksi secara langsung dengan akun Google+ milik kita.
  1. Bagi pemilik blog, fitur ini bisa dijadikan sarana untuk memperkenalkan diri kepada visitor atau teman yang datang berkunjung, selain itu kita bisa menyematkan alamat email atau kontak kita dengan mudah, siapa tahu ada yang tertarik bekerja sama dengan kita dan blog kita...hehehe.
  2. Bagi pengunjung, fitur ini akan memudahkan kita mengenal lebih jauh rekam jejak atau siapa yang memiliki blog tersebut.
Menu atau fitur inilah yang pertama kali menarik perhatian saya, di mana melalui menu ini meskipun belum pernah berbincang, ngobrol, atau bahkan bertemu secara langsung, saya setidaknya bisa mengurangi kekepoan saya tentang  mbak Arinta pemilik blog kayu sirih.
Blog Kayu Sirih Arinta Adiningtyas
  • Suka curhat dan berbagi, tentunya melalui tulisan atau artikel di blog kayu dan sirih. Suka curhat melalui tulisan di blog...why not? Karena berawal dari kebiasaan menuliskan uneg-uneg atau cerhat-curhat dalam bentuk tulisan pada akhirnya akan memberikan manfaat tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga orang lain. 
  • Mbak Arinta ini ternyata orangnya sederhana dan ngak banyak gaya. Saya ini orangnya simpel dan ngak mau pusing alias ngak neko-neko kalau kata orang lain sih...hehehe, karena itu saya cenderung suka sekali dengan teman yang juga bertipikal hampir sama dengan saya. Tapi bukan berarti saya membeda-bedakan lho. Kalau kata psikolog yang dulu pernah memberikan workshop dan pelatihan di mantan kantor tempat saya bekerja dulu, tipikal orang seperti ini lebih enjoy menikmati hidup...wkwkwkwk, entahlah tapi yang pasti tipikal sederhana bikin dompet pastinya lebih awet alias lebih hemat.
  • Senang berteman dan berbagi pengalaman, wow...pastinya mbak Arinta adalah teman yang sangat menyenangkan karena tidak pelit berbagi pengalaman, ya kan? Kata orang semakin sering berbagi pengalaman bikin ilmu kita makin nambah dan bukan berkurang.
  • Senang dan sedang menulis belajar menulis apa saja. Idem mbak...saya juga masih suka belajar dan selalu mupeng jika lihat ilmu orang lain, kayaknya semua orang kudu musti diburu ilmunya. Tenang saja mbak...justru rasa ingin tahu yang besar tentang segala hal bikin ilmu kita semakin bertambah setiap hari. Seperti kata pepatah, "tuntutlah ilmu setinggi langit," artinya selama hayat masih dikandung badan tidak pernah ada kata cukup untuk belajar. Hobi dan passion saja tidak bikin orang menjadi sukses karena untuk sukses dibutuhkan orang yang mau dan senang belajar...semangat mbak!
  • Wah...Mbak Arinta ternyata pernah Juara Harapan 2 pada Lomba Menulis Dongeng Nusantara Bertutur 2014. Ckckck...hebat mbak, terus terang kalau di suruh nulis cerita saya nyerah deh, lebih baik saya di suruh bikin artikel sampai 2000 kata dari pada di suruh nulis fiksi apalagi cerita anak atau dongeng. Saya suka kagum sama teman-teman yang dengan mudah bisa merangkai kata demi kata dengan diksi yang indah menjadi sebuah cerita yang asyik dan tentunya bernilai edukasi yang tinggi untuk anak-anak. Tidak mudah lho membuat cerita untuk anak-anak karena salah pilih kata saja bisa bikin pesan moral yang ingin disampaikan jadi ngak kena ke anak. Jadi bisa dibilang prestasi ini pastinya diperoleh dengan jalan yang tidak mudah lho, apalagi jumlah saingannya pasti banyak. Selamat ya mbak!
Selain dari menu atau fitur About Me, saya juga sempat bongkar-bongkar file lama di blognya Mbak Arinta, dan saya menemukan sebaris kalimat yang menarik di sebuah artikel, berikut screenshootnya:
Blog Kayu Sirih Arinta Adiningtyas
Sumber link artikel : http://kayusirih.blogspot.co.id/2014/08/jatuh-cinta-pada-rumah-dengan-gaya.html
Kata orang, kenangan yang membahagiakan di masa lalu akan membuat hidup kita di masa kini menjadi lebih bahagia dan selanjutnya akan membuat kita lebih bersemangat menyongsong masa depan. Mungkin untuk alasan inilah mengapa hampir semua ahli parenting sepakat bahwa orang tua haruslah memberikan kenangan masa kecil yang membahagiakan untuk anak karena hal ini merupakan pondasi awal untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas di masa depan. Hohoho...super sekali kan, abaikan dan lanjut ke Mbak Arinta yang ternyata memiliki masa kecil yang membahagiakan sehingga kenangan-kenangan positif itu pastinya memberikan bekal yang lebih dari cukup untuk berbahagia di masa sekarang bersama keluarga dan anak-anak tercinta.

Hal inilah yang pastinya mendasari mengapa Mbak Arinta suka sekali berbagi banyak pengalaman seputar kehidupan sehari-hari dan selama berinteraksi dengan si kecil dalam bentuk artikel-artikel yang pastinya mempunyai nilai edukasi yang plus-plus (maksudnya teori plus pengalaman nyata...hehehe). Wah...pastinya blog milik mbak cantik yang satu ini cocok banget jika ada klien-klien yang berhubungan dengan dunia parenting alias tumbuh kembang anak yang ingin bekerja sama. Sebenarnya masih banyak sisi-sisi yang menarik dari Mbak Arita yang ingin saya kupas agar kenal lebih dekat meskipun secara geografis pastinya saya dan mbak Arinta berjauhan, tapi berkat teknologi semuanya seolah tidak berjarak. Tapi jangan khawatir, Mbak pemilik Blog kayu dan Sirih ini memiliki banyak channel-channel media sosial yang membuat koneksi lebih cepat, dan semoga bermanfaat bagi teman-teman lain yang juga ingin kenal lebih dekat dengan Mbak Arinta Adiningtyas, mom blogger asal Kota Purworejo.

blog kayu sirih arinta adiningtyas

13 komentar:

  1. aku juga ingin belajar sama Mbak Arinta ah, bagaimana caranya membuat cerita anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbaaa..baru 1 itu thok saya.. Nusantara Bertutur doang.. >_<

      Hapus
    2. Wuih...baru satu yang juara tapi yang lainnya sering kan mbak...hehehe

      Hapus
  2. "Kenangan yang membahagiakan di masa lalu akan membuat hidup kita di masa kini menjadi lebih bahagia dan selanjutnya akan membuat kita lebih bersemangat menyongsong masa depan" <<< setuju banget sama kalimat ini mbak. PR saya nih buat memberikan kenangan bahagia untuk anak saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba vantiii..i'm sure you are a very good mom for baby Rayyan.. Hehe..

      Hapus
    2. Bener mbak, kata orang masa kecil yang bahagia maka setelah menjadi ibu pun akan menularkan perasaan itu kepada anaknya...hehehe.

      Hapus
  3. Terima kasih ulasannya bu Mutia.. Semoga kita bisa bertemu suatu hari nanti. Aamiin.. hug and kiss from Solo.. :* :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...semoga dunia blog akan membawa saya menjejakkan kaki di kota di mana Mbak Arinta berada.

      Hapus
  4. Benr juga sih, kadang kenangan yang gak baik bisa bikin masalh dimasa depan, tapi kembali pada individu masinv masing :D

    BalasHapus
  5. Saya juga orangnya simpel dan nggak banyak gaya loh mbak, kalo kata orang Jawa nggak neko-neko. Hahahaha narsis yaaaa :D

    BalasHapus
  6. Saya kadang simpel...kadang banyak gaya...hihihi...

    BalasHapus
  7. bener mbak, fitur about me itu sebagai perkenalan ttg kita bagi pembaca blog :)

    BalasHapus
  8. Saya rasa laman about me di blog ini keren mbak. Menjabarkan lengkap sang mpunya situs. Ngomong2 soal about me, saya juga punya lho..hehe. Jangan sungkan utk sesekali mampir :D

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...